HEADER_WBK_oke_oke_oke.png

  • Home
  • PROFIL PENGADILAN

    Pengantar Ketua & Visi-Misi Pengadilan

    • Pengantar Ketua Pengadilan
    • Visi Pengadilan
    • Misi Pengadilan

    Tugas Pokok dan Fungsi Pengadilan

    • Tugas Pokok Pengadilan
    • Fungsi Pengadilan

    Wilayah Yurisdiksi

    • Yurisdiksi
    • Peta Wilayah Yurisdiksi

    Struktur Organisasi & Sejarah Pengadilan

    • Struktur Organisasi
    • Sejarah Pengadilan

    Lainnya

    • Nama Para Mantan Pimpinan dan Masa Jabatannya
    • Agenda / Jadwal Kegiatan Satuan Kerja
    • Alamat dan Kontak Pengadilan
  • INFORMASI UMUM
    • Standar Operasional Prosedur (SOP) Pengadilan
    • Program Kerja Tahunan
    • Laporan Tahunan
  • KEPANITERAAN

    Administrasi Perkara

    • Sistem Informasi Penelusuran Perkara
    • Panduan e-Court
    • Direktori Putusan
    • Pedoman Pengelolaan Kepaniteraan

    Prosedur Berperkara

    • Prosedur Berperkara Tingkat Pertama
    • Prosedur Berperkara Tingkat Banding
    • Prosedur Berperkara Kasasi
    • Prosedur Berperkara Peninjauan Kembali
    • Prosedur Pengambilan Produk Pengadilan
    • Prosedur Berperkara Gugatan Sederhana

    HAK-HAK PARA PIHAK

    • Hak-Hak Para Pencari Keadilan
    • Hak-hak Pokok Dalam Proses Persidangan
    • Tata Tertib Persidangan
    • Agenda /Jadwal Persidangan
    • Prosedur Mediasi
    • Daftar Nama Mediator

    BIAYA PERKARA

    • Statistik perkara
    • Daftar Panggilan Ghaib
    • Delegasi / Tabayun
    • Rincian Biaya Proses Berperkara
    • Rincian Biaya Hak-Hak Kepaniteraan
    • Rincian Radius Biaya Panggilan per Kecamatan
    • Laporan Penggunaan Biaya Perkara
    • Laporan Pengembalian Sisa Panjar Perkara

    POSBAKUM

    • Keberadaan Posbakum
    • Penerima Jasa Pos Bantuan Hukum
    • Jenis Jasa Hukum Yang dilayani
    • Syarat-syarat dan Mekanisme
    • Dasar Aturan Tentang Pos Bantuan Hukum

    BERPERKARA TANPA BIAYA (Prodeo)

    • Syarat-syarat Berperkara Prodeo
    • Prosedur Berperkara Prodeo
    • Rincian Biaya Prodeo Yang dibebankan ke Negara
  • KESEKRETARIATAN

    KEPEGAWAIAN

    • Profil Pejabat dan Pegawai
    • Profil PPNPN
    • Statistik Jumlah Pegawai
    • LHKPN
    • LHKASN

    UMUM & KEUANGAN

    • DIPA
    • Laporan Realisasi Anggaran
    • Catatan Atas Laporan Keuangan (CALK)
    • Neraca Keuangan
    • Realisasi PNBP
    • Asset dan Inventaris
    • Pengadaan Barang dan Jasa

    PELAPORAN

    • Rencana Strategis (Renstra)
    • Penghargaan
    • Rencana Kinerja Tahunan
    • Rencana Aksi Kinerja
    • Perjanjian Kinerja
    • IKU dan Reviu IKU
    • LKjIP
    • Pedoman Pengelolaan Kesekretariatan
    • Unit Pelaksana Teknis Kesekretariatan
    • Statistik Jumlah Pengunjung Website
  • LAYANAN PUBLIK

    MAKLUMAT PELAYANAN

    • Standar & Maklumat Pelayanan
    • Jam Kerja Pelayanan
    • Fasilitas Publik
    • SOP Pelayanan Publik
    • Pelayanan Terpadu Satu Pintu
    • SIPPN MENPAN

    INFORMASI

    • Prosedur Pelayanan Permintaan Informasi
    • Hak-Hak Pemohon Informasi
    • Prosedur Keberatan Atas Permintaan Informasi
    • Biaya Memperoleh Informasi
    • Formulir Permintaan Informasi
    • Laporan Akses Informasi

    PENGADUAN

    • SIWAS MA RI
    • Prosedur Pengaduan
    • Hak-Hak Pelapor dan Terlapor
    • Laporan Rekapitulasi Pengaduan

    KODE ETIK & PENGAWASAN

    • Pedoman Pengawasan
    • Kode Etik Hakim
    • Daftar Nama Pejabat Pengawas
    • Hukuman Disiplin Hasil Pengawasan
    • Putusan Majelis Kehormatan Hakim
    • Prosedur Evakuasi
  • PUBLIKASI
    • Arsip Berita
    • Arsip Pengumuman
    • Arsip File-File Multimedia
    • Arsip Hasil Penelitian
    • Arsip MoU
    • Regulasi / Aturan
    • Arsip Artikel
  • INFO LAINNYA
    • Statistik Kunjungan Website
    • Tautan Terkait
    • Ucapan Selamat / Duka Cita
    • Tautan Situs Sosial Media
 
  1. PUBLIKASI
  2. Arsip Berita
  3. Panitera dan Sekretaris Bersama Bendahara Penerimaan PA Kota Madiun Turut Serta Saksikan Launching Forum Agen Perubahan Indonesia (FAPPI) oleh Ketua PTA Surabaya |16-10-2024|
Details
Category: BERITA SEPUTAR PENGADILAN
17.Oct
17 October 2024
Hits: 2283

Panitera dan Sekretaris Bersama Bendahara Penerimaan PA Kota Madiun Turut Serta Saksikan Launching Forum Agen Perubahan Indonesia (FAPPI) oleh Ketua PTA Surabaya |16-10-2024|

PANITERA DAN SEKRETARIS BERSAMA BENDAHARA PENERIMAAN PA KOTA MADIUN TURUT SERTA SAKSIKAN  LAUNCHING FORUM AGEN PERUBAHAN INDONESIA (FAPPI) OLEH KETUA PTA SURABAYA

pakotamaig-ngnd047afe5-3ngnd39-4ggec1-8ead-fbnb93f6485436b.jpg

Panitera Mochammad Mu’ti, S.H. dan Sekretaris PA Kota Madiun Onis Nur Islahi, S.Sos., M.M. bersama Pengelola Perkara Febriana Aneke Putri, A.Md. selaku Bendahara Penerimaan turut serta menyaksikan Launching Forum Agen Perubahan Indonesia (FAPPI) oleh Ketua PTA Surabaya Dr. Hj. Rokhanah, S.H., M.H. pada Rabu, (16/20/2024). Acara ini diselenggarakan di Baobab Safari Resort Gn. Princi, Jatiarjo, Kec. Prigen, Pasuruan, Jawa Timur bersamaan dengan pembukaan kegiatan Bimbingan Teknis  Pengelolaan PNBP (Penerimaan Negara Bukan Pajak) di Lingkungan Pengadilan Tinggi Agama (PTA) Surabaya.

Acara ini merupakan momen penting dalam upaya memperkuat reformasi birokrasi di lingkungan Mahkamah Agung. Forum ini dibentuk dengan tujuan agar setiap individu yang ingin melakukan perubahan memiliki wadah yang tepat. FAPPI diharapkan menjadi role model bagi instansi lain dalam menerapkan inovasi dan kebijakan organisasi.

pakotamaig-7bc9a9GFGNHN70-0e82-460NHNe-9896-86a9809c4d99.jpg

Dalam sambutan, Ketua PTA Surabaya Dr. Hj. Rokhanah, S.H., M.H. menyampaikan maksud dibentuknya FAPPI adalah untuk menjembatani proses perubahan di dalam organisasi. Dengan adanya forum ini, setiap anggota dapat berkontribusi dalam menciptakan inovasi yang relevan dan bermanfaat. Forum ini juga akan menjadi tempat diskusi bagi para agen perubahan dalam berbagi pengalaman dan strategi. Dengan demikian, harapan untuk mencapai program-program reformasi birokrasi dapat terealisasi dengan lebih efektif. Karena setiap perubahan membutuhkan dukungan dan keterlibatan dari banyak pihak.

pakotamaig-89870GFFNa4e-1cdf-4b20-8dGNNfGNGN9-3a47e3472467.jpg

Selanjutnya, Launching FAPPI sekaligus dilakukan launching Jingle agen perubahan  yang ditandai dengan pemutaran video agen perubahan yang dimana Agen Perubahan PA Kota Madiun Widi Tri Hananto, S.Kom. turut berkolaborasi dalam video ini dan penyematan selempang pengurus oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Surabaya yang menandakan komitmen para pengurus untuk menjalankan tugasnya. Selempang ini bukan hanya simbol, tetapi juga menjadi tanggung jawab besar bagi setiap pengurus. Forum ini menjadi ruang yang strategis untuk menggali ide-ide inovatif yang bisa diterapkan di pengadilan. Hal ini sejalan dengan visi Mahkamah Agung untuk terus meningkatkan layanan kepada masyarakat.

“Ini merupakan salah satu kunci untuk memenangkan kepercayaan publik terhadap sistem peradilan. Dengan upaya bersama, FAPPI berpotensi menjadi motor penggerak reformasi yang efektif. Dalam jangka panjang, keberadaan FAPPI akan sangat berpengaruh terhadap kinerja pengadilan. FAPPI akan menjadi wadah bagi mereka yang ingin berkontribusi dalam pengembangan kualitas pelayanan. Keberhasilan forum ini dapat menjadi inspirasi bagi pengadilan lain di seluruh Indonesia.”, tutur Ketua PTA Surabaya.

Ketua PA Kota Madiun Dr. H. Sofyan Zefri, S.H.I., M.S.I. mengucapkan selamat atas Launching FAPPI  dan segenap pimpinan beserta seluruh aparatur PA Kota Madiun terus memperkuat komitmen bersama demi satker PA Kota Madiun dengan senantiasa berkomitmen memberikan pelayanan terbaik yang  berintegritas, bersih, transparan melalui partisipasi aktif dan perubahan mindset dan culture set  melalui kedisiplinan dan profesionalisme seluruh aparatur PA Kota Madiun kearah yang lebih baik. Faktor penting dalam perubahan pola pikir dan budaya kerja di lingkungan satuan kerja adalah adanya keteladanan berperilaku yang nyata dari pimpinan, agen perubahan hingga seluruh aparatur untuk mampu mengubah sistem dan tata kelola pelyanan publik yang baik dengan konsisten memberikan manfaat bagi masyarakat. Dan dengan Sosok agen perubahan atau agent of change PA Kota madiun sangat penting sebagai roda penggerak perubahan dan pelaksanaan Reformasi Birokrasi, menciptakan tata kelola pemerintahan yang bersih, pelayanan publik optimal, kapasitas dan birokrasi yang akuntabel, serta profesionalisme SDM Aparatur.

Hubungi Kami

 

0851-2960-5370

Kode POS (63125)

Email Perkara :

 kepaniteraan@pa-kotamadiun.go.id

Email Umum :

 kesekretariatan@pa-kotamadiun.go.id

location.png  Lokasi Kantor 

Ikuti Kami di

         

Tautan Web

 

Mahkamah Agung RI 

Kepaniteraan MA RI 

Badan Pengawasan MA RI

Ditjen Badilag 

Direktori Putusan MA-RI 

JDIH Mahkamah Agung

PTA Surabaya

JDIH Mahkamah Agung

SIPPN Menpan

Kerjasama

    

 

Statistik Pengunjung

Jam Pelayanan

Pendaftaran Perkara Offline

Senin-Jumat : 08.00 - 12.00 WIB

Pelayanan PTSP

Senin-Kamis : 08.00 - 15.00 WIB

Jumat : 07.30 - 15.00

Istirahat : 12.00 - 13.00

Persidangan

Senin-Kamis : 09.00 - Selesai

 

.

Untuk Bulan Ramadhan

Senin - Kamis

Jam Kerja : 08.00 - 15.00 WIB

Jam Istirahat :12.00 -12.30 WIB

Jum'at

Jam Kerja : 08.00 - 15.30 WIB

Jam Istirahat :11.30 -12.30 WIB

SABTU DAN MINGGU LIBUR

 

Copy Right © 2024. Pengadilan Agama Kota Madiun V.0.4

cctv gif

Duta layanan