HEADER_WBK_oke_oke_oke.png

  • Home
  • PROFIL PENGADILAN

    Pengantar Ketua & Visi-Misi Pengadilan

    • Pengantar Ketua Pengadilan
    • Visi Pengadilan
    • Misi Pengadilan

    Tugas Pokok dan Fungsi Pengadilan

    • Tugas Pokok Pengadilan
    • Fungsi Pengadilan

    Wilayah Yurisdiksi

    • Yurisdiksi
    • Peta Wilayah Yurisdiksi

    Struktur Organisasi & Sejarah Pengadilan

    • Struktur Organisasi
    • Sejarah Pengadilan

    Lainnya

    • Nama Para Mantan Pimpinan dan Masa Jabatannya
    • Agenda / Jadwal Kegiatan Satuan Kerja
    • Alamat dan Kontak Pengadilan
  • INFORMASI UMUM
    • Standar Operasional Prosedur (SOP) Pengadilan
    • Program Kerja Tahunan
    • Laporan Tahunan
  • KEPANITERAAN

    Administrasi Perkara

    • Sistem Informasi Penelusuran Perkara
    • Panduan e-Court
    • Direktori Putusan
    • Pedoman Pengelolaan Kepaniteraan

    Prosedur Berperkara

    • Prosedur Berperkara Tingkat Pertama
    • Prosedur Berperkara Tingkat Banding
    • Prosedur Berperkara Kasasi
    • Prosedur Berperkara Peninjauan Kembali
    • Prosedur Pengambilan Produk Pengadilan
    • Prosedur Berperkara Gugatan Sederhana

    HAK-HAK PARA PIHAK

    • Hak-Hak Para Pencari Keadilan
    • Hak-hak Pokok Dalam Proses Persidangan
    • Tata Tertib Persidangan
    • Agenda /Jadwal Persidangan
    • Prosedur Mediasi
    • Daftar Nama Mediator

    BIAYA PERKARA

    • Statistik perkara
    • Daftar Panggilan Ghaib
    • Delegasi / Tabayun
    • Rincian Biaya Proses Berperkara
    • Rincian Biaya Hak-Hak Kepaniteraan
    • Rincian Radius Biaya Panggilan per Kecamatan
    • Laporan Penggunaan Biaya Perkara
    • Laporan Pengembalian Sisa Panjar Perkara

    POSBAKUM

    • Keberadaan Posbakum
    • Penerima Jasa Pos Bantuan Hukum
    • Jenis Jasa Hukum Yang dilayani
    • Syarat-syarat dan Mekanisme
    • Dasar Aturan Tentang Pos Bantuan Hukum

    BERPERKARA TANPA BIAYA (Prodeo)

    • Syarat-syarat Berperkara Prodeo
    • Prosedur Berperkara Prodeo
    • Rincian Biaya Prodeo Yang dibebankan ke Negara
  • KESEKRETARIATAN

    KEPEGAWAIAN

    • Profil Pejabat dan Pegawai
    • Profil PPNPN
    • Statistik Jumlah Pegawai
    • LHKPN
    • LHKASN

    UMUM & KEUANGAN

    • DIPA
    • Laporan Realisasi Anggaran
    • Catatan Atas Laporan Keuangan (CALK)
    • Neraca Keuangan
    • Realisasi PNBP
    • Asset dan Inventaris
    • Pengadaan Barang dan Jasa

    PELAPORAN

    • Rencana Strategis (Renstra)
    • Penghargaan
    • Rencana Kinerja Tahunan
    • Rencana Aksi Kinerja
    • Perjanjian Kinerja
    • IKU dan Reviu IKU
    • LKjIP
    • Pedoman Pengelolaan Kesekretariatan
    • Unit Pelaksana Teknis Kesekretariatan
    • Statistik Jumlah Pengunjung Website
  • LAYANAN PUBLIK

    MAKLUMAT PELAYANAN

    • Standar & Maklumat Pelayanan
    • Jam Kerja Pelayanan
    • Fasilitas Publik
    • SOP Pelayanan Publik
    • Pelayanan Terpadu Satu Pintu
    • SIPPN MENPAN

    INFORMASI

    • Prosedur Pelayanan Permintaan Informasi
    • Hak-Hak Pemohon Informasi
    • Prosedur Keberatan Atas Permintaan Informasi
    • Biaya Memperoleh Informasi
    • Formulir Permintaan Informasi
    • Laporan Akses Informasi

    PENGADUAN

    • SIWAS MA RI
    • Prosedur Pengaduan
    • Hak-Hak Pelapor dan Terlapor
    • Laporan Rekapitulasi Pengaduan

    KODE ETIK & PENGAWASAN

    • Pedoman Pengawasan
    • Kode Etik Hakim
    • Daftar Nama Pejabat Pengawas
    • Hukuman Disiplin Hasil Pengawasan
    • Putusan Majelis Kehormatan Hakim
    • Prosedur Evakuasi
  • PUBLIKASI
    • Arsip Berita
    • Arsip Pengumuman
    • Arsip File-File Multimedia
    • Arsip Hasil Penelitian
    • Arsip MoU
    • Regulasi / Aturan
    • Arsip Artikel
  • INFO LAINNYA
    • Statistik Kunjungan Website
    • Tautan Terkait
    • Ucapan Selamat / Duka Cita
    • Tautan Situs Sosial Media
 
  1. PUBLIKASI
  2. Arsip Berita
  3. Monev Kinerja Bulan Mei 2025, Bidang Kepaniteraan PA Kota Madiun |04-06-2025|
Details
Category: BERITA SEPUTAR PENGADILAN
04.Jun
04 June 2025
Hits: 7207

Monev Kinerja Bulan Mei 2025, Bidang Kepaniteraan PA Kota Madiun |04-06-2025|

MONEV KINERJA BULAN MEI 2025, BIDANG KEPANITERAAN PA KOTA MADIUN
pakotamaig-bff3fec8-22cbb1-4336b-b3a2-bbbdd11e45250b9.jpg

Bidang Kepaniteraan PA Kota Madiun laksanakan Rapat Monitoring dan Evaluasi (Monev) Kinerja bulan Mei 2025 pada Rabu, (4/6/2025). Rapat yang dipimpin oleh Panitera PA Kota Madiun Lucky Aziz Hakim, S.H.I., M.H. tersebut berlangsung di ruang Media Center PA Kota Madiun pukul 13.30 WIB dan dihadiri para Panitera Muda, Jurusita, Analis Perkara Peradilan, Pengelola Perkara, PPPK Arsiparis, CPNS, staf Pelaksana Kepaniteraan dan petugas  PTSP PA Kota Madiun.

Panitera PA Kota Madiun Lucky Aziz Hakim, S.H.I., M.H. dalam sambutannya sekaligus membuka rapat menyampaikan rasa syukur dapat melaksanakan Monev kinerja bidang Kepaniteraan dalam keadaan sehat dan bahagia serta selamat bergabung dengan tim Kepaniteraan kepada CPNS formasi Analis Perkara Peradilan dan Dokumentalis Hukum. Kemudian menyampaikan  bahwa “rapat hari ini merupakan rapat agenda rutin bulanan dan kali ini dilaksanakan untuk memonitoring serta mengevaluasi progres kinerja bidang Kepaniteraan PA Kota Madiun selama bulan Mei 2025.  Sebelum memasuki pembahasan rapat, rapat akan akan diawali dengan penyampaian laporan kinerja yang telah dilaksanakan selama bulan Maret dari masing-masing para Panitera Muda.

pakotamaig-72b9c8fd-9c62j-410d-8ajjdfj72-08jja21924a270.jpg

pakotamaig-571bf256-6d0c-j4683-ac17j-e7caf0e5jjyjjda4f.jpg

Dalam mengawali pembahasan rapat, Panitera PA Kota Madiun memberikan kesempatan kepada para Panitera Muda menyampaikan laporan-laporan kinerja selama bulan Mei  2025 yang dimulai dari Panitera Muda Gugatan Sigit Apriluberta, S.H. menyampaikan terkait perkara eksekusi, pengguna Gugatan Mandiri sebanyak 29 pihak,  untuk penggunaan inovasi aplikasi pelayanan Bluder dan Silandep PA Kota Madiun juga berjalan dengan lancar, kemudian  perkara gugatan masuk bulan Mei secara e-Court persentase 100% dan secara persentase penggunaan PSP online sebanyak 100%.

Begitupula dalam laporan Panitera Muda Permohonan Wiwin Sukristiana, S.H., M.H. menyampaikan bahwa tupoksi berjalan dengan lancar dan pendaftaran Perkara permohonan bulan Mei 2025 100% secara e-court. Beralih pada laporan Panitera Muda Hukum Suryana, S.H.I. menyampaikan terkait Alih Media dan Masuk Box Arsip bulan Mei, Produk Akta Cerai terbit dan permintaan produk Salinan putusan,  Laporan Mediasi bulan Mei 2025 yang diantaranya, Berhasil Sebagian, perkara berhasil cabut, tidak berhasil dan seterusnya berjalan dengan lancar. Untuk Delegasi masuk   relaas dan delegasi keluar, Relaas lokal serta panggilan tercatat juga berjalan dengan baik. Dari perkara yang masuk pada bulan Mei 2025 baik perkara gugatan maupun permohonan  dengan persentase 100% secara  e-Court.

Selanjutnya dalam monev kinerja bulanan Bidang Kepaniteraan pada bulan Mei 2025 tersebut,  dibuka sesi dialog dengar pendapat kepada seluruh tim kepaniteraan menyampaikan permasalahan dan kendala yang dihadapi dari masing-masing bagian tim Kepaniteraan dalam menjalankan tugas untuk meninjau kinerja kepaniteraan mengidentifikasi kendala, serta merumuskan langkah-langkah strategis guna meningkatkan efektivitas dan efisiensi layanan di PA Kota Madiun. Dalam kesemoatan yang diberikan, petugas PTSP menyampaikan terkait pendaftaran perkara PNS.

pakotamaig-0d54cb62-211a-4720-bbbce5-fe8b30bbbd344fd8.jpg

pakotamaig-1fc9ea62jjjj-3b3f-4ea3-b4jj15-4f4f4jj84f79c0.jpg

Diakhir monev Bidang Kepaniteraan Bulan Mei 2025, Panitera PA Kota Madiun Lucky Aziz Hakim, S.H.I., M.H. menyampaikan bahwa secara Persentase perkara ecourt per bulan Mei sebesar 96,73%; Persentase penyelesaian perkara 71,37%. Selanjutnya memberikan pengarahan terkait ketertiban pengisian evaluasi Kinerja Triwulan bidang pelaporan di kinsatker baik laporan bulanan triwulan semester dan tahunan  termasuk rekon transaksi harian untuk meminimalisir validasi ulang keuangan perkara. Dalam pengarahannya menghimbau kepada petugas PTSP untuk melaksanakan pendampingan terhadap CPNS Analis Perkara Peradilan dan dokumentalis hukum yang akan diproyeksikan bertugas di Meja Pelayanan, baik di PTSP meja e- court dan Gugatan Mandiri.  Dan diharapkan dengan adanya penambahan personil  dapat meningkatkan kinerja semakin lebih baik lagi.

Dengan adanya monitoring dan evaluasi yang berkelanjutan, diharapkan seluruh tugas dan tanggung jawab Bidang Kepaniteraan dapat dilaksanakan secara optimal dan profesional. Dan hasil rapat ini, diharapkan seluruh tim Kepaniteraan dapat bekerja lebih efektif dan efisien yang tentunya menjaga integritas dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat pencari keadilan serta mendukung visi peradilan yang modern dan terpercaya.

Hubungi Kami

 

0851-2960-5370

Kode POS (63125)

Email Perkara :

 kepaniteraan@pa-kotamadiun.go.id

Email Umum :

 kesekretariatan@pa-kotamadiun.go.id

location.png  Lokasi Kantor 

Ikuti Kami di

         

Tautan Web

 

Mahkamah Agung RI 

Kepaniteraan MA RI 

Badan Pengawasan MA RI

Ditjen Badilag 

Direktori Putusan MA-RI 

JDIH Mahkamah Agung

PTA Surabaya

JDIH Mahkamah Agung

SIPPN Menpan

Kerjasama

    

 

Statistik Pengunjung

Jam Pelayanan

Pendaftaran Perkara Offline

Senin-Jumat : 08.00 - 12.00 WIB

Pelayanan PTSP

Senin-Kamis : 08.00 - 15.00 WIB

Jumat : 07.30 - 15.00

Istirahat : 12.00 - 13.00

Persidangan

Senin-Kamis : 09.00 - Selesai

 

.

Untuk Bulan Ramadhan

Senin - Kamis

Jam Kerja : 08.00 - 15.00 WIB

Jam Istirahat :12.00 -12.30 WIB

Jum'at

Jam Kerja : 08.00 - 15.30 WIB

Jam Istirahat :11.30 -12.30 WIB

SABTU DAN MINGGU LIBUR

 

Copy Right © 2024. Pengadilan Agama Kota Madiun V.0.4

cctv gif

Duta layanan