HEADER_WBK_oke_oke_oke.png

  • Home
  • PROFIL PENGADILAN

    Pengantar Ketua & Visi-Misi Pengadilan

    • Pengantar Ketua Pengadilan
    • Visi Pengadilan
    • Misi Pengadilan

    Tugas Pokok dan Fungsi Pengadilan

    • Tugas Pokok Pengadilan
    • Fungsi Pengadilan

    Wilayah Yurisdiksi

    • Yurisdiksi
    • Peta Wilayah Yurisdiksi

    Struktur Organisasi & Sejarah Pengadilan

    • Struktur Organisasi
    • Sejarah Pengadilan

    Lainnya

    • Nama Para Mantan Pimpinan dan Masa Jabatannya
    • Agenda / Jadwal Kegiatan Satuan Kerja
    • Alamat dan Kontak Pengadilan
  • INFORMASI UMUM
    • Standar Operasional Prosedur (SOP) Pengadilan
    • Program Kerja Tahunan
    • Laporan Tahunan
  • KEPANITERAAN

    Administrasi Perkara

    • Sistem Informasi Penelusuran Perkara
    • Panduan e-Court
    • Direktori Putusan
    • Pedoman Pengelolaan Kepaniteraan

    Prosedur Berperkara

    • Prosedur Berperkara Tingkat Pertama
    • Prosedur Berperkara Tingkat Banding
    • Prosedur Berperkara Kasasi
    • Prosedur Berperkara Peninjauan Kembali
    • Prosedur Pengambilan Produk Pengadilan
    • Prosedur Berperkara Gugatan Sederhana

    HAK-HAK PARA PIHAK

    • Hak-Hak Para Pencari Keadilan
    • Hak-hak Pokok Dalam Proses Persidangan
    • Tata Tertib Persidangan
    • Agenda /Jadwal Persidangan
    • Prosedur Mediasi
    • Daftar Nama Mediator

    BIAYA PERKARA

    • Statistik perkara
    • Daftar Panggilan Ghaib
    • Delegasi / Tabayun
    • Rincian Biaya Proses Berperkara
    • Rincian Biaya Hak-Hak Kepaniteraan
    • Rincian Radius Biaya Panggilan per Kecamatan
    • Laporan Penggunaan Biaya Perkara
    • Laporan Pengembalian Sisa Panjar Perkara

    POSBAKUM

    • Keberadaan Posbakum
    • Penerima Jasa Pos Bantuan Hukum
    • Jenis Jasa Hukum Yang dilayani
    • Syarat-syarat dan Mekanisme
    • Dasar Aturan Tentang Pos Bantuan Hukum

    BERPERKARA TANPA BIAYA (Prodeo)

    • Syarat-syarat Berperkara Prodeo
    • Prosedur Berperkara Prodeo
    • Rincian Biaya Prodeo Yang dibebankan ke Negara
  • KESEKRETARIATAN

    KEPEGAWAIAN

    • Profil Pejabat dan Pegawai
    • Profil PPNPN
    • Statistik Jumlah Pegawai
    • LHKPN
    • LHKASN

    UMUM & KEUANGAN

    • DIPA
    • Laporan Realisasi Anggaran
    • Catatan Atas Laporan Keuangan (CALK)
    • Neraca Keuangan
    • Realisasi PNBP
    • Asset dan Inventaris
    • Pengadaan Barang dan Jasa

    PELAPORAN

    • Rencana Strategis (Renstra)
    • Penghargaan
    • Rencana Kinerja Tahunan
    • Rencana Aksi Kinerja
    • Perjanjian Kinerja
    • IKU dan Reviu IKU
    • LKjIP
    • Pedoman Pengelolaan Kesekretariatan
    • Unit Pelaksana Teknis Kesekretariatan
    • Statistik Jumlah Pengunjung Website
  • LAYANAN PUBLIK

    MAKLUMAT PELAYANAN

    • Standar & Maklumat Pelayanan
    • Jam Kerja Pelayanan
    • Fasilitas Publik
    • SOP Pelayanan Publik
    • Pelayanan Terpadu Satu Pintu
    • SIPPN MENPAN

    INFORMASI

    • Prosedur Pelayanan Permintaan Informasi
    • Hak-Hak Pemohon Informasi
    • Prosedur Keberatan Atas Permintaan Informasi
    • Biaya Memperoleh Informasi
    • Formulir Permintaan Informasi
    • Laporan Akses Informasi

    PENGADUAN

    • SIWAS MA RI
    • Prosedur Pengaduan
    • Hak-Hak Pelapor dan Terlapor
    • Laporan Rekapitulasi Pengaduan

    KODE ETIK & PENGAWASAN

    • Pedoman Pengawasan
    • Kode Etik Hakim
    • Daftar Nama Pejabat Pengawas
    • Hukuman Disiplin Hasil Pengawasan
    • Putusan Majelis Kehormatan Hakim
    • Prosedur Evakuasi
  • PUBLIKASI
    • Arsip Berita
    • Arsip Pengumuman
    • Arsip File-File Multimedia
    • Arsip Hasil Penelitian
    • Arsip MoU
    • Regulasi / Aturan
    • Arsip Artikel
  • INFO LAINNYA
    • Statistik Kunjungan Website
    • Tautan Terkait
    • Ucapan Selamat / Duka Cita
    • Tautan Situs Sosial Media
 
  1. PUBLIKASI
  2. Arsip Berita
  3. PPPK Arsiparis Pelaksana/Terampil PA Kota Madiun Mengikuti Orientasi Gelombang II Angkatan IV di Lingkungan Mahkamah Agung RI TA. 2024 |25-09-2024|
Details
Category: BERITA SEPUTAR PENGADILAN
25.Sep
25 September 2024
Hits: 2188

PPPK Arsiparis Pelaksana/Terampil PA Kota Madiun Mengikuti Orientasi Gelombang II Angkatan IV di Lingkungan Mahkamah Agung RI TA. 2024 |25-09-2024|

PPPK ARSIPARIS PELAKSANA/TERAMPIL PA KOTA MADIUN MENGIKUTI ORIENTASI GELOMBANG II ANGKATAN IV DI LINGKUNGAN MAHKAMAH AGUNG RI TA. 2024

twibonepa2-e303cd5c-6vvvvc2a-4257-9vvb48-b4c051d588d2.jpg

Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Arsiparis Pelaksana/Terampil PA Kota Madiun Erna Susanti, A.Md. mengikuti Orientasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Gelombang II Angkatan III dan IV tahun 2024 di Lingkungan Mahkamah Agung RI pada Rabu, (25/9/2024). Dalam kesempatan kali Erna Susanti, A.Md. sebagai peserta Orientasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Gelombang II yang termasuk dalam Angkatan IV Tahun 2024.

Orientasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Lingkungan Mahkamah Agung RI Gelombang II Angkatan III dan IV Tahun Anggaran 2024 yang diselenggarakan oleh Badan Strategi Kebijakan dan Pendidikan dan Pelatihan Hukum dan Peradilan c.q Pusdiklat Manajemen dan Kepemimpinan Mahkamah Agung RI ini diikuti 75 (tujuh puluh lima) peserta.

Pelaksanaan Orientasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tahun 2024 Mahkamah Agung RI, diselenggarakan dalam bentuk Orientasi Blended Learning yaitu dilakukan dengan memadukan proses pembelajaran tatap muka di dalam kelas dengan proses pembelajaran secara daring. Tahapannya meliputi:  Orientasi Jarak Jauh yang selanjutnya disebut Distance Learning adalah pembelajaran kolaboratif antara peserta Pelatihan Orientasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dan tenaga pelatihan dengan memanfaatkan pembelajaran yang dikembangkan oleh Lembaga Administrasi Negara; dan dikelola bersama dengan pelatihan pemerintah yang terakreditasi dengan durasi, selama 30 hari; Pembelajaran secara Klasikal Peserta akan diberikan pendalaman dan penguatan atas agenda Orientasi melalui ceramah, kegiatan yang berorientasi pada outdoor activity dan pembentukan sikap perilaku Bela Negara. Peserta akan dinilai sikap perilakunya oleh fasilitator dan melalui sosiometri durasi, selama 9 hari.

Adapun tahapan Pembelajaran Orientasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) secara blended learning Tahun 2024 dengan perinciannya adalah Pembelajaran Mandiri melalui MOOC Distances Learning (Pembelajaran Jarak Jauh) dan Klasikalnya akan dilaksanakan di Badan Strategi Kebijakan dan Pendidikan dan Latihanan Hukum dan Peradilan Jl. Cikopo Selatan, Desa.Sukamaju, Kec.Megamendung, Bogor - Jawa Barat.

twibonepa2-1e34921d-7vvdvdd22-4bbf-8669-vvc08c3c1c1062.jpg

Pada hari ini, bertempat di Media Center PA Kota Madiun, PPPK Arsiparis Pelaksana/Terampil PA Kota Madiun Erna Susanti, A.Md. berkesempatan mengikuti pembelajaran Mandiri secara daring melalui MOOC (Massive Open Online Course) dengan memanfaatkan sistem pembelajaran yang dikembangkan oleh Lembaga Administrasi Negara (LAN) RI. Pembelajaran Mandiri MOOC ini akan berlangsung selama 16 hari mulai hari ini 25 September hingga 10 Oktober 2024 sebanyak 48 jam Pelajaran. Peserta Orientasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) diharapkan mempunyai kemampuan terbiasa dengan penggunaan aplikasi teknologi informasi WhatsApp, Learning Manajement Sistem Pijar, Webex, dan lain sebagainya.

Ketua PA Kota Madiun Dr. H. Sofyan Zefri, S.H.I., M.S.I. berharap semoga PPPK Arsiparis Pelaksana/Terampil PA Kota Madiun Erna Susanti, A.Md.  dapat mengikuti seluruh tahapan Orientasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Gelombang II Angkatan III dan IV tahun 2024 di Lingkungan Mahkamah Agung RI dengan baik. Dan diharapkan dapat menjadi PPPK yang berkualitas dan mumpuni yang mampu memenuhi standar kompetensi serta semangat berdedikasi memberikan kinerja terbaik dalam melayani masyarakat.

Hubungi Kami

 

0851-2960-5370

Kode POS (63125)

Email Perkara :

 kepaniteraan@pa-kotamadiun.go.id

Email Umum :

 kesekretariatan@pa-kotamadiun.go.id

location.png  Lokasi Kantor 

Ikuti Kami di

         

Tautan Web

 

Mahkamah Agung RI 

Kepaniteraan MA RI 

Badan Pengawasan MA RI

Ditjen Badilag 

Direktori Putusan MA-RI 

JDIH Mahkamah Agung

PTA Surabaya

JDIH Mahkamah Agung

SIPPN Menpan

Kerjasama

    

 

Statistik Pengunjung

Jam Pelayanan

Pendaftaran Perkara Offline

Senin-Jumat : 08.00 - 12.00 WIB

Pelayanan PTSP

Senin-Kamis : 08.00 - 15.00 WIB

Jumat : 07.30 - 15.00

Istirahat : 12.00 - 13.00

Persidangan

Senin-Kamis : 09.00 - Selesai

 

.

Untuk Bulan Ramadhan

Senin - Kamis

Jam Kerja : 08.00 - 15.00 WIB

Jam Istirahat :12.00 -12.30 WIB

Jum'at

Jam Kerja : 08.00 - 15.30 WIB

Jam Istirahat :11.30 -12.30 WIB

SABTU DAN MINGGU LIBUR

 

Copy Right © 2024. Pengadilan Agama Kota Madiun V.0.4

cctv gif

Duta layanan