HEADER_WBK_oke_oke_oke.png

  • Home
  • PROFIL PENGADILAN

    Pengantar Ketua & Visi-Misi Pengadilan

    • Pengantar Ketua Pengadilan
    • Visi Pengadilan
    • Misi Pengadilan

    Tugas Pokok dan Fungsi Pengadilan

    • Tugas Pokok Pengadilan
    • Fungsi Pengadilan

    Wilayah Yurisdiksi

    • Yurisdiksi
    • Peta Wilayah Yurisdiksi

    Struktur Organisasi & Sejarah Pengadilan

    • Struktur Organisasi
    • Sejarah Pengadilan

    Lainnya

    • Nama Para Mantan Pimpinan dan Masa Jabatannya
    • Agenda / Jadwal Kegiatan Satuan Kerja
    • Alamat dan Kontak Pengadilan
  • INFORMASI UMUM
    • Standar Operasional Prosedur (SOP) Pengadilan
    • Program Kerja Tahunan
    • Laporan Tahunan
  • KEPANITERAAN

    Administrasi Perkara

    • Sistem Informasi Penelusuran Perkara
    • Panduan e-Court
    • Direktori Putusan
    • Pedoman Pengelolaan Kepaniteraan

    Prosedur Berperkara

    • Prosedur Berperkara Tingkat Pertama
    • Prosedur Berperkara Tingkat Banding
    • Prosedur Berperkara Kasasi
    • Prosedur Berperkara Peninjauan Kembali
    • Prosedur Pengambilan Produk Pengadilan
    • Prosedur Berperkara Gugatan Sederhana

    HAK-HAK PARA PIHAK

    • Hak-Hak Para Pencari Keadilan
    • Hak-hak Pokok Dalam Proses Persidangan
    • Tata Tertib Persidangan
    • Agenda /Jadwal Persidangan
    • Prosedur Mediasi
    • Daftar Nama Mediator

    BIAYA PERKARA

    • Statistik perkara
    • Daftar Panggilan Ghaib
    • Delegasi / Tabayun
    • Rincian Biaya Proses Berperkara
    • Rincian Biaya Hak-Hak Kepaniteraan
    • Rincian Radius Biaya Panggilan per Kecamatan
    • Laporan Penggunaan Biaya Perkara
    • Laporan Pengembalian Sisa Panjar Perkara

    POSBAKUM

    • Keberadaan Posbakum
    • Penerima Jasa Pos Bantuan Hukum
    • Jenis Jasa Hukum Yang dilayani
    • Syarat-syarat dan Mekanisme
    • Dasar Aturan Tentang Pos Bantuan Hukum

    BERPERKARA TANPA BIAYA (Prodeo)

    • Syarat-syarat Berperkara Prodeo
    • Prosedur Berperkara Prodeo
    • Rincian Biaya Prodeo Yang dibebankan ke Negara
  • KESEKRETARIATAN

    KEPEGAWAIAN

    • Profil Pejabat dan Pegawai
    • Profil PPNPN
    • Statistik Jumlah Pegawai
    • LHKPN
    • LHKASN

    UMUM & KEUANGAN

    • DIPA
    • Laporan Realisasi Anggaran
    • Catatan Atas Laporan Keuangan (CALK)
    • Neraca Keuangan
    • Realisasi PNBP
    • Asset dan Inventaris
    • Pengadaan Barang dan Jasa

    PELAPORAN

    • Rencana Strategis (Renstra)
    • Penghargaan
    • Rencana Kinerja Tahunan
    • Rencana Aksi Kinerja
    • Perjanjian Kinerja
    • IKU dan Reviu IKU
    • LKjIP
    • Pedoman Pengelolaan Kesekretariatan
    • Unit Pelaksana Teknis Kesekretariatan
    • Statistik Jumlah Pengunjung Website
  • LAYANAN PUBLIK

    MAKLUMAT PELAYANAN

    • Standar & Maklumat Pelayanan
    • Jam Kerja Pelayanan
    • Fasilitas Publik
    • SOP Pelayanan Publik
    • Pelayanan Terpadu Satu Pintu
    • SIPPN MENPAN

    INFORMASI

    • Prosedur Pelayanan Permintaan Informasi
    • Hak-Hak Pemohon Informasi
    • Prosedur Keberatan Atas Permintaan Informasi
    • Biaya Memperoleh Informasi
    • Formulir Permintaan Informasi
    • Laporan Akses Informasi

    PENGADUAN

    • SIWAS MA RI
    • Prosedur Pengaduan
    • Hak-Hak Pelapor dan Terlapor
    • Laporan Rekapitulasi Pengaduan

    KODE ETIK & PENGAWASAN

    • Pedoman Pengawasan
    • Kode Etik Hakim
    • Daftar Nama Pejabat Pengawas
    • Hukuman Disiplin Hasil Pengawasan
    • Putusan Majelis Kehormatan Hakim
    • Prosedur Evakuasi
  • PUBLIKASI
    • Arsip Berita
    • Arsip Pengumuman
    • Arsip File-File Multimedia
    • Arsip Hasil Penelitian
    • Arsip MoU
    • Regulasi / Aturan
    • Arsip Artikel
  • INFO LAINNYA
    • Statistik Kunjungan Website
    • Tautan Terkait
    • Ucapan Selamat / Duka Cita
    • Tautan Situs Sosial Media
 
  1. PUBLIKASI
  2. Arsip Berita
  3. Semangat Jum’at Bersih, Komitmen Bersama Aparatur PA Kota Madiun dalam Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK Tahun 2024 |06-09-2024|
Details
Category: BERITA SEPUTAR PENGADILAN
06.Sep
06 September 2024
Hits: 3355

Semangat Jum’at Bersih, Komitmen Bersama Aparatur PA Kota Madiun dalam Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK Tahun 2024 |06-09-2024|

SEMANGAT JUM’AT BERSIH, KOMITMEN BERSAMA APARATUR PA KOTA MADIUN DALAM PEMBANGUNAN ZONA INTEGRITAS MENUJU WBK TAHUN 2024

twibonepa2-bd527514-6a15-4grg961-81eggg80-d2c11e60969b.jpg

Segenap aparatur PA Kota Madiun semangat bergotong royong melaksanakan kerja bakti jum’at bersih pada Jum’at, (6/92024). Kegiatan ini dipimpin oleh Ketua PA Kota Madiun Dr. H. Sofyan Zefri, S.H.I., M.S.I.  dan diikuti oleh seluruh aparatur PA Kota Madiun, mulai dari Wakil Ketua Imam Safi'i, S.H.I., M.H., Hakim, Panitera dan Sekretaris, Pejabat Struktural dan Fungsional hingga PPNPN. Turut ikut serta mahasiswa PKL IAIN Ponorogo dan Unipma serta siswi magang SMKN 2 Madiun.

twibonepa2-19da641cgrggg-20e2-4d5dtgggrgrg-9e40-47ggrgfd27803eb9.jpg

twibonepa2-169c391ebbbb-6c36-4d97bggbb-9b90-bbbccb849a1e982.jpg

Pada pukul 07.15 WIB bertempat di halaman belakang PA Kota Madiun, sebelum dimulai kerja bakti diberikan beberapa pengarahan. Dalam pengarahan  Ketua PA Kota Madiun Dr. H. Sofyan Zefri, S.H.I., M.S.I. menyampaikan bahwa  Kerja bakti bersama ini selain menjadi agenda rutin juga mengingat saat ini, PA Kota Madiun sedang membangun Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK). Dan melalui komitmen bersama pembangunan Zona Integritas PA Kota Madiun menuju WBK Tahun 2024 ini, langkah untuk meraihnya dimulai dari hal kecil, seperti menjamin kebersihan lingkungan kantor. Kerjabakti ini ditujukan kepada seluruh warga PA Kota Madiun untuk meningkatkan  rasa terhadap satker PA Kota Madiun.

“Karena kepemilikan merupakan sebuah bentuk kesyukuran atas hal tersebut, mari kita rawat kantor tempat bersama, dengan menjaga kebersihannya demi menciptakan atmosfer positif yang dapat dirasakan oleh masing-masing aparatur dan masyarakat sebagai salah satu upaya untuk peningkatan pelayanan publik.  Lingkungan kantor yang bersih, rapi dan nyaman bukan sekadar kebutuhan fisik, tetapi juga menjadi cermin dari semangat dan dedikasi pegawai dalam menjaga integritas dan kualitas pelayanan. Oleh karena itu, kerja bakti merupakan manifestasi nyata dari komitmen untuk berkontribusi dalam membangun satker PA Kota Madiun yang berkualitas dan berintegritas.”, tutur Ketua PA Kota Madiun.

Sementara itu, Wakil Ketua PA Kota Madiun Imam Safi'i, S.H.I., M.H. yang juga selaku Ketua Tim Pembangunan Zona Integritas PA Kota Madiun menuju WBK Tahun 2024, menyampaikan bahwa sejalan dengan komitmen pembangunan Zona Integritas dalam rangka Reformasi Birokrasi menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM),  semangat kerja bakti ini  fokus utama kegiatan kerja bakti ini seluruh warga PA Kota Madiun diharapkan berpartisipasi aktif dalam mewujudkan lingkungan kantor yang nyaman dan bersih sebagai komitmen bersama dalam mewujudkan Zona Integritas dan pelayanan prima serta kesadaran akan peran krusial lingkungan kantor/kerja dalam menciptakan suasana kantor yang aman, nyaman dan kondusif sehingga dapat memberikan pelayanan berkualitas kepada masyarakat pencari keadilan.

Selanjutnya Sekretaris PA Kota Madiun Onis Nur Islahi, S.Sos., M.M. melakukan pembagian area luar gedung PA Kota Madiun kepada  masing-masing aparatur dengan berkelompok bagian belakang dan depan gedung. Dan sebelum menuju ke area masing-masing, dilakukan berdo'a bersama agar kegiatan kerjabakti berjalan dengan lancar.

twibonepa2-91b723grgrggb4-c6d5-49ef-8fbgrgb-9d97b7ff8238.jpg

twibonepagrg2-6321ff88-gggcb74-404c-8bgg07-3651792f0942.jpg

Dilanjutkan langsung dengan kerjabakti saling bahu membahu membersihkan lingkungan kantor yang menjadi sorotan seperti mulai dari menyapu halaman belakang kantor, tempat parkir pihak, halaman depan, taman dan seluruh sudut-sudut luar gedung kantor PA Kota Madiun dengan membersihkan kaca jendela, mencabut dan merapikan  rumput, menebang ranting pohon yang sudah terlalu rimbun supaya tetap terlihat indah serta membuang sampah. Diharapkan kegiatan ini akan terus rutin dilakukan untuk kedepannya serta tercipta suatu kebersihan dengan suasana sejuk, asri, rapi, dan indah dipandang. Sehingga  lingkungan PA Kota Madiun menjadi lingkungan yang nyaman  untuk menunjang kinerja aparatur PA Kota Madiun dalam memberikan pelayanan super prima kepada masyarakat pencari keadilan serta dapat mewujudkan Pembangunan Zona Integritas PA Kota Madiun menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) Tahun 2024.

Hubungi Kami

 

0851-2960-5370

Kode POS (63125)

Email Perkara :

 kepaniteraan@pa-kotamadiun.go.id

Email Umum :

 kesekretariatan@pa-kotamadiun.go.id

location.png  Lokasi Kantor 

Ikuti Kami di

         

Tautan Web

 

Mahkamah Agung RI 

Kepaniteraan MA RI 

Badan Pengawasan MA RI

Ditjen Badilag 

Direktori Putusan MA-RI 

JDIH Mahkamah Agung

PTA Surabaya

JDIH Mahkamah Agung

SIPPN Menpan

Kerjasama

    

 

Statistik Pengunjung

Jam Pelayanan

Pendaftaran Perkara Offline

Senin-Jumat : 08.00 - 12.00 WIB

Pelayanan PTSP

Senin-Kamis : 08.00 - 15.00 WIB

Jumat : 07.30 - 15.00

Istirahat : 12.00 - 13.00

Persidangan

Senin-Kamis : 09.00 - Selesai

 

.

Untuk Bulan Ramadhan

Senin - Kamis

Jam Kerja : 08.00 - 15.00 WIB

Jam Istirahat :12.00 -12.30 WIB

Jum'at

Jam Kerja : 08.00 - 15.30 WIB

Jam Istirahat :11.30 -12.30 WIB

SABTU DAN MINGGU LIBUR

 

Copy Right © 2024. Pengadilan Agama Kota Madiun V.0.4

cctv gif

Duta layanan