HEADER_WBK_oke_oke_oke.png

  • Home
  • PROFIL PENGADILAN

    Pengantar Ketua & Visi-Misi Pengadilan

    • Pengantar Ketua Pengadilan
    • Visi Pengadilan
    • Misi Pengadilan

    Tugas Pokok dan Fungsi Pengadilan

    • Tugas Pokok Pengadilan
    • Fungsi Pengadilan

    Wilayah Yurisdiksi

    • Yurisdiksi
    • Peta Wilayah Yurisdiksi

    Struktur Organisasi & Sejarah Pengadilan

    • Struktur Organisasi
    • Sejarah Pengadilan

    Lainnya

    • Nama Para Mantan Pimpinan dan Masa Jabatannya
    • Agenda / Jadwal Kegiatan Satuan Kerja
    • Alamat dan Kontak Pengadilan
  • INFORMASI UMUM
    • Standar Operasional Prosedur (SOP) Pengadilan
    • Program Kerja Tahunan
    • Laporan Tahunan
  • KEPANITERAAN

    Administrasi Perkara

    • Sistem Informasi Penelusuran Perkara
    • Panduan e-Court
    • Direktori Putusan
    • Pedoman Pengelolaan Kepaniteraan

    Prosedur Berperkara

    • Prosedur Berperkara Tingkat Pertama
    • Prosedur Berperkara Tingkat Banding
    • Prosedur Berperkara Kasasi
    • Prosedur Berperkara Peninjauan Kembali
    • Prosedur Pengambilan Produk Pengadilan
    • Prosedur Berperkara Gugatan Sederhana

    HAK-HAK PARA PIHAK

    • Hak-Hak Para Pencari Keadilan
    • Hak-hak Pokok Dalam Proses Persidangan
    • Tata Tertib Persidangan
    • Agenda /Jadwal Persidangan
    • Prosedur Mediasi
    • Daftar Nama Mediator

    BIAYA PERKARA

    • Statistik perkara
    • Daftar Panggilan Ghaib
    • Delegasi / Tabayun
    • Rincian Biaya Proses Berperkara
    • Rincian Biaya Hak-Hak Kepaniteraan
    • Rincian Radius Biaya Panggilan per Kecamatan
    • Laporan Penggunaan Biaya Perkara
    • Laporan Pengembalian Sisa Panjar Perkara

    POSBAKUM

    • Keberadaan Posbakum
    • Penerima Jasa Pos Bantuan Hukum
    • Jenis Jasa Hukum Yang dilayani
    • Syarat-syarat dan Mekanisme
    • Dasar Aturan Tentang Pos Bantuan Hukum

    BERPERKARA TANPA BIAYA (Prodeo)

    • Syarat-syarat Berperkara Prodeo
    • Prosedur Berperkara Prodeo
    • Rincian Biaya Prodeo Yang dibebankan ke Negara
  • KESEKRETARIATAN

    KEPEGAWAIAN

    • Profil Pejabat dan Pegawai
    • Profil PPNPN
    • Statistik Jumlah Pegawai
    • LHKPN
    • LHKASN

    UMUM & KEUANGAN

    • DIPA
    • Laporan Realisasi Anggaran
    • Catatan Atas Laporan Keuangan (CALK)
    • Neraca Keuangan
    • Realisasi PNBP
    • Asset dan Inventaris
    • Pengadaan Barang dan Jasa

    PELAPORAN

    • Rencana Strategis (Renstra)
    • Penghargaan
    • Rencana Kinerja Tahunan
    • Rencana Aksi Kinerja
    • Perjanjian Kinerja
    • IKU dan Reviu IKU
    • LKjIP
    • Pedoman Pengelolaan Kesekretariatan
    • Unit Pelaksana Teknis Kesekretariatan
    • Statistik Jumlah Pengunjung Website
  • LAYANAN PUBLIK

    MAKLUMAT PELAYANAN

    • Standar & Maklumat Pelayanan
    • Jam Kerja Pelayanan
    • Fasilitas Publik
    • SOP Pelayanan Publik
    • Pelayanan Terpadu Satu Pintu
    • SIPPN MENPAN

    INFORMASI

    • Prosedur Pelayanan Permintaan Informasi
    • Hak-Hak Pemohon Informasi
    • Prosedur Keberatan Atas Permintaan Informasi
    • Biaya Memperoleh Informasi
    • Formulir Permintaan Informasi
    • Laporan Akses Informasi

    PENGADUAN

    • SIWAS MA RI
    • Prosedur Pengaduan
    • Hak-Hak Pelapor dan Terlapor
    • Laporan Rekapitulasi Pengaduan

    KODE ETIK & PENGAWASAN

    • Pedoman Pengawasan
    • Kode Etik Hakim
    • Daftar Nama Pejabat Pengawas
    • Hukuman Disiplin Hasil Pengawasan
    • Putusan Majelis Kehormatan Hakim
    • Prosedur Evakuasi
  • PUBLIKASI
    • Arsip Berita
    • Arsip Pengumuman
    • Arsip File-File Multimedia
    • Arsip Hasil Penelitian
    • Arsip MoU
    • Regulasi / Aturan
    • Arsip Artikel
  • INFO LAINNYA
    • Statistik Kunjungan Website
    • Tautan Terkait
    • Ucapan Selamat / Duka Cita
    • Tautan Situs Sosial Media
 
  1. PUBLIKASI
  2. Arsip Berita
  3. Rapat Dinas Monitoring dan Evaluasi Kinerja PA Kota Madiun Bulan Februari 2025 |10-03-2025|
Details
Category: BERITA SEPUTAR PENGADILAN
10.Mar
10 March 2025
Hits: 2514

Rapat Dinas Monitoring dan Evaluasi Kinerja PA Kota Madiun Bulan Februari 2025 |10-03-2025|

RAPAT DINAS MONITORING DAN EVALUASI KINERJA PA KOTA MADIUN BULAN FEBRUARI 2025

10000mpfndbebd07216

PA Kota Madiun menggelar rapat Dinas Monev (Monitoring dan Evaluasi) kinerja bulan Februari 2025 pada Senin, (10/3/2025). Rapat dinas yang berlangsung di Aula PA Kota Madiun pukul 13.30 WIB ini merupakan agenda rutin bulanan  dan hari ini merupakan monev kinerja bulan Februari 2025. Rapat dipimpin langsung oleh Ketua PA Kota Madiun Dr. H. Sofyan Zefri, S.H.I., M.S.I. yang didampingi oleh Wakil Ketua PA Kota Madiun Imam Safi’I, S.H.I., M.H. Panitera Lucky Aziz Hakim, S.H.I., M.H. dan Sekretaris Onis Nur Islahi, S.Sos., M.M. serta dihadiri oleh segenap Hakim, Pejabat Struktural dan Fungsional, seluruh ASN, CPNS hingga PPNPN PA Kota Madiun.

100000banaoamslsks7218

10000nlponwbww07220

Rapat dibuka oleh Wakil Ketua PA Kota Madiun Imam Safi'i, S.H.I.,M.H. dalam mengawali sambutannya mengungkapkan rasa syukur Alhamdulillah dapat melaksanakan Monev kinerja bulan Februari 2025 yang dimana juga sedang menjalankan ibadah puasa Ramadhan 1446 Hijriah  dan alhamdulillah dapat berkumpul  melaksanakan monev kinerja hari ini dalam keadaan yang tetang semangat, sehat, prima dan beriman. Dalam membuka rapat dinas ini beliau menyampaikan bahwa “rapat hari ini merupakan rapat agenda rutin bulanan dan kali ini dilaksanakan untuk memonitoring serta mengevaluasi progres kinerja selama bulan Februari 2025 memperbaiki kinerja yang perlu diperbaiki dan mempertahankan telah dilaksanakan dengan baik serta meningkatkan kinerja dalam melaksanakan tupoksi maupun progres kedepannya dengan maksimal. Disamping itu, juga sebagai sarana  penyampaian saran dan kendala sekaligus penyelesaiannya dengan solusi terbaik untuk mendukung kinerja lebih efektif dan efisien. Dan sebelum memasuki pembahasan rapat, diawali dengan penyampaian laporan hasil monev kinerja bulan Febriari pada  masing-masing Bidang Kepaniteraan dan Kesekretariatan.

Dalam kesempatan yang diberikan Panitera PA Kota Madiun Lucky Aziz Hakim, S.H.I., M.H. melaporkan hasil monev bidang Kepaniteraan bulan februari 2025 bahwa tupoksi berjalan dengan lancar tidak ada kendala, diantaranya:  perkara gugatan masuk bulan Februari 80% secara e-Court, Pendaftaran perkara Permohonan di bulan Februari 100% secara e-court,  Laporan dari Kasir Laporan dari Kasir pengembalian sisa panjar perkara bulan Februari secara online/cashless berjalan dengan lancar sedangkan psp manual NIHIL. Secara persentase penggunaan PSP online bulan ini sebanyak 100%. Keseluruhan  e-Court bulan Februari 2025 sebesar 86%. Selanjutnya Alih Media dan Masuk Box Arsip ,Produk Akta Cerai terbit bulan ini sebanyak 20 perkara dan Laporan Mediasi bulan Februari 2025 yang diantaranya, Berhasil Sebagian, tidak berhasil dan seterusnya berjalan dengan lancar. Untuk Delegasi masuk relaas dan delegasi keluar, Relaas lokal serta panggilan tercatat juga berjalan dengan lancar. Kemudian terkait pengguna Gugatan Mandiri berjalan dengan lancar dan membahas pengguna aplikasi Bluder dan Silandep PA Kota Madiun serta membahas teknis Surat Kesepakatan Bersama (SKB) PA Kota Madiun dengan Pengadilan Negeri Kota Madiun terkait panjar biaya perkara yang bertujuan untuk peningkatan pelayanan kepada masyarakat pencari keadilan.

10000dacacaavs07213

Sekretaris PA Kota Madiun Onis Nur Islahi, S.Sos., M.M. melaporkan hasil monev kinerja bidang Kesekretariatan selama bulan Februari 2025 berjalan dengan lancar dan sehubungan dengan adanya efisiensi Instruksi Presiden No. 1 Tahun 2025 dan Kemenkeu No. 37 tahun 2025 terkait efisiensi anggaran dalam  Kebijakan terbaru kementerian/lembaga tersebut termasuk Mahkamah Agung dan Lembaga Peradilan di Bawahnya. Maka banyak hal yang terdampak efisiensi tersebut termasuk beberapa peralatan rumah tangga kantor PA Kota Madiun tanpa terkecuali yang berorientasi terhadap pelayanan publik tetap di prioritaskan. Kemudian dihimbau kepad seluruh aparatur PA Kota Madiun untuk bekerjasama dalam efisiensi anggaran salah satunya penggunaan listrik agar bersama-sama melakukan penghematan pemakaian listrik, yang dimana alat listrik milik kantor berupa perangkat kerja dalam keadaan mati ketika tidak dipakai / setelah jam pulang kerja,  termasuk menghidupkan lampu secukupnya serta petugas kemanan/ satpam yang piket hanya menyalakan lampu di luar gedung pada saat libur akhir pekan.

10000cabakapsmansavac07214

Dalam rapat dilakukan dialog dengar pendapat penyampaian kendala-kendala yang dihadapi masing-masing aparatur PA Kota Madiun dalam menjalankan tugas, untuk diselesaikan secara bersama-sama menentukan strategi dengan langkah-langkah terbaik serta penyampaian saran-saran dengan ide-ide terbaik yang dapat mendukung kinerja PA Kota Madiun semakin lebih baik mulai dari persidangan hingga terkait sarana dan prasarana.

10000vanakakaafaffa07217

Dalam kesempatan  ini pula Wakil Ketua PA Kota Madiun Imam Safi'i, S.H.I., M.H. menanggapi laporan kendala-kendala yang dihadapi masing-masing aparatur PA Kota Madiun dan berdiskusi menyelesaikan kendala tersebut dengan solusi terbaik.  Beliau pun mengingatkan kembali bahwa saat ini telah memasuki minggu ke- 2 (dua) bulan Maret yang dimana memasuki bulan akhir pada periode penilaian triwulan III tahun 2025. Untuk itu kepada  seluruh aparatur PA Kota Madiun diharapkan bersiap, tuntaskan segala sesuatu yang berkaitan dengan pelaksanaan tugasnya, senantiasa berkomitmen pada pelaksanaan tugas sesuai dengan SOP yang berlaku, serta menjaga profesionalisme dalam bekerja sebagai bentuk tanggung jawab dalam menjaga integritas dan kualitas pelayanan kepada masyarakat pencari keadilan.  Diharapkan penilaian Triwulan kedepannya lebih dari sebelumnya, tidak berhenti pada titik tersebut melainkan wajib tetap menjaga sekaligus meningkatkan kinerja agar meraih  peningkatan penilaian setiap Triwulan pada periode-periode selanjutnya. Semoga kedepannya semakin lebih baik meningkatkan kinerja senantiasa memberikan dedikasi terbaik untuk peningkatan prestasi kinerja di tahun 2025 dan seterusnya.

1000mdpdpmfnfjaba007215

Ketua PA Kota Madiun Dr. H. Sofyan Zefri, S.H.I., M.S.I. mengawali pembinaannya mengungkapkan syukur Alhamdulillah rapat dinas yang merupakan kegiatan rutin setiap bulan ini ada beberapa hal evaluasi bulan sebelumnya telah ditindaklanjuti dengan baik. Monev ini pun menjadi agenda penting dan merupakan upaya untuk memonitoring dan evaluasi dalam memantau target kinerja yang efektif dan efisien.

Dalam pembinaannya, beliau mengapresiasi atas kinerja terbaik kepada seluruh aparatur PA Kota Madiun baik di bidang Kepaniteraan terkait Administrasi Perkara, Administrasi Persidangan, Manajemen Peradilan dan Pelayanan Publik. Maupun bidang Kesekretariatan meliputi: Administrasi Perencanaan TI dan Pelaporan, Administrasi Kepegawaian Organisasi dan Tatalaksana, Administrasi Umum dan Keuangan PA Kota Madiun yang dimana sangat berpengaruh dalam penilaian triwulan. Beliau berharap seluruh target-target kerja dapat tercapai dengan baik dan sesuai dengan waktu yang ditentukan termasuk dalam kepatuhan Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) salah satunya upload Berita Acara Sidang (BAS) pada saat selesai persidangan. Kemudian untuk peningkatan percepatan penyelesaian perkara akan dilaksanakan diskusi hukum bersama Hakim, Panitera, Panitera Pengganti dan seluruh tim terkait penyelesaian perkara. Terkait efisiensi keterbatasan anggaran dapat memunculkan kreativitas untuk tetap melaksanakan tugas tanpa adanya kendala khusunya pada pelayanan publik.

Pada kesempatan ini juga membahas terkait agenda-agenda khusus menyemarakan bulan suci Ramadhan 1446 H diantaranya: Public Campaign Tahun 2025 dengan berbagi takjil  serta buka bersama seluruh keluarga besar PA Kota Madiun beserta Dharmayukti Karini PA Kota Madiun. Disamping itu juga persiapan  Lomba Ramadhan Peduli yang diselenggarakan oleh Pengadilan Tinggi Agama (PTA) Surabaya berdasarkan surat Ketua PTA Surabaya Nomor: 1157/KPTA.W13-A/UND.HM.1/II/2025, tentang Lomba Ramadhan Peduli dalam rangka memeriahkan Ramadhan 1446 yang wajib diikuti oleh seluruh satker Pengadilan Agama di Lingkungan PTA Surabaya dengan 3 (tiga) jenis lomba, meliputiL pembuatan video Kultum Ramadhan, Ucapan Idul Fitri dan Nasyid/ Lagu Religi yang dikirimkan paling lambat 25 Maret 2025.

Diakhir pembinaannya beliau menegaskan kembali terkait kepada seluruh aparatur PA Kota Madiun untuk menjaga kinerja, wibawa dan etika kerja dengan baik yang berhubungan dengan melaksanakan Perma No. 7,8 dan 9 tahun 2016 tentang penegakan disiplin kinerja Hakim, Pengawasan dan Pembinaan Atasan Langsung, Pedoman penangan pengaduan whistleblowing system Lingkungan Mahkamah Agung dan Badan Peradilan Dibawahnya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dan melaksanakan tupoksi masing-masing baik dari Hakim dalam melaksanakan persidangan, Panitera, Sekretaris, ASN dan dan seterusnya masing-masing aparatur dengan berkomitmen yang tinggi menjaga moralitas dan integritas serta meningkatkan performa kinerja dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat pencari keadilan di PA Kota Madiun. Termasuk senantiasa membuat lingkungan kerja yang kondusif dan nyaman ditengah badai efisiensi saat ini.

Wakil Ketua PA Kota Madiun Imam Safi’I, S.H.I., M.H. dalam menutup rapat berharap dapat bekerja dengan baik mencapai target kinerja dengan maksimal sesuai tupoksi masing-masing. Begitu pula dengan senantiasa mengimplementasikan nilai-nilai Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dalam melaksanakan tupoksi sehari-hari untuk senantiasa memberikan dedikasi kinerja terbaik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat pencari keadilan. Semoga seluruh aparatur PA Kota Madiun tetap semangat berkolaborasi memberikan kinerja terbaik baik  mulai dari Hakim dalam penyelesaian perkara dengan asas kemanfaat hukum dan keadilan kepada masyarakat pencari keadilan. Kepaniteraan yang mendukung hakim dalam memutus perkara dan Kesekretariatan yang terus berkontribusi mendukung mensukseskan layanan yang berkualitas meski dalam efisiensi anggaran ini.

Hubungi Kami

 

0851-2960-5370

Kode POS (63125)

Email Perkara :

 kepaniteraan@pa-kotamadiun.go.id

Email Umum :

 kesekretariatan@pa-kotamadiun.go.id

location.png  Lokasi Kantor 

Ikuti Kami di

         

Tautan Web

 

Mahkamah Agung RI 

Kepaniteraan MA RI 

Badan Pengawasan MA RI

Ditjen Badilag 

Direktori Putusan MA-RI 

JDIH Mahkamah Agung

PTA Surabaya

JDIH Mahkamah Agung

SIPPN Menpan

Kerjasama

    

 

Statistik Pengunjung

Jam Pelayanan

Pendaftaran Perkara Offline

Senin-Jumat : 08.00 - 12.00 WIB

Pelayanan PTSP

Senin-Kamis : 08.00 - 15.00 WIB

Jumat : 07.30 - 15.00

Istirahat : 12.00 - 13.00

Persidangan

Senin-Kamis : 09.00 - Selesai

 

.

Untuk Bulan Ramadhan

Senin - Kamis

Jam Kerja : 08.00 - 15.00 WIB

Jam Istirahat :12.00 -12.30 WIB

Jum'at

Jam Kerja : 08.00 - 15.30 WIB

Jam Istirahat :11.30 -12.30 WIB

SABTU DAN MINGGU LIBUR

 

Copy Right © 2024. Pengadilan Agama Kota Madiun V.0.4

cctv gif

Duta layanan