HEADER_WBK_oke_oke_oke.png

  • Home
  • PROFIL PENGADILAN

    Pengantar Ketua & Visi-Misi Pengadilan

    • Pengantar Ketua Pengadilan
    • Visi Pengadilan
    • Misi Pengadilan

    Tugas Pokok dan Fungsi Pengadilan

    • Tugas Pokok Pengadilan
    • Fungsi Pengadilan

    Wilayah Yurisdiksi

    • Yurisdiksi
    • Peta Wilayah Yurisdiksi

    Struktur Organisasi & Sejarah Pengadilan

    • Struktur Organisasi
    • Sejarah Pengadilan

    Lainnya

    • Nama Para Mantan Pimpinan dan Masa Jabatannya
    • Agenda / Jadwal Kegiatan Satuan Kerja
    • Alamat dan Kontak Pengadilan
  • INFORMASI UMUM
    • Standar Operasional Prosedur (SOP) Pengadilan
    • Program Kerja Tahunan
    • Laporan Tahunan
  • KEPANITERAAN

    Administrasi Perkara

    • Sistem Informasi Penelusuran Perkara
    • Panduan e-Court
    • Direktori Putusan
    • Pedoman Pengelolaan Kepaniteraan

    Prosedur Berperkara

    • Prosedur Berperkara Tingkat Pertama
    • Prosedur Berperkara Tingkat Banding
    • Prosedur Berperkara Kasasi
    • Prosedur Berperkara Peninjauan Kembali
    • Prosedur Pengambilan Produk Pengadilan
    • Prosedur Berperkara Gugatan Sederhana

    HAK-HAK PARA PIHAK

    • Hak-Hak Para Pencari Keadilan
    • Hak-hak Pokok Dalam Proses Persidangan
    • Tata Tertib Persidangan
    • Agenda /Jadwal Persidangan
    • Prosedur Mediasi
    • Daftar Nama Mediator

    BIAYA PERKARA

    • Statistik perkara
    • Daftar Panggilan Ghaib
    • Delegasi / Tabayun
    • Rincian Biaya Proses Berperkara
    • Rincian Biaya Hak-Hak Kepaniteraan
    • Rincian Radius Biaya Panggilan per Kecamatan
    • Laporan Penggunaan Biaya Perkara
    • Laporan Pengembalian Sisa Panjar Perkara

    POSBAKUM

    • Keberadaan Posbakum
    • Penerima Jasa Pos Bantuan Hukum
    • Jenis Jasa Hukum Yang dilayani
    • Syarat-syarat dan Mekanisme
    • Dasar Aturan Tentang Pos Bantuan Hukum

    BERPERKARA TANPA BIAYA (Prodeo)

    • Syarat-syarat Berperkara Prodeo
    • Prosedur Berperkara Prodeo
    • Rincian Biaya Prodeo Yang dibebankan ke Negara
  • KESEKRETARIATAN

    KEPEGAWAIAN

    • Profil Pejabat dan Pegawai
    • Profil PPNPN
    • Statistik Jumlah Pegawai
    • LHKPN
    • LHKASN

    UMUM & KEUANGAN

    • DIPA
    • Laporan Realisasi Anggaran
    • Catatan Atas Laporan Keuangan (CALK)
    • Neraca Keuangan
    • Realisasi PNBP
    • Asset dan Inventaris
    • Pengadaan Barang dan Jasa

    PELAPORAN

    • Rencana Strategis (Renstra)
    • Penghargaan
    • Rencana Kinerja Tahunan
    • Rencana Aksi Kinerja
    • Perjanjian Kinerja
    • IKU dan Reviu IKU
    • LKjIP
    • Pedoman Pengelolaan Kesekretariatan
    • Unit Pelaksana Teknis Kesekretariatan
    • Statistik Jumlah Pengunjung Website
  • LAYANAN PUBLIK

    MAKLUMAT PELAYANAN

    • Standar & Maklumat Pelayanan
    • Jam Kerja Pelayanan
    • Fasilitas Publik
    • SOP Pelayanan Publik
    • Pelayanan Terpadu Satu Pintu
    • SIPPN MENPAN

    INFORMASI

    • Prosedur Pelayanan Permintaan Informasi
    • Hak-Hak Pemohon Informasi
    • Prosedur Keberatan Atas Permintaan Informasi
    • Biaya Memperoleh Informasi
    • Formulir Permintaan Informasi
    • Laporan Akses Informasi

    PENGADUAN

    • SIWAS MA RI
    • Prosedur Pengaduan
    • Hak-Hak Pelapor dan Terlapor
    • Laporan Rekapitulasi Pengaduan

    KODE ETIK & PENGAWASAN

    • Pedoman Pengawasan
    • Kode Etik Hakim
    • Daftar Nama Pejabat Pengawas
    • Hukuman Disiplin Hasil Pengawasan
    • Putusan Majelis Kehormatan Hakim
    • Prosedur Evakuasi
  • PUBLIKASI
    • Arsip Berita
    • Arsip Pengumuman
    • Arsip File-File Multimedia
    • Arsip Hasil Penelitian
    • Arsip MoU
    • Regulasi / Aturan
    • Arsip Artikel
  • INFO LAINNYA
    • Statistik Kunjungan Website
    • Tautan Terkait
    • Ucapan Selamat / Duka Cita
    • Tautan Situs Sosial Media
 
  1. PUBLIKASI
  2. Arsip Berita
  3. Panitera PA Kota Madiun Turut Serta Hadiri Penilaian Kinerja Pencegahan dan Percepatan Penurunan Stunting (PPPS) Kota Madiun Tahun 2025 |11-06-2025|
Details
Category: BERITA SEPUTAR PENGADILAN
11.Jun
11 June 2025
Hits: 2952

Panitera PA Kota Madiun Turut Serta Hadiri Penilaian Kinerja Pencegahan dan Percepatan Penurunan Stunting (PPPS) Kota Madiun Tahun 2025 |11-06-2025|

PANITERA PA KOTA MADIUN TURUT SERTA HADIRI PENILAIAN KINERJA PENCEGAHAN DAN PERCEPATAN PENURUNAN STUNTING (PPPS) KOTA MADIUN TAHUN 2025
pakotamaig-26faadc5-jj6981-4j85c-87jjj7a-c3eff46fc259.jpg

Panitera PA Kota Madiun Lucky Aziz Hakim, S.H.I., M.H. menghadiri Penilaian Kinerja Pencegahan dan Percepatan Penurunan Stunting (PPPS) Kota Madiun Tahun 2025 pada Rabu, (11/6/2025). Undangan dari Sekretariat Daerah Pemerintah Kota Madiun ini merupakan tindaklanjut dari surat Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur Nomor: 400.7.15.3/18070/109.5/2025 Perihal Pemberitahuan Penilaian Kinerja Pencegahan dan Percepatan Penurunan Stunting (PPPS) Kabupaten/Kota Tahun 2025.  Dan dalam kegiatan Penilaian Kinerja Pencegahan dan Percepatan Penurunan Stunting (PPPS) Kota Madiun Tahun 2025 dilaksanakan hari ini oleh Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Provinsi Jawa Timur .secara daring melalui zoom meeting mulai pukul 13.00 WIB. Untuk Pemerintah Kota Madiun bertenpat di ruang Ruang GCIO Jl. Perintis Kemerdekaan, Kota Madiun.

pakotamaig-9b0acdf0-374f-4746-9e86jjjjjyjjj-941d2d670a2d.jpg

Kegiatan ini dihadiri oleh Wali Kota Madiun Dr. Drs. H. Maidi, S.H., M.M., M.Pd. didampingi  Wakil Wali Kota F. Bagus Panuntun, Sekretaris Daerah Pemkot Madiun Ir. Soeko Dwi Handiarto, TP PKK Kota Madiun,  Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah Kota Madiun,  Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Madiun,  Dinas Perdagangan Kota Madiun, Dinas Pendidikan Kota Madiun, Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, Dinas Komunikasi dan Informatika, Dinas Tenaga Kerja, Koperasi Usaha Kecil dan Menengah, Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Dinas Kesehatan PPKB, Pengadilan Agama, Badan Pusat Statistik, Rumah Sakit Umum Daerah, PDAM, Kementerian Agama, Segenap Camat, Lurah dan Ketua TP PKK Kelurahan se-Kota Madiun dan jajaran OPD di wilayah Kota Madiun.

Partisipasi dalam kegiatan ini merupakan bentuk dukungan dan keterlibatan aktif dalam program lintas sektor yang dicanangkan pemerintah daerah. Kehadiran Panitera PA Kota Madiun  sebagai bentuk dukungan institusional terhadap upaya pemerintah daerah dalam penanganan issue stunting secara lintas sektor. Dalam forum tersebut, beliau menyimak paparan dan strategi yang telah dijalankan dalam upaya percepatan penurunan stunting sekaligus  mencatat sejumlah poin penting yang dapat diadopsi untuk mendukung program serupa di lingkungan pengadilan. Dan PA  Kota Madiun siap mendukung sinergi kebijakan melalui edukasi dalam pelayanan perkara.

pakotamaigjjjj-fd45f49e-c7f7-4c1jj8-abe1-d6jj5ba9280824.jpg

pakotamaig-eab7jj18fa-48jyb4-450c-a3jjjj4a-21ca7708c6fa.jpg

Kegiatan ini merupakan suatu proses yang dilakukan Pemprov Jatim untuk mengevaluasi kinerja program lintas instansi dalam pelaksanaan konvergensi sebagai upaya pencegahan dan penurunan angka stunting  di Kota Madiun. Dalam penilaian ini ditekankan pentingnya kolaborasi antara lembaga pemerintah, termasuk institusi peradilan, dalam mendukung kebijakan kesehatan masyarakat. Partisipasi PA  Kota Madiun dalam kegiatan ini pun menunjukkan komitmen terhadap peran sosial dalam mendukung kesejahteraan keluarga dan anak. Kegiatan ini juga menjadi ajang berbagi pengalaman dan menyamakan langkah antar instansi.

Adapun ruang lingkup penilaian kinerja PPPS Tahun 2025, meliputi: Pertama, manajemen intervensi gizi percepatan penurunan stunting terintegrasi di  Kota Madiun melalui monitoring web Bangda.  Dengan Proses penilaian oleh panelis yang pertama, adalah pengambilan 50 persen monitoring web Bangda. Sedangkan 50 persen lainnya diambil dari PK stunting di Kota Madiun. Kedua, Tim percepatan penurunan stunting evaluasi operasionalisasi perangkat daeran dan kelembagaan tim percepatan penurunan stunting di Kota Madiun. Ketiga, inovasi Pemkot Madiun dan dukungan lainnya pendalaman terkait pengembangan inovasi, pemanfaatan sumber daya lokal serta dukungan pentahelix dalam upaya pencegahan dan penurunan stunting di Kota Madiun.

Dalam  penilaian tersebut, Tim PPPS Provinsi Jawa Timur juga menyampaikan bahwa  selain bertujuan untuk meninjau kemajuan dan memberikan umpan balik kepada pemerintah Kabupaten/Kota dalam pelaksanaan konvergensi pencegahan dan percepatan penurunan stunting terintegrasi di Jawa Timur.  Kemudian Penilaian yang dilakukan terhadap Kabupaten/Kota ini nantinya yang mendapat nilai terbaik sesuai dengan pelaksanaan delapan aksi konvergensi akan  diberikan apresiasi bertepatan pada saat peringatan Hari Keluarga Nasional atau Harganas Tahun 2025.

Dengan partisipasi aktif dalam kegiatan ini, PA  Kota Madiun memperkuat peran sosial sebagai bagian dari sistem pemerintahan yang saling terintegrasi. Keterlibatan ini mencerminkan bahwa issue kesehatan dan kesejahteraan masyarakat bukan hanya tanggung jawab sektor teknis, tetapi juga seluruh elemen layanan publik. PA Kota Madiun siap untuk terus bersinergi dalam upaya membangun masyarakat yang sehat, kuat, dan sejahtera. Kegiatan ini menjadi pengingat bahwa kolaborasi adalah kunci keberhasilan pembangunan berkelanjutan.

Hubungi Kami

 

0851-2960-5370

Kode POS (63125)

Email Perkara :

 kepaniteraan@pa-kotamadiun.go.id

Email Umum :

 kesekretariatan@pa-kotamadiun.go.id

location.png  Lokasi Kantor 

Ikuti Kami di

         

Tautan Web

 

Mahkamah Agung RI 

Kepaniteraan MA RI 

Badan Pengawasan MA RI

Ditjen Badilag 

Direktori Putusan MA-RI 

JDIH Mahkamah Agung

PTA Surabaya

JDIH Mahkamah Agung

SIPPN Menpan

Kerjasama

    

 

Statistik Pengunjung

Jam Pelayanan

Pendaftaran Perkara Offline

Senin-Jumat : 08.00 - 12.00 WIB

Pelayanan PTSP

Senin-Kamis : 08.00 - 15.00 WIB

Jumat : 07.30 - 15.00

Istirahat : 12.00 - 13.00

Persidangan

Senin-Kamis : 09.00 - Selesai

 

.

Untuk Bulan Ramadhan

Senin - Kamis

Jam Kerja : 08.00 - 15.00 WIB

Jam Istirahat :12.00 -12.30 WIB

Jum'at

Jam Kerja : 08.00 - 15.30 WIB

Jam Istirahat :11.30 -12.30 WIB

SABTU DAN MINGGU LIBUR

 

Copy Right © 2024. Pengadilan Agama Kota Madiun V.0.4

cctv gif

Duta layanan