HEADER_WBK_oke_oke_oke.png

  • Home
  • PROFIL PENGADILAN

    Pengantar Ketua & Visi-Misi Pengadilan

    • Pengantar Ketua Pengadilan
    • Visi Pengadilan
    • Misi Pengadilan

    Tugas Pokok dan Fungsi Pengadilan

    • Tugas Pokok Pengadilan
    • Fungsi Pengadilan

    Wilayah Yurisdiksi

    • Yurisdiksi
    • Peta Wilayah Yurisdiksi

    Struktur Organisasi & Sejarah Pengadilan

    • Struktur Organisasi
    • Sejarah Pengadilan

    Lainnya

    • Nama Para Mantan Pimpinan dan Masa Jabatannya
    • Agenda / Jadwal Kegiatan Satuan Kerja
    • Alamat dan Kontak Pengadilan
  • INFORMASI UMUM
    • Standar Operasional Prosedur (SOP) Pengadilan
    • Program Kerja Tahunan
    • Laporan Tahunan
  • KEPANITERAAN

    Administrasi Perkara

    • Sistem Informasi Penelusuran Perkara
    • Panduan e-Court
    • Direktori Putusan
    • Pedoman Pengelolaan Kepaniteraan

    Prosedur Berperkara

    • Prosedur Berperkara Tingkat Pertama
    • Prosedur Berperkara Tingkat Banding
    • Prosedur Berperkara Kasasi
    • Prosedur Berperkara Peninjauan Kembali
    • Prosedur Pengambilan Produk Pengadilan
    • Prosedur Berperkara Gugatan Sederhana

    HAK-HAK PARA PIHAK

    • Hak-Hak Para Pencari Keadilan
    • Hak-hak Pokok Dalam Proses Persidangan
    • Tata Tertib Persidangan
    • Agenda /Jadwal Persidangan
    • Prosedur Mediasi
    • Daftar Nama Mediator

    BIAYA PERKARA

    • Statistik perkara
    • Daftar Panggilan Ghaib
    • Delegasi / Tabayun
    • Rincian Biaya Proses Berperkara
    • Rincian Biaya Hak-Hak Kepaniteraan
    • Rincian Radius Biaya Panggilan per Kecamatan
    • Laporan Penggunaan Biaya Perkara
    • Laporan Pengembalian Sisa Panjar Perkara

    POSBAKUM

    • Keberadaan Posbakum
    • Penerima Jasa Pos Bantuan Hukum
    • Jenis Jasa Hukum Yang dilayani
    • Syarat-syarat dan Mekanisme
    • Dasar Aturan Tentang Pos Bantuan Hukum

    BERPERKARA TANPA BIAYA (Prodeo)

    • Syarat-syarat Berperkara Prodeo
    • Prosedur Berperkara Prodeo
    • Rincian Biaya Prodeo Yang dibebankan ke Negara
  • KESEKRETARIATAN

    KEPEGAWAIAN

    • Profil Pejabat dan Pegawai
    • Profil PPNPN
    • Statistik Jumlah Pegawai
    • LHKPN
    • LHKASN

    UMUM & KEUANGAN

    • DIPA
    • Laporan Realisasi Anggaran
    • Catatan Atas Laporan Keuangan (CALK)
    • Neraca Keuangan
    • Realisasi PNBP
    • Asset dan Inventaris
    • Pengadaan Barang dan Jasa

    PELAPORAN

    • Rencana Strategis (Renstra)
    • Penghargaan
    • Rencana Kinerja Tahunan
    • Rencana Aksi Kinerja
    • Perjanjian Kinerja
    • IKU dan Reviu IKU
    • LKjIP
    • Pedoman Pengelolaan Kesekretariatan
    • Unit Pelaksana Teknis Kesekretariatan
    • Statistik Jumlah Pengunjung Website
  • LAYANAN PUBLIK

    MAKLUMAT PELAYANAN

    • Standar & Maklumat Pelayanan
    • Jam Kerja Pelayanan
    • Fasilitas Publik
    • SOP Pelayanan Publik
    • Pelayanan Terpadu Satu Pintu
    • SIPPN MENPAN

    INFORMASI

    • Prosedur Pelayanan Permintaan Informasi
    • Hak-Hak Pemohon Informasi
    • Prosedur Keberatan Atas Permintaan Informasi
    • Biaya Memperoleh Informasi
    • Formulir Permintaan Informasi
    • Laporan Akses Informasi

    PENGADUAN

    • SIWAS MA RI
    • Prosedur Pengaduan
    • Hak-Hak Pelapor dan Terlapor
    • Laporan Rekapitulasi Pengaduan

    KODE ETIK & PENGAWASAN

    • Pedoman Pengawasan
    • Kode Etik Hakim
    • Daftar Nama Pejabat Pengawas
    • Hukuman Disiplin Hasil Pengawasan
    • Putusan Majelis Kehormatan Hakim
    • Prosedur Evakuasi
  • PUBLIKASI
    • Arsip Berita
    • Arsip Pengumuman
    • Arsip File-File Multimedia
    • Arsip Hasil Penelitian
    • Arsip MoU
    • Regulasi / Aturan
    • Arsip Artikel
  • INFO LAINNYA
    • Statistik Kunjungan Website
    • Tautan Terkait
    • Ucapan Selamat / Duka Cita
    • Tautan Situs Sosial Media
 
  1. PUBLIKASI
  2. Arsip Berita
  3. Sekretaris PA Kota Madiun Berpesan “Jaga Integritas dan Tingkatkan Kinerja Tim Kesekretariatan” dalam Monev Kinerja Bidang Kesekretariatan Bulan Maret Tahun 2025 |11-04-2025|
Details
Category: BERITA SEPUTAR PENGADILAN
11.Apr
11 April 2025
Hits: 4149

Sekretaris PA Kota Madiun Berpesan “Jaga Integritas dan Tingkatkan Kinerja Tim Kesekretariatan” dalam Monev Kinerja Bidang Kesekretariatan Bulan Maret Tahun 2025 |11-04-2025|

SEKRETARIS PA KOTA MADIUN BERPESAN “JAGA INTEGRITAS DAN TINGKATKAN KINERJA TIM KESEKRETARIATAN” DALAM MONEV KINERJA BIDANG KESEKRETARIATAN BULAN MARET TAHUN 2025
100000vsbsbslspamanbsvs8104

Bidang Kesekretariatan PA Kota Madiun laksanakan Rapat Dinas Monitoring dan Evaluasi (Monev) kinerja bulan Maret pada Jum’at, (11/4/2025). Rapat dinas yang bertempat di Media Center PA Kota Madiun pukul 15.00 WIB ini dipimpin oleh Sekretaris PA Kota Madiun Onis Nur Islahi, S.Sos., M.M. dan dihadiri oleh Kasubbag Umum dan Keuangan, Kasubbag Kepegawaian Ortala, Pranata Komputer, Klerek - Pengolah Data dan Informasi, Pengadilan Agama Kota Madiun, PPPK Arsiparis Terampil, PPNPN staf Kesekretariatan, satpam dan Cleaning Service.
1000008dacwvsbbsnspkdne108

Sekretaris PA Kota Madiun Onis Nur Islahi, S.Sos., M.M. mengawali sambutannya dalam membuka rapat mengucapkan syukur Alhamdulillah dapat melaksanakan Monev kinerja yang masih dalam suasana lebaran Idul Fitri ini dalam keadaan sehat dan bahagia serta menyampaikan minal aidzin wal faidzin mohon maaf lahir dan batin. Kemudian menyampaikan bahwa “rapat hari ini adalah rapat Monev kinerja bidang Kesekretariatan bulan Maret tahun 2025 dengan tujuan untuk memonitoring dan mengevaluasi kinerja yang telah dilaksanakan selama bulan Maret dengan segala hal yang harus ditingkatkan kearah lebih baik dan yang perlu diperbaiki.
100000cavahanslsmsnsbs8106

Memasuki pembahasan rapat, Sekretaris PA Kota Madiun memberikan kesempatan kepada para Kasubbag baik dari Kasubbag Umum dan Keuangan, Kasubbag Kepegawaian Ortala, Kasubbag PTIP. Selanjutnya dalam laporan masing-masing Kasubbag disampaikan bahwa tupoksi yang telah dilaksanakan selama bulan Maret berjalan dengan lancar tidak ada kendala. Untuk Kasubbag Kepegawaian Ortala Erina Fatkul Fatimah, S.H., M.H. dalam laporannya menyampaikan terkait tupoksi selama bulan Maret berjalan dengan lancar tidak ada kendala diantaranya:  kelangkapan dokumen pengangkatan CPNS menjadi PNS PA Kota Madiun, kedisiplinan absensi Hakim dan ASN pada aplikasi SIKEP Mahkamah Agung RI serta absensi PPNPN, pelaksanaan Surat Sekretaris Mahkamah Agung RI, Nomor: 406/SEK/HM3.1.1/III/2025, tentang Penyesuaian tugas kedinasan pada 24 s.d. 27 Maret 2025 berjalan dengan baik dan lancar, Surat Edaran Sekretaris Mahkamah Agung RI,  Nomor 3 Tahun 2025 tentang Ketentuan Periode Evaluasi Kinerja Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Mahkamah Agung dan Badan Peradilan yang berada di Bawahnya Melalui Aplikasi E-Kinerja, kemudian Pelaksanaan Validasi Individu pada Aplikasi Sistem Informasi Kepegawaian (SIKEP) MARI Triwulan I tahun 2025 serta Penerapan Electronic Track Record (e-TR) Kepada seluruh Hakim dan Tenaga Teknis Peradilan Agama  sudah dilaksanakan dengan baik selesai 100%.

Beralih ke Kasubbag Umum dan Keuangan Juminem, S.H., M.Hum. menyampaikan terkait keamaan, kebersihan, perawatan dan pemeliharaan sarana dan prasarana berjalan dengan baik. Terkait surat Sekretaris Mahkamah Agung RI, Nomor: 392/SEK/RA1/II/2024 tentang Penghematan Penggunaan Listrik sudah dilaksanakan dengan baik, kemudian untuk keuangan remunerasi dan lain-lain berjalan dengan lancar tidak ada kendala.

Sementara itu  Kasubbag PTIP yang diwakili oleh Pranata Komputer PA Kota Madiun Widi Tri Hananto, S.Kom. melaporkan terkait Surat PTA Surabaya Nomor: 1477/KPTA.W13-A/OT.01.1/III/2025 tentang Pelaksanaan Penilaian Mandiri (Self Assessment) SAKIP Tahun 2024. Pengisian LKE pada aplikasi SEMAR Mahkamah Agung RI, Surat Ditjen Badilag, Nomor: 691/DJA/TI1.1.1/III/2025 tentang Monitoring Pelaksanaan Kebijakan Aplikasi Access CCTV Online (ACO). Selanjutnya staf pelaksana pengelola anggaran menambahkan terkait RPD, realisasi DIPA 01 BUA Mahkamah Agung RI dan DIPA 04 Badilag MA RI, Pelaporan capaian rincian output bulanan TA 2025 pada Aplikasi SAKTI Modul Komitmen,S K Sekretaris Mahkamah Agung Nomor: 853/SEK/SK.KP5/III/2025 tentang Bantuan Biaya Sewa Rumah Dinas dan Transportasi Bagi Hakim dan Hakim Ad Hoc di Lingkungan Mahkamah Agung dan Badan Peradilan yang Berada di Bawahnya, Surat Badan Urusan Administrasi Mahkamah Agung RI tentang Perubahan Penggunaan Kodifikasi Segmen Akun dalam Penyetoran Sewa Rumah Dinas/Negara.
10000xxwfwvwbsjsjsnd08107

100000abbsmsppoyrwfww8109Pada kesempatan ini pula Sekretaris PA Kota Madiun memberikan kesempatan sharing sessions kepada seluruh tim Kesekretariatan terkait kendala ataupun permasalahan yang dihadapi masing-masing bagian tim bidang kesekretariatan dalam melaksanakan tupoksi masing-masing. Dalam kesempatan yang diberikan Pranata Komputer menambahkan terkait upgrade Access CCTV Online (ACO).  Sementara itu, petugas keamanan menyampaikan terkait keamanan dan pemeliharaan sarana dan prasarana termasuk listrik PA Kota Madiun. Dalam sharing sessions juga dilakukan diskusi membahas penyelesaian permasalahan yang dihadapi dengan strategi serta solusi-solusi yang dapat mendukung kinerja agar lebih efektif dan efisien.

Rapat monev kinerja bulan Maret 2025 bidang Kesekretariatan berjalan lancar selanjutnya ditutup oleh Sekretaris PA Kota Madiun Onis Nur Islahi, S.Sos., M.M. dan berharap dengan adanya monev kinerja secara berkala ini, tim Kesekretariatan terus berkoordinasi meningkatkan kinerja pencapaian IKPA DIPA secara maksimal sesuai rencana dan target yang telah ditentukan. Beliaupun berpesan kepada seluruh tim Kesekretariatan tetap menguatkan integritas dalam melaksanakan tupoksi dengan sebaik mungkin sesuai SOP meskipun ditengah badai efisiensi.  Niatkan kerja karena Allah SWT, semoga apa yang telah kita laksanakan menjadi amal ibadah kita semua. Aamiin Yaa Rabbal Alaamiin.

Hubungi Kami

 

0851-2960-5370

Kode POS (63125)

Email Perkara :

 kepaniteraan@pa-kotamadiun.go.id

Email Umum :

 kesekretariatan@pa-kotamadiun.go.id

location.png  Lokasi Kantor 

Ikuti Kami di

         

Tautan Web

 

Mahkamah Agung RI 

Kepaniteraan MA RI 

Badan Pengawasan MA RI

Ditjen Badilag 

Direktori Putusan MA-RI 

JDIH Mahkamah Agung

PTA Surabaya

JDIH Mahkamah Agung

SIPPN Menpan

Kerjasama

    

 

Statistik Pengunjung

Jam Pelayanan

Pendaftaran Perkara Offline

Senin-Jumat : 08.00 - 12.00 WIB

Pelayanan PTSP

Senin-Kamis : 08.00 - 15.00 WIB

Jumat : 07.30 - 15.00

Istirahat : 12.00 - 13.00

Persidangan

Senin-Kamis : 09.00 - Selesai

 

.

Untuk Bulan Ramadhan

Senin - Kamis

Jam Kerja : 08.00 - 15.00 WIB

Jam Istirahat :12.00 -12.30 WIB

Jum'at

Jam Kerja : 08.00 - 15.30 WIB

Jam Istirahat :11.30 -12.30 WIB

SABTU DAN MINGGU LIBUR

 

Copy Right © 2024. Pengadilan Agama Kota Madiun V.0.4

cctv gif

Duta layanan