HEADER_WBK_oke_oke_oke.png

  • Home
  • PROFIL PENGADILAN

    Pengantar Ketua & Visi-Misi Pengadilan

    • Pengantar Ketua Pengadilan
    • Visi Pengadilan
    • Misi Pengadilan

    Tugas Pokok dan Fungsi Pengadilan

    • Tugas Pokok Pengadilan
    • Fungsi Pengadilan

    Wilayah Yurisdiksi

    • Yurisdiksi
    • Peta Wilayah Yurisdiksi

    Struktur Organisasi & Sejarah Pengadilan

    • Struktur Organisasi
    • Sejarah Pengadilan

    Lainnya

    • Nama Para Mantan Pimpinan dan Masa Jabatannya
    • Agenda / Jadwal Kegiatan Satuan Kerja
    • Alamat dan Kontak Pengadilan
  • INFORMASI UMUM
    • Standar Operasional Prosedur (SOP) Pengadilan
    • Program Kerja Tahunan
    • Laporan Tahunan
  • KEPANITERAAN

    Administrasi Perkara

    • Sistem Informasi Penelusuran Perkara
    • Panduan e-Court
    • Direktori Putusan
    • Pedoman Pengelolaan Kepaniteraan

    Prosedur Berperkara

    • Prosedur Berperkara Tingkat Pertama
    • Prosedur Berperkara Tingkat Banding
    • Prosedur Berperkara Kasasi
    • Prosedur Berperkara Peninjauan Kembali
    • Prosedur Pengambilan Produk Pengadilan
    • Prosedur Berperkara Gugatan Sederhana

    HAK-HAK PARA PIHAK

    • Hak-Hak Para Pencari Keadilan
    • Hak-hak Pokok Dalam Proses Persidangan
    • Tata Tertib Persidangan
    • Agenda /Jadwal Persidangan
    • Prosedur Mediasi
    • Daftar Nama Mediator

    BIAYA PERKARA

    • Statistik perkara
    • Daftar Panggilan Ghaib
    • Delegasi / Tabayun
    • Rincian Biaya Proses Berperkara
    • Rincian Biaya Hak-Hak Kepaniteraan
    • Rincian Radius Biaya Panggilan per Kecamatan
    • Laporan Penggunaan Biaya Perkara
    • Laporan Pengembalian Sisa Panjar Perkara

    POSBAKUM

    • Keberadaan Posbakum
    • Penerima Jasa Pos Bantuan Hukum
    • Jenis Jasa Hukum Yang dilayani
    • Syarat-syarat dan Mekanisme
    • Dasar Aturan Tentang Pos Bantuan Hukum

    BERPERKARA TANPA BIAYA (Prodeo)

    • Syarat-syarat Berperkara Prodeo
    • Prosedur Berperkara Prodeo
    • Rincian Biaya Prodeo Yang dibebankan ke Negara
  • KESEKRETARIATAN

    KEPEGAWAIAN

    • Profil Pejabat dan Pegawai
    • Profil PPNPN
    • Statistik Jumlah Pegawai
    • LHKPN
    • LHKASN

    UMUM & KEUANGAN

    • DIPA
    • Laporan Realisasi Anggaran
    • Catatan Atas Laporan Keuangan (CALK)
    • Neraca Keuangan
    • Realisasi PNBP
    • Asset dan Inventaris
    • Pengadaan Barang dan Jasa

    PELAPORAN

    • Rencana Strategis (Renstra)
    • Penghargaan
    • Rencana Kinerja Tahunan
    • Rencana Aksi Kinerja
    • Perjanjian Kinerja
    • IKU dan Reviu IKU
    • LKjIP
    • Pedoman Pengelolaan Kesekretariatan
    • Unit Pelaksana Teknis Kesekretariatan
    • Statistik Jumlah Pengunjung Website
  • LAYANAN PUBLIK

    MAKLUMAT PELAYANAN

    • Standar & Maklumat Pelayanan
    • Jam Kerja Pelayanan
    • Fasilitas Publik
    • SOP Pelayanan Publik
    • Pelayanan Terpadu Satu Pintu
    • SIPPN MENPAN

    INFORMASI

    • Prosedur Pelayanan Permintaan Informasi
    • Hak-Hak Pemohon Informasi
    • Prosedur Keberatan Atas Permintaan Informasi
    • Biaya Memperoleh Informasi
    • Formulir Permintaan Informasi
    • Laporan Akses Informasi

    PENGADUAN

    • SIWAS MA RI
    • Prosedur Pengaduan
    • Hak-Hak Pelapor dan Terlapor
    • Laporan Rekapitulasi Pengaduan

    KODE ETIK & PENGAWASAN

    • Pedoman Pengawasan
    • Kode Etik Hakim
    • Daftar Nama Pejabat Pengawas
    • Hukuman Disiplin Hasil Pengawasan
    • Putusan Majelis Kehormatan Hakim
    • Prosedur Evakuasi
  • PUBLIKASI
    • Arsip Berita
    • Arsip Pengumuman
    • Arsip File-File Multimedia
    • Arsip Hasil Penelitian
    • Arsip MoU
    • Regulasi / Aturan
    • Arsip Artikel
  • INFO LAINNYA
    • Statistik Kunjungan Website
    • Tautan Terkait
    • Ucapan Selamat / Duka Cita
    • Tautan Situs Sosial Media
 
  1. PUBLIKASI
  2. Arsip Berita
  3. Tim Kesekretariatan PA Kota Madiun Mengikuti Talk Show Kopi Giras PTA Surabaya Secara virtual “Pola Promosi dan Mutasi Kesekretariatan” |17-06-2025|
Details
Category: BERITA SEPUTAR PENGADILAN
17.Jun
17 June 2025
Hits: 2203

Tim Kesekretariatan PA Kota Madiun Mengikuti Talk Show Kopi Giras PTA Surabaya Secara virtual “Pola Promosi dan Mutasi Kesekretariatan” |17-06-2025|

TIM KESEKRETARIATAN PA KOTA MADIUN MENGIKUTI  TALK SHOW KOPI GIRAS PTA SURABAYA SECARA VIRTUAL “POLA PROMOSI DAN MUTASI KESEKRETARIATAN”

pakotamaig-3ca60Bb2a-BB5f78-47BBd2-9f3a-c966c66033be.jpg

Kasubbag Umum dan Keuangan PA Kota Madiun Juminem, S.H., M.Hum. bersama Kasubbag Kepegawaian Ortala Erina Fatkul Fatimah, S.H., M.H. dan Kasubbag PTIP Anita Nurhikma, S.H., M.Hum. serta Pranata Komputer Widi Tri Hananto, S.Kom. mengikuti  Talk Show Kopi Giras (Komunikasi Pimpinan Giring Aspirasi dan Solusi) Pengadilan Agama se-Jawa Timur secara virtual di Media Center PA Kota Madiun pada Selasa, (17/6/2025).

pakotamaig-78015b84-1eBB38-485a-aaBB5e-11BBda65a7842e.jpg

Kegiatan Kopi Giras” (Komunikasi Pimpinan Giring Aspirasi dan Solusi) One in One  yang diselenggarakan oleh Pengadilan Tinggi Agama (PTA) Surabaya dan merupakan inovasi terbaru Pengadilan Tinggi Agama (PTA) Surabaya dalam rangka meningkatkan kualitas serta kinerja aparatur Peradilan di Lingkungan Pengadilan Agama se-Jawa Timur dan sebagai salah satu satuan Kerja di Lingkungan PTA Surabaya, PA Kota Madiun turut serta mendukung implementasi inovasi ini dengan mengikuti secara rutin sesuai jadwal yang ditentukan. Dalam Kopi Giras kali ini  ditujukan untuk Bidang Kesekretariatan dengan pesertanya adalah Sekretaris beserta Kasubbag, Jabfung Kesekretarian dan Staf  Kesekretariatan  Pengadilan Agama se-Jawa Timur.

pakotamaig-2467a5e6-FBFBF00b6B-42d9-bd6a-BB04fdb8c3d0ae.jpg

Adapun  topik pembahasan dalam Talk Show Kopi Giras Bidang Kesekretariatan yang  dimulai pukul 13.30 WIB hari ini adalah “Pola Promosi dan Mutasi Kesekretariatan” dengan Narasumber Sekretaris PTA Surabaya Dr. Naffi, S.Ag., M.H. bersama Kabag Perencanaan dan Kepegawaian H. Muhammad Nidzom Anshori, S.H., M.H.

Dalam membuka Talk Show, Sekretaris PTA Surabaya menyampaikan bahwa agenda hari ini menjadi wadah penting untuk menyamakan persepsi dan memahami arah kebijakan terbaru. Bidang kesekretariatan memiliki peran penting dalam mendukung kelancaran tugas-tugas peradilan, termasuk pengelolaan administrasi, keuangan, dan informasi. Dengan pengelolaan yang baik, peradilan dapat memberikan pelayanan yang lebih efektif dan efisien kepada masyarakat, serta meningkatkan kepercayaan publik terhadap lembaga peradilan. Melalui talk show kopi giras hari ini diharapkan menjadi pedoman dan acuan demi tata kelola kesekretariatan yang profesional dan akuntabel. Sejalan dengan visi dan misi Peradilan Agama yang Unggul dan Transparan. Selanjutnya beliau menjelaskan bahwa pada proses promosi dan mutasi nantinya terdapat aspek Integritas, kinerja dan kapabilitas aparatur peradilan agama yang  menjadi ukuran penting. Dengan demikian penempatan personil kedepannya dapat berjalan secara adil dan sesuai kebutuhan organisasi. Disamping aspek formasi dan kinerja, pada pola mutasi juga mempertimbangkan aspek pemerataan dan pembinaan pegawai. 

Diakhir talk show dilakukan dialog interaktif antara Pengadilan Agama se- Jawa Timur untuk mencari solusi dan aspirasi demi perbaikan layanan dan kinerja seluruh satker Pengadilan Agama di wilayah hukum PTA Surabaya.

Dengan mengikuti kegiatan ini, PA Kota Madiun berharap dapat meningkatkan kinerja mewujudkan peradilan yang yang akuntabel, transparan, dan professional serta meningkatkan kepercayaan publik terhadap lembaga peradilan.

Hubungi Kami

 

0851-2960-5370

Kode POS (63125)

Email Perkara :

 kepaniteraan@pa-kotamadiun.go.id

Email Umum :

 kesekretariatan@pa-kotamadiun.go.id

location.png  Lokasi Kantor 

Ikuti Kami di

         

Tautan Web

 

Mahkamah Agung RI 

Kepaniteraan MA RI 

Badan Pengawasan MA RI

Ditjen Badilag 

Direktori Putusan MA-RI 

JDIH Mahkamah Agung

PTA Surabaya

JDIH Mahkamah Agung

SIPPN Menpan

Kerjasama

    

 

Statistik Pengunjung

Jam Pelayanan

Pendaftaran Perkara Offline

Senin-Jumat : 08.00 - 12.00 WIB

Pelayanan PTSP

Senin-Kamis : 08.00 - 15.00 WIB

Jumat : 07.30 - 15.00

Istirahat : 12.00 - 13.00

Persidangan

Senin-Kamis : 09.00 - Selesai

 

.

Untuk Bulan Ramadhan

Senin - Kamis

Jam Kerja : 08.00 - 15.00 WIB

Jam Istirahat :12.00 -12.30 WIB

Jum'at

Jam Kerja : 08.00 - 15.30 WIB

Jam Istirahat :11.30 -12.30 WIB

SABTU DAN MINGGU LIBUR

 

Copy Right © 2024. Pengadilan Agama Kota Madiun V.0.4

cctv gif

Duta layanan