HEADER_WBK_oke_oke_oke.png

  • Home
  • PROFIL PENGADILAN

    Pengantar Ketua & Visi-Misi Pengadilan

    • Pengantar Ketua Pengadilan
    • Visi Pengadilan
    • Misi Pengadilan

    Tugas Pokok dan Fungsi Pengadilan

    • Tugas Pokok Pengadilan
    • Fungsi Pengadilan

    Wilayah Yurisdiksi

    • Yurisdiksi
    • Peta Wilayah Yurisdiksi

    Struktur Organisasi & Sejarah Pengadilan

    • Struktur Organisasi
    • Sejarah Pengadilan

    Lainnya

    • Nama Para Mantan Pimpinan dan Masa Jabatannya
    • Agenda / Jadwal Kegiatan Satuan Kerja
    • Alamat dan Kontak Pengadilan
  • INFORMASI UMUM
    • Standar Operasional Prosedur (SOP) Pengadilan
    • Program Kerja Tahunan
    • Laporan Tahunan
  • KEPANITERAAN

    Administrasi Perkara

    • Sistem Informasi Penelusuran Perkara
    • Panduan e-Court
    • Direktori Putusan
    • Pedoman Pengelolaan Kepaniteraan

    Prosedur Berperkara

    • Prosedur Berperkara Tingkat Pertama
    • Prosedur Berperkara Tingkat Banding
    • Prosedur Berperkara Kasasi
    • Prosedur Berperkara Peninjauan Kembali
    • Prosedur Pengambilan Produk Pengadilan
    • Prosedur Berperkara Gugatan Sederhana

    HAK-HAK PARA PIHAK

    • Hak-Hak Para Pencari Keadilan
    • Hak-hak Pokok Dalam Proses Persidangan
    • Tata Tertib Persidangan
    • Agenda /Jadwal Persidangan
    • Prosedur Mediasi
    • Daftar Nama Mediator

    BIAYA PERKARA

    • Statistik perkara
    • Daftar Panggilan Ghaib
    • Delegasi / Tabayun
    • Rincian Biaya Proses Berperkara
    • Rincian Biaya Hak-Hak Kepaniteraan
    • Rincian Radius Biaya Panggilan per Kecamatan
    • Laporan Penggunaan Biaya Perkara
    • Laporan Pengembalian Sisa Panjar Perkara

    POSBAKUM

    • Keberadaan Posbakum
    • Penerima Jasa Pos Bantuan Hukum
    • Jenis Jasa Hukum Yang dilayani
    • Syarat-syarat dan Mekanisme
    • Dasar Aturan Tentang Pos Bantuan Hukum

    BERPERKARA TANPA BIAYA (Prodeo)

    • Syarat-syarat Berperkara Prodeo
    • Prosedur Berperkara Prodeo
    • Rincian Biaya Prodeo Yang dibebankan ke Negara
  • KESEKRETARIATAN

    KEPEGAWAIAN

    • Profil Pejabat dan Pegawai
    • Profil PPNPN
    • Statistik Jumlah Pegawai
    • LHKPN
    • LHKASN

    UMUM & KEUANGAN

    • DIPA
    • Laporan Realisasi Anggaran
    • Catatan Atas Laporan Keuangan (CALK)
    • Neraca Keuangan
    • Realisasi PNBP
    • Asset dan Inventaris
    • Pengadaan Barang dan Jasa

    PELAPORAN

    • Rencana Strategis (Renstra)
    • Penghargaan
    • Rencana Kinerja Tahunan
    • Rencana Aksi Kinerja
    • Perjanjian Kinerja
    • IKU dan Reviu IKU
    • LKjIP
    • Pedoman Pengelolaan Kesekretariatan
    • Unit Pelaksana Teknis Kesekretariatan
    • Statistik Jumlah Pengunjung Website
  • LAYANAN PUBLIK

    MAKLUMAT PELAYANAN

    • Standar & Maklumat Pelayanan
    • Jam Kerja Pelayanan
    • Fasilitas Publik
    • SOP Pelayanan Publik
    • Pelayanan Terpadu Satu Pintu
    • SIPPN MENPAN

    INFORMASI

    • Prosedur Pelayanan Permintaan Informasi
    • Hak-Hak Pemohon Informasi
    • Prosedur Keberatan Atas Permintaan Informasi
    • Biaya Memperoleh Informasi
    • Formulir Permintaan Informasi
    • Laporan Akses Informasi

    PENGADUAN

    • SIWAS MA RI
    • Prosedur Pengaduan
    • Hak-Hak Pelapor dan Terlapor
    • Laporan Rekapitulasi Pengaduan

    KODE ETIK & PENGAWASAN

    • Pedoman Pengawasan
    • Kode Etik Hakim
    • Daftar Nama Pejabat Pengawas
    • Hukuman Disiplin Hasil Pengawasan
    • Putusan Majelis Kehormatan Hakim
    • Prosedur Evakuasi
  • PUBLIKASI
    • Arsip Berita
    • Arsip Pengumuman
    • Arsip File-File Multimedia
    • Arsip Hasil Penelitian
    • Arsip MoU
    • Regulasi / Aturan
    • Arsip Artikel
  • INFO LAINNYA
    • Statistik Kunjungan Website
    • Tautan Terkait
    • Ucapan Selamat / Duka Cita
    • Tautan Situs Sosial Media
 
  1. PUBLIKASI
  2. Arsip Berita
  3. Tingkatkan Kompetensi Pengelolaan Anggaran, Klerek - Pengolah Data dan Informasi PA Kota Madiun Ikuti Diklat Bendahara Pengeluaran/Bendahara Pengeluaran Pembantu TA. 2025 |16-06-2025|
Details
Category: BERITA SEPUTAR PENGADILAN
16.Jun
16 June 2025
Hits: 2203

Tingkatkan Kompetensi Pengelolaan Anggaran, Klerek - Pengolah Data dan Informasi PA Kota Madiun Ikuti Diklat Bendahara Pengeluaran/Bendahara Pengeluaran Pembantu TA. 2025 |16-06-2025|

TINGKATKAN KOMPETENSI PENGELOLAAN ANGGARAN, KLEREK - PENGOLAH DATA DAN INFORMASI PA KOTA MADIUN IKUTI DIKLAT BENDAHARA PENGELUARAN/BENDAHARA PENGELUARAN PEMBANTU TA. 2025

 pakotamaig-5a530ed0-HTTHRH96a7-4a7HHa-9aHRT8f-287d3942457f.jpg

Klerek - Pengolah Data dan Informasi PA Kota Madiun Roziqotul 'Aliyah, A.Md. mengikuti diklat Bendahara Pengeluaran/Bendahara Pengeluaran Pembantu Periode 16 s.d. 23 Juni Tahun Anggaran 2025 yang diselenggarakan Pusat Pendidikan dan Pelatihan Anggaran dan Perbendaharaan, Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan (BPPK), Kementerian Keuangan Republik Indonesia pada Senin, (16/6/2025).

Diklat diselenggarakan selama 6 (enam) hari kerja yang telah dimulai sejak 21 hingga nanti 25 April 2025  dengan Pembelajaran E-Learning secara daring melalui Kemenkeu Learning Center serta tatap muka melalui zoom meeting dari satker masing-masing. Kegiatan ini diikuti oleh 385 peserta dari beberapa Kementerian/Lembaga yang dibagi dalam 7 titik  Balai Diklat Keagamaan (BDK), yaitu: Medan, Cimahi, Yogyakarta, Malang, Balikpapan, Denpasar, dan Makassar dengan masing-masing BDK sebanyak 55 peserta.  Untuk Mahkamah Agung ada 17  peserta termasuk Klerek - Pengolah Data dan Informasi PA Kota Madiun Roziqotul 'Aliyah, A.Md. yang tergabung pada BDK – Malang yang dimana terdapat  9 peserta dari Mahkamah Agung. Dalam kesempatan ini  Klerek - Pengolah Data dan Informasi PA Kota Madiun  mengikuti diklat sacara daring di ruang kerja Kesekretariatan PA Kota Madiun.

Diklat ini bertujuan untuk membekali bendahara dengan pengetahuan, keterampilan, dan sikap yang baik dalam melaksanakan tugas, menatausahakan, serta mempertanggungjawabkan pengelolaan DIPA (Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran) di satuan kerja.

pakotamaig-ba49dc20-6ab5-4HH416-8639-HHHHd3b7a9179784.jpg

pakotamaig-60e3eHHa24-9Heb8-4bfa-98cHHc-13146700ece2.jpg

Adapun Proses pembelajaran Diklat Jarak Jauh Bendahara Pengeluaran/Bendahara Pengeluaran Pembantu Periode 16 s.d. 23 Juni Tahun Anggaran 2025 dilaksanakan melalui metode Synchronous (tatap muka) secara online (daring) melalui zoom meeting yang dimulai pukul 08.30 WIB hingga 16.30 WIB dan metode Asynchronous (non tatap muka) merupakan belajar mandiri melalui klc2.kemenkeu.go.id yang wajib diselesaikan 100% paling lambat tanggal Kamis, 19 Juni 2025 pukul 17.00 waktu setempat. .Selama proses pembelajaran asynchronous, peserta mempelajari materi dan penugasan secara daring dengan cara mengakses aplikasi Kemenkeu Learning Center generasi ke-2 (KLC2) / Akses laman https://klc2.kemenkeu.go.id.

Pada e-learning  diklat tersebut juga terdapat kuis dan ujian komprehensif yang harus diselesaikan oleh peserta dengan ketentuannya, yaitu: Peserta wajib mengerjakan kuis Kapita Selekta di KLC. Apabila peserta ingin mengulangi pengerjaan kuis, peserta dapat mengerjakan kembali dengan menekan tombol “retake quiz” sampai mencapai nilai minimal 70. Kemudian ujian komprehensif dilaksanakan bagi peserta yang menyelesaikan klc2 dengan progress 100% dan dapat kesempatan mengulang 2x apabila tidak lulus. Ketentuan lebih lanjut akan disampaikan petugas ujian.

Diharapkan sebagai peserta Diklat mewakili PA Kota Madiun, Roziqotul 'Aliyah, A.Md.  dapat mengikuti kegiatan ini dengan lancar serta mendapatkan peningkatan pengetahuan dan keterampilan dalam pengelolaan keuangan sehingga dapat menciptakan bendahara pengeluaran PA Kota Madiun yang kompeten, profesional, dan memiliki pemahaman yang mendalam tentang pengelolaan keuangan negara sesuai peraturan yang berlaku.

Hubungi Kami

 

0851-2960-5370

Kode POS (63125)

Email Perkara :

 kepaniteraan@pa-kotamadiun.go.id

Email Umum :

 kesekretariatan@pa-kotamadiun.go.id

location.png  Lokasi Kantor 

Ikuti Kami di

         

Tautan Web

 

Mahkamah Agung RI 

Kepaniteraan MA RI 

Badan Pengawasan MA RI

Ditjen Badilag 

Direktori Putusan MA-RI 

JDIH Mahkamah Agung

PTA Surabaya

JDIH Mahkamah Agung

SIPPN Menpan

Kerjasama

    

 

Statistik Pengunjung

Jam Pelayanan

Pendaftaran Perkara Offline

Senin-Jumat : 08.00 - 12.00 WIB

Pelayanan PTSP

Senin-Kamis : 08.00 - 15.00 WIB

Jumat : 07.30 - 15.00

Istirahat : 12.00 - 13.00

Persidangan

Senin-Kamis : 09.00 - Selesai

 

.

Untuk Bulan Ramadhan

Senin - Kamis

Jam Kerja : 08.00 - 15.00 WIB

Jam Istirahat :12.00 -12.30 WIB

Jum'at

Jam Kerja : 08.00 - 15.30 WIB

Jam Istirahat :11.30 -12.30 WIB

SABTU DAN MINGGU LIBUR

 

Copy Right © 2024. Pengadilan Agama Kota Madiun V.0.4

cctv gif

Duta layanan