HEADER_WBK_oke_oke_oke.png

  • Home
  • PROFIL PENGADILAN

    Pengantar Ketua & Visi-Misi Pengadilan

    • Pengantar Ketua Pengadilan
    • Visi Pengadilan
    • Misi Pengadilan

    Tugas Pokok dan Fungsi Pengadilan

    • Tugas Pokok Pengadilan
    • Fungsi Pengadilan

    Wilayah Yurisdiksi

    • Yurisdiksi
    • Peta Wilayah Yurisdiksi

    Struktur Organisasi & Sejarah Pengadilan

    • Struktur Organisasi
    • Sejarah Pengadilan

    Lainnya

    • Nama Para Mantan Pimpinan dan Masa Jabatannya
    • Agenda / Jadwal Kegiatan Satuan Kerja
    • Alamat dan Kontak Pengadilan
  • INFORMASI UMUM
    • Standar Operasional Prosedur (SOP) Pengadilan
    • Program Kerja Tahunan
    • Laporan Tahunan
  • KEPANITERAAN

    Administrasi Perkara

    • Sistem Informasi Penelusuran Perkara
    • Panduan e-Court
    • Direktori Putusan
    • Pedoman Pengelolaan Kepaniteraan

    Prosedur Berperkara

    • Prosedur Berperkara Tingkat Pertama
    • Prosedur Berperkara Tingkat Banding
    • Prosedur Berperkara Kasasi
    • Prosedur Berperkara Peninjauan Kembali
    • Prosedur Pengambilan Produk Pengadilan
    • Prosedur Berperkara Gugatan Sederhana

    HAK-HAK PARA PIHAK

    • Hak-Hak Para Pencari Keadilan
    • Hak-hak Pokok Dalam Proses Persidangan
    • Tata Tertib Persidangan
    • Agenda /Jadwal Persidangan
    • Prosedur Mediasi
    • Daftar Nama Mediator

    BIAYA PERKARA

    • Statistik perkara
    • Daftar Panggilan Ghaib
    • Delegasi / Tabayun
    • Rincian Biaya Proses Berperkara
    • Rincian Biaya Hak-Hak Kepaniteraan
    • Rincian Radius Biaya Panggilan per Kecamatan
    • Laporan Penggunaan Biaya Perkara
    • Laporan Pengembalian Sisa Panjar Perkara

    POSBAKUM

    • Keberadaan Posbakum
    • Penerima Jasa Pos Bantuan Hukum
    • Jenis Jasa Hukum Yang dilayani
    • Syarat-syarat dan Mekanisme
    • Dasar Aturan Tentang Pos Bantuan Hukum

    BERPERKARA TANPA BIAYA (Prodeo)

    • Syarat-syarat Berperkara Prodeo
    • Prosedur Berperkara Prodeo
    • Rincian Biaya Prodeo Yang dibebankan ke Negara
  • KESEKRETARIATAN

    KEPEGAWAIAN

    • Profil Pejabat dan Pegawai
    • Profil PPNPN
    • Statistik Jumlah Pegawai
    • LHKPN
    • LHKASN

    UMUM & KEUANGAN

    • DIPA
    • Laporan Realisasi Anggaran
    • Catatan Atas Laporan Keuangan (CALK)
    • Neraca Keuangan
    • Realisasi PNBP
    • Asset dan Inventaris
    • Pengadaan Barang dan Jasa

    PELAPORAN

    • Rencana Strategis (Renstra)
    • Penghargaan
    • Rencana Kinerja Tahunan
    • Rencana Aksi Kinerja
    • Perjanjian Kinerja
    • IKU dan Reviu IKU
    • LKjIP
    • Pedoman Pengelolaan Kesekretariatan
    • Unit Pelaksana Teknis Kesekretariatan
    • Statistik Jumlah Pengunjung Website
  • LAYANAN PUBLIK

    MAKLUMAT PELAYANAN

    • Standar & Maklumat Pelayanan
    • Jam Kerja Pelayanan
    • Fasilitas Publik
    • SOP Pelayanan Publik
    • Pelayanan Terpadu Satu Pintu
    • SIPPN MENPAN

    INFORMASI

    • Prosedur Pelayanan Permintaan Informasi
    • Hak-Hak Pemohon Informasi
    • Prosedur Keberatan Atas Permintaan Informasi
    • Biaya Memperoleh Informasi
    • Formulir Permintaan Informasi
    • Laporan Akses Informasi

    PENGADUAN

    • SIWAS MA RI
    • Prosedur Pengaduan
    • Hak-Hak Pelapor dan Terlapor
    • Laporan Rekapitulasi Pengaduan

    KODE ETIK & PENGAWASAN

    • Pedoman Pengawasan
    • Kode Etik Hakim
    • Daftar Nama Pejabat Pengawas
    • Hukuman Disiplin Hasil Pengawasan
    • Putusan Majelis Kehormatan Hakim
    • Prosedur Evakuasi
  • PUBLIKASI
    • Arsip Berita
    • Arsip Pengumuman
    • Arsip File-File Multimedia
    • Arsip Hasil Penelitian
    • Arsip MoU
    • Regulasi / Aturan
    • Arsip Artikel
  • INFO LAINNYA
    • Statistik Kunjungan Website
    • Tautan Terkait
    • Ucapan Selamat / Duka Cita
    • Tautan Situs Sosial Media
 
  1. PUBLIKASI
  2. Arsip Berita
  3. Rapat Dinas Monev Kinerja Tahun 2024 dan Planning Progres Tahun 2025 PA Kota Madiun |13-01-2025|
Details
Category: BERITA SEPUTAR PENGADILAN
13.Jan
13 January 2025
Hits: 2258

Rapat Dinas Monev Kinerja Tahun 2024 dan Planning Progres Tahun 2025 PA Kota Madiun |13-01-2025|

RAPAT DINAS MONEV KINERJA TAHUN 2024 DAN PLANNING PROGRES TAHUN 2025 PA KOTA MADIUN

pakotamaig faeaaf7b3d6 6ddc 472c a051 40c0f269955f

PA Kota Madiun menggelar rapat dinas Monitoring dan Evaluasi (Monev) kinerja Tahun 2024 sekaligus Planning Progres Tahun 2025 pada Senin, (13/1/2025). Rapat dinas yang berlangsung di Aula PA Kota Madiun ini dipimpin oleh Ketua PA Kota Madiun Dr. H. Sofyan Zefri, S.H.I., M.S.I. dan dihadiri oleh Wakil Ketua Imam Safi’I, S.H.I., M.H., para Hakim, Panitera, Sekretaris, Pejabat Struktural dan Fungsional, seluruh ASN, PPPK, CPNS serta PNPN PA Kota Madiun staf pelaksana, satpam dan cleaning service.

pakotamaig 269e1ffb 2c2f 4d38 b3ca cbbdc786abbnc29

Pada pukul 13.35 WIB rapat dibuka oleh Wakil Ketua PA Kota Madiun Imam Safi'i, S.H.I., M.H. mengawali sambutannya mengucapkan syukur Alhamdulillah dapat berkumpul melaksanakan rapat dinas monev kinerja hari ini dalam keadaan sehat. Selanjutnya beliau menyampaikan Rapat hari ini merupakan rapat edisi spesial untuk memonitoring dan mengevaluasi kinerja selama tahun 2024 yang mana harus diperbaiki dan prestasi-prestasi yang kita capai salah satunya adalah Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) berhasil kita raih di tahun 2014. Kedepannya harus siap melanjutkan Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) yang hari ini juga akan dilaksanakan penandatanganan Pakta Integritas, Komitmen bersama Pembangunan Zona Integritas dan Pembangunan SMAP (Sistem Manajemen Anti Penyuapan). Mudah-mudahan apa yang telah kita kerjakan di tahun 2025 ini akan lebih baik dari tahun sebelumnya dengan hasil yang maksimal dengan ide-ide terbaik seluruh aparatur PA Kota Madiun. Prestasi ditahun 2024 dapat dipertahankan serta ditingkatkan kembali di tahun 2025. Mengawali rapat hari ini dilakukan penyampaian laporan dari masing-masing Bidang Kepaniteraan dan Kesekretariatan.

Dalam kesempatan yang diberikan Panitera PA Kota Madiun Lucky Aziz Hakim, S.H.I., M.H. dalam laporannya menyampaikan hasil monev kinerja bidang Kepaniteraan selama tahun 2024 bahwa tupoksi masing-masing Panmud berjalan dan Jurusita dengan lancar. Perkara gugatan masuk bulan Desember manual sedangkan e-Court  secara persentase 96% dibandingkan bulan sebelumnya, kemudian melaporkan Kasir terkait pengembalian sisa panjar perkara berjalan dengan lancar dan Pengguna aplikasi Bluder dan Silandep PA Kota Madiun. Perkara permohonan masuk bulan Desember yang dimana pendaftaran perkara melalui e-Court bulan Desember secara persentase mencapai  87%. Persentase penyelesaian perkara mulai Januari hingga Desember 2024, Alih Media dan Masuk Box Arsip, Produk Akta Cerai terbit bulan Desember, Laporan Mediasi bulan Desember 2024 yang diantaranya, berhasil sebagian dan tidak berhasil. Kemudian untuk Delegasi masuk   relaas dan delegasi keluar, Relaas lokal serta panggilan tercatat. Dilanjutkan  membahas laporan tahunan perkara e-court dan e-litigasi. Kemudian menyampaikan beberapa progres Bidang Kepaniteraan yang sedang dilaksanakan saat ini terkait penyelesaian SK terbaru tahun 2025 terkait petuga Gugatan Mandiri, e- Court, peningkatan persentasi pelayanan mediasi, penyelesaian perkara minutasi,

Sementara itu Sekretaris PA Kota Madiun Onis Nur Islahi, S.Sos., M.M. menyampaikan hasil evaluasi kinerja tim Kesekretariatan bulan Desember 2024 sekaligus kinerja selama satu tahun 2024 berjalan dengan lancar,  realisasi anggaran DIPA 01 BUA MA RI bulan Desember Tahun 2024  98,85% dan realisasi anggaran DIPA 04 Badilag MA RI 95,75 %,  rasio penanganan perkara, input data e-Monev  bulan desember 2024 pada aplikasi Bapenas, tunjangan gaji hakim, progres penyusunan Laporan Tahunan Tahun 2024 dan rencana kerja baik DIPA 01 BUA MA RI maupun DIPA 04 Badilag MA RI tahun 2025. Kemudian rencana anggaran Baseline DIPA 01 BUA Mahkamah Agung RI dan DIPA 04 Badilag MA RI TA. 2026 telah diusulkan. Penggunaan aplikasi inovasi PA Kota Madiun per Desember 2024, diantaranya: e- Dayoh, Bluder, e- Surti, Problem Solving dan Silandep. untuk SOP Bidang Kesekretariatan sesuai tidak ada perubahan namun ada beberapa penambahan, untuk laporan tahunan telah diselesaikan proses pemeriksaan oleh Pimpinan untuk dikompilasikan ke dalam metode design.

pakotamaig dc28d99c f6kkk99 41ad a2f9 e75f72cce02e

Dalam rapat dilakukan dialog dengar pendapat penyampaian kendala-kendala yang dihadapi masing-masing aparatur PA Kota Madiun dalam menjalankan tugas, untuk diselesaikan secara bersama-sama menentukan strategi dengan langkah-langkah terbaik serta penyampaian saran-saran dengan ide-ide terbaik yang dapat mendukung kinerja PA Kota Madiun semakin lebih efektif dan efisien demi kemajuan PA Kota Madiun. Wakil Ketua PA Kota Madiun Imam Safi'i, S.H.I., M.H. dalam kesempatan ini pun menanggapi laporan kendala dari masing-masing bidang Kepaniteraan dan Kesekretariatan, diantaranya: e-Court dan e-Litigasi, proker e- SAKIP, reviu seluruh SOP bidang Kesekretariatan maupun Kepaniteraan, pelaporan persidangan, surat kuasa dan laporan mediasi.

pakotcbhamaig 4ab85838 d840 4a27 9a63 5d8b7d7c6d36

Ketua PA Kota Madiun Dr. H. Sofyan Zefri, S.H.I., M.S.I. mengawali pembinaannya menyampaikan selamat tahun baru 2025. Semoga segala yang kita laksanakan dan segala prestasi di tahun 2025 dapat dipertahankan dan ditingkatkan kembali serta segala keinginan yang belum tercapai dapat diraih di tahun 2025.

 “Alhamdulillah kita dapat mengawali tahun 2025 dengan penuh kebanggan, yang dimana ditahun 2025 dapat meraih predikat Wilayah Bebas dari Koruspsi (WBK) yang merupakan  program Prioritas PA Kota Madiun tahun 2024 karena ZI merupakan suatu keberhasilan pelaksanaan kinerja terbaik yang telah kita laksanakan dan setelah berjuang sejak tahun 2018 dalam Pembangunan  Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Koruspsi (WBK) hingga akhirnya tahun 2024 dapat PA Kota Madiun dapat meraihnya. Pokok utama dari Wilayah Bebas dari Koruspsi (WBK) adalah pelayanan prima dan pelayanan bebas dari korupsi. Terimakasih, apresiasi yang setinggi-tingginya  kepada Wakil Ketua PA Kota Madiun Imam Safi’I, S.H.I., M.H. selaku Ketua tim Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) beserta para Koordinator dan seluruh anggota serta keluarga besar PA Kota Madiun yang telah berkontribusi memberikan dedikasi kinerja terbaik. Begitu pula dengan peningkatan kenaikan kelas PA kota Madiun menjadi Kelas IB semoga segera terwujud dan prestasi-prestasi lainnya dapat tercapai di tahun 2025 ini. Diharapkan seluruh aparatur PA Kota Madiun terus dapat berkomitmen memperkuat integritas membawa perubahan dalam memberikan kinerja terbaik demi pelayanan yang berkualitas dengan implementasi nilai-nilai Mahkamah Agung dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat pencari keadilan.”, tutur Dr. H. Sofyan Zefri, S.H.I., M.S.I.

Selanjutnya beliau menambahkan apa yang telah ditanggapi oleh Wakil Ketua PA Kota Madiun terkait laporan dari masing-masing bidang Kepaniteraan maupun Kesekretariatan, dalam progres tahun 2025, meliputi: reviu SOP karena kedepannya sebagai acuan kerja  yang juga berpacu dalam Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK), kemudian rapat-rapat tim kerja (penyusunan Renja, IKU) dan seterusnya, timeline kerja,  optimalisasi e- Court, Gugatan Mandiri, peremajaan ruang PTSP, update website terkait infrmasi layanan, target kinerja, digitalisasi informasi layanan di ruang tunggu PTSP,  progres penyusunan anggaran dengan menentukan kegiatan program yang tepat guna, bermanfaat dan konkrit, optimalisasi layanan posbakum melalui evaluasi lebih lanjut serta evaluasi kinerja Posbakum.

Diakhir pembinaannya mengajak seluruh aparatur PA Kota Madiun agar bersama-sama mencintai tempat bekerja, berkomitmen dengan berupaya memberikan dedikasi kinerja terbaik. Semoga tahun 2025 merupakan tahun prestasi bagi PA Kota Madiun terus berdo'a untuk kenaikan Kelas PA Kota Madiun menjadi Kelas IB dan tetap tingkatkan kekompakan dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat pencari keadilan.

Wakil Ketua PA Kota Madiun Imam Safi’I, S.H.I., M.H. dalam menutup rapat berharap dapat mengimplementasikan nilai-nilai Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dalam melaksanakan tupoksi sehari-hari untuk senantiasa memberikan dedikasi kinerja terbaik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat pencari keadilan dan terus semangat 1 tahun kemudian langsung mengejar Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Terimakasih untuk kinerja dan prestasinya di tahun 2024 semoga di tahun 2025 semakin meningkatkan capaian prestasi kinerja kearah yang lebih baik lagi.

Hubungi Kami

 

0851-2960-5370

Kode POS (63125)

Email Perkara :

 kepaniteraan@pa-kotamadiun.go.id

Email Umum :

 kesekretariatan@pa-kotamadiun.go.id

location.png  Lokasi Kantor 

Ikuti Kami di

         

Tautan Web

 

Mahkamah Agung RI 

Kepaniteraan MA RI 

Badan Pengawasan MA RI

Ditjen Badilag 

Direktori Putusan MA-RI 

JDIH Mahkamah Agung

PTA Surabaya

JDIH Mahkamah Agung

SIPPN Menpan

Kerjasama

    

 

Statistik Pengunjung

Jam Pelayanan

Pendaftaran Perkara Offline

Senin-Jumat : 08.00 - 12.00 WIB

Pelayanan PTSP

Senin-Kamis : 08.00 - 15.00 WIB

Jumat : 07.30 - 15.00

Istirahat : 12.00 - 13.00

Persidangan

Senin-Kamis : 09.00 - Selesai

 

.

Untuk Bulan Ramadhan

Senin - Kamis

Jam Kerja : 08.00 - 15.00 WIB

Jam Istirahat :12.00 -12.30 WIB

Jum'at

Jam Kerja : 08.00 - 15.30 WIB

Jam Istirahat :11.30 -12.30 WIB

SABTU DAN MINGGU LIBUR

 

Copy Right © 2024. Pengadilan Agama Kota Madiun V.0.4

cctv gif

Duta layanan