- Details
- Category: BERITA SEPUTAR PENGADILAN
- Hits: 7268
Rapat Monev Kinerja Bidang Kesekretariatan PA Kota Madiun Bulan Mei Tahun 2025 |04-06-2025|
RAPAT MONEV KINERJA BIDANG KESEKRETARIATAN PA KOTA MADIUN BULAN MEI TAHUN 2025
Rapat Dinas Monitoring dan Evaluasi (Monev) kinerja Bidang Kesekretariatan PA Kota Madiun bulan April pada Rabu, (4/6/2025). Rapat dinas yang bertempat di Media Center PA Kota Madiun pukul 09.30 WIB ini dipimpin oleh Sekretaris PA Kota Madiun Onis Nur Islahi, S.Sos., M.M. dan dihadiri oleh Kasubbag Umum dan Keuangan, Kasubbag Kepegawaian Ortala, Kasubbag PTIP, Pranata Komputer, Klerek - Pengolah Data dan Informasi, PPPK Arsiparis Terampil, CPNS, PPNPN staf Kesekretariatan, satpam dan Cleaning Service.
Sekretaris PA Kota Madiun Onis Nur Islahi, S.Sos., M.M. mengawali sambutannya dalam membuka rapat mengucapkan syukur Alhamdulillah dapat melaksanakan Monev kinerja yang merupakan agenda rutin bulanan dalam keadaan sehat dan bahagia serta selamat bergabung dengan tim Kesekretariatan kepada CPNS formasi Teknisi Sarana dan Prasarana Ilham Akbar, S.T. Kemudian menyampaikan bahwa “rapat hari ini adalah rapat Monev kinerja bidang Kesekretariatan bulan Mei tahun 2025 yang bertujuan untuk memonitoring dan mengevaluasi kinerja yang telah kita lakukan selama bulan Mei 2025 dengan menyelesaikan kendala yang dihadapi dan meningkatkan kinerja semakin lebih baik lagi.”
Memasuki pembahasan rapat, Sekretaris PA Kota Madiun memberikan kesempatan kepada masing-masing Kasubbag untuk menyampaikan laporan tupoksi yang telah dilaksanakan selama bulan Mei 2025 yang dimulai dari Kasubbag PTIP Anita Nurhikma, S.H., M.Hum. melaporkan terkait revisi Direktorat Pelaksanaan Anggaran (Dit. PA) tahap I Tahun 2025, Realisasi Anggaran sampai bulan Mei 2025, untuk Nilai IKPA DIPA 01 BUA MA RI dan DIPA 04 Badilag 100%. Telah dilakukan pemasangan CCTV terkait penambahan 9 titik CCTV dan telah aktif sesuai surat Badan Peradilan Agama pada Monitoring Pelaksanaan Kebijakan Aplikasi Access CCTV Online (ACO), kemudian menyampaikan terkait pemasangan Solid State Drive (SSD) PC/Laptop, rekap penggunaan aplikasi bulan Mei, diantaranya: Bluder, Silandep, e- Pecel, e-Dayoh (tamu pegawai dan PTSP), dan untuk e- Surti dengan 97 responden dan memperolah nilai Indeks Persepsi Korupsi (IPK) Satker 3,94, , Indeks Persepsi Kualitas Pelayanan (IPKP) 3,97 dan Indeks Persepsi Anti Korupsi (IPAK) 3,99.
Beralih pada laporan Kasubbag Umum dan Keuangan Juminem, S.H., M.Hum. menyampaikan bahwa keuangan berjalan dengan baik baik itu hak hakim, pegawai maupun PPNPN; jadwal petugas keamanan berjalan dengan lancar; kerapian, kebersihan pada setiap ruangan perlu ditingkatkan semakin lebih baik lagi untuk menciptakan lingkungan kerja yang kondusif; serta beberapa hal yang harus ditindaklanjuti termasuk perawatan/ pemeliharaan sarpras dan kendaraan dinas
Sementara itu, Kasubbag Kepegawaian Ortala Erina Fatkul Fatimah, S.H., M.H. dalam laporannya menyampaikan terkait tupoksi selama bulan Mei berjalan dengan lancar tidak ada kendala diantaranya: Kedisiplinan absensi Hakim dan pegawai PA Kota Madiun pada SIKEP Mahkamah Agung RI serta perzinan cuti pegawai termasuk cuti melahirkan CPNS, Surat Badan Peradilan Agama tentang Pelaksanaan Validasi Individu pada Aplikasi Sistem Informasi Kepegawaian (SIKEP) MARI Periode Triwulan II tahun 2025; Pendaftaran aparatur PA Kota Madiun dalam Diklat Pengadaan Barang dan Jasa, 5 (lima) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Lingkungan Mahkamah Agung RI Tahun Anggaran 2024 di PA Kota Madiun dengan formasi Teknisi Sarana dan Prasarana, Analis Perkara Peradilan dan Dokumentalis Hukum telah melaksanakan orientasi oleh Ketua, Wakil Ketua, Panitera dan Sekretaris termasuk dengan kepegawaian terkait akun SIKEP Mahkamah Agung RI.
Selanjutnya dalam monev bulanan Bidang Kesekretariatan dibuka sharing season kepada seluruh tim Kesekretariatan terkait kendala ataupun permasalahan yang dihadapi untuk diselesaikan dengan strategi serta solusi-solusi yang dapat mendukung peningkatan kinerja. Pada kesempatan ini dibahas terkait Daftar Inventaris Ruangan (DIR), Rencana Penarikan Dana (RPD) pemeliharaan, peralihan operator aplikasi SIMAN dan e- SADEWA.
Diakhir monev kinerja bidang Kesekretariatan PA Kota Madiun bulan Mei ini Sekretaris PA Kota Madiun Onis Nur Islahi, S.Sos., M.M. memberikan apresiasi atas kolaborasi mensukseskan kegiatan Penandatanganan Kesepahaman dan Kerjasama serta Launching Inovasi Unggulan sekaligus Tasyakuran predikat WBK PA Kota Madiun. Diharapkan tim Kesekretariatan terus berkoordinasi mempertahankan kinerja yang telah baik serta meningkatkan yang perlu ditingkatkan.
“Aktif melangkah dengan persetujuan dan tetap konsisten satu komando bersama Sekretaris PA Kota Madiun selaku pimpinan Bidang Kesekretariatan demi memberikan dedikasi kinerja terbaik dengan bersinergi bekerjasama melaksanakan tupoksi dengan maksimal yang tentunya juga menjaga komunikasi antar bidang. Semoga bidang Kesekretariatan dapat memaksimalkan pencapaian kinerja sesuai rencana dan target yang telah ditentukan. Aamiin Yaa Rabbal Alaamiin.”, pungkas Onis Nur Islahi, S.Sos., M.M.