HEADER_WBK_oke_oke_oke.png

  • Home
  • PROFIL PENGADILAN

    Pengantar Ketua & Visi-Misi Pengadilan

    • Pengantar Ketua Pengadilan
    • Visi Pengadilan
    • Misi Pengadilan

    Tugas Pokok dan Fungsi Pengadilan

    • Tugas Pokok Pengadilan
    • Fungsi Pengadilan

    Wilayah Yurisdiksi

    • Yurisdiksi
    • Peta Wilayah Yurisdiksi

    Struktur Organisasi & Sejarah Pengadilan

    • Struktur Organisasi
    • Sejarah Pengadilan

    Lainnya

    • Nama Para Mantan Pimpinan dan Masa Jabatannya
    • Agenda / Jadwal Kegiatan Satuan Kerja
    • Alamat dan Kontak Pengadilan
  • INFORMASI UMUM
    • Standar Operasional Prosedur (SOP) Pengadilan
    • Program Kerja Tahunan
    • Laporan Tahunan
  • KEPANITERAAN

    Administrasi Perkara

    • Sistem Informasi Penelusuran Perkara
    • Panduan e-Court
    • Direktori Putusan
    • Pedoman Pengelolaan Kepaniteraan

    Prosedur Berperkara

    • Prosedur Berperkara Tingkat Pertama
    • Prosedur Berperkara Tingkat Banding
    • Prosedur Berperkara Kasasi
    • Prosedur Berperkara Peninjauan Kembali
    • Prosedur Pengambilan Produk Pengadilan
    • Prosedur Berperkara Gugatan Sederhana

    HAK-HAK PARA PIHAK

    • Hak-Hak Para Pencari Keadilan
    • Hak-hak Pokok Dalam Proses Persidangan
    • Tata Tertib Persidangan
    • Agenda /Jadwal Persidangan
    • Prosedur Mediasi
    • Daftar Nama Mediator

    BIAYA PERKARA

    • Statistik perkara
    • Daftar Panggilan Ghaib
    • Delegasi / Tabayun
    • Rincian Biaya Proses Berperkara
    • Rincian Biaya Hak-Hak Kepaniteraan
    • Rincian Radius Biaya Panggilan per Kecamatan
    • Laporan Penggunaan Biaya Perkara
    • Laporan Pengembalian Sisa Panjar Perkara

    POSBAKUM

    • Keberadaan Posbakum
    • Penerima Jasa Pos Bantuan Hukum
    • Jenis Jasa Hukum Yang dilayani
    • Syarat-syarat dan Mekanisme
    • Dasar Aturan Tentang Pos Bantuan Hukum

    BERPERKARA TANPA BIAYA (Prodeo)

    • Syarat-syarat Berperkara Prodeo
    • Prosedur Berperkara Prodeo
    • Rincian Biaya Prodeo Yang dibebankan ke Negara
  • KESEKRETARIATAN

    KEPEGAWAIAN

    • Profil Pejabat dan Pegawai
    • Profil PPNPN
    • Statistik Jumlah Pegawai
    • LHKPN
    • LHKASN

    UMUM & KEUANGAN

    • DIPA
    • Laporan Realisasi Anggaran
    • Catatan Atas Laporan Keuangan (CALK)
    • Neraca Keuangan
    • Realisasi PNBP
    • Asset dan Inventaris
    • Pengadaan Barang dan Jasa

    PELAPORAN

    • Rencana Strategis (Renstra)
    • Penghargaan
    • Rencana Kinerja Tahunan
    • Rencana Aksi Kinerja
    • Perjanjian Kinerja
    • IKU dan Reviu IKU
    • LKjIP
    • Pedoman Pengelolaan Kesekretariatan
    • Unit Pelaksana Teknis Kesekretariatan
    • Statistik Jumlah Pengunjung Website
  • LAYANAN PUBLIK

    MAKLUMAT PELAYANAN

    • Standar & Maklumat Pelayanan
    • Jam Kerja Pelayanan
    • Fasilitas Publik
    • SOP Pelayanan Publik
    • Pelayanan Terpadu Satu Pintu
    • SIPPN MENPAN

    INFORMASI

    • Prosedur Pelayanan Permintaan Informasi
    • Hak-Hak Pemohon Informasi
    • Prosedur Keberatan Atas Permintaan Informasi
    • Biaya Memperoleh Informasi
    • Formulir Permintaan Informasi
    • Laporan Akses Informasi

    PENGADUAN

    • SIWAS MA RI
    • Prosedur Pengaduan
    • Hak-Hak Pelapor dan Terlapor
    • Laporan Rekapitulasi Pengaduan

    KODE ETIK & PENGAWASAN

    • Pedoman Pengawasan
    • Kode Etik Hakim
    • Daftar Nama Pejabat Pengawas
    • Hukuman Disiplin Hasil Pengawasan
    • Putusan Majelis Kehormatan Hakim
    • Prosedur Evakuasi
  • PUBLIKASI
    • Arsip Berita
    • Arsip Pengumuman
    • Arsip File-File Multimedia
    • Arsip Hasil Penelitian
    • Arsip MoU
    • Regulasi / Aturan
    • Arsip Artikel
  • INFO LAINNYA
    • Statistik Kunjungan Website
    • Tautan Terkait
    • Ucapan Selamat / Duka Cita
    • Tautan Situs Sosial Media
 
  1. PUBLIKASI
  2. Arsip Berita
  3. Monev kinerja Bidang Kesekretariatan PA Kota Madiun Juli 2025 |06-08-2025|
Details
Category: BERITA SEPUTAR PENGADILAN
06.Aug
06 August 2025
Hits: 838

Monev kinerja Bidang Kesekretariatan PA Kota Madiun Juli 2025 |06-08-2025|

MONEV KINERJA BIDANG KESEKRETARIATAN PA KOTA MADIUN JULI 2025

pakotamaig-1cd14hjyjyt66c-47b0-jyjyjj4934-994c-4a71bd4723c8.jpg

Rapat Dinas Monitoring dan Evaluasi (Monev) kinerja Bidang Kesekretariatan PA Kota Madiun bulan  Juli pada Rabu, (6/8/2025). Rapat dinas yang bertempat di Media Center PA Kota Madiun pukul 09.30 WIB ini dipimpin oleh Sekretaris PA Kota Madiun Onis Nur Islahi, S.Sos., M.M. dan dihadiri oleh Kasubbag Umum dan Keuangan, Kasubbag Kepegawaian Ortala, Kasubbag PTIP, Pranata Komputer, Klerek - Pengolah Data dan Informasi, PPPK Arsiparis Terampil, CPNS, PPNPN staf Kesekretariatan, satpam dan Cleaning Service.

Sekretaris PA Kota Madiun Onis Nur Islahi, S.Sos., M.M. mengawali sambutannya dalam membuka rapat mengucapkan syukur Alhamdulillah dapat melaksanakan Monev kinerja yang merupakan agenda rutin bulanan dalam keadaan sehat dan bahagia. Kemudian menyampaikan bahwa “rapat hari ini adalah rapat Monev kinerja bidang Kesekretariatan bulan Juli tahun 2025 yang bertujuan untuk untuk mengidentifikasi kendala, mencari solusi, dan memastikan pelaksanaan tugas dan tanggung jawab di Bidang Kesekretariatan berjalan optimal.

pakotamaigjj-44e447jyjj66-2946-499b-jy8324-524jy3ac46b678.jpg

Memasuki pembahasan rapat, Sekretaris PA Kota Madiun memberikan kesempatan kepada masing-masing Kasubbag untuk menyampaikan laporan tupoksi yang telah dilaksanakan selama bulan  Juli 2025 yang dimulai dari Kasubbag Umum dan Keuangan Juminem, S.H., M.Hum. menyampaikan terkait efektivitas bagian umum dan keuangan diantaranya: perawatan/ pemeliharaan sarana dan prasarana, kebersihan pada setiap ruangan perlu ditingkatkan semakin lebih baik lagi untuk menciptakan lingkungan kerja yang kondusif, kedisiplinan petugas keamanaan, progres pengusulan pemusnahan Akta Cerai, pemasangan dekorasi semarak  kemerdekaan HUT RI dan Mahkamah Agung RI ke-80 Tahun 2025, keuangan berjalan dengan baik baik itu hak hakim, pegawai maupun PPNPN.

Beralih pada Kasubbag Kepegawaian Ortala Erina Fatkul Fatimah, S.H., M.H. dalam laporannya mengulas dinamika pengelolaan SDM dan tata kelola organisasi yang semakin adaptif, diantaranya:  Tindak Lanjut Pengisian Kelengkapan Tanggal, TMT dan Dokumen SPMT Pada Aplikasi SIKEP Mahkamah Agung RI, Pendataan Pegawai Peminat Rumah Subsidi,  Kedisiplinan absensi Hakim dan pegawai PA Kota Madiun pada SIKEP Mahkamah Agung RI serta perzinan cuti pegawai.

Sementara itu, Kasubbag PTIP Anita Nurhikma, S.H., M.Hum.  memaparkan perencanaan dan realisasi pengelolaan anggaran serta  perkembangan dalam sistem pelaporan berbasis teknologi,  diantaranya: Penginputan data Laporan Monev pelaksanaan Program Prioritas Badan Peradilan Agama, Penginputan data realisasi komponen dan rincian output pada aplikasi e- monev Bappenas, Penyusunan Rencana kerja anggaran dan pagu anggaran 2026 DIPA 01 BUA MahakaMAH Agung RI maupun DIPA 04 Badilag MA RI, Nilai IKPA per Juli 2025 untuk DIPA 01 sebesar 98,25% dan DIPA 04 sebesar 93,43%. rekap penggunaan aplikasi bulan Mei, diantaranya: Bluder, Silandep, e- Pecel, e-Dayoh (tamu pegawai 44  dan PTSP sebanyak 104),  dan untuk e- Surti  dengan 62 responden dan memperolah nilai IKM 3,93, Indeks Kualitas Pelayanan (IKP)  3,96 dan Indeks Persepsi Anti Korupsi (IPAK) 3,98. Dan membahas terkait nilai Laporan Hasil Evaluasi Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah. (LHE AKIP)  Tahun 2024 yang akan dilaksanakan tindak lanjut rekomendasi hasil evaluasi. Dalam kesempatan ini, Pranata Komputer PA Kota Madiun Widi Tri Hananto, S.Kom. menambahkan terkait Monitoring Pelaksanaan Kebijakan Aplikasi Access CCTV Online (ACO) dan pemasangan Solid State Drive (SSD) PC/Laptop.

pakotayjjjymaig-f2eacbejjjytc-ee57-4d2b-jyjyjjjjt847b-3b0yj8cd46b17a.jpg

pakotamagvfdvvig-59f20f69-cjjya4e-4d8d-95a4jj-888bcf8722fd.jpg

Disamping memaparkan hasil yang telah dicapai, rapat ini juga memberikan kesempatan bagi masing-masing sub bagian untuk mengungkapkan tantangan yang dihadapi serta kendala yang mungkin muncul selama pelaksanaan tugas. Semua hal tersebut didiskusikan dengan tujuan untuk mencari solusi bersama agar proses kerja di PA Kota Madiun dapat terus berjalan lancar. Selanjutnya dalam monev bulanan Bidang Kesekretariatan dibuka sharing season memberikan ruang bagi seluruh tim Kesekretariartan untuk memberikan masukan dan saran yang konstruktif, guna meningkatkan kinerja dan pelayanan di PA Kota Madiun. Melalui proses evaluasi yang transparan dan terbuka, diharapkan setiap bagian dapat saling bersinergi untuk mewujudkan tujuan bersama memberikan pelayanan yang lebih efisien, efektif, dan berkualitas. Pada sharing season juga dibahas beberapa hal diantaranya perbaharui kerjasama yang telah berakhir di tahun 2025 ini yang secepatnya akan segera ditindaklanjuti.

Diakhir, rapat ini Sekretaris PA Kota Madiun Onis Nur Islahi, S.Sos.., M.M. menekankan pentingnya menjaga konsistensi kinerja seluruh bagian dalam mendukung pelayanan publik yang optimal. Karena konsistensi menjadi kunci keberhasilan dalam mencapai target  kerja yang telah direncanakan serta berperan penting dalam menciptakan lingkungan yang dapat diandalkan serta  didukung dengan loyalitas untuk institusi bukan pribadi. Beliau berharap tim kesekretariatan terus menjaga kekompakan yang sudah terjaga selama ini agar semua tetap berjalan sebagaimana mestinya  memberikan dedikasi kinerja terbaik dengan bersinergi bekerjasama melaksanakan tupoksi  dengan maksimal yang tentunya juga menjaga komunikasi antar bidang.

“Dengan adanya monitoring dan evaluasi yang berkelanjutan, diharapkan seluruh tugas dan tanggung jawab Bidang kesekretariatan dapat dilaksanakan secara optimal dan profesional. Dan hasil rapat ini, diharapkan seluruh tim kesekretariatan dapat bekerja lebih efektif dan efisien yang tentunya menjaga integritas dalam  mendukung pelayanan berkualitas kepada masyarakat pencari keadilan serta visi peradilan yang modern dan terpercaya.” Pungkas Sekretaris PA Kota Madiun.

Hubungi Kami

 

0851-2960-5370

Kode POS (63125)

Email Perkara :

 kepaniteraan@pa-kotamadiun.go.id

Email Umum :

 kesekretariatan@pa-kotamadiun.go.id

location.png  Lokasi Kantor 

Ikuti Kami di

         

Tautan Web

 

Mahkamah Agung RI 

Kepaniteraan MA RI 

Badan Pengawasan MA RI

Ditjen Badilag 

Direktori Putusan MA-RI 

JDIH Mahkamah Agung

PTA Surabaya

JDIH Mahkamah Agung

SIPPN Menpan

Kerjasama

    

 

Statistik Pengunjung

Jam Pelayanan

Pendaftaran Perkara Offline

Senin-Jumat : 08.00 - 12.00 WIB

Pelayanan PTSP

Senin-Kamis : 08.00 - 15.00 WIB

Jumat : 07.30 - 15.00

Istirahat : 12.00 - 13.00

Persidangan

Senin-Kamis : 09.00 - Selesai

 

.

Untuk Bulan Ramadhan

Senin - Kamis

Jam Kerja : 08.00 - 15.00 WIB

Jam Istirahat :12.00 -12.30 WIB

Jum'at

Jam Kerja : 08.00 - 15.30 WIB

Jam Istirahat :11.30 -12.30 WIB

SABTU DAN MINGGU LIBUR

 

Copy Right © 2024. Pengadilan Agama Kota Madiun V.0.4

cctv gif

Duta layanan