HEADER_WBK_oke_oke_oke.png

  • Home
  • PROFIL PENGADILAN

    Pengantar Ketua & Visi-Misi Pengadilan

    • Pengantar Ketua Pengadilan
    • Visi Pengadilan
    • Misi Pengadilan

    Tugas Pokok dan Fungsi Pengadilan

    • Tugas Pokok Pengadilan
    • Fungsi Pengadilan

    Wilayah Yurisdiksi

    • Yurisdiksi
    • Peta Wilayah Yurisdiksi

    Struktur Organisasi & Sejarah Pengadilan

    • Struktur Organisasi
    • Sejarah Pengadilan

    Lainnya

    • Nama Para Mantan Pimpinan dan Masa Jabatannya
    • Agenda / Jadwal Kegiatan Satuan Kerja
    • Alamat dan Kontak Pengadilan
  • INFORMASI UMUM
    • Standar Operasional Prosedur (SOP) Pengadilan
    • Program Kerja Tahunan
    • Laporan Tahunan
  • KEPANITERAAN

    Administrasi Perkara

    • Sistem Informasi Penelusuran Perkara
    • Panduan e-Court
    • Direktori Putusan
    • Pedoman Pengelolaan Kepaniteraan

    Prosedur Berperkara

    • Prosedur Berperkara Tingkat Pertama
    • Prosedur Berperkara Tingkat Banding
    • Prosedur Berperkara Kasasi
    • Prosedur Berperkara Peninjauan Kembali
    • Prosedur Pengambilan Produk Pengadilan
    • Prosedur Berperkara Gugatan Sederhana

    HAK-HAK PARA PIHAK

    • Hak-Hak Para Pencari Keadilan
    • Hak-hak Pokok Dalam Proses Persidangan
    • Tata Tertib Persidangan
    • Agenda /Jadwal Persidangan
    • Prosedur Mediasi
    • Daftar Nama Mediator

    BIAYA PERKARA

    • Statistik perkara
    • Daftar Panggilan Ghaib
    • Delegasi / Tabayun
    • Rincian Biaya Proses Berperkara
    • Rincian Biaya Hak-Hak Kepaniteraan
    • Rincian Radius Biaya Panggilan per Kecamatan
    • Laporan Penggunaan Biaya Perkara
    • Laporan Pengembalian Sisa Panjar Perkara

    POSBAKUM

    • Keberadaan Posbakum
    • Penerima Jasa Pos Bantuan Hukum
    • Jenis Jasa Hukum Yang dilayani
    • Syarat-syarat dan Mekanisme
    • Dasar Aturan Tentang Pos Bantuan Hukum

    BERPERKARA TANPA BIAYA (Prodeo)

    • Syarat-syarat Berperkara Prodeo
    • Prosedur Berperkara Prodeo
    • Rincian Biaya Prodeo Yang dibebankan ke Negara
  • KESEKRETARIATAN

    KEPEGAWAIAN

    • Profil Pejabat dan Pegawai
    • Profil PPNPN
    • Statistik Jumlah Pegawai
    • LHKPN
    • LHKASN

    UMUM & KEUANGAN

    • DIPA
    • Laporan Realisasi Anggaran
    • Catatan Atas Laporan Keuangan (CALK)
    • Neraca Keuangan
    • Realisasi PNBP
    • Asset dan Inventaris
    • Pengadaan Barang dan Jasa

    PELAPORAN

    • Rencana Strategis (Renstra)
    • Penghargaan
    • Rencana Kinerja Tahunan
    • Rencana Aksi Kinerja
    • Perjanjian Kinerja
    • IKU dan Reviu IKU
    • LKjIP
    • Pedoman Pengelolaan Kesekretariatan
    • Unit Pelaksana Teknis Kesekretariatan
    • Statistik Jumlah Pengunjung Website
  • LAYANAN PUBLIK

    MAKLUMAT PELAYANAN

    • Standar & Maklumat Pelayanan
    • Jam Kerja Pelayanan
    • Fasilitas Publik
    • SOP Pelayanan Publik
    • Pelayanan Terpadu Satu Pintu
    • SIPPN MENPAN

    INFORMASI

    • Prosedur Pelayanan Permintaan Informasi
    • Hak-Hak Pemohon Informasi
    • Prosedur Keberatan Atas Permintaan Informasi
    • Biaya Memperoleh Informasi
    • Formulir Permintaan Informasi
    • Laporan Akses Informasi

    PENGADUAN

    • SIWAS MA RI
    • Prosedur Pengaduan
    • Hak-Hak Pelapor dan Terlapor
    • Laporan Rekapitulasi Pengaduan

    KODE ETIK & PENGAWASAN

    • Pedoman Pengawasan
    • Kode Etik Hakim
    • Daftar Nama Pejabat Pengawas
    • Hukuman Disiplin Hasil Pengawasan
    • Putusan Majelis Kehormatan Hakim
    • Prosedur Evakuasi
  • PUBLIKASI
    • Arsip Berita
    • Arsip Pengumuman
    • Arsip File-File Multimedia
    • Arsip Hasil Penelitian
    • Arsip MoU
    • Regulasi / Aturan
    • Arsip Artikel
  • INFO LAINNYA
    • Statistik Kunjungan Website
    • Tautan Terkait
    • Ucapan Selamat / Duka Cita
    • Tautan Situs Sosial Media
 
  1. PUBLIKASI
  2. Arsip Berita
  3. Monev Kinerja Bidang Kesekretariatan PA Kota Madiun Bulan Juni 2025 |04-07-2025|
Details
Category: BERITA SEPUTAR PENGADILAN
04.Jul
04 July 2025
Hits: 2844

Monev Kinerja Bidang Kesekretariatan PA Kota Madiun Bulan Juni 2025 |04-07-2025|

MONEV KINERJA BIDANG KESEKRETARIATAN PA KOTA MADIUN BULAN JUNI 2025

pakotamaig-22df8fbe-bbff-4d86hh-bf26-hthha7eddca0fb32.jpg

Bidang Kesekretariatan PA Kota Madiun melaksanakan Rapat Dinas Monitoring dan Evaluasi (Monev) kinerja bulan Juni pada  Jum’at, (4/7/2025). Rapat dinas yang berlangsung pukul 13.30 WIB ini dipimpin oleh Sekretaris PA Kota Madiun Onis Nur Islahi, S.Sos., M.M. dan dihadiri oleh Kasubbag Umum dan Keuangan, Kasubbag Kepegawaian Ortala, Kasubbag PTIP, Pranata Komputer, Klerek - Pengolah Data dan Informasi, PPPK Arsiparis Terampil, CPNS, PPNPN staf Kesekretariatan, satpam dan Cleaning Service.

Sekretaris PA Kota Madiun Onis Nur Islahi, S.Sos., M.M. mengawali sambutannya dalam membuka rapat mengucapkan syukur Alhamdulillah dapat melaksanakan Monev kinerja yang merupakan agenda rutin bulanan dalam keadaan sehat dan bahagia serta menyampaikan bahwa “rapat hari ini  dilaksanakan sebagai bagian dari upaya pengawasan dan evaluasi terhadap kinerja kesekretariatan  yang telah berjalan selama bulan Juni tahun 2025. Dalam rapat akan dibahas secara komprehensif mengenai pencapaian yang telah dilakukan oleh tiap Sub Bagian, dan untuk mengawali pembahasan rapat diberikan kesempatan kepada masing-masing Kasubbag untuk menyampaikan laporan tupoksi yang telah dilaksanakan.

pakotamaig-9f1f3fwgrgetht01-afbf-4e93-83dhhtd-2549a86bcad5.jpg

pakotamaig-d284hh66dd-a498-4bhh97-9f1trth0-def2cb6eb057.jpg

Dimulai dari Kasubbag Kepegawaian Ortala Erina Fatkul Fatimah, S.H., M.H. dalam laporannya menyampaikan terkait tupoksi selama bulan Juni berjalan dengan lancar tidak ada kendala diantaranya: 1 Pegawai Klerek - Pengolah Data dan Informasi PA Kota Madiun telah melaksanakan diklat bendahara pengeluaran, Aplikasi Sistem Informasi Kepegawaian (SIKEP) MARI Periode Triwulan II tahun 2025 telah dilaksanakan 100%, Penerapan Electronic Track Record (ETR) Bagi Seluruh Tenaga Teknis dan Tenaga Non Teknis Peradilan Agama, Laporan Penegakan Disiplin Kerja Hakim yang dilaporkan kepada PTA Surabaya setiap bulan paling lambat tanggal 5 berikutnya telah dilaporkan, kedisiplinan absensi Hakim dan pegawai PA Kota Madiun pada SIKEP Mahkamah Agung RI serta perzinan cuti pegawai. Beralih pada Kasubbag Umum dan Keuangan Juminem, S.H., M.Hum. menyampaikan bahwa menyampaikan bahwa keuangan berjalan dengan baik baik itu hak hakim, pegawai maupun PPNPN; jadwal petugas keamanan berjalan dengan lancar dan persiapan keamanan pada akhir pekan, kerapian serta beberapa hal yang harus ditindaklanjuti termasuk perawatan/ pemeliharaan sarpras dan kendaraan dinas. Kemudian membahas Pelaksanaan, Penyusunan dan Penyampaian Laporan Pengawasan dan Pengendalian Barang Milik Negara Semester I Tahun 2025 dan persiapan penghapusan BMN.

pakotamaig-7d56a582-59b9-IKIKILOLOO4a11-bd03-b432f8328be8.jpg

Sementara itu, Kasubbag PTIP yang diwakili oleh Pranata Komputer Widi Tri Hananto, S.Kom. menyampaikan terkait pemasangan Solid State Drive (SSD) PC/Laptop, rekap penggunaan aplikasi bulan Juni diantaranya: Bluder, Silandep, e- Pecel, e-Dayoh (tamu pegawai dan PTSP), dan untuk e- Surti dengan 91 responden dan memperolah nilai Indeks Kepuasan Masyarakat Satker 3,94, Indeks Persepsi Kualitas Pelayanan (IPKP) 3,98 dan Indeks Persepsi Anti Korupsi (IPAK) 3,99. Dalam kesempatan ini staf Kesekretariatan menambahkan terkait Realisasi Anggaran sampai bulan Juni 2025, untuk Nilai IKPA DIPA 01 BUA MA RI 97 73% dan DIPA 04 Badilag 100%. Juga membahas terkait RPD Triwulan III serta tim penghapusan BMN PA Kota Madiun.

Tujuan utama dari rapat monev ini adalah untuk mengetahui perkembangan yang sudah dicapai, mengidentifikasi bagian yang masih perlu perbaikan, memastikan setiap Sub Bagian di Kesekretariatan dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik, efisien, dan sesuai dengan rencana yang telah disusun sebelumnya.

pakotamaig-d916fbfb0250-bb9281-42da-bbbbb23f-4cf78c852726.jpg

Disamping memaparkan hasil yang telah dicapai, rapat ini juga memberikan kesempatan bagi masing-masing sub bagian untuk mengungkapkan tantangan yang dihadapi serta kendala yang mungkin muncul selama pelaksanaan tugas. Semua hal tersebut didiskusikan dengan tujuan untuk mencari solusi bersama agar proses kerja di PA Kota Madiun dapat terus berjalan lancar. Selanjutnya dalam monev bulanan Bidang Kesekretariatan dibuka sharing season memberikan ruang bagi seluruh tim Kesekretariartan untuk memberikan masukan dan saran yang konstruktif, guna meningkatkan kinerja dan pelayanan di PA Kota Madiun. Melalui proses evaluasi yang transparan dan terbuka, diharapkan setiap bagian dapat saling bersinergi untuk mewujudkan tujuan bersama memberikan pelayanan yang lebih efisien, efektif, dan berkualitas.

pakotamaig-a3ea80f5-0gg846-43ggga7-bdb1-75d2a31c0a32.jpg

Diakhir monev kinerja bidang Kesekretariatan PA Kota Madiun bulan Juni ini Sekretaris PA Kota Madiun Onis Nur Islahi, S.Sos., M.M. memberikan apresiasi atas kolaborasi memberikan dedikasi terbaik dan menekankan agar tim Kesekretariatan terus berkoordinasi mempertahankan kinerja yang  telah baik, meningkatkan yang perlu ditingkatkan serta tetap konsisten satu komando  bersama Sekretaris PA Kota Madiun selaku pimpinan Bidang Kesekretariatan demi memberikan dedikasi kinerja terbaik dengan bersinergi bekerjasama melaksanakan tupoksi  dengan maksimal yang tentunya juga menjaga komunikasi antar bidang.  Diharapkan dengan adanya rapat monitoring dan evaluasi kinerja kesekretariatan setiap bulan ini dapat menjadi acuan bagi pengembangan kualitas kerja Keseretariatan di bulan berikutnya, serta memberikan dampak positif bagi kemajuan institusi dan pelayanan publik di PA Kota Madiun.

Hubungi Kami

 

0851-2960-5370

Kode POS (63125)

Email Perkara :

 kepaniteraan@pa-kotamadiun.go.id

Email Umum :

 kesekretariatan@pa-kotamadiun.go.id

location.png  Lokasi Kantor 

Ikuti Kami di

         

Tautan Web

 

Mahkamah Agung RI 

Kepaniteraan MA RI 

Badan Pengawasan MA RI

Ditjen Badilag 

Direktori Putusan MA-RI 

JDIH Mahkamah Agung

PTA Surabaya

JDIH Mahkamah Agung

SIPPN Menpan

Kerjasama

    

 

Statistik Pengunjung

Jam Pelayanan

Pendaftaran Perkara Offline

Senin-Jumat : 08.00 - 12.00 WIB

Pelayanan PTSP

Senin-Kamis : 08.00 - 15.00 WIB

Jumat : 07.30 - 15.00

Istirahat : 12.00 - 13.00

Persidangan

Senin-Kamis : 09.00 - Selesai

 

.

Untuk Bulan Ramadhan

Senin - Kamis

Jam Kerja : 08.00 - 15.00 WIB

Jam Istirahat :12.00 -12.30 WIB

Jum'at

Jam Kerja : 08.00 - 15.30 WIB

Jam Istirahat :11.30 -12.30 WIB

SABTU DAN MINGGU LIBUR

 

Copy Right © 2024. Pengadilan Agama Kota Madiun V.0.4

cctv gif

Duta layanan