HEADER_WBK_oke_oke_oke.png

  • Home
  • PROFIL PENGADILAN

    Pengantar Ketua & Visi-Misi Pengadilan

    • Pengantar Ketua Pengadilan
    • Visi Pengadilan
    • Misi Pengadilan

    Tugas Pokok dan Fungsi Pengadilan

    • Tugas Pokok Pengadilan
    • Fungsi Pengadilan

    Wilayah Yurisdiksi

    • Yurisdiksi
    • Peta Wilayah Yurisdiksi

    Struktur Organisasi & Sejarah Pengadilan

    • Struktur Organisasi
    • Sejarah Pengadilan

    Lainnya

    • Nama Para Mantan Pimpinan dan Masa Jabatannya
    • Agenda / Jadwal Kegiatan Satuan Kerja
    • Alamat dan Kontak Pengadilan
  • INFORMASI UMUM
    • Standar Operasional Prosedur (SOP) Pengadilan
    • Program Kerja Tahunan
    • Laporan Tahunan
  • KEPANITERAAN

    Administrasi Perkara

    • Sistem Informasi Penelusuran Perkara
    • Panduan e-Court
    • Direktori Putusan
    • Pedoman Pengelolaan Kepaniteraan

    Prosedur Berperkara

    • Prosedur Berperkara Tingkat Pertama
    • Prosedur Berperkara Tingkat Banding
    • Prosedur Berperkara Kasasi
    • Prosedur Berperkara Peninjauan Kembali
    • Prosedur Pengambilan Produk Pengadilan
    • Prosedur Berperkara Gugatan Sederhana

    HAK-HAK PARA PIHAK

    • Hak-Hak Para Pencari Keadilan
    • Hak-hak Pokok Dalam Proses Persidangan
    • Tata Tertib Persidangan
    • Agenda /Jadwal Persidangan
    • Prosedur Mediasi
    • Daftar Nama Mediator

    BIAYA PERKARA

    • Statistik perkara
    • Daftar Panggilan Ghaib
    • Delegasi / Tabayun
    • Rincian Biaya Proses Berperkara
    • Rincian Biaya Hak-Hak Kepaniteraan
    • Rincian Radius Biaya Panggilan per Kecamatan
    • Laporan Penggunaan Biaya Perkara
    • Laporan Pengembalian Sisa Panjar Perkara

    POSBAKUM

    • Keberadaan Posbakum
    • Penerima Jasa Pos Bantuan Hukum
    • Jenis Jasa Hukum Yang dilayani
    • Syarat-syarat dan Mekanisme
    • Dasar Aturan Tentang Pos Bantuan Hukum

    BERPERKARA TANPA BIAYA (Prodeo)

    • Syarat-syarat Berperkara Prodeo
    • Prosedur Berperkara Prodeo
    • Rincian Biaya Prodeo Yang dibebankan ke Negara
  • KESEKRETARIATAN

    KEPEGAWAIAN

    • Profil Pejabat dan Pegawai
    • Profil PPNPN
    • Statistik Jumlah Pegawai
    • LHKPN
    • LHKASN

    UMUM & KEUANGAN

    • DIPA
    • Laporan Realisasi Anggaran
    • Catatan Atas Laporan Keuangan (CALK)
    • Neraca Keuangan
    • Realisasi PNBP
    • Asset dan Inventaris
    • Pengadaan Barang dan Jasa

    PELAPORAN

    • Rencana Strategis (Renstra)
    • Penghargaan
    • Rencana Kinerja Tahunan
    • Rencana Aksi Kinerja
    • Perjanjian Kinerja
    • IKU dan Reviu IKU
    • LKjIP
    • Pedoman Pengelolaan Kesekretariatan
    • Unit Pelaksana Teknis Kesekretariatan
    • Statistik Jumlah Pengunjung Website
  • LAYANAN PUBLIK

    MAKLUMAT PELAYANAN

    • Standar & Maklumat Pelayanan
    • Jam Kerja Pelayanan
    • Fasilitas Publik
    • SOP Pelayanan Publik
    • Pelayanan Terpadu Satu Pintu
    • SIPPN MENPAN

    INFORMASI

    • Prosedur Pelayanan Permintaan Informasi
    • Hak-Hak Pemohon Informasi
    • Prosedur Keberatan Atas Permintaan Informasi
    • Biaya Memperoleh Informasi
    • Formulir Permintaan Informasi
    • Laporan Akses Informasi

    PENGADUAN

    • SIWAS MA RI
    • Prosedur Pengaduan
    • Hak-Hak Pelapor dan Terlapor
    • Laporan Rekapitulasi Pengaduan

    KODE ETIK & PENGAWASAN

    • Pedoman Pengawasan
    • Kode Etik Hakim
    • Daftar Nama Pejabat Pengawas
    • Hukuman Disiplin Hasil Pengawasan
    • Putusan Majelis Kehormatan Hakim
    • Prosedur Evakuasi
  • PUBLIKASI
    • Arsip Berita
    • Arsip Pengumuman
    • Arsip File-File Multimedia
    • Arsip Hasil Penelitian
    • Arsip MoU
    • Regulasi / Aturan
    • Arsip Artikel
  • INFO LAINNYA
    • Statistik Kunjungan Website
    • Tautan Terkait
    • Ucapan Selamat / Duka Cita
    • Tautan Situs Sosial Media
 
  1. PUBLIKASI
  2. Arsip Berita
  3. PA Kota Madiun Mengikuti Workshop Program SMAP Tahun 2025 |05-03-2025|
Details
Category: BERITA SEPUTAR PENGADILAN
05.Mar
05 March 2025
Hits: 2414

PA Kota Madiun Mengikuti Workshop Program SMAP Tahun 2025 |05-03-2025|

PA KOTA MADIUN MENGIKUTI WORKSHOP PROGRAM SMAP TAHUN 2025

pakotamaig-_9f2ded6a-f94_5-40cf-be_c9-10c3d053fe7b.jpg

Ketua PA Kota Madiun Dr. H. Sofyan Zefri, S.H.I., M.S.I. bersama Wakil Ketua Imam Safi’I, S.H.I., M.H. dan Sekretaris Onis Nur Islahi, S.Sos., M.M. mengikuti secara virtual di Media Center PA Kota Madiun kegiatan Pencanangan dan Workshop Program Sistem Manajemen Anti Penyuapan (SMAP) Tahun 2025 pada Rabu, (5/3/2025).

Kegiatan ini diikuti berdasarkan surat Dirjen Badan Peradilan Agama Nomor: 538/DJA/HM1.1.1/III/2025 perihal undangan Mengikuti Pencanangan Sistem Manajemen Anti Penyuapan (SMAP) secara daring  sehubungan dengan surat Plt. Kepala Badan Pengawasan (Bawas) Mahkamah Agung Republik Indonesia nomor 9-SMAP-01/BP/PW1/II/2025 tentang undangan Pencanangan Sistem Manajemen Anti Penyuapan (SMAP).
100000gajamapams6945

Bertempat di Media Center Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI, kegiatan dipimpin oleh Plt. Kepala Bawas Mahkamah Agung RI Sugiyanto, S.H., M.H. yang didampingi oleh Panitera Mahkamah Agung RI Dr. Heru Pramono, S.H., M.Hum., Dirjen Badan Peradilan Agama  Drs. Muchlis, S.H., M.H., Dirjen Badan Peradilan Umum H. Bambang Myanto, S.H., M.H., Dirjen Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara Marsekal Muda TNI Dr. Yuwono Agung Nugroho, S.H., M.H. Sementara itu Pengadilan Tingkat Banding dan Tingkat Pertama pada 4 (empat) Lingkungan Peradilan di seluruh Indonesia mengikuti secara daring di satker masing-masing.

Pada pukul 09.00 WIB kegiatan  dibuka dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan Hymne Mahkamah Agung dilanjutkan dengan pembacaan SK oleh Hakim Yustisial Bawas Mahkamah Agung RI Arif Budiman, Lc., MA. Hk., yaitu SK Kepala Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI, Nomor: 12 /BP/SK.PWI/II/2025 tentang penunjukan satuan kerja pelaksana Sistem Manajemen Anti Penyuapan (SMAP) Tahun 2025 dan Nomor: 15/BP/SK.PWI/II/2025 tentang penunjukan Kepaniteraan Mahkamah Agung RI sebagai pelaksana Sistem Manajemen Anti Penyuapan (SMAP) Tahun 2025.

pakotamaig-f7d37395-aggab2-4agg61-b33gg9-0cd574aaa07a.jpg

Dalam sambutan Plt. Kepala Bawas Mahkamah Agung RI Sugiyanto, S.H., M.H. menegaskan pentingnya penerapan SMAP di seluruh satuan kerja, termasuk di Lingkungan Peradilan Agama. Beliaupun menyampaikan bahwa penerapan sistem ini akan membantu meningkatkan kepercayaan publik terhadap institusi peradilan.

pakotamaig-10dc76ee-7dfe-494dmmm-89cmmm-636f4112fcca.jpg

pakotamaig-38a3c972-3gdfgg-4420g-9ga87-dgg79809b6694e.jpg

Sementara itu, Dirjen Badan Peradilan Agama  Drs. Muchlis, S.H., M.H. dalam  sambutan menyampaikan bahwa salah satu upaya menjaga marwah peradilan adalah menjunjung tinggi nilai integritas dan menjadikan integritas sebagai Kompas moral aparatur peradilan merupakan yang sangat penting untuk mencapai tujuan, menjaga integritas juga nilai keluhuran dalam agama Islam.  Ditjen Badilag senantiasa mendukung dan mendorong satker di Lingkungan Peradilan Agama untuk menerapkan Sistem Manajemen Anti Penyuapan (SMAP) sebagai upaya untuk mewujudkan transparansi, akuntablitas dan kualitas pelayanan publik. Dilanjutkan  pemaparan  tentang penerapan Sistem Manajemen Anti Penyuapan (SMAP) Pengadilan Agama di Lingkungan Badan Peradilan Agama. Adapun langkah strategis dalam mendukung SMAP pada Lingkungan Peradilan Agama diantaranya: Program Prioritas Ditjen Badilag pada 2023 hingga 2025, Aplikasi e-BINWAS, Aplikasi CCTV Online, Aplikasi Elektronic Track Record (ETR), Kebijakan berupa SK Dirjen Badilag dan Surat Edaran Dirjen Badilag. Diakhir pemaparan berpesan “Integrity, Transparancy and the fight against corruption have to be part of the culture. They have to be taught as fundamental values”.

Dalam hal ini PA Kota Madiun mendukung penuh implementasi SMAP dan berkomitmen untuk menjalankan prinsip-prinsip anti penyuapan dalam setiap aspek pelayanan yang juga telah dipertegas melalui penandatanganan komitmen bersama SMAP pada setiap awal tahun. Dengan adanya sistem ini, diharapkan setiap proses peradilan dapat berlangsung secara transparan, akuntabel dan bebas praktik korupsi serta menjadikam langkah strategis dalam meningkatkan integritas dan profesionalisme dalam melaksanakan tupoksi. Selanjutnya PA Kota Madiun terus berupaya menjaga institusi lembaga peradilan yang berintegritas dan berorientasi pada pelayanan yang berkualitas dan bersih dari peilaku korupsi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat pencari keadilan.

 

Hubungi Kami

 

0851-2960-5370

Kode POS (63125)

Email Perkara :

 kepaniteraan@pa-kotamadiun.go.id

Email Umum :

 kesekretariatan@pa-kotamadiun.go.id

location.png  Lokasi Kantor 

Ikuti Kami di

         

Tautan Web

 

Mahkamah Agung RI 

Kepaniteraan MA RI 

Badan Pengawasan MA RI

Ditjen Badilag 

Direktori Putusan MA-RI 

JDIH Mahkamah Agung

PTA Surabaya

JDIH Mahkamah Agung

SIPPN Menpan

Kerjasama

    

 

Statistik Pengunjung

Jam Pelayanan

Pendaftaran Perkara Offline

Senin-Jumat : 08.00 - 12.00 WIB

Pelayanan PTSP

Senin-Kamis : 08.00 - 15.00 WIB

Jumat : 07.30 - 15.00

Istirahat : 12.00 - 13.00

Persidangan

Senin-Kamis : 09.00 - Selesai

 

.

Untuk Bulan Ramadhan

Senin - Kamis

Jam Kerja : 08.00 - 15.00 WIB

Jam Istirahat :12.00 -12.30 WIB

Jum'at

Jam Kerja : 08.00 - 15.30 WIB

Jam Istirahat :11.30 -12.30 WIB

SABTU DAN MINGGU LIBUR

 

Copy Right © 2024. Pengadilan Agama Kota Madiun V.0.4

cctv gif

Duta layanan