HEADER_WBK_oke_oke_oke.png

  • Home
  • PROFIL PENGADILAN

    Pengantar Ketua & Visi-Misi Pengadilan

    • Pengantar Ketua Pengadilan
    • Visi Pengadilan
    • Misi Pengadilan

    Tugas Pokok dan Fungsi Pengadilan

    • Tugas Pokok Pengadilan
    • Fungsi Pengadilan

    Wilayah Yurisdiksi

    • Yurisdiksi
    • Peta Wilayah Yurisdiksi

    Struktur Organisasi & Sejarah Pengadilan

    • Struktur Organisasi
    • Sejarah Pengadilan

    Lainnya

    • Nama Para Mantan Pimpinan dan Masa Jabatannya
    • Agenda / Jadwal Kegiatan Satuan Kerja
    • Alamat dan Kontak Pengadilan
  • INFORMASI UMUM
    • Standar Operasional Prosedur (SOP) Pengadilan
    • Program Kerja Tahunan
    • Laporan Tahunan
  • KEPANITERAAN

    Administrasi Perkara

    • Sistem Informasi Penelusuran Perkara
    • Panduan e-Court
    • Direktori Putusan
    • Pedoman Pengelolaan Kepaniteraan

    Prosedur Berperkara

    • Prosedur Berperkara Tingkat Pertama
    • Prosedur Berperkara Tingkat Banding
    • Prosedur Berperkara Kasasi
    • Prosedur Berperkara Peninjauan Kembali
    • Prosedur Pengambilan Produk Pengadilan
    • Prosedur Berperkara Gugatan Sederhana

    HAK-HAK PARA PIHAK

    • Hak-Hak Para Pencari Keadilan
    • Hak-hak Pokok Dalam Proses Persidangan
    • Tata Tertib Persidangan
    • Agenda /Jadwal Persidangan
    • Prosedur Mediasi
    • Daftar Nama Mediator

    BIAYA PERKARA

    • Statistik perkara
    • Daftar Panggilan Ghaib
    • Delegasi / Tabayun
    • Rincian Biaya Proses Berperkara
    • Rincian Biaya Hak-Hak Kepaniteraan
    • Rincian Radius Biaya Panggilan per Kecamatan
    • Laporan Penggunaan Biaya Perkara
    • Laporan Pengembalian Sisa Panjar Perkara

    POSBAKUM

    • Keberadaan Posbakum
    • Penerima Jasa Pos Bantuan Hukum
    • Jenis Jasa Hukum Yang dilayani
    • Syarat-syarat dan Mekanisme
    • Dasar Aturan Tentang Pos Bantuan Hukum

    BERPERKARA TANPA BIAYA (Prodeo)

    • Syarat-syarat Berperkara Prodeo
    • Prosedur Berperkara Prodeo
    • Rincian Biaya Prodeo Yang dibebankan ke Negara
  • KESEKRETARIATAN

    KEPEGAWAIAN

    • Profil Pejabat dan Pegawai
    • Profil PPNPN
    • Statistik Jumlah Pegawai
    • LHKPN
    • LHKASN

    UMUM & KEUANGAN

    • DIPA
    • Laporan Realisasi Anggaran
    • Catatan Atas Laporan Keuangan (CALK)
    • Neraca Keuangan
    • Realisasi PNBP
    • Asset dan Inventaris
    • Pengadaan Barang dan Jasa

    PELAPORAN

    • Rencana Strategis (Renstra)
    • Penghargaan
    • Rencana Kinerja Tahunan
    • Rencana Aksi Kinerja
    • Perjanjian Kinerja
    • IKU dan Reviu IKU
    • LKjIP
    • Pedoman Pengelolaan Kesekretariatan
    • Unit Pelaksana Teknis Kesekretariatan
    • Statistik Jumlah Pengunjung Website
  • LAYANAN PUBLIK

    MAKLUMAT PELAYANAN

    • Standar & Maklumat Pelayanan
    • Jam Kerja Pelayanan
    • Fasilitas Publik
    • SOP Pelayanan Publik
    • Pelayanan Terpadu Satu Pintu
    • SIPPN MENPAN

    INFORMASI

    • Prosedur Pelayanan Permintaan Informasi
    • Hak-Hak Pemohon Informasi
    • Prosedur Keberatan Atas Permintaan Informasi
    • Biaya Memperoleh Informasi
    • Formulir Permintaan Informasi
    • Laporan Akses Informasi

    PENGADUAN

    • SIWAS MA RI
    • Prosedur Pengaduan
    • Hak-Hak Pelapor dan Terlapor
    • Laporan Rekapitulasi Pengaduan

    KODE ETIK & PENGAWASAN

    • Pedoman Pengawasan
    • Kode Etik Hakim
    • Daftar Nama Pejabat Pengawas
    • Hukuman Disiplin Hasil Pengawasan
    • Putusan Majelis Kehormatan Hakim
    • Prosedur Evakuasi
  • PUBLIKASI
    • Arsip Berita
    • Arsip Pengumuman
    • Arsip File-File Multimedia
    • Arsip Hasil Penelitian
    • Arsip MoU
    • Regulasi / Aturan
    • Arsip Artikel
  • INFO LAINNYA
    • Statistik Kunjungan Website
    • Tautan Terkait
    • Ucapan Selamat / Duka Cita
    • Tautan Situs Sosial Media
 
  1. PUBLIKASI
  2. Arsip Berita
  3. PA Kota Madiun Gelar Monev Kinerja Bulan November 2024 |10-12-2024|
Details
Category: BERITA SEPUTAR PENGADILAN
10.Dec
10 December 2024
Hits: 1862

PA Kota Madiun Gelar Monev Kinerja Bulan November 2024 |10-12-2024|

PA KOTA MADIUN GELAR MONEV KINERJA BULAN NOVEMBER 2024

pakotamaig c di1afe30d 696b 46f7 bd37 46afc38e6ba0

PA Kota Madiun gelar rapat Dinas Monev (Monitoring dan Evaluasi) kinerja bulan November pada Selasa, (10/12/2024). Rapat dinas agenda rutin bulanan hari ini merupakan monev kinerja bulan November 2024. Rapat berlangsung di Aula PA Kota Madiun pukul 14.00 WIB dengan dipimpin oleh Ketua PA Kota Madiun Dr. H. Sofyan Zefri, S.H.I., M.S.I.  dan dihadiri oleh Wakil Ketua PA Kota Madiun Imam Safi’I, S.H.I., M.H., Hakim, Panitera, Sekretaris, Pejabat Struktural dan Fungsional, seluruh ASN, PPPK , CPNS serta PPNPN PA Kota Madiun.

pakotamaig d2863d7ugf8 4bcf 4486 be3f 7edf211a9980

pakotamaig 8d3b6f2e 8799 4ab5 ac13 116d0de3ygg65e7

Rapat dibuka oleh Panitera PA Kota Madiun Lucky Aziz Hakim, S.H.I., M.H. dalam mengawali sambutannya beliau mengucapkan syukur Alhamdulillah dapat berkumpul melaksanakan rapat dinas monev bulanan dalam keadaan sehat untuk terus bekerja memberikan kinerja terbaik. Mengawali rapat hari ini disampaikan hasil monev kinerja masing-masing bidang baik Bidang Kepaniteraan dan Kesekretariatan.  Dalam laporan hasil monev bidang Kepaniteraan disampaikan oleh beliau sendiri bahwa hasil monev kinerja bidang Kepaniteraan bulan November bahwa tupoksi berjalan dengan lancar tidak ada kendala dan untuk prosentasi hasil penyelesaian perkara melaui e-Court telah mencapai 48,05%. Selanjutnya dari hasil temuan pada monev bulan sebelumnya telah ditindaklanjuti termasuk BAS dan pengelilaan berkas perkara.

Beralih ke laporan Sekretaris PA Kota Madiun Onis Nur Islahi, S.Sos., M.M. melaporkan hasil monev kinerja bidang Kesekretariatan selama bulan November berjalan dengan lancar, pengguna aplikasi inovasi PA Kota Madiun (e- Dayoh, Bluder, e-Surti, Brem, Silandep), progress realisasi anggaran per November 2024 DIPA 01 BUA Mahkamah Agung RI  99.08 % dan DIPA 04 Badilag 95,68 %, pengelolaan arsip di gedung mess, usulan Diklat Bendahara Pengeluaran dan Bendahara Penerimaan kepada 2 (dua) pegawai PA Kota Madiun. Diakhir laporan menghimbau kepada seluruh aparatur PA Kota madiun untuk menjaga 5R1N (Rapi, Ringkas, Rawat, Rajin, Resik dan Nyaman) meja kerja masing-masing usai jam kerja.

pakotamaig 5f4e0fef 44adifc 45e3 a2a3 89df61790be6

Ketua PA Kota Madiun Dr. H. Sofyan Zefri, S.H.I., M.S.I. mengawali pembinaannya mengungkapkan syukur Alhamdulillah rapat dinas yang merupakan kegiatan rutin setiap bulan ini ada beberapa hal evaluasi bulan sebelumnya telah ditindaklanjuti dengan baik. Monev ini pun menjadi agenda penting dan merupakan upaya untuk memonitoring dan evaluasi dalam memantau target kinerja yang efektif dan efisien pada masing-masing bidang, untuk Kesekretariatan dalam pengelolaan anggaran dan Kepaniteraan administrasi perkara termasuk pelaksanaan e-Court. Efisiensi dan efektivitas kinerja penyelesaian perkara dapat termonitoring dengan baik yang salah satunya melalui aplikasi w-monitoring yang telah dirancang dalam aktualisasi CPNS Klerek - Analis Perkara Peradilan Feri Ayu Andriati, S.H. dapat diimplementasikan dengan baik untuk menunjang efisiensi kinerja percepatan penyelesaian perkara berbasis digital. Kemudian beliau menanggapi laporan dari masing-masing Bidang Kepaniteraan dan Kesekretariatan, diantaranya: optimalisasi penerimaan perkara secara e-Court, peningkatan penilaian Triwulan IV atau terakhir di tahun 2024 yang dimana pada Triwulan III PA Kota Madiun telah berhasil menduduki peringkat 33. Diharapkan kedepan semakin lebih baik. Beliau pun menghimbau agar seluruh aparatur PA Kota Madiun senantiasa menjaga 5R1N pada meja kerja masing-masing untuk menciptakan lingkungan kerja yang kondusif. 

Diakhir pembinaannya, beliau mengingatkan kembali kepada seluruh aparatur PA Kota Madiun untuk menjaga kinerja, wibawa dan etika kerja dengan baik yang berhubungan dengan melaksanakan Perma No. 7,8 dan 9 tahun 2016 tentang penegakan disiplin kinerja Hakim, Pengawasan dan Pembinaan Atasan Langsung, Pedoman penangan pengaduan whistleblowing system Lingkungan Mahkamah Agung dan Badan Peradilan Dibawahnya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dan melaksanakan tupoksi masing-masing baik dari Hakim dalam melaksanakan persidangan, Panitera, Sekretaris, ASN dan dan seterusnya masing-masing aparatur dengan berkomitmen yang tinggi menjaga moralitas dan integritas serta meningkatkan performa kinerja dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat pencari keadilan di PA Kota Madiun. Termasuk senantiasa membuat lingkungan kerja yang kondusif dan nyaman yang tidak terlupakan. Selanjutnya berpesan untuk meningkatkan kemampuan potensi yang telah dimiliki untuk berbagai ilmu dan berperan aktif memberikan kinerja terbaik kepada satker PA Kota Madiun tercinta untuk menyelesaikan target-target sesuai yang telah ditentukan.

Dalam rapat ini juga dibuka sesi dialog tanya jawab yang diikuti oleh seluruh peserta rapat menyampaikan kendala dan permasalahan selama melaksanakan tupoksi bulan November untuk dilakukan penyelesaian permasalahan secara bersama-sama dengan solusi terbaik demi peningkatan kinerja.

pakotamaig 2sdf50ec8ac c83d 423d 8239 040c4116cb88

Sementara itu, dalam pembinaan Wakil Ketua PA Kota Madiun Imam Safi'i, S.H.I., M.H. menambah terkait optimalisasi Penyelesaian Perkara melalui e-Court harus ditentukan langkah strategis dalam peningkatan pelaksanaan e-Court di PA Kota Madiun. Dan menghimbau kepada seluruh aparatur PA Kota Madiun agar target di tahun 2025 lebih terukur. Target belum tercapai di tahun ini segera didentifikasi, apa yang telah menjadi upaya baik untuk tetap dipertahankan untul menuju kearah yang lebih baik serta menemukan ide-ide inovasi dalam melaksanakan tupoksi sehari-hari untuk peningkatan kinerja yang tentunya menguatkan integritas dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat pencari keadilan. Tetap semangat menciptakan budaya kerja yang semakin lebih baik lagi dengan meningkatkan loyalitas kerja dan menjaga integritas membawa perubahan baik satker PA Kota Madiun serta terus berdo’a dalam mewujudkan PA Kota Madiun meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) Tahun 2024.

Alhamdulillah rapat monev kinerja bulan November 2024 berjalan dengan lancar, dan ditutup pukul 15.25 WIB dengan do’a dan harapan agar seluruh aparatur PA Kota Madiun tetap semangat meningkatkan loyalitas kerja, menjaga kekompakan dan koordinasi dalam memberikan kinerja terbaik dengan selalu memberikan pelayanan super prima yang berkualitas kepada masyarakat pencari keadilan di PA Kota Madiun. Semoga segala yang telah kita laksanakan mendapatkan Ridho Allah SWT. Aamiin Yaa Rabbal Alaamiin

Hubungi Kami

 

0851-2960-5370

Kode POS (63125)

Email Perkara :

 kepaniteraan@pa-kotamadiun.go.id

Email Umum :

 kesekretariatan@pa-kotamadiun.go.id

location.png  Lokasi Kantor 

Ikuti Kami di

         

Tautan Web

 

Mahkamah Agung RI 

Kepaniteraan MA RI 

Badan Pengawasan MA RI

Ditjen Badilag 

Direktori Putusan MA-RI 

JDIH Mahkamah Agung

PTA Surabaya

JDIH Mahkamah Agung

SIPPN Menpan

Kerjasama

    

 

Statistik Pengunjung

Jam Pelayanan

Pendaftaran Perkara Offline

Senin-Jumat : 08.00 - 12.00 WIB

Pelayanan PTSP

Senin-Kamis : 08.00 - 15.00 WIB

Jumat : 07.30 - 15.00

Istirahat : 12.00 - 13.00

Persidangan

Senin-Kamis : 09.00 - Selesai

 

.

Untuk Bulan Ramadhan

Senin - Kamis

Jam Kerja : 08.00 - 15.00 WIB

Jam Istirahat :12.00 -12.30 WIB

Jum'at

Jam Kerja : 08.00 - 15.30 WIB

Jam Istirahat :11.30 -12.30 WIB

SABTU DAN MINGGU LIBUR

 

Copy Right © 2024. Pengadilan Agama Kota Madiun V.0.4

cctv gif

Duta layanan