HEADER_WBK_oke_oke_oke.png

  • Home
  • PROFIL PENGADILAN

    Pengantar Ketua & Visi-Misi Pengadilan

    • Pengantar Ketua Pengadilan
    • Visi Pengadilan
    • Misi Pengadilan

    Tugas Pokok dan Fungsi Pengadilan

    • Tugas Pokok Pengadilan
    • Fungsi Pengadilan

    Wilayah Yurisdiksi

    • Yurisdiksi
    • Peta Wilayah Yurisdiksi

    Struktur Organisasi & Sejarah Pengadilan

    • Struktur Organisasi
    • Sejarah Pengadilan

    Lainnya

    • Nama Para Mantan Pimpinan dan Masa Jabatannya
    • Agenda / Jadwal Kegiatan Satuan Kerja
    • Alamat dan Kontak Pengadilan
  • INFORMASI UMUM
    • Standar Operasional Prosedur (SOP) Pengadilan
    • Program Kerja Tahunan
    • Laporan Tahunan
  • KEPANITERAAN

    Administrasi Perkara

    • Sistem Informasi Penelusuran Perkara
    • Panduan e-Court
    • Direktori Putusan
    • Pedoman Pengelolaan Kepaniteraan

    Prosedur Berperkara

    • Prosedur Berperkara Tingkat Pertama
    • Prosedur Berperkara Tingkat Banding
    • Prosedur Berperkara Kasasi
    • Prosedur Berperkara Peninjauan Kembali
    • Prosedur Pengambilan Produk Pengadilan
    • Prosedur Berperkara Gugatan Sederhana

    HAK-HAK PARA PIHAK

    • Hak-Hak Para Pencari Keadilan
    • Hak-hak Pokok Dalam Proses Persidangan
    • Tata Tertib Persidangan
    • Agenda /Jadwal Persidangan
    • Prosedur Mediasi
    • Daftar Nama Mediator

    BIAYA PERKARA

    • Statistik perkara
    • Daftar Panggilan Ghaib
    • Delegasi / Tabayun
    • Rincian Biaya Proses Berperkara
    • Rincian Biaya Hak-Hak Kepaniteraan
    • Rincian Radius Biaya Panggilan per Kecamatan
    • Laporan Penggunaan Biaya Perkara
    • Laporan Pengembalian Sisa Panjar Perkara

    POSBAKUM

    • Keberadaan Posbakum
    • Penerima Jasa Pos Bantuan Hukum
    • Jenis Jasa Hukum Yang dilayani
    • Syarat-syarat dan Mekanisme
    • Dasar Aturan Tentang Pos Bantuan Hukum

    BERPERKARA TANPA BIAYA (Prodeo)

    • Syarat-syarat Berperkara Prodeo
    • Prosedur Berperkara Prodeo
    • Rincian Biaya Prodeo Yang dibebankan ke Negara
  • KESEKRETARIATAN

    KEPEGAWAIAN

    • Profil Pejabat dan Pegawai
    • Profil PPNPN
    • Statistik Jumlah Pegawai
    • LHKPN
    • LHKASN

    UMUM & KEUANGAN

    • DIPA
    • Laporan Realisasi Anggaran
    • Catatan Atas Laporan Keuangan (CALK)
    • Neraca Keuangan
    • Realisasi PNBP
    • Asset dan Inventaris
    • Pengadaan Barang dan Jasa

    PELAPORAN

    • Rencana Strategis (Renstra)
    • Penghargaan
    • Rencana Kinerja Tahunan
    • Rencana Aksi Kinerja
    • Perjanjian Kinerja
    • IKU dan Reviu IKU
    • LKjIP
    • Pedoman Pengelolaan Kesekretariatan
    • Unit Pelaksana Teknis Kesekretariatan
    • Statistik Jumlah Pengunjung Website
  • LAYANAN PUBLIK

    MAKLUMAT PELAYANAN

    • Standar & Maklumat Pelayanan
    • Jam Kerja Pelayanan
    • Fasilitas Publik
    • SOP Pelayanan Publik
    • Pelayanan Terpadu Satu Pintu
    • SIPPN MENPAN

    INFORMASI

    • Prosedur Pelayanan Permintaan Informasi
    • Hak-Hak Pemohon Informasi
    • Prosedur Keberatan Atas Permintaan Informasi
    • Biaya Memperoleh Informasi
    • Formulir Permintaan Informasi
    • Laporan Akses Informasi

    PENGADUAN

    • SIWAS MA RI
    • Prosedur Pengaduan
    • Hak-Hak Pelapor dan Terlapor
    • Laporan Rekapitulasi Pengaduan

    KODE ETIK & PENGAWASAN

    • Pedoman Pengawasan
    • Kode Etik Hakim
    • Daftar Nama Pejabat Pengawas
    • Hukuman Disiplin Hasil Pengawasan
    • Putusan Majelis Kehormatan Hakim
    • Prosedur Evakuasi
  • PUBLIKASI
    • Arsip Berita
    • Arsip Pengumuman
    • Arsip File-File Multimedia
    • Arsip Hasil Penelitian
    • Arsip MoU
    • Regulasi / Aturan
    • Arsip Artikel
  • INFO LAINNYA
    • Statistik Kunjungan Website
    • Tautan Terkait
    • Ucapan Selamat / Duka Cita
    • Tautan Situs Sosial Media
 
  1. PUBLIKASI
  2. Arsip Berita
  3. Rapat Monev Kinerja Bidang Kesekretariatan PA Kota Madiun Bulan Mei Tahun 2025 |04-06-2025|
Details
Category: BERITA SEPUTAR PENGADILAN
04.Jun
04 June 2025
Hits: 7268

Rapat Monev Kinerja Bidang Kesekretariatan PA Kota Madiun Bulan Mei Tahun 2025 |04-06-2025|

RAPAT MONEV KINERJA BIDANG KESEKRETARIATAN PA KOTA MADIUN BULAN MEI TAHUN 2025
pakotamaig-8d9fc016h-b833-hhhh462c-ad3ah-40a683d2211b.jpg

Rapat Dinas Monitoring dan Evaluasi (Monev) kinerja Bidang Kesekretariatan PA Kota Madiun bulan April pada Rabu, (4/6/2025). Rapat dinas yang bertempat di Media Center PA Kota Madiun pukul 09.30 WIB ini dipimpin oleh Sekretaris PA Kota Madiun Onis Nur Islahi, S.Sos., M.M. dan dihadiri oleh Kasubbag Umum dan Keuangan, Kasubbag Kepegawaian Ortala, Kasubbag PTIP, Pranata Komputer, Klerek - Pengolah Data dan Informasi, PPPK Arsiparis Terampil, CPNS, PPNPN staf Kesekretariatan, satpam dan Cleaning Service.

pakotamaig-b51f8a6bbbbb4-e75f-4bfc-acf0-4bb036b6b85a0f.jpg

Sekretaris PA Kota Madiun Onis Nur Islahi, S.Sos., M.M. mengawali sambutannya dalam membuka rapat mengucapkan syukur Alhamdulillah dapat melaksanakan Monev kinerja yang merupakan agenda rutin bulanan dalam keadaan sehat dan bahagia serta selamat bergabung dengan tim Kesekretariatan kepada CPNS formasi Teknisi Sarana dan Prasarana Ilham Akbar, S.T. Kemudian menyampaikan bahwa “rapat hari ini adalah rapat Monev kinerja bidang Kesekretariatan bulan Mei tahun 2025 yang bertujuan untuk memonitoring dan mengevaluasi kinerja yang telah kita lakukan selama bulan Mei 2025 dengan menyelesaikan kendala yang dihadapi dan meningkatkan kinerja semakin lebih baik lagi.”

pakotamaig-bfb8bd30-4304-4f3f-95vbbc-end1ac6enn05c37.jpg

pakotamaig-1686a1ae-699a-46b7-bbd0-bd19440df25c.jpg

Memasuki pembahasan rapat, Sekretaris PA Kota Madiun memberikan kesempatan kepada masing-masing Kasubbag untuk menyampaikan laporan tupoksi yang telah dilaksanakan selama bulan Mei 2025 yang dimulai dari Kasubbag PTIP Anita Nurhikma, S.H., M.Hum. melaporkan terkait revisi Direktorat Pelaksanaan Anggaran (Dit. PA) tahap I Tahun 2025, Realisasi Anggaran sampai bulan Mei 2025, untuk Nilai IKPA DIPA 01 BUA MA RI dan DIPA 04 Badilag 100%. Telah dilakukan pemasangan CCTV terkait penambahan 9 titik CCTV dan telah aktif sesuai surat Badan Peradilan Agama pada Monitoring Pelaksanaan Kebijakan Aplikasi Access CCTV Online (ACO), kemudian menyampaikan terkait pemasangan Solid State Drive (SSD) PC/Laptop, rekap penggunaan aplikasi bulan Mei, diantaranya: Bluder, Silandep, e- Pecel, e-Dayoh (tamu pegawai dan PTSP),  dan untuk e- Surti  dengan 97 responden dan memperolah nilai Indeks Persepsi Korupsi (IPK)  Satker  3,94, , Indeks Persepsi Kualitas Pelayanan (IPKP)  3,97 dan Indeks Persepsi Anti Korupsi (IPAK) 3,99.

Beralih pada laporan Kasubbag Umum dan Keuangan Juminem, S.H., M.Hum. menyampaikan bahwa  keuangan berjalan dengan baik baik itu hak hakim, pegawai maupun PPNPN; jadwal petugas keamanan berjalan dengan lancar; kerapian, kebersihan pada setiap ruangan perlu ditingkatkan semakin lebih baik lagi untuk menciptakan lingkungan kerja yang kondusif; serta beberapa hal yang harus ditindaklanjuti termasuk perawatan/ pemeliharaan sarpras  dan kendaraan dinas

Sementara itu, Kasubbag Kepegawaian Ortala Erina Fatkul Fatimah, S.H., M.H. dalam laporannya menyampaikan terkait tupoksi selama bulan  Mei berjalan dengan lancar tidak ada kendala diantaranya:  Kedisiplinan absensi Hakim dan pegawai PA Kota Madiun pada SIKEP Mahkamah Agung RI serta perzinan cuti pegawai termasuk cuti melahirkan CPNS, Surat Badan Peradilan Agama tentang Pelaksanaan Validasi Individu pada Aplikasi Sistem Informasi Kepegawaian (SIKEP) MARI Periode Triwulan II tahun 2025;  Pendaftaran aparatur PA Kota Madiun dalam Diklat Pengadaan Barang dan Jasa, 5 (lima) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Lingkungan Mahkamah Agung RI Tahun Anggaran 2024 di PA Kota Madiun dengan formasi Teknisi Sarana dan Prasarana, Analis Perkara Peradilan dan Dokumentalis Hukum telah melaksanakan orientasi oleh Ketua, Wakil Ketua, Panitera dan Sekretaris termasuk dengan kepegawaian terkait akun SIKEP Mahkamah Agung RI.

Selanjutnya dalam monev bulanan Bidang Kesekretariatan dibuka sharing season kepada seluruh tim Kesekretariatan terkait kendala ataupun permasalahan yang dihadapi untuk diselesaikan dengan strategi serta solusi-solusi yang dapat mendukung peningkatan kinerja. Pada kesempatan ini dibahas terkait Daftar Inventaris Ruangan (DIR), Rencana Penarikan Dana (RPD) pemeliharaan, peralihan operator aplikasi SIMAN dan e- SADEWA.

Diakhir monev kinerja bidang Kesekretariatan PA Kota Madiun bulan Mei  ini Sekretaris PA Kota Madiun Onis Nur Islahi, S.Sos., M.M. memberikan apresiasi atas kolaborasi mensukseskan kegiatan Penandatanganan Kesepahaman dan Kerjasama serta Launching Inovasi Unggulan sekaligus Tasyakuran predikat WBK PA Kota Madiun. Diharapkan tim Kesekretariatan terus berkoordinasi mempertahankan kinerja yang  telah baik serta meningkatkan yang perlu ditingkatkan.

“Aktif melangkah dengan persetujuan dan tetap konsisten satu komando  bersama Sekretaris PA Kota Madiun selaku pimpinan Bidang Kesekretariatan  demi memberikan dedikasi kinerja terbaik dengan bersinergi bekerjasama melaksanakan tupoksi  dengan maksimal yang tentunya juga menjaga komunikasi antar bidang. Semoga bidang Kesekretariatan dapat memaksimalkan pencapaian kinerja sesuai rencana dan target yang telah ditentukan. Aamiin Yaa Rabbal Alaamiin.”, pungkas Onis Nur Islahi, S.Sos., M.M.

Hubungi Kami

 

0851-2960-5370

Kode POS (63125)

Email Perkara :

 kepaniteraan@pa-kotamadiun.go.id

Email Umum :

 kesekretariatan@pa-kotamadiun.go.id

location.png  Lokasi Kantor 

Ikuti Kami di

         

Tautan Web

 

Mahkamah Agung RI 

Kepaniteraan MA RI 

Badan Pengawasan MA RI

Ditjen Badilag 

Direktori Putusan MA-RI 

JDIH Mahkamah Agung

PTA Surabaya

JDIH Mahkamah Agung

SIPPN Menpan

Kerjasama

    

 

Statistik Pengunjung

Jam Pelayanan

Pendaftaran Perkara Offline

Senin-Jumat : 08.00 - 12.00 WIB

Pelayanan PTSP

Senin-Kamis : 08.00 - 15.00 WIB

Jumat : 07.30 - 15.00

Istirahat : 12.00 - 13.00

Persidangan

Senin-Kamis : 09.00 - Selesai

 

.

Untuk Bulan Ramadhan

Senin - Kamis

Jam Kerja : 08.00 - 15.00 WIB

Jam Istirahat :12.00 -12.30 WIB

Jum'at

Jam Kerja : 08.00 - 15.30 WIB

Jam Istirahat :11.30 -12.30 WIB

SABTU DAN MINGGU LIBUR

 

Copy Right © 2024. Pengadilan Agama Kota Madiun V.0.4

cctv gif

Duta layanan