HEADER_WBK_oke_oke_oke.png

  • Home
  • PROFIL PENGADILAN

    Pengantar Ketua & Visi-Misi Pengadilan

    • Pengantar Ketua Pengadilan
    • Visi Pengadilan
    • Misi Pengadilan

    Tugas Pokok dan Fungsi Pengadilan

    • Tugas Pokok Pengadilan
    • Fungsi Pengadilan

    Wilayah Yurisdiksi

    • Yurisdiksi
    • Peta Wilayah Yurisdiksi

    Struktur Organisasi & Sejarah Pengadilan

    • Struktur Organisasi
    • Sejarah Pengadilan

    Lainnya

    • Nama Para Mantan Pimpinan dan Masa Jabatannya
    • Agenda / Jadwal Kegiatan Satuan Kerja
    • Alamat dan Kontak Pengadilan
  • INFORMASI UMUM
    • Standar Operasional Prosedur (SOP) Pengadilan
    • Program Kerja Tahunan
    • Laporan Tahunan
  • KEPANITERAAN

    Administrasi Perkara

    • Sistem Informasi Penelusuran Perkara
    • Panduan e-Court
    • Direktori Putusan
    • Pedoman Pengelolaan Kepaniteraan

    Prosedur Berperkara

    • Prosedur Berperkara Tingkat Pertama
    • Prosedur Berperkara Tingkat Banding
    • Prosedur Berperkara Kasasi
    • Prosedur Berperkara Peninjauan Kembali
    • Prosedur Pengambilan Produk Pengadilan
    • Prosedur Berperkara Gugatan Sederhana

    HAK-HAK PARA PIHAK

    • Hak-Hak Para Pencari Keadilan
    • Hak-hak Pokok Dalam Proses Persidangan
    • Tata Tertib Persidangan
    • Agenda /Jadwal Persidangan
    • Prosedur Mediasi
    • Daftar Nama Mediator

    BIAYA PERKARA

    • Statistik perkara
    • Daftar Panggilan Ghaib
    • Delegasi / Tabayun
    • Rincian Biaya Proses Berperkara
    • Rincian Biaya Hak-Hak Kepaniteraan
    • Rincian Radius Biaya Panggilan per Kecamatan
    • Laporan Penggunaan Biaya Perkara
    • Laporan Pengembalian Sisa Panjar Perkara

    POSBAKUM

    • Keberadaan Posbakum
    • Penerima Jasa Pos Bantuan Hukum
    • Jenis Jasa Hukum Yang dilayani
    • Syarat-syarat dan Mekanisme
    • Dasar Aturan Tentang Pos Bantuan Hukum

    BERPERKARA TANPA BIAYA (Prodeo)

    • Syarat-syarat Berperkara Prodeo
    • Prosedur Berperkara Prodeo
    • Rincian Biaya Prodeo Yang dibebankan ke Negara
  • KESEKRETARIATAN

    KEPEGAWAIAN

    • Profil Pejabat dan Pegawai
    • Profil PPNPN
    • Statistik Jumlah Pegawai
    • LHKPN
    • LHKASN

    UMUM & KEUANGAN

    • DIPA
    • Laporan Realisasi Anggaran
    • Catatan Atas Laporan Keuangan (CALK)
    • Neraca Keuangan
    • Realisasi PNBP
    • Asset dan Inventaris
    • Pengadaan Barang dan Jasa

    PELAPORAN

    • Rencana Strategis (Renstra)
    • Penghargaan
    • Rencana Kinerja Tahunan
    • Rencana Aksi Kinerja
    • Perjanjian Kinerja
    • IKU dan Reviu IKU
    • LKjIP
    • Pedoman Pengelolaan Kesekretariatan
    • Unit Pelaksana Teknis Kesekretariatan
    • Statistik Jumlah Pengunjung Website
  • LAYANAN PUBLIK

    MAKLUMAT PELAYANAN

    • Standar & Maklumat Pelayanan
    • Jam Kerja Pelayanan
    • Fasilitas Publik
    • SOP Pelayanan Publik
    • Pelayanan Terpadu Satu Pintu
    • SIPPN MENPAN

    INFORMASI

    • Prosedur Pelayanan Permintaan Informasi
    • Hak-Hak Pemohon Informasi
    • Prosedur Keberatan Atas Permintaan Informasi
    • Biaya Memperoleh Informasi
    • Formulir Permintaan Informasi
    • Laporan Akses Informasi

    PENGADUAN

    • SIWAS MA RI
    • Prosedur Pengaduan
    • Hak-Hak Pelapor dan Terlapor
    • Laporan Rekapitulasi Pengaduan

    KODE ETIK & PENGAWASAN

    • Pedoman Pengawasan
    • Kode Etik Hakim
    • Daftar Nama Pejabat Pengawas
    • Hukuman Disiplin Hasil Pengawasan
    • Putusan Majelis Kehormatan Hakim
    • Prosedur Evakuasi
  • PUBLIKASI
    • Arsip Berita
    • Arsip Pengumuman
    • Arsip File-File Multimedia
    • Arsip Hasil Penelitian
    • Arsip MoU
    • Regulasi / Aturan
    • Arsip Artikel
  • INFO LAINNYA
    • Statistik Kunjungan Website
    • Tautan Terkait
    • Ucapan Selamat / Duka Cita
    • Tautan Situs Sosial Media
 
  1. PUBLIKASI
  2. Arsip Berita
  3. Rapat Tindak Lanjut Penerapan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) PA Kota Madiun Tahun 2024: Langkah Strategis Menuju Kinerja Optimal |02-09-2025|
Details
Category: BERITA SEPUTAR PENGADILAN
02.Sep
02 September 2025
Hits: 1732

Rapat Tindak Lanjut Penerapan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) PA Kota Madiun Tahun 2024: Langkah Strategis Menuju Kinerja Optimal |02-09-2025|

RAPAT TINDAK LANJUT PENERAPAN SISTEM AKUNTABILITAS KINERJA INSTANSI PEMERINTAH (SAKIP) PA KOTA MADIUN TAHUN 2024:  LANGKAH STRATEGIS MENUJU KINERJA OPTIMAL

pakotamaig-104e908b-3ffa-4kkf61-88a0kukuykkuyk-acd15c723f41.jpg

PA Kota Madiun melaksanakan rapat tindak lanjut Laporan Hasil Evaluasi (LHE) Akuntabilitas Kinerja Tahun 2024 pada Selasa, (2/9/2025). Rapat  yang bertempat di Media Center PA Kota Madiun pukul 15.00 WIB ini  dipimpin oleh Sekretaris PA Kota Madiun Onis Nur Islahi, S.Sos., M.M. dan dihadiri oleh Kasubbag Umum dan Keuangan Juminem, S.H.., M.Hum., Kasubbag Kepegawaian dan Ortala Erina Fatkul Fatimah, S.H., M.H., Pranata Komputer Widi Tri Hananto, S.Kom. selaku Bendahara Pengeluaran serta IT PA Kota Madiun.

Rapat ini dilaksanakan untuk menindaklanjuti Laporan Hasil Evaluasi Akuntabilitas Kinerja PA Kota Madiun Tahun 2024 yang telah disampaikan oleh Pengadilan Tinggi Agama (PTA) Surabaya berdasarkan Surat Ketua PTA Surabaya Nomor: 2620.33/KPTA.W13-A/OT1.6 /VI/2025, tanggal 24 Juni 2025 tentang Laporan Hasil Evaluasi Akuntabilitas Kinerja Tahun 2024.

pakotamaig-4afb6410-af1d-4475-bkuk2c8-ukkkukukukf87bef366252.jpg

Dalam rapat tindak lanjut Laporan Hasil Evaluasi (LHE) Akuntabilitas Kinerja ini Sekretaris PA Kota Madiun  Onis Nur Islahi, S.Sos., M.M. memberikan arahan terkait nilai Penerapan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) yang diperoleh PA Kota Madiun Tahun 2024 Akuntabilitas yang sangat baik ditandai dengan mulai terwujudnya efisiensi penggunaan anggaran dalam mencapai kinerja, memiliki sistem manajemen kinerja yang andal dan berbasis teknologi informasi, serta pengukuran kinerja telah dilakukan sampai ke level koordinator, beliau juga menyampaikan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada Tim Penyusun AKIP yang telah bekerja secara bersama-sama dalam memberikan hasil yang baik semoga dengan hasil yang telah diperoleh kita dapat terus meningkatkan kinerja agar goal (tujuan) yang ingin kita capai dapat terwujud. Beliau pun menekankan pentingnya menindaklanjuti hasil evaluasi akuntabilitas kinerja secara konkret, tidak hanya sebagai formalitas, tetapi sebagai bagian dari upaya berkelanjutan dalam meningkatkan kualitas tata kelola pemerintahan dan pelayanan publik.

Selanjutnya membahas beberapa rekomendasi hasil Evaluasi Akuntabilitas Kinerja PA Kota Madiun Tahun 2024 terhadap 4 (empat) komponen manajemen kinerja, yang meliputi: Perencanaan Kinerja, Pengukuran Kinerja, Pelaporan Kinerja, dan Evaluasi Akuntabilitas Kinerja Internal. Melalui rapat ini, diharapkan PA Kota Madiun dapat melakukan penyesuaian dan perbaikan terhadap  beberapa komponen penilaian program kerja masing-masing, serta menyusun langkah-langkah strategis untuk meningkatkan nilai akuntabilitas kinerja pada penilaian berikutnya. Rapat ditutup dengan penegasan komitmen bersama bahwa akan aktif dalam proses perbaikan dan terus membudayakan kerja yang berorientasi hasil, akuntabel, dan transparan.

Hubungi Kami

 

0851-2960-5370

Kode POS (63125)

Email Perkara :

 kepaniteraan@pa-kotamadiun.go.id

Email Umum :

 kesekretariatan@pa-kotamadiun.go.id

location.png  Lokasi Kantor 

Ikuti Kami di

         

Tautan Web

 

Mahkamah Agung RI 

Kepaniteraan MA RI 

Badan Pengawasan MA RI

Ditjen Badilag 

Direktori Putusan MA-RI 

JDIH Mahkamah Agung

PTA Surabaya

JDIH Mahkamah Agung

SIPPN Menpan

Kerjasama

    

 

Statistik Pengunjung

Jam Pelayanan

Pendaftaran Perkara Offline

Senin-Jumat : 08.00 - 12.00 WIB

Pelayanan PTSP

Senin-Kamis : 08.00 - 15.00 WIB

Jumat : 07.30 - 15.00

Istirahat : 12.00 - 13.00

Persidangan

Senin-Kamis : 09.00 - Selesai

 

.

Untuk Bulan Ramadhan

Senin - Kamis

Jam Kerja : 08.00 - 15.00 WIB

Jam Istirahat :12.00 -12.30 WIB

Jum'at

Jam Kerja : 08.00 - 15.30 WIB

Jam Istirahat :11.30 -12.30 WIB

SABTU DAN MINGGU LIBUR

 

Copy Right © 2024. Pengadilan Agama Kota Madiun V.0.4

cctv gif

Duta layanan