HEADER_WBK_oke_oke_oke.png

  • Home
  • PROFIL PENGADILAN

    Pengantar Ketua & Visi-Misi Pengadilan

    • Pengantar Ketua Pengadilan
    • Visi Pengadilan
    • Misi Pengadilan

    Tugas Pokok dan Fungsi Pengadilan

    • Tugas Pokok Pengadilan
    • Fungsi Pengadilan

    Wilayah Yurisdiksi

    • Yurisdiksi
    • Peta Wilayah Yurisdiksi

    Struktur Organisasi & Sejarah Pengadilan

    • Struktur Organisasi
    • Sejarah Pengadilan

    Lainnya

    • Nama Para Mantan Pimpinan dan Masa Jabatannya
    • Agenda / Jadwal Kegiatan Satuan Kerja
    • Alamat dan Kontak Pengadilan
  • INFORMASI UMUM
    • Standar Operasional Prosedur (SOP) Pengadilan
    • Program Kerja Tahunan
    • Laporan Tahunan
  • KEPANITERAAN

    Administrasi Perkara

    • Sistem Informasi Penelusuran Perkara
    • Panduan e-Court
    • Direktori Putusan
    • Pedoman Pengelolaan Kepaniteraan

    Prosedur Berperkara

    • Prosedur Berperkara Tingkat Pertama
    • Prosedur Berperkara Tingkat Banding
    • Prosedur Berperkara Kasasi
    • Prosedur Berperkara Peninjauan Kembali
    • Prosedur Pengambilan Produk Pengadilan
    • Prosedur Berperkara Gugatan Sederhana

    HAK-HAK PARA PIHAK

    • Hak-Hak Para Pencari Keadilan
    • Hak-hak Pokok Dalam Proses Persidangan
    • Tata Tertib Persidangan
    • Agenda /Jadwal Persidangan
    • Prosedur Mediasi
    • Daftar Nama Mediator

    BIAYA PERKARA

    • Statistik perkara
    • Daftar Panggilan Ghaib
    • Delegasi / Tabayun
    • Rincian Biaya Proses Berperkara
    • Rincian Biaya Hak-Hak Kepaniteraan
    • Rincian Radius Biaya Panggilan per Kecamatan
    • Laporan Penggunaan Biaya Perkara
    • Laporan Pengembalian Sisa Panjar Perkara

    POSBAKUM

    • Keberadaan Posbakum
    • Penerima Jasa Pos Bantuan Hukum
    • Jenis Jasa Hukum Yang dilayani
    • Syarat-syarat dan Mekanisme
    • Dasar Aturan Tentang Pos Bantuan Hukum

    BERPERKARA TANPA BIAYA (Prodeo)

    • Syarat-syarat Berperkara Prodeo
    • Prosedur Berperkara Prodeo
    • Rincian Biaya Prodeo Yang dibebankan ke Negara
  • KESEKRETARIATAN

    KEPEGAWAIAN

    • Profil Pejabat dan Pegawai
    • Profil PPNPN
    • Statistik Jumlah Pegawai
    • LHKPN
    • LHKASN

    UMUM & KEUANGAN

    • DIPA
    • Laporan Realisasi Anggaran
    • Catatan Atas Laporan Keuangan (CALK)
    • Neraca Keuangan
    • Realisasi PNBP
    • Asset dan Inventaris
    • Pengadaan Barang dan Jasa

    PELAPORAN

    • Rencana Strategis (Renstra)
    • Penghargaan
    • Rencana Kinerja Tahunan
    • Rencana Aksi Kinerja
    • Perjanjian Kinerja
    • IKU dan Reviu IKU
    • LKjIP
    • Pedoman Pengelolaan Kesekretariatan
    • Unit Pelaksana Teknis Kesekretariatan
    • Statistik Jumlah Pengunjung Website
  • LAYANAN PUBLIK

    MAKLUMAT PELAYANAN

    • Standar & Maklumat Pelayanan
    • Jam Kerja Pelayanan
    • Fasilitas Publik
    • SOP Pelayanan Publik
    • Pelayanan Terpadu Satu Pintu
    • SIPPN MENPAN

    INFORMASI

    • Prosedur Pelayanan Permintaan Informasi
    • Hak-Hak Pemohon Informasi
    • Prosedur Keberatan Atas Permintaan Informasi
    • Biaya Memperoleh Informasi
    • Formulir Permintaan Informasi
    • Laporan Akses Informasi

    PENGADUAN

    • SIWAS MA RI
    • Prosedur Pengaduan
    • Hak-Hak Pelapor dan Terlapor
    • Laporan Rekapitulasi Pengaduan

    KODE ETIK & PENGAWASAN

    • Pedoman Pengawasan
    • Kode Etik Hakim
    • Daftar Nama Pejabat Pengawas
    • Hukuman Disiplin Hasil Pengawasan
    • Putusan Majelis Kehormatan Hakim
    • Prosedur Evakuasi
  • PUBLIKASI
    • Arsip Berita
    • Arsip Pengumuman
    • Arsip File-File Multimedia
    • Arsip Hasil Penelitian
    • Arsip MoU
    • Regulasi / Aturan
    • Arsip Artikel
  • INFO LAINNYA
    • Statistik Kunjungan Website
    • Tautan Terkait
    • Ucapan Selamat / Duka Cita
    • Tautan Situs Sosial Media
 
  1. PUBLIKASI
  2. Arsip Berita
  3. Pelantikan dan Pengambilan Sumpah PNS Klerek- Analis Perkara Peradilan PA Kota Madiun |07-05-2025|
Details
Category: BERITA SEPUTAR PENGADILAN
07.May
07 May 2025
Hits: 5894

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah PNS Klerek- Analis Perkara Peradilan PA Kota Madiun |07-05-2025|

PELANTIKAN DAN PENGAMBILAN SUMPAH PNS KLEREK- ANALIS PERKARA PERADILAN PA KOTA MADIUN
1000009bsnspapajabsvsgsvsvd448

PA Kota Madiun melaksanakan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Feri Ayu Andriati, S.H. menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) pada Rabu, (7/5/2025). Acara ini dihadiri oleh Wakil Ketua Imam Safi’I, S.H.I., M.H. para Hakim Nova Sri Wahyuning Tyas, S.H.I, M.H., Syahrul Mubaroq, S.H. dan Arina Kmiliya, S.H.I., M.H., Panitera Lucky Aziz Hakim, S.H.I., M.H., Pejabat Struktural dan Fungsional, seluruh ASN serta seluruh PPNPN PA Kota Madiun.

Pelantikan ini dilaksanakan berdasarkan Surat Keputusan Sekretaris Mahkamah Agung RI, Nomor: 1170/SEK/SK.KP1.2.6/IV/2025  tanggal 28 April 2025 tentang Pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Feri Ayu Andriati, S.H. menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS)  dengan jabatan Klerek- Analis Perkara Peradilan.

pakotamaig-cbc866B66-Bb55a-4fa1-8bBBdb-0788955e3998.jpg

100000csnspsosnsvfws9451

Prosesi Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Pegawai Negeri Sipil (PNS) diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hymne Mahkamah Agung RI dilanjutkan pembacaan do’a serta pembacaan Surat Keputusan Sekretaris Mahkamah Agung RI oleh petugas. Kemudian tepat pukul 14.00 WIB Ketua PA Kota Madiun Dr. H. Sofyan Zefri, S.H.I., M.S.I. melantik dan mengambil sumpah Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Feri Ayu Andriati, S.H. menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) dengan jabatan Klerek- Analis Perkara Peradilan yang disaksikan oleh dua orang saksi dan satu orang rohaniwan yaitu: Panitera  Muda Gugatan Sigit Apriluberta, S.H. (Saksi 1) dan Panitera Muda Permohonan Wiwin Sukristiana, S.H., M.H. (Saksi 2) serta Ruchani (Jurusita) sebagai Rohaniwan. Setelah itu dilakukan penandatanganan Berita Acara Sumpah dimulai dari PNS yang baru dilantik, para saksi dan Ketua PA Kota Madiun.

pakotamaig-14b7460c-919dB-45c2BBB-b0BBea-adba5368f14b.jpg

Ketua PA Kota Madiun Dr. H. Sofyan Zefri, S.H.I., M.Si. mengawali pembinaannya mengucapkan rasa syukur hari ini merupakan hari yang sakral. Alhamdulillah dapat melaksanakan kegiatan sakral pelantikan dan pengambilan sumpah PNS Klerek- Analis Perkara Peradilan PA Kota Madiun Feri Ayu Andriati, S.H.  ini dengan lancar dan khidmat. Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan merupakan tonggak awal dan sangat sakral menjadi moment yang harus diingat selamanya untuk berkomitmen melaksanakan tugas jawab yang diamanahkan dengan penuh profesional dan berintegritas.

“Pada konsep keimanan dalam Al-Qur'an disebutkan merupakan suatu hal yang perlu tertanamkan dalam jiwa kita. Karena konsep iman adalah ketika kita berkomitmen dan beribadah menjalankam peran sebagai hamba dan kholifah dalam melaksanakan kinerja.  Sumpah atau ikrar adalah konsep keimanan, maka menjalankan sumpah yang diamanahkan kepada kita sejatinya adalah kita memulai titik awal untuk berkomitmen. إِنَّ ٱلَّذِينَ ءَامَنُوا۟ وَعَمِلُوا۟ ٱلصَّٰلِحَٰتِ. Sesungguhnya orang-orang yang beriman, mengerjakan amal saleh. Sejalan dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab pekerjaan dengan sebaik-baiknya berdasarkan sumpah yang telah diikrarkan dan tidak melanggar peraturan perundang-undangan yang berlaku untuk melaksanakan tugas inti / tupoksi  (tugas pokok sehari) dan tugas lain yang dipercayakan oleh Pimpinan dengan sistem kerja yang telah disepakati bersama. Maka dengan melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, keikhlasan mencapai tujuan bersama هُمْ أَجْرُهُمْ عِندَ رَبِّهِمْ  akan mendapat pahala di sisi Tuhannya. Selain itu di era kompetitif serba kemampuan dituntut untuk memperbanyak kemampuan dan memperkuat skill yang baik, terlebih untuk Nilai ASN berAKHLAK yang harus dimiliki oleh setiap ASN, yakni: Berorientasi pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif dan Kolaboratif. Sehingga saat ini dan seterusnya kita berkomitmen untuk terus menjalankan kerja semakim lebih baik. Ketika kita telah memiliki sertifikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK), kita harus mempertahankan sistem kerja yang telah baik yang didukung dengan kondusifitas lingkungan kerja yang baik. Tentunya tidak ada hal yang mengganggu pelayanan dengan melaksanakan tugas yang diamanahkan dengan sebaik mungkin mendukung visi dan misi kerja serta integritas yang tinggi tidak menciderai institusi kita.”, tutur Ketua PA Kota Madiun.

10000csbslspsjsbsxfwvs09450

Diakhir pembinaan, Ketua PA Kota Madiun Dr. H. Sofyan Zefri, S.H.I., M.S.I. menekankan pentingnya menjaga integritas dalam bekerja sesuai dalam nilai-nilai kebanggan PA Kota Madiun  dan jargon Bekerja dengan Integritas adalah Kebanggan. Melayani dengan Prima adalah Kehormatan yang terus menyatu dalam jiwa semangat kerja seluruh aparatur PA Kota Madiun. Mari bersama-sama saling support, predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) yang didapatkan penting untuk dipertahankan. Prestasi penghargaan adalah kebanggan bersama dengan sertifikasi WBK yang kita dapat tentunya akan banyak yang kita raih kedepannya.  

“Mari tetap istiqomah menjaga keimanan dan integritas dalam menjalankan tugas melayani masyarakat. Karena melayani adalah kehormatan bagi kita seluruh aparatur PA Kota Madiun.  Semoga yang kita laksanakan memberikan manfaat bagi seluruh aparatur PA Kota Madiun.  Dengan nilai-nilai kebanggaan, PA Kota Madiun kedepannya siap melanjutkan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) dan PA Kota Madiun Iconic Court  yang memiliki pelayanan prima dan integritas yang kokoh  diharapkan dapat meraih lebih banyak prestasi kedepannya demi kemajuan instansi tercinta PA Kota Madiun.’, pungkas Dr. H. Sofyan Zefri, S.H.I., M.S.I.
100000bsnspskswbcwced9452

1000xqdwfwvwhskkdld009447

Acara ditutup dengan foto bersama dan mengucapkan selamat kepada Feri Ayu Andriati, S.H. dan atas pelantikan sebagai PNS PA Kota Madiun dengan Jabatan Klerek- Analis Perkara Peradilan.

Hubungi Kami

 

0851-2960-5370

Kode POS (63125)

Email Perkara :

 kepaniteraan@pa-kotamadiun.go.id

Email Umum :

 kesekretariatan@pa-kotamadiun.go.id

location.png  Lokasi Kantor 

Ikuti Kami di

         

Tautan Web

 

Mahkamah Agung RI 

Kepaniteraan MA RI 

Badan Pengawasan MA RI

Ditjen Badilag 

Direktori Putusan MA-RI 

JDIH Mahkamah Agung

PTA Surabaya

JDIH Mahkamah Agung

SIPPN Menpan

Kerjasama

    

 

Statistik Pengunjung

Jam Pelayanan

Pendaftaran Perkara Offline

Senin-Jumat : 08.00 - 12.00 WIB

Pelayanan PTSP

Senin-Kamis : 08.00 - 15.00 WIB

Jumat : 07.30 - 15.00

Istirahat : 12.00 - 13.00

Persidangan

Senin-Kamis : 09.00 - Selesai

 

.

Untuk Bulan Ramadhan

Senin - Kamis

Jam Kerja : 08.00 - 15.00 WIB

Jam Istirahat :12.00 -12.30 WIB

Jum'at

Jam Kerja : 08.00 - 15.30 WIB

Jam Istirahat :11.30 -12.30 WIB

SABTU DAN MINGGU LIBUR

 

Copy Right © 2024. Pengadilan Agama Kota Madiun V.0.4

cctv gif

Duta layanan