HEADER_WBK_oke_oke_oke.png

  • Home
  • PROFIL PENGADILAN

    Pengantar Ketua & Visi-Misi Pengadilan

    • Pengantar Ketua Pengadilan
    • Visi Pengadilan
    • Misi Pengadilan

    Tugas Pokok dan Fungsi Pengadilan

    • Tugas Pokok Pengadilan
    • Fungsi Pengadilan

    Wilayah Yurisdiksi

    • Yurisdiksi
    • Peta Wilayah Yurisdiksi

    Struktur Organisasi & Sejarah Pengadilan

    • Struktur Organisasi
    • Sejarah Pengadilan

    Lainnya

    • Nama Para Mantan Pimpinan dan Masa Jabatannya
    • Agenda / Jadwal Kegiatan Satuan Kerja
    • Alamat dan Kontak Pengadilan
  • INFORMASI UMUM
    • Standar Operasional Prosedur (SOP) Pengadilan
    • Program Kerja Tahunan
    • Laporan Tahunan
  • KEPANITERAAN

    Administrasi Perkara

    • Sistem Informasi Penelusuran Perkara
    • Panduan e-Court
    • Direktori Putusan
    • Pedoman Pengelolaan Kepaniteraan

    Prosedur Berperkara

    • Prosedur Berperkara Tingkat Pertama
    • Prosedur Berperkara Tingkat Banding
    • Prosedur Berperkara Kasasi
    • Prosedur Berperkara Peninjauan Kembali
    • Prosedur Pengambilan Produk Pengadilan
    • Prosedur Berperkara Gugatan Sederhana

    HAK-HAK PARA PIHAK

    • Hak-Hak Para Pencari Keadilan
    • Hak-hak Pokok Dalam Proses Persidangan
    • Tata Tertib Persidangan
    • Agenda /Jadwal Persidangan
    • Prosedur Mediasi
    • Daftar Nama Mediator

    BIAYA PERKARA

    • Statistik perkara
    • Daftar Panggilan Ghaib
    • Delegasi / Tabayun
    • Rincian Biaya Proses Berperkara
    • Rincian Biaya Hak-Hak Kepaniteraan
    • Rincian Radius Biaya Panggilan per Kecamatan
    • Laporan Penggunaan Biaya Perkara
    • Laporan Pengembalian Sisa Panjar Perkara

    POSBAKUM

    • Keberadaan Posbakum
    • Penerima Jasa Pos Bantuan Hukum
    • Jenis Jasa Hukum Yang dilayani
    • Syarat-syarat dan Mekanisme
    • Dasar Aturan Tentang Pos Bantuan Hukum

    BERPERKARA TANPA BIAYA (Prodeo)

    • Syarat-syarat Berperkara Prodeo
    • Prosedur Berperkara Prodeo
    • Rincian Biaya Prodeo Yang dibebankan ke Negara
  • KESEKRETARIATAN

    KEPEGAWAIAN

    • Profil Pejabat dan Pegawai
    • Profil PPNPN
    • Statistik Jumlah Pegawai
    • LHKPN
    • LHKASN

    UMUM & KEUANGAN

    • DIPA
    • Laporan Realisasi Anggaran
    • Catatan Atas Laporan Keuangan (CALK)
    • Neraca Keuangan
    • Realisasi PNBP
    • Asset dan Inventaris
    • Pengadaan Barang dan Jasa

    PELAPORAN

    • Rencana Strategis (Renstra)
    • Penghargaan
    • Rencana Kinerja Tahunan
    • Rencana Aksi Kinerja
    • Perjanjian Kinerja
    • IKU dan Reviu IKU
    • LKjIP
    • Pedoman Pengelolaan Kesekretariatan
    • Unit Pelaksana Teknis Kesekretariatan
    • Statistik Jumlah Pengunjung Website
  • LAYANAN PUBLIK

    MAKLUMAT PELAYANAN

    • Standar & Maklumat Pelayanan
    • Jam Kerja Pelayanan
    • Fasilitas Publik
    • SOP Pelayanan Publik
    • Pelayanan Terpadu Satu Pintu
    • SIPPN MENPAN

    INFORMASI

    • Prosedur Pelayanan Permintaan Informasi
    • Hak-Hak Pemohon Informasi
    • Prosedur Keberatan Atas Permintaan Informasi
    • Biaya Memperoleh Informasi
    • Formulir Permintaan Informasi
    • Laporan Akses Informasi

    PENGADUAN

    • SIWAS MA RI
    • Prosedur Pengaduan
    • Hak-Hak Pelapor dan Terlapor
    • Laporan Rekapitulasi Pengaduan

    KODE ETIK & PENGAWASAN

    • Pedoman Pengawasan
    • Kode Etik Hakim
    • Daftar Nama Pejabat Pengawas
    • Hukuman Disiplin Hasil Pengawasan
    • Putusan Majelis Kehormatan Hakim
    • Prosedur Evakuasi
  • PUBLIKASI
    • Arsip Berita
    • Arsip Pengumuman
    • Arsip File-File Multimedia
    • Arsip Hasil Penelitian
    • Arsip MoU
    • Regulasi / Aturan
    • Arsip Artikel
  • INFO LAINNYA
    • Statistik Kunjungan Website
    • Tautan Terkait
    • Ucapan Selamat / Duka Cita
    • Tautan Situs Sosial Media
 
  1. PUBLIKASI
  2. Arsip Berita
  3. Bidang Kesekretariatan PA Kota Madiun Laksanakan Monev Kinerja Bulan April 2025 |05-05-2025|
Details
Category: BERITA SEPUTAR PENGADILAN
05.May
05 May 2025
Hits: 5856

Bidang Kesekretariatan PA Kota Madiun Laksanakan Monev Kinerja Bulan April 2025 |05-05-2025|

BIDANG KESEKRETARIATAN PA KOTA MADIUN LAKSANAKAN MONEV KINERJA BULAN APRIL 2025
pakotamaig-5109197d-9561-4063-ac70-560BB0eBBBBb6BBBfdab3.jpg

Rapat Dinas Monitoring dan Evaluasi (Monev) kinerja Bidang Kesekretariatan PA Kota Madiun bulan April pada Senin, (5/5/2025). Rapat dinas yang bertempat di Media Center PA Kota Madiun pukul 13.30 WIB ini dipimpin oleh Sekretaris PA Kota Madiun Onis Nur Islahi, S.Sos., M.M. dan dihadiri oleh Kasubbag Umum dan Keuangan, Kasubbag Kepegawaian Ortala, Kasubbag PTIP, Pranata Komputer, Klerek - Pengolah Data dan Informasi, Pengadilan Agama Kota Madiun, PPPK Arsiparis Terampil, PPNPN staf Kesekretariatan, satpam dan Cleaning Service.
pakotamaig-68db20a5-eBB285-4c2BB4-a87dBB-6ea1c5b31bd5.jpg

Sekretaris PA Kota Madiun Onis Nur Islahi, S.Sos., M.M. mengawali sambutannya sekaligus membuka rapat mengucapkan syukur Alhamdulillah dapat melaksanakan Monev kinerja bulan April dalam keadaan sehat. Kemudian menyampaikan bahwa dalam monev kinerja hari ini untuk memonitoring dan mengevaluasi kinerja bidang Kesekretariatan yang telah dilaksanakan oleh tim Kesekretariatan baik dari Kasubbag hingga cleaning service selama bulan April dengan menyelesaikan kendala yang dihadapi dan meningkatkan kinerja semakin efektif dan efisien dalam melaksanakan progress di tahun 2025.

Memasuki pembahasan rapat, Sekretaris PA Kota Madiun memberikan kesempatan kepada masing-masing Kasubbag untuk menyampaikan laporan tupoksi yang telah dilaksanakan selama bulan April yang dimulai dari Kasubbag Kepegawaian Ortala Erina Fatkul Fatimah, S.H., M.H. dalam laporannya menyampaikan terkait tupoksi selama bulan April berjalan dengan lancar tidak ada kendala diantaranya:  1 Pegawai Pengelola Penanganan Perkara PA Kota Madiun telah melaksanakan diklat bendahara penerimaan, 3 orang PPNPN telah melaksankan seleksi kompetensi PPPK Mahkamah Agung RI Tahap II, 2 pegawai  telah  mengikuti Bimbingan Teknis Mandiri Calon Panitera Pengganti di Lingkungan PTA Surabaya, Persiapan pelaksanaan pelantikan CPNS menjadi PNS atas nama Klerek- Analis Perkara Peradilan Feri Ayu Andriati, S.H., kedisiplinan absensi Hakim dan pegawai PA Kota Madiun pada SIKEP Mahkamah Agung RI serta perzinan cuti pegawai.

Beralih ke Kasubbag Umum dan Keuangan Juminem, S.H., M.Hum. terkait Surat PTA Surabaya Nomor: 1830/SEK.PTA.W13-A/RA1.5/IV/2025 tentang Penyampaian Informasi Akun Login e- Monev Bappenas Berdasarkan PP39/2006 Tahun Anggaran 2025, SK Sekretaris Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor: 726/SEK/SK.PL1.2/II/202 tentang Peningkatan Fungsi Aplikasi E-Sadewa Versi 3.7 Fitur Laporan Bmn, Fitur Monitoring Sewa, Fitur Pendapatan Dibayar Dimuka, dan Fitur Reset Password,  keuangan berjalan dengan baik baik itu hak hakim, pegawai maupun PPNPN, untuk kerapian, kebersihan pada setiap ruangan, jadwal petugas keamanan berjalan dengan lancar. Sementara itu  Kasubbag PTIP Anita Nurhikma, S.H., M.Hum. melaporkan terkait Nilai IKPA per April DIPA 01 BUA MA RI  98,51%  sedangkan DIPA 04 Badilag 97,13%,  input data pada aplikasi Semar Mahkamah Agung, input Analisa pagu pegawai, update revisi DIPA, rekap penggunaan aplikasi Bluder, Silandep, e- Pecel, e-Dayoh, e- Surti.

pakotamaig-93HHH7388bHHa-5H240HH-4a3e-900HHe-a3HHHbd7dcd26ef.jpg

pakotaBBmaig-96bBBB99c26-ebBBB5e-4ad2-9ac8-23eBB8afbfadde.jpg

Dalam monev bulanan Bidang Kesekretariatan ini juga dibuka sesi dialog dengar pendapat kepada seluruh tim Kesekretariatan terkait kendala ataupun permasalahan yang dihadapi untuk diselesaikan dengan strategi serta solusi-solusi yang dapat mendukung peningkatan kinerja. Pada kesempatan ini dibahas terkait kerapian tanaman area gedung PA Kota Madiun untuk meningkatkan keaman pada malam hari,  agenda pemeliharaan sarpras dan kendaraan dinas, penambahan titik CCTV pada Monitoring Pelaksanaan Kebijakan Aplikasi Access CCTV Online (ACO) serta membahas beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan bulan Mei 2025.

Diakhir monev kinerja bidang Kesekretariatan PA Kota Madiun bulan April ini Sekretaris PA Kota Madiun Onis Nur Islahi, S.Sos., M.M. berharap tim Kesekretariatan terus berkoordinasi mempertahankan kinerja yang baik dan tetap konsisten dalam memberikan dedikasi kinerja terbaik tetap kompak dan menguatkan sinergi  bekerjasama melaksanakan tupoksi serta menjaga komunikasi antar bidang. Semoga dapat memaksimalkan pencapaian IKPA DIPA sesuai rencana dan target yang telah ditentukan. Niatkan kerja karena Allah SWT, semoga apa yang telah diberikan kepada PA Kota Madiun menjadi amal ibadah kita semua. Aamiin Yaa Rabbal Alaamiin.

Hubungi Kami

 

0851-2960-5370

Kode POS (63125)

Email Perkara :

 kepaniteraan@pa-kotamadiun.go.id

Email Umum :

 kesekretariatan@pa-kotamadiun.go.id

location.png  Lokasi Kantor 

Ikuti Kami di

         

Tautan Web

 

Mahkamah Agung RI 

Kepaniteraan MA RI 

Badan Pengawasan MA RI

Ditjen Badilag 

Direktori Putusan MA-RI 

JDIH Mahkamah Agung

PTA Surabaya

JDIH Mahkamah Agung

SIPPN Menpan

Kerjasama

    

 

Statistik Pengunjung

Jam Pelayanan

Pendaftaran Perkara Offline

Senin-Jumat : 08.00 - 12.00 WIB

Pelayanan PTSP

Senin-Kamis : 08.00 - 15.00 WIB

Jumat : 07.30 - 15.00

Istirahat : 12.00 - 13.00

Persidangan

Senin-Kamis : 09.00 - Selesai

 

.

Untuk Bulan Ramadhan

Senin - Kamis

Jam Kerja : 08.00 - 15.00 WIB

Jam Istirahat :12.00 -12.30 WIB

Jum'at

Jam Kerja : 08.00 - 15.30 WIB

Jam Istirahat :11.30 -12.30 WIB

SABTU DAN MINGGU LIBUR

 

Copy Right © 2024. Pengadilan Agama Kota Madiun V.0.4

cctv gif

Duta layanan