HEADER_WBK_oke_oke_oke.png

  • Home
  • PROFIL PENGADILAN

    Pengantar Ketua & Visi-Misi Pengadilan

    • Pengantar Ketua Pengadilan
    • Visi Pengadilan
    • Misi Pengadilan

    Tugas Pokok dan Fungsi Pengadilan

    • Tugas Pokok Pengadilan
    • Fungsi Pengadilan

    Wilayah Yurisdiksi

    • Yurisdiksi
    • Peta Wilayah Yurisdiksi

    Struktur Organisasi & Sejarah Pengadilan

    • Struktur Organisasi
    • Sejarah Pengadilan

    Lainnya

    • Nama Para Mantan Pimpinan dan Masa Jabatannya
    • Agenda / Jadwal Kegiatan Satuan Kerja
    • Alamat dan Kontak Pengadilan
  • INFORMASI UMUM
    • Standar Operasional Prosedur (SOP) Pengadilan
    • Program Kerja Tahunan
    • Laporan Tahunan
  • KEPANITERAAN

    Administrasi Perkara

    • Sistem Informasi Penelusuran Perkara
    • Panduan e-Court
    • Direktori Putusan
    • Pedoman Pengelolaan Kepaniteraan

    Prosedur Berperkara

    • Prosedur Berperkara Tingkat Pertama
    • Prosedur Berperkara Tingkat Banding
    • Prosedur Berperkara Kasasi
    • Prosedur Berperkara Peninjauan Kembali
    • Prosedur Pengambilan Produk Pengadilan
    • Prosedur Berperkara Gugatan Sederhana

    HAK-HAK PARA PIHAK

    • Hak-Hak Para Pencari Keadilan
    • Hak-hak Pokok Dalam Proses Persidangan
    • Tata Tertib Persidangan
    • Agenda /Jadwal Persidangan
    • Prosedur Mediasi
    • Daftar Nama Mediator

    BIAYA PERKARA

    • Statistik perkara
    • Daftar Panggilan Ghaib
    • Delegasi / Tabayun
    • Rincian Biaya Proses Berperkara
    • Rincian Biaya Hak-Hak Kepaniteraan
    • Rincian Radius Biaya Panggilan per Kecamatan
    • Laporan Penggunaan Biaya Perkara
    • Laporan Pengembalian Sisa Panjar Perkara

    POSBAKUM

    • Keberadaan Posbakum
    • Penerima Jasa Pos Bantuan Hukum
    • Jenis Jasa Hukum Yang dilayani
    • Syarat-syarat dan Mekanisme
    • Dasar Aturan Tentang Pos Bantuan Hukum

    BERPERKARA TANPA BIAYA (Prodeo)

    • Syarat-syarat Berperkara Prodeo
    • Prosedur Berperkara Prodeo
    • Rincian Biaya Prodeo Yang dibebankan ke Negara
  • KESEKRETARIATAN

    KEPEGAWAIAN

    • Profil Pejabat dan Pegawai
    • Profil PPNPN
    • Statistik Jumlah Pegawai
    • LHKPN
    • LHKASN

    UMUM & KEUANGAN

    • DIPA
    • Laporan Realisasi Anggaran
    • Catatan Atas Laporan Keuangan (CALK)
    • Neraca Keuangan
    • Realisasi PNBP
    • Asset dan Inventaris
    • Pengadaan Barang dan Jasa

    PELAPORAN

    • Rencana Strategis (Renstra)
    • Penghargaan
    • Rencana Kinerja Tahunan
    • Rencana Aksi Kinerja
    • Perjanjian Kinerja
    • IKU dan Reviu IKU
    • LKjIP
    • Pedoman Pengelolaan Kesekretariatan
    • Unit Pelaksana Teknis Kesekretariatan
    • Statistik Jumlah Pengunjung Website
  • LAYANAN PUBLIK

    MAKLUMAT PELAYANAN

    • Standar & Maklumat Pelayanan
    • Jam Kerja Pelayanan
    • Fasilitas Publik
    • SOP Pelayanan Publik
    • Pelayanan Terpadu Satu Pintu
    • SIPPN MENPAN

    INFORMASI

    • Prosedur Pelayanan Permintaan Informasi
    • Hak-Hak Pemohon Informasi
    • Prosedur Keberatan Atas Permintaan Informasi
    • Biaya Memperoleh Informasi
    • Formulir Permintaan Informasi
    • Laporan Akses Informasi

    PENGADUAN

    • SIWAS MA RI
    • Prosedur Pengaduan
    • Hak-Hak Pelapor dan Terlapor
    • Laporan Rekapitulasi Pengaduan

    KODE ETIK & PENGAWASAN

    • Pedoman Pengawasan
    • Kode Etik Hakim
    • Daftar Nama Pejabat Pengawas
    • Hukuman Disiplin Hasil Pengawasan
    • Putusan Majelis Kehormatan Hakim
    • Prosedur Evakuasi
  • PUBLIKASI
    • Arsip Berita
    • Arsip Pengumuman
    • Arsip File-File Multimedia
    • Arsip Hasil Penelitian
    • Arsip MoU
    • Regulasi / Aturan
    • Arsip Artikel
  • INFO LAINNYA
    • Statistik Kunjungan Website
    • Tautan Terkait
    • Ucapan Selamat / Duka Cita
    • Tautan Situs Sosial Media
 
  1. PUBLIKASI
  2. Arsip Berita
  3. Panitera Muda Permohonan PA Kota Madiun Hadiri Rapat Evaluasi Kota Layak Anak Kota Madiun Tahun 2024-2025 |16-09-2025|
Details
Category: BERITA SEPUTAR PENGADILAN
16.Sep
16 September 2025
Hits: 1941

Panitera Muda Permohonan PA Kota Madiun Hadiri Rapat Evaluasi Kota Layak Anak Kota Madiun Tahun 2024-2025 |16-09-2025|

PANITERA MUDA PERMOHONAN PA KOTA MADIUN HADIRI RAPAT EVALUASI KOTA LAYAK ANAK KOTA MADIUN TAHUN 2024-2025

pakotaEEEEWmaig-e7b4096b-57e0-4c05-92ce-87e03f2721e5.jpg

PA Kota Madiun yang diwakili oleh Panitera Muda Permohonan Wiwin Sukristiana, S.H., M.H. selaku tim teknis Kota Layak Anak (KLA) Kota Madiun hadiri Rapat Evaluasi Kota Layak Anak Kota Madiun Tahun 2024-2025 pada Selasa, (16/9/2025).

Acara yang diselenggarakan oleh Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Kota Madiun di Jl. Salak No. 51 Kota Madiun tersebut dihadiri oleh bidang Sosial dan bidang Rahabilitas Sosial Dinsos Kota Madiun, Bagian Hukum, Bagian Administrasi Perekonomian dan Kesra Pemkot Madiun, Pegadilan Agama, Pengadilan Negeri, Kejaksaan Negeri, Polresta, Kemenag, Dinas Pendidikan, Disparpora, Dinas Kesehataan PP dan KB, Dispendukcapil, Dinas Tenaga Kerja, Dinas Kominfo, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, Dinas Perhubungan, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Satpol PP dan Damkar, Bapenda, Bapelitbang, Bakesbangpol, BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah),BAPAS Kelas II, Forum Anak dan Panti Asuhan, 3 Camat di Kota Madiun serta dinas dan stakeholder lainnya di wilayah Kota Madiun.

pakotamaig-11e10175-0cf1-4Ma0e-adcJMJMHMM2-274c4c6286a0.jpg

pakotamaig-5f9310fd-0a0f-4806-b28f-dTYUUYUII44adbca9ce6.jpg

Pada pukul 09.00 WIB, acara dibuka oleh Kabid PPA Pha Dinsos PPPA Kota Madiun Wahyu Puspitosari, S.STP. Dalam sambutannya menyampaikan bahwa dalam rangka evaluasi pelaksanaan Kota Layak Anak Kota Madiun Tahun 2024-2025 yang hingga tahun 2025 ini Kota Madiun kembali meraih penghargaan Kota Layak Anak (KLA) tahun 2025, kali ini dengan predikat Utama. Penghargaan ini diberikan oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) dan merupakan bukti komitmen Pemerintah Kota Madiun dalam membangun infrastruktur fisik dan non-fisik yang ramah anak, serta meningkatkan kualitas dan kelengkapan sarana prasarana yang mendukung tumbuh kembang anak bersama para stake holder terkait.  Dalam kegiatan hari ini menghadirkan Narasumber Nanang Abdul Chanan, S.Sos. selaku Fasilitator Nasional KHA SPA dan Kota Layak Anak (KLA).

Dilanjutkan pemaparan oleh Narasumber Fasilitator Nasional KHA SPA dan Kota Layak Anak (KLA) Nanang Abdul Chanan, S.Sos.   yang membahas hasil evaluasi per klaster. Dan untuk Pengadilan Agama Kota madiun sendiri, menurut Peraturan Wali Kota Madiun termasuk dalam klaster II, yaitu : tentang Lingkungan Keluarga dan Pengasuhan Alternatif, diataranya terkait:  Pencegahan Perkawinan Anak; Penguatan Kapasitas Lembaga Konsultasi Penyedia Layanan Pengasuhan Anak bagi Orang Tua/Keluarga; Pengembangan Anak Usia Dini Holistik dan Integratif (PAUD-HI); Standardisasi Lembaga Pengasuhan Alternatif dan Pengasuhan Sementara; Ketersediaan infrastruktur (Sarana dan Prasana) Ramah Anak di Ruang Publik.

Selanjutnya memaparkan tentang Kebijakan Nasional dan Evaluasi Kota Layak Anak (KLA) mulai dari Langkah Implementasi KHA - KLA;, 6 Klaster KLA; 24 Indikator KLA serta Inisiasi dan program2 dalam KLA. Dalam kesempatan ini pula dilakukan sharing tentang hasil penilaian dan verifikasi tahun 2025 yang telah mendapatkan hasil target naik ke Tingkat Utama.

Dengan adanya kegiatan evaluasi pelaksanaan KLA Tahun 2024-2025 hari ini diharapkan seluruh dinas-dinas terkait semakin memperkuat sinergi dalam berkolaborasi mewujudkan Kota Madiun yang lebih baik, dengan fokus pada pemenuhan hak anak, perlindungan anak, dan partisipasi anak dalam pembangunan Kota yang terintegrasi dan berkualitas, sehingga lebih efektif dalam memenuhi kebutuhan dan hak-hak anak.

Hubungi Kami

 

0851-2960-5370

Kode POS (63125)

Email Perkara :

 kepaniteraan@pa-kotamadiun.go.id

Email Umum :

 kesekretariatan@pa-kotamadiun.go.id

location.png  Lokasi Kantor 

Ikuti Kami di

         

Tautan Web

 

Mahkamah Agung RI 

Kepaniteraan MA RI 

Badan Pengawasan MA RI

Ditjen Badilag 

Direktori Putusan MA-RI 

JDIH Mahkamah Agung

PTA Surabaya

JDIH Mahkamah Agung

SIPPN Menpan

Kerjasama

    

 

Statistik Pengunjung

Jam Pelayanan

Pendaftaran Perkara Offline

Senin-Jumat : 08.00 - 12.00 WIB

Pelayanan PTSP

Senin-Kamis : 08.00 - 15.00 WIB

Jumat : 07.30 - 15.00

Istirahat : 12.00 - 13.00

Persidangan

Senin-Kamis : 09.00 - Selesai

 

.

Untuk Bulan Ramadhan

Senin - Kamis

Jam Kerja : 08.00 - 15.00 WIB

Jam Istirahat :12.00 -12.30 WIB

Jum'at

Jam Kerja : 08.00 - 15.30 WIB

Jam Istirahat :11.30 -12.30 WIB

SABTU DAN MINGGU LIBUR

 

Copy Right © 2024. Pengadilan Agama Kota Madiun V.0.4

cctv gif

Duta layanan