HEADER_WBK_oke_oke_oke.png

  • Home
  • PROFIL PENGADILAN

    Pengantar Ketua & Visi-Misi Pengadilan

    • Pengantar Ketua Pengadilan
    • Visi Pengadilan
    • Misi Pengadilan

    Tugas Pokok dan Fungsi Pengadilan

    • Tugas Pokok Pengadilan
    • Fungsi Pengadilan

    Wilayah Yurisdiksi

    • Yurisdiksi
    • Peta Wilayah Yurisdiksi

    Struktur Organisasi & Sejarah Pengadilan

    • Struktur Organisasi
    • Sejarah Pengadilan

    Lainnya

    • Nama Para Mantan Pimpinan dan Masa Jabatannya
    • Agenda / Jadwal Kegiatan Satuan Kerja
    • Alamat dan Kontak Pengadilan
  • INFORMASI UMUM
    • Standar Operasional Prosedur (SOP) Pengadilan
    • Program Kerja Tahunan
    • Laporan Tahunan
  • KEPANITERAAN

    Administrasi Perkara

    • Sistem Informasi Penelusuran Perkara
    • Panduan e-Court
    • Direktori Putusan
    • Pedoman Pengelolaan Kepaniteraan

    Prosedur Berperkara

    • Prosedur Berperkara Tingkat Pertama
    • Prosedur Berperkara Tingkat Banding
    • Prosedur Berperkara Kasasi
    • Prosedur Berperkara Peninjauan Kembali
    • Prosedur Pengambilan Produk Pengadilan
    • Prosedur Berperkara Gugatan Sederhana

    HAK-HAK PARA PIHAK

    • Hak-Hak Para Pencari Keadilan
    • Hak-hak Pokok Dalam Proses Persidangan
    • Tata Tertib Persidangan
    • Agenda /Jadwal Persidangan
    • Prosedur Mediasi
    • Daftar Nama Mediator

    BIAYA PERKARA

    • Statistik perkara
    • Daftar Panggilan Ghaib
    • Delegasi / Tabayun
    • Rincian Biaya Proses Berperkara
    • Rincian Biaya Hak-Hak Kepaniteraan
    • Rincian Radius Biaya Panggilan per Kecamatan
    • Laporan Penggunaan Biaya Perkara
    • Laporan Pengembalian Sisa Panjar Perkara

    POSBAKUM

    • Keberadaan Posbakum
    • Penerima Jasa Pos Bantuan Hukum
    • Jenis Jasa Hukum Yang dilayani
    • Syarat-syarat dan Mekanisme
    • Dasar Aturan Tentang Pos Bantuan Hukum

    BERPERKARA TANPA BIAYA (Prodeo)

    • Syarat-syarat Berperkara Prodeo
    • Prosedur Berperkara Prodeo
    • Rincian Biaya Prodeo Yang dibebankan ke Negara
  • KESEKRETARIATAN

    KEPEGAWAIAN

    • Profil Pejabat dan Pegawai
    • Profil PPNPN
    • Statistik Jumlah Pegawai
    • LHKPN
    • LHKASN

    UMUM & KEUANGAN

    • DIPA
    • Laporan Realisasi Anggaran
    • Catatan Atas Laporan Keuangan (CALK)
    • Neraca Keuangan
    • Realisasi PNBP
    • Asset dan Inventaris
    • Pengadaan Barang dan Jasa

    PELAPORAN

    • Rencana Strategis (Renstra)
    • Penghargaan
    • Rencana Kinerja Tahunan
    • Rencana Aksi Kinerja
    • Perjanjian Kinerja
    • IKU dan Reviu IKU
    • LKjIP
    • Pedoman Pengelolaan Kesekretariatan
    • Unit Pelaksana Teknis Kesekretariatan
    • Statistik Jumlah Pengunjung Website
  • LAYANAN PUBLIK

    MAKLUMAT PELAYANAN

    • Standar & Maklumat Pelayanan
    • Jam Kerja Pelayanan
    • Fasilitas Publik
    • SOP Pelayanan Publik
    • Pelayanan Terpadu Satu Pintu
    • SIPPN MENPAN

    INFORMASI

    • Prosedur Pelayanan Permintaan Informasi
    • Hak-Hak Pemohon Informasi
    • Prosedur Keberatan Atas Permintaan Informasi
    • Biaya Memperoleh Informasi
    • Formulir Permintaan Informasi
    • Laporan Akses Informasi

    PENGADUAN

    • SIWAS MA RI
    • Prosedur Pengaduan
    • Hak-Hak Pelapor dan Terlapor
    • Laporan Rekapitulasi Pengaduan

    KODE ETIK & PENGAWASAN

    • Pedoman Pengawasan
    • Kode Etik Hakim
    • Daftar Nama Pejabat Pengawas
    • Hukuman Disiplin Hasil Pengawasan
    • Putusan Majelis Kehormatan Hakim
    • Prosedur Evakuasi
  • PUBLIKASI
    • Arsip Berita
    • Arsip Pengumuman
    • Arsip File-File Multimedia
    • Arsip Hasil Penelitian
    • Arsip MoU
    • Regulasi / Aturan
    • Arsip Artikel
  • INFO LAINNYA
    • Statistik Kunjungan Website
    • Tautan Terkait
    • Ucapan Selamat / Duka Cita
    • Tautan Situs Sosial Media
 
  1. PUBLIKASI
  2. Arsip Berita
  3. Sekretaris PA Kota Madiun Hadiri Company Gathering BPJS Kesehatan Cabang Kota Madiun |20-06-2024|
Details
Category: BERITA SEPUTAR PENGADILAN
20.Jun
20 June 2024
Hits: 3074

Sekretaris PA Kota Madiun Hadiri Company Gathering BPJS Kesehatan Cabang Kota Madiun |20-06-2024|

SEKRETARIS PA KOTA MADIUN HADIRI COMPANY GATHERING BPJS KESEHATAN CABANG KOTA MADIUN

twibonepa2-cf094db7-20HHH6d-4649HHHHHHTHH-86a9-edaHHHd7a4505ac.jpg

Sekretaris PA Kota Madiun Hadiri Company Gathering Badan Usaha BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial) Kesehatan pada Kamis, (20/6/2024). Kegiatan yang diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan Cabang Madiun pukul 11.00 WIB di Votel Kartika Abadi Jl. Pahlawan No.54 Kota Madiun tersebut sebagai bentuk dukungan terhadap kesehatan pekerja melalui program JKN. Sebagaimana diketahui pravalensi gangguan jiwa di Indonesia menyentuh angka 20% dan stress di tempat kerja menjadi penyumbang sebesar 9%, sehingga diperlukan penyelesaian yang serius, salah satunya melalui Talks Show kesehatan jiwa. Dan dengan mengusung tema JKN Berkualitas Pekerja Sehat Indonesia Kuat, kegiatan tersebut menghadirkan Narasumber Tara Adhisti De Thouars yang merupakan seorang praktisi di bidang kesehatan jiwa.

twibonepa2KKK-dc4962aKKLTYRDGTRSH3-f575-4121-aa0KKUK6-2833be55c117.jpg

Dalam laporan kegiatan disampaikan bahwa Talk show ini dihadiri oleh Badan Usaha pilihan dari 3.000 (tiga ribu) Badan Usaha yg patuh terhadap regulasi BPJS kesehatan di wilayah kerja BPJS Kesehatan Cabang Kota Madiun.

Memasuki Talk Show, Narasumber mengawali pemaparanya terkait meningkatnya angka anxiety dan depresi sehingga menurut WHO 264 juta menurunnya produktivitas menghasilkan kerugian. Menurut Kemenkes RI dalam datanya tahun 2023, 1 dari 10 orang mengalami gangguan kesehatan jiwa. Sedangkan dalam data Tempo tahun 2021, seban72,4 % dari 2.700 karyawan mengalami masalah mental. Adapun masalah mental utama pada karyawan, yakni: Stress, Anxiety, Fatique, Burnout. Stres adalah sebuah reaksi yang muncul sebagai bentuk pertahanan diri apabila terjadi hal tidak diinginkan atau mengalami situasi mengancam. Lalu bagaimana manusia memproses stres, dimana mulai dari situasi/ stressor itu sendiri kemudian mindset kita ( apa yang dipikirkan, apa yang dikhawatirkan dan apa arti situasi stres saat ini). Selanjutnya stres dapat menimbulkan emosi dan menyebabkan perilaku negatif. Negatif Thoughts yang muncul diantaranya: False Belief (Traumatic Event), Feat, Insecurity, Things we don't want to happen.

Apabila seseorang mengalami stres sebaiknya Find Support System dengan jangan pendam sendiri, jangan takut terlihat lemah, berbicaralah dengan seseorang, mencari bantuan adalah profesionalisme. Our mental health is our responsibility bahwa " mereka yang sehat mental dan mampu menjaga wellbeing bukan mereka yang selalu terlihat bahagia atau positif/ mereka yang bisa dari masalah. Tetapi mereka yang saat mengalami situasi buruk, tidak terpuruk, segera bangkit dan mencari cara yang terbaik, untuk dirinya dan menghadapi dengan efektif. Selanjutnya ada beberapa Hormon Bahagia, meliputi: Dopamin ( perasaan baik), Serotonin ( Mood Stabilizer), Endorfin (Penghilang rasa sakit), Okstosin (Cinta dan Penerimaan).

Lebih lanjut, Narasumber menjelaskan terkait Flexibel Thinking, Emoticon Regulation. Kemudian dalam menghadapi situasi/ pikiran negatif dengan reaktif mulai jalur cepat menuju survival brand. Sedangkan respon dengan jalur cepat menuju learning brand. 

Diakhir pemaparannya, disampaikan terkait Transformasi Mutu Layanan, yang kini akan berubah bahwa JKN dan Non JKN akan sama disetiap faskes serta tdak ada batas waktu dalam perawatan karena anggota/peserta JKN akan dilayani hingga sembuh.

Hubungi Kami

 

0851-2960-5370

Kode POS (63125)

Email Perkara :

 kepaniteraan@pa-kotamadiun.go.id

Email Umum :

 kesekretariatan@pa-kotamadiun.go.id

location.png  Lokasi Kantor 

Ikuti Kami di

         

Tautan Web

 

Mahkamah Agung RI 

Kepaniteraan MA RI 

Badan Pengawasan MA RI

Ditjen Badilag 

Direktori Putusan MA-RI 

JDIH Mahkamah Agung

PTA Surabaya

JDIH Mahkamah Agung

SIPPN Menpan

Kerjasama

    

 

Statistik Pengunjung

Jam Pelayanan

Pendaftaran Perkara Offline

Senin-Jumat : 08.00 - 12.00 WIB

Pelayanan PTSP

Senin-Kamis : 08.00 - 15.00 WIB

Jumat : 07.30 - 15.00

Istirahat : 12.00 - 13.00

Persidangan

Senin-Kamis : 09.00 - Selesai

 

.

Untuk Bulan Ramadhan

Senin - Kamis

Jam Kerja : 08.00 - 15.00 WIB

Jam Istirahat :12.00 -12.30 WIB

Jum'at

Jam Kerja : 08.00 - 15.30 WIB

Jam Istirahat :11.30 -12.30 WIB

SABTU DAN MINGGU LIBUR

 

Copy Right © 2024. Pengadilan Agama Kota Madiun V.0.4

cctv gif

Duta layanan