HEADER_WBK_oke_oke_oke.png

  • Home
  • PROFIL PENGADILAN

    Pengantar Ketua & Visi-Misi Pengadilan

    • Pengantar Ketua Pengadilan
    • Visi Pengadilan
    • Misi Pengadilan

    Tugas Pokok dan Fungsi Pengadilan

    • Tugas Pokok Pengadilan
    • Fungsi Pengadilan

    Wilayah Yurisdiksi

    • Yurisdiksi
    • Peta Wilayah Yurisdiksi

    Struktur Organisasi & Sejarah Pengadilan

    • Struktur Organisasi
    • Sejarah Pengadilan

    Lainnya

    • Nama Para Mantan Pimpinan dan Masa Jabatannya
    • Agenda / Jadwal Kegiatan Satuan Kerja
    • Alamat dan Kontak Pengadilan
  • INFORMASI UMUM
    • Standar Operasional Prosedur (SOP) Pengadilan
    • Program Kerja Tahunan
    • Laporan Tahunan
  • KEPANITERAAN

    Administrasi Perkara

    • Sistem Informasi Penelusuran Perkara
    • Panduan e-Court
    • Direktori Putusan
    • Pedoman Pengelolaan Kepaniteraan

    Prosedur Berperkara

    • Prosedur Berperkara Tingkat Pertama
    • Prosedur Berperkara Tingkat Banding
    • Prosedur Berperkara Kasasi
    • Prosedur Berperkara Peninjauan Kembali
    • Prosedur Pengambilan Produk Pengadilan
    • Prosedur Berperkara Gugatan Sederhana

    HAK-HAK PARA PIHAK

    • Hak-Hak Para Pencari Keadilan
    • Hak-hak Pokok Dalam Proses Persidangan
    • Tata Tertib Persidangan
    • Agenda /Jadwal Persidangan
    • Prosedur Mediasi
    • Daftar Nama Mediator

    BIAYA PERKARA

    • Statistik perkara
    • Daftar Panggilan Ghaib
    • Delegasi / Tabayun
    • Rincian Biaya Proses Berperkara
    • Rincian Biaya Hak-Hak Kepaniteraan
    • Rincian Radius Biaya Panggilan per Kecamatan
    • Laporan Penggunaan Biaya Perkara
    • Laporan Pengembalian Sisa Panjar Perkara

    POSBAKUM

    • Keberadaan Posbakum
    • Penerima Jasa Pos Bantuan Hukum
    • Jenis Jasa Hukum Yang dilayani
    • Syarat-syarat dan Mekanisme
    • Dasar Aturan Tentang Pos Bantuan Hukum

    BERPERKARA TANPA BIAYA (Prodeo)

    • Syarat-syarat Berperkara Prodeo
    • Prosedur Berperkara Prodeo
    • Rincian Biaya Prodeo Yang dibebankan ke Negara
  • KESEKRETARIATAN

    KEPEGAWAIAN

    • Profil Pejabat dan Pegawai
    • Profil PPNPN
    • Statistik Jumlah Pegawai
    • LHKPN
    • LHKASN

    UMUM & KEUANGAN

    • DIPA
    • Laporan Realisasi Anggaran
    • Catatan Atas Laporan Keuangan (CALK)
    • Neraca Keuangan
    • Realisasi PNBP
    • Asset dan Inventaris
    • Pengadaan Barang dan Jasa

    PELAPORAN

    • Rencana Strategis (Renstra)
    • Penghargaan
    • Rencana Kinerja Tahunan
    • Rencana Aksi Kinerja
    • Perjanjian Kinerja
    • IKU dan Reviu IKU
    • LKjIP
    • Pedoman Pengelolaan Kesekretariatan
    • Unit Pelaksana Teknis Kesekretariatan
    • Statistik Jumlah Pengunjung Website
  • LAYANAN PUBLIK

    MAKLUMAT PELAYANAN

    • Standar & Maklumat Pelayanan
    • Jam Kerja Pelayanan
    • Fasilitas Publik
    • SOP Pelayanan Publik
    • Pelayanan Terpadu Satu Pintu
    • SIPPN MENPAN

    INFORMASI

    • Prosedur Pelayanan Permintaan Informasi
    • Hak-Hak Pemohon Informasi
    • Prosedur Keberatan Atas Permintaan Informasi
    • Biaya Memperoleh Informasi
    • Formulir Permintaan Informasi
    • Laporan Akses Informasi

    PENGADUAN

    • SIWAS MA RI
    • Prosedur Pengaduan
    • Hak-Hak Pelapor dan Terlapor
    • Laporan Rekapitulasi Pengaduan

    KODE ETIK & PENGAWASAN

    • Pedoman Pengawasan
    • Kode Etik Hakim
    • Daftar Nama Pejabat Pengawas
    • Hukuman Disiplin Hasil Pengawasan
    • Putusan Majelis Kehormatan Hakim
    • Prosedur Evakuasi
  • PUBLIKASI
    • Arsip Berita
    • Arsip Pengumuman
    • Arsip File-File Multimedia
    • Arsip Hasil Penelitian
    • Arsip MoU
    • Regulasi / Aturan
    • Arsip Artikel
  • INFO LAINNYA
    • Statistik Kunjungan Website
    • Tautan Terkait
    • Ucapan Selamat / Duka Cita
    • Tautan Situs Sosial Media
 
  1. PUBLIKASI
  2. Arsip Berita
  3. Sekretaris bersama Kasubbag PTIP PA Kota Madiun Mengikuti Rapat Pelaksanaan Angggaran TA. 2024 dan Sosialisasi Juknis Penyusunan RKA-KL TA 2025 Pada 4 Lingkungan Peradilan Secara Daring |28-06-2024|
Details
Category: BERITA SEPUTAR PENGADILAN
28.Jun
28 June 2024
Hits: 4693

Sekretaris bersama Kasubbag PTIP PA Kota Madiun Mengikuti Rapat Pelaksanaan Angggaran TA. 2024 dan Sosialisasi Juknis Penyusunan RKA-KL TA 2025 Pada 4 Lingkungan Peradilan Secara Daring |28-06-2024|

SEKRETARIS BERSAMA KASUBBAG PTIP PA KOTA MADIUN MENGIKUTI RAPAT PELAKSANAAN ANGGGARAN TA. 2024 DAN SOSIALISASI JUKNIS PENYUSUNAN RKA-KL TA 2025 PADA 4 LINGKUNGAN PERADILAN SECARA DARING

twibonepBVCBVBa2-ccb1e9caBVCBVBNVBN-b78NNNHGNGe-400d-aca4-BCBCBe72e91a2920e.jpg

Sekretaris PA Kota Madiun Onis Nur Islahi, S.Sos., M.M. bersama Kasubbag PTIP PA Kota Madiun Anita Nurhikma, S.H., M.Hum. mengikuti rapat pelaksanaan angggaran Tahun Anggaran 2024 dan Sosialisasi Petunjuk Teknis Penyusunan RKA-KL TA 2025 pada program dukungan manajemen dan pelayanan hukum pada 4 (empat) lingkungan peradilan dan Dibawahnya secara daring di Ruang Kesekretariatan PA Kota Madiun pada Jum’at, (28/6/2024).

Kegiatan  ini dilaksanakan oleh Biro Perencanaan dan Organisasi Badan Urusan Administrasi (BUA) Mahkamah Agung RI dan diikuti oleh Sekretaris dan Bagian Perencanaan dan Keuangan Pengadilan Tingkat Banding dan Tingkat Pertama pada 4 (empat) Lingkungan Peradilan di Indonesia. Dalam kegiatan ini selain menghadirkan Narasumber dari Biro Perencanaan dan Organisasi BUA MA RI juga menghadirkan Narasumber dari Direktorat Sistem Penganggaran, Kementerian Keuangan RI.

Acara dimulai pukul 09.00 WIB, diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hymne Mahkamah Agung. Selanjutnya kegiatan tersebut dibuka oleh  Kepala Bagian Penyusunan Rencana Anggaran pada Biro Perencanaan BUA MA RI El damara, S.H., S.E., M.M. menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sehubungan terlaksananya pelaksanaan anggaran TA 2024 dan telah diselesaikannya Petunjuk Teknis Penyusunan RKA-KL TA 2025 pada Program Dukungan Manajemen dan Pelayanan Hukum pada Empat Lingkungan Peradilan Dibawahnya.

twibonepaBGBGHTHJYTJUY-e31e2e7d-089b-41b0OLUIOYLTUIKMTNBGFBGB-95ae-4d69GBGBGf0574e12.jpg

Memasuki kegiatan, dilakukan pemaparan materi oleh Narasumber Kasubag Bimbingan dan Monitoring Penganggaran Biro Perencanaan dan Organisasi BUA Mahkamah Agung RI, Titi Suprapti.,S.H.,M.M. dalam kesempatan ini memaparkan Petunjuk Teknis RKA-K/L TA 2025 dengan adanya penambahan alokasi jenis anggaran baru di tahun 2025 dan aturan penggunaannya serta dibahas tentang ketentuan-ketentuan yang perlu diperhatikan dalam penyusunan anggaran 2025, diantaranya: Kebijakan Rencana Kerja Mahkamah Agung, yang meliputi: mengamankan alokasi anggaran pada kegiatan-kegiatan yang sifatnya Prioritas Nasional dan prioritas Mahkamah Agung; Pengalikasian uang lembur Hakim dan ASN pada Pengadilan  Tipikor Tingkat Banding dan Tingkat Pertama;Penyesuaian anggaran pemeliharaan gedung satuan kerja TA. 2024-2025; Peneyesuaian honor PPNPN sesuai SBM 2024; Penyesuaian pemeliharaan kendaraan bermotor; Pengalokasian Anggaran pakaian Dinas Harian hakim; Lanjutan Pembangunan edung satuan kerja Pengadilan Tingkat Banding dan Tingkat Peratama. Setelah pemaparan materi, dilakukan tanya jawab permasalahan anggaran dari satker 4 (empat) lingkungan  peradilan seluruh Indonesia. 

twibonFFepa2-GNHGM70f9b4a4-JMTJAFAEFb54f-40a9-a443-NBNNe99e3fd57bd2.jpg

Pada pukul 13.30 WIB kegiatan dilanjutkan bersama Narasumber dari Direktorat Sistem Penganggaran, Kementerian Keuangan RI Anton Prasanto selaku KaSubdit Evaluasi kinerja anggaran Direktorat Jenderal Anggaran Kemenkeu RI dengan Evaluasi Kinerja Anggaran TA 2023 yang membahas tentang peran,fungsi dan manfaat evaluasi kinerja anggaran dalam rangka mencapai efektifitas dan efisiensi anggaran APBN serta identifikasi masalah agar dapat dilakukan perbaikan untuk meningkatkan kualitas kinerja anggaran di tahun berikutnya serta mengidentifikasi faktor pendukung guna penyusunan kebijakan prioritas nasional di tahun anggaran berikutnya. Setelah itu dilanjutkan dengan pemaparan capaian Kinerja Anggaran Semester I TA 2024.

Semoga dengan mengikuti kegiatan ini, PA Kota Madiun melaksanakan angggaran Tahun Anggaran 2024 dan Penyusunan anggaran TA 2025 secara efektif dan efisien yang bertujuan untuk peningkatan pelayanan kepada masyarakat pencari keadilan.

 

Hubungi Kami

 

0851-2960-5370

Kode POS (63125)

Email Perkara :

 kepaniteraan@pa-kotamadiun.go.id

Email Umum :

 kesekretariatan@pa-kotamadiun.go.id

location.png  Lokasi Kantor 

Ikuti Kami di

         

Tautan Web

 

Mahkamah Agung RI 

Kepaniteraan MA RI 

Badan Pengawasan MA RI

Ditjen Badilag 

Direktori Putusan MA-RI 

JDIH Mahkamah Agung

PTA Surabaya

JDIH Mahkamah Agung

SIPPN Menpan

Kerjasama

    

 

Statistik Pengunjung

Jam Pelayanan

Pendaftaran Perkara Offline

Senin-Jumat : 08.00 - 12.00 WIB

Pelayanan PTSP

Senin-Kamis : 08.00 - 15.00 WIB

Jumat : 07.30 - 15.00

Istirahat : 12.00 - 13.00

Persidangan

Senin-Kamis : 09.00 - Selesai

 

.

Untuk Bulan Ramadhan

Senin - Kamis

Jam Kerja : 08.00 - 15.00 WIB

Jam Istirahat :12.00 -12.30 WIB

Jum'at

Jam Kerja : 08.00 - 15.30 WIB

Jam Istirahat :11.30 -12.30 WIB

SABTU DAN MINGGU LIBUR

 

Copy Right © 2024. Pengadilan Agama Kota Madiun V.0.4

cctv gif

Duta layanan