HEADER_WBK_oke_oke_oke.png

  • Home
  • PROFIL PENGADILAN

    Pengantar Ketua & Visi-Misi Pengadilan

    • Pengantar Ketua Pengadilan
    • Visi Pengadilan
    • Misi Pengadilan

    Tugas Pokok dan Fungsi Pengadilan

    • Tugas Pokok Pengadilan
    • Fungsi Pengadilan

    Wilayah Yurisdiksi

    • Yurisdiksi
    • Peta Wilayah Yurisdiksi

    Struktur Organisasi & Sejarah Pengadilan

    • Struktur Organisasi
    • Sejarah Pengadilan

    Lainnya

    • Nama Para Mantan Pimpinan dan Masa Jabatannya
    • Agenda / Jadwal Kegiatan Satuan Kerja
    • Alamat dan Kontak Pengadilan
  • INFORMASI UMUM
    • Standar Operasional Prosedur (SOP) Pengadilan
    • Program Kerja Tahunan
    • Laporan Tahunan
  • KEPANITERAAN

    Administrasi Perkara

    • Sistem Informasi Penelusuran Perkara
    • Panduan e-Court
    • Direktori Putusan
    • Pedoman Pengelolaan Kepaniteraan

    Prosedur Berperkara

    • Prosedur Berperkara Tingkat Pertama
    • Prosedur Berperkara Tingkat Banding
    • Prosedur Berperkara Kasasi
    • Prosedur Berperkara Peninjauan Kembali
    • Prosedur Pengambilan Produk Pengadilan
    • Prosedur Berperkara Gugatan Sederhana

    HAK-HAK PARA PIHAK

    • Hak-Hak Para Pencari Keadilan
    • Hak-hak Pokok Dalam Proses Persidangan
    • Tata Tertib Persidangan
    • Agenda /Jadwal Persidangan
    • Prosedur Mediasi
    • Daftar Nama Mediator

    BIAYA PERKARA

    • Statistik perkara
    • Daftar Panggilan Ghaib
    • Delegasi / Tabayun
    • Rincian Biaya Proses Berperkara
    • Rincian Biaya Hak-Hak Kepaniteraan
    • Rincian Radius Biaya Panggilan per Kecamatan
    • Laporan Penggunaan Biaya Perkara
    • Laporan Pengembalian Sisa Panjar Perkara

    POSBAKUM

    • Keberadaan Posbakum
    • Penerima Jasa Pos Bantuan Hukum
    • Jenis Jasa Hukum Yang dilayani
    • Syarat-syarat dan Mekanisme
    • Dasar Aturan Tentang Pos Bantuan Hukum

    BERPERKARA TANPA BIAYA (Prodeo)

    • Syarat-syarat Berperkara Prodeo
    • Prosedur Berperkara Prodeo
    • Rincian Biaya Prodeo Yang dibebankan ke Negara
  • KESEKRETARIATAN

    KEPEGAWAIAN

    • Profil Pejabat dan Pegawai
    • Profil PPNPN
    • Statistik Jumlah Pegawai
    • LHKPN
    • LHKASN

    UMUM & KEUANGAN

    • DIPA
    • Laporan Realisasi Anggaran
    • Catatan Atas Laporan Keuangan (CALK)
    • Neraca Keuangan
    • Realisasi PNBP
    • Asset dan Inventaris
    • Pengadaan Barang dan Jasa

    PELAPORAN

    • Rencana Strategis (Renstra)
    • Penghargaan
    • Rencana Kinerja Tahunan
    • Rencana Aksi Kinerja
    • Perjanjian Kinerja
    • IKU dan Reviu IKU
    • LKjIP
    • Pedoman Pengelolaan Kesekretariatan
    • Unit Pelaksana Teknis Kesekretariatan
    • Statistik Jumlah Pengunjung Website
  • LAYANAN PUBLIK

    MAKLUMAT PELAYANAN

    • Standar & Maklumat Pelayanan
    • Jam Kerja Pelayanan
    • Fasilitas Publik
    • SOP Pelayanan Publik
    • Pelayanan Terpadu Satu Pintu
    • SIPPN MENPAN

    INFORMASI

    • Prosedur Pelayanan Permintaan Informasi
    • Hak-Hak Pemohon Informasi
    • Prosedur Keberatan Atas Permintaan Informasi
    • Biaya Memperoleh Informasi
    • Formulir Permintaan Informasi
    • Laporan Akses Informasi

    PENGADUAN

    • SIWAS MA RI
    • Prosedur Pengaduan
    • Hak-Hak Pelapor dan Terlapor
    • Laporan Rekapitulasi Pengaduan

    KODE ETIK & PENGAWASAN

    • Pedoman Pengawasan
    • Kode Etik Hakim
    • Daftar Nama Pejabat Pengawas
    • Hukuman Disiplin Hasil Pengawasan
    • Putusan Majelis Kehormatan Hakim
    • Prosedur Evakuasi
  • PUBLIKASI
    • Arsip Berita
    • Arsip Pengumuman
    • Arsip File-File Multimedia
    • Arsip Hasil Penelitian
    • Arsip MoU
    • Regulasi / Aturan
    • Arsip Artikel
  • INFO LAINNYA
    • Statistik Kunjungan Website
    • Tautan Terkait
    • Ucapan Selamat / Duka Cita
    • Tautan Situs Sosial Media
 
  1. PUBLIKASI
  2. Arsip Berita
  3. Sekretaris Bersama Kasubbag Kepegawaian dan Ortala PA Kota Madiun Hadiri Sosialisasi Penyelesaian Administrasi Kenaikan Pangkat ASN dan Layanan Tenaga Teknis Peradilan Agama Secara Daring
Details
Category: BERITA SEPUTAR PENGADILAN
22.Oct
22 October 2025
Hits: 63

Sekretaris Bersama Kasubbag Kepegawaian dan Ortala PA Kota Madiun Hadiri Sosialisasi Penyelesaian Administrasi Kenaikan Pangkat ASN dan Layanan Tenaga Teknis Peradilan Agama Secara Daring

SEKRETARIS BERSAMA KASUBBAG KEPEGAWAIAN DAN ORTALA PA KOTA MADIUN HADIRI SOSIALISASI PENYELESAIAN ADMINISTRASI KENAIKAN PANGKAT  ASN DAN LAYANAN TENAGA TEKNIS PERADILAN AGAMA SECARA DARING

pakotamaig-bea7960a-a0nghrththtjhtj06-4c22-a82b-5d11d158952b.jpg

Sekretaris PA Kota Madiun Agus Widyanto, S.H.I. bersama  Kasubbag Kepegawaian dan Organisasi Tata Laksana Erina Fatkul Fatimah, S.H., M.H. menghadiri Sosialisasi Penyelesaian Administrasi Kenaikan Pangkat Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Layanan Tenaga Teknis Peradilan Agama  secara daring di Media Center PA Kota Madiun pada Rabu, (22/10/2025). Bimtek yang diselenggarakan oleh Ditjen Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung RI secara daring pukul 08.30 WIB ini menindaklanjuti ketentuan dan inovasi terbaru oleh Badan Kepegawaian Negara terkait manajemen Aparatur Sipil Negara mengenai administrasi kenaikan pangkat, serta berbagai inovasi dan layanan tenaga teknis Peradilan Agama. Dalam kegiatan ini menghadirkan Narasumber Kepala Bagian Mutasi I Badan Urusan Administrasi (BUA) Mahkamah Agung RI dan Direktur Pengadaan dan Mutasi BKN beserta tim.

pakotamaig a8c2e49c 6a75hbnmmm 4807 909a 6b2ecb414c96

Acara diawali dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Hymne Mahkamah Agung RI, dilanjutkan dengan pembacaan doa untuk membuka kegiatan dengan khidmat dilanjutkan dengan laporan kegiatan oleh Kepala Subdirektorat Panitera dan Jurusita Badan Peradilan Agama Mas Muhammad Ferdiansyah, S.E.

Dalam sambutan pembukaan, Direktur Pembinaan Tenaga Teknis Peradilan Agama, Dr. H. Candra Boy Seroza, S.Ag., M.Ag. yang diwakili oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Bandung Dr. Abd. Hakim, .M.H.I. menyampaikan pentingnya pemahaman terhadap proses penyelesaian administrasi kenaikan pangkat ASN agar berjalan lebih cepat, transparan, dan akuntabel. Beliau juga menekankan bahwa penyelesaian permasalahan administrasi kenaikan pangkat di lingkungan peradilan agama memerlukan koordinasi yang baik antara Ditjen Badilag dan BKN.

pakotamaig da05156a bace 4114 9877 72ac6e04ed7d

pakotamaig cdc764vbsbss05 58d9 47be 8af0 11425d2bf475

Memasuki sesi pertama, Direktur Pengadaan dan Mutasi BKN, Drs. Paulus Dwi Laksono Harjono, MAP., memaparkan materi tentang Pandangan Umum Kebijakan BKN Perihal Penyelesaian Administrasi Kenaikan Pangkat, yang mencakup mekanisme baru, digitalisasi proses administrasi, serta tata kelola data ASN yang terintegrasi. Selanjutnya, tim BKN memberikan penjelasan teknis mengenai Penyelesaian Administrasi Kenaikan Pangkat Tenaga Teknis Peradilan Agama, termasuk langkah-langkah verifikasi dan validasi berkas yang kini dapat dilakukan secara elektronik melalui sistem terpadu BKN.

pakotamaigbsnskdkr f47539ef d53a 4e6e 94a1 9347e8de9b9a

pakotamaig 62385b1a fwvwbs257f 42af ae4c 6f3449e5f0f9

Pada sesi kedua, kegiatan dilanjutkan dengan Sosialisasi Inovasi dan Layanan Tenaga Teknis Peradilan Agama oleh jajaran Ditjen Badilag. Materi disampaikan oleh Kepala Bagian Mutasi I BUA Mahkamah Agung, Kasubdit Mutasi Hakim serta Kasubdit Mutasi Panitera dan Jurusita, Kasubdit Pengembangan, dan Kasubdit Data dan Evaluasi. Para narasumber menjelaskan inovasi pelayanan berbasis digital yang mendukung peningkatan kualitas SDM dan kinerja aparatur peradilan agama.

Melalui kegiatan ini, diharapkan seluruh satuan kerja di lingkungan peradilan agama, termasuk PA Kota Madiun, dapat lebih memahami regulasi, mekanisme, serta inovasi baru dalam pengelolaan kepegawaian dan layanan teknis, sehingga terwujud birokrasi yang profesional, efektif, dan berintegritas. Dengan hadirnya PA Kota Madiun dalam kegiatan ini, diharapkan dapat memperkuat pemahaman dan kompetensi aparatur dalam mengelola administrasi kepegawaian serta menerapkan inovasi layanan teknis yang semakin efisien, transparan, dan modern di lingkungan peradilan agama.

Hubungi Kami

 

0851-2960-5370

Kode POS (63125)

Email Perkara :

 kepaniteraan@pa-kotamadiun.go.id

Email Umum :

 kesekretariatan@pa-kotamadiun.go.id

location.png  Lokasi Kantor 

Ikuti Kami di

         

Tautan Web

 

Mahkamah Agung RI 

Kepaniteraan MA RI 

Badan Pengawasan MA RI

Ditjen Badilag 

Direktori Putusan MA-RI 

JDIH Mahkamah Agung

PTA Surabaya

JDIH Mahkamah Agung

SIPPN Menpan

Kerjasama

    

 

Statistik Pengunjung

Jam Pelayanan

Pendaftaran Perkara Offline

Senin-Jumat : 08.00 - 12.00 WIB

Pelayanan PTSP

Senin-Kamis : 08.00 - 15.00 WIB

Jumat : 07.30 - 15.00

Istirahat : 12.00 - 13.00

Persidangan

Senin-Kamis : 09.00 - Selesai

 

.

Untuk Bulan Ramadhan

Senin - Kamis

Jam Kerja : 08.00 - 15.00 WIB

Jam Istirahat :12.00 -12.30 WIB

Jum'at

Jam Kerja : 08.00 - 15.30 WIB

Jam Istirahat :11.30 -12.30 WIB

SABTU DAN MINGGU LIBUR

 

Copy Right © 2024. Pengadilan Agama Kota Madiun V.0.4

cctv gif

Duta layanan