HEADER_WBK_oke_oke_oke.png

  • Home
  • PROFIL PENGADILAN

    Pengantar Ketua & Visi-Misi Pengadilan

    • Pengantar Ketua Pengadilan
    • Visi Pengadilan
    • Misi Pengadilan

    Tugas Pokok dan Fungsi Pengadilan

    • Tugas Pokok Pengadilan
    • Fungsi Pengadilan

    Wilayah Yurisdiksi

    • Yurisdiksi
    • Peta Wilayah Yurisdiksi

    Struktur Organisasi & Sejarah Pengadilan

    • Struktur Organisasi
    • Sejarah Pengadilan

    Lainnya

    • Nama Para Mantan Pimpinan dan Masa Jabatannya
    • Agenda / Jadwal Kegiatan Satuan Kerja
    • Alamat dan Kontak Pengadilan
  • INFORMASI UMUM
    • Standar Operasional Prosedur (SOP) Pengadilan
    • Program Kerja Tahunan
    • Laporan Tahunan
  • KEPANITERAAN

    Administrasi Perkara

    • Sistem Informasi Penelusuran Perkara
    • Panduan e-Court
    • Direktori Putusan
    • Pedoman Pengelolaan Kepaniteraan

    Prosedur Berperkara

    • Prosedur Berperkara Tingkat Pertama
    • Prosedur Berperkara Tingkat Banding
    • Prosedur Berperkara Kasasi
    • Prosedur Berperkara Peninjauan Kembali
    • Prosedur Pengambilan Produk Pengadilan
    • Prosedur Berperkara Gugatan Sederhana

    HAK-HAK PARA PIHAK

    • Hak-Hak Para Pencari Keadilan
    • Hak-hak Pokok Dalam Proses Persidangan
    • Tata Tertib Persidangan
    • Agenda /Jadwal Persidangan
    • Prosedur Mediasi
    • Daftar Nama Mediator

    BIAYA PERKARA

    • Statistik perkara
    • Daftar Panggilan Ghaib
    • Delegasi / Tabayun
    • Rincian Biaya Proses Berperkara
    • Rincian Biaya Hak-Hak Kepaniteraan
    • Rincian Radius Biaya Panggilan per Kecamatan
    • Laporan Penggunaan Biaya Perkara
    • Laporan Pengembalian Sisa Panjar Perkara

    POSBAKUM

    • Keberadaan Posbakum
    • Penerima Jasa Pos Bantuan Hukum
    • Jenis Jasa Hukum Yang dilayani
    • Syarat-syarat dan Mekanisme
    • Dasar Aturan Tentang Pos Bantuan Hukum

    BERPERKARA TANPA BIAYA (Prodeo)

    • Syarat-syarat Berperkara Prodeo
    • Prosedur Berperkara Prodeo
    • Rincian Biaya Prodeo Yang dibebankan ke Negara
  • KESEKRETARIATAN

    KEPEGAWAIAN

    • Profil Pejabat dan Pegawai
    • Profil PPNPN
    • Statistik Jumlah Pegawai
    • LHKPN
    • LHKASN

    UMUM & KEUANGAN

    • DIPA
    • Laporan Realisasi Anggaran
    • Catatan Atas Laporan Keuangan (CALK)
    • Neraca Keuangan
    • Realisasi PNBP
    • Asset dan Inventaris
    • Pengadaan Barang dan Jasa

    PELAPORAN

    • Rencana Strategis (Renstra)
    • Penghargaan
    • Rencana Kinerja Tahunan
    • Rencana Aksi Kinerja
    • Perjanjian Kinerja
    • IKU dan Reviu IKU
    • LKjIP
    • Pedoman Pengelolaan Kesekretariatan
    • Unit Pelaksana Teknis Kesekretariatan
    • Statistik Jumlah Pengunjung Website
  • LAYANAN PUBLIK

    MAKLUMAT PELAYANAN

    • Standar & Maklumat Pelayanan
    • Jam Kerja Pelayanan
    • Fasilitas Publik
    • SOP Pelayanan Publik
    • Pelayanan Terpadu Satu Pintu
    • SIPPN MENPAN

    INFORMASI

    • Prosedur Pelayanan Permintaan Informasi
    • Hak-Hak Pemohon Informasi
    • Prosedur Keberatan Atas Permintaan Informasi
    • Biaya Memperoleh Informasi
    • Formulir Permintaan Informasi
    • Laporan Akses Informasi

    PENGADUAN

    • SIWAS MA RI
    • Prosedur Pengaduan
    • Hak-Hak Pelapor dan Terlapor
    • Laporan Rekapitulasi Pengaduan

    KODE ETIK & PENGAWASAN

    • Pedoman Pengawasan
    • Kode Etik Hakim
    • Daftar Nama Pejabat Pengawas
    • Hukuman Disiplin Hasil Pengawasan
    • Putusan Majelis Kehormatan Hakim
    • Prosedur Evakuasi
  • PUBLIKASI
    • Arsip Berita
    • Arsip Pengumuman
    • Arsip File-File Multimedia
    • Arsip Hasil Penelitian
    • Arsip MoU
    • Regulasi / Aturan
    • Arsip Artikel
  • INFO LAINNYA
    • Statistik Kunjungan Website
    • Tautan Terkait
    • Ucapan Selamat / Duka Cita
    • Tautan Situs Sosial Media
 
  1. PUBLIKASI
  2. Arsip Berita
  3. PA Kota Madiun Mengikuti Rapat Dinas di Lingkungan PTA Surabaya Secara Daring, Usulan Angka Dasar (Baseline) Tahun Anggaran 2026 dan Pendaftaran PPPK Tahap 2 |13-12-2024|
Details
Category: BERITA SEPUTAR PENGADILAN
13.Dec
13 December 2024
Hits: 1914

PA Kota Madiun Mengikuti Rapat Dinas di Lingkungan PTA Surabaya Secara Daring, Usulan Angka Dasar (Baseline) Tahun Anggaran 2026 dan Pendaftaran PPPK Tahap 2 |13-12-2024|

PA KOTA MADIUN MENGIKUTI RAPAT DINAS DI LINGKUNGAN PTA SURABAYA SECARA DARING, USULAN ANGKA DASAR (BASELINE) TAHUN ANGGARAN 2026 DAN PENDAFTARAN PPPK TAHAP 2

pakotamaig-024808cfff2-86ef-45fe-ff8cb4-f388a017495b.jpg

Kasubbag Umum dan Keuangan Juminem, S.H., M.Hum.  bersama Kasubbag Kepegawaian Ortala Erina Fatkul Fatimah, S.H., M.H., Kasubbag Perencanaan, Teknologi Informasi dan Pelaporan (PTIP) Anita Nurhikma, S.H.,M.Hum., Bendahara Pengeluaran Widi Tri Hananto, S.Kom. dan staf pengelola anggaran serta PPNPN PA Kota Madiun mengikuti rapat dinas di Lingkungan Pengadilan Tinggi Agama (PTA) Surabaya secara daring di Media Center PA Kota Madiun pada Jum’at, (13/12/2024).

 pakotamaig 75gsh9e6b97 7960 4878 b4d4 af46701a27b3

Rapat dinas yang diselenggarakan oleh PTA Surabaya ini berlangsung secara daring pukul 09.30 WIB dipimpin oleh Sekretaris PTA Surabaya Dr. Naffi, S.Ag., M.H. yang didampingi oleh Kabag Umum dan Keuangan Rusmin Rapi, S.T,. S.H., M.H.  dan Kabag Perencanaan dan Kepegawaian H. Muhammad Nidzom Anshori, S.H., M.H. serta diikuti oleh Sekretaris, Kasubbag Umum dan Keuangan, Kasubbag Kepegawaian Ortala serta Kasubbag Perencanaan, Teknologi Informasi dan Pelaporan (PTIP) Pengadilan Agama se-Jawa Timur. Adapun agenda dalam rapat dinas hari ini terkait Usulan Angka Dasar (Baseline) Tahun Anggaran 2026, pendaftaran Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tahap 2 serta hal-hal penting lainnya.

Dalam pembahasan Usulan Angka Dasar (Baseline) Tahun Anggaran 2026 ini menindaklanjuti surat Sekretaris Mahkamah Agung RI Nomor: 4455/SEK/RA1.6/XII/2024, tanggal 11 Desember 2024, perihal Usulan Angka Dasar (Baseline) Tahun Anggaran 2026 bahwa sehubungan dengan akan disusunnya Rencana Kebutuhan Anggaran Mahkamah Agung dan Badan Peradilan yang Berada dibawahnya Tahun Anggaran 2026, maka Pengadilan Tingkat Banding dan Tingkat Pertama pada 4 (empat) Lingkungan Peradilan di seluruh Indonesia diminta untuk menyusun rencana kebutuhan anggaran tahun 2026 melalui aplikasi e-IPLANS paling lambat 20 Desember 2024 sesuai mekanisme yang telah ditentukan.  Langkah-langkah yang harus diperhatikan dalam penyusunan rencana kebutuhan anggaran tersebut diantaranya: pada DIPA 01  Badan Urusan Administrasi Mahkamah Agung RI, yang meliputi: Mekanisme pengusulan rencana kebutuhan anggaran; Pengisian rencana kebutuhan anggaran (belanja pegawai, belanja barang operasional, belanja barang non operasional, belanja modal); Data  dukung usulan rencana kebutuhan anggaran (belanja pegawai, belanja barang operasionalbelanja barang non operasional TOR dan RAB, belanja modal). Sedangkan pada DIPA 04 Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama, meliputi: Mekanisme pengusulan rencana kebutuhan anggaran; Rencana Kebutuhan Anggaran (pembebasan biaya perkara, sidang di luar gedung pengadilan, pos bantuan hukum, layanan sidang terpadu, penyelesaian administrasi perkara jinayah, penyelesaian perkara itsbat nikah bagi WNI di Luar Negeri, layanan mediasi melalui mediator Eksternal di Pengadilan, pembinaan dan pengawasan layanan peradilan, koordinasi dan pembinaan tenaga teknis kepaniteraan pengadilan agama (sumber dana PNBP)).

Diselenggarakannya rapat dinas terkait Usulan Angka Dasar (Baseline) Tahun Anggaran 2026 merupakan langkah penting yang diadakan oleh  PTA Surabaya untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas pengelolaan sumber daya yang ada di pengadilan. Penyusunan Baseline Tahun Anggaran 2026 ini diharapkan dapat membantu Pengadilan Agama di Lingkungan PTA Surabaya dalam menyusun serta merencanakan program serta anggaran agar lebih efektif dan efisien. Sehingga dapat meningkatkan  kualitas dan kapasitas dalam memberikan pelayan prima kepada para pencari keadilan.

pakotamaig-144d2d58-7fff40d-49f9-b7c6-ec6dbff73ff2e62b.jpg

Selanjutnya dalam agenda rapat dinas ini  disampaikan beberapa pengarahan terkait pendaftaran Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Mahkamah Agung Tahap 2 bagi PPNPN di Lingkungan PTA Surabaya oleh Sekretaris PTA Surabaya Dr. Naffi, S.Ag., M.H. y dan Kabag Perencanaan dan Kepegawaian H. Muhammad Nidzom Anshori, S.H., M.H.

Hubungi Kami

 

0851-2960-5370

Kode POS (63125)

Email Perkara :

 kepaniteraan@pa-kotamadiun.go.id

Email Umum :

 kesekretariatan@pa-kotamadiun.go.id

location.png  Lokasi Kantor 

Ikuti Kami di

         

Tautan Web

 

Mahkamah Agung RI 

Kepaniteraan MA RI 

Badan Pengawasan MA RI

Ditjen Badilag 

Direktori Putusan MA-RI 

JDIH Mahkamah Agung

PTA Surabaya

JDIH Mahkamah Agung

SIPPN Menpan

Kerjasama

    

 

Statistik Pengunjung

Jam Pelayanan

Pendaftaran Perkara Offline

Senin-Jumat : 08.00 - 12.00 WIB

Pelayanan PTSP

Senin-Kamis : 08.00 - 15.00 WIB

Jumat : 07.30 - 15.00

Istirahat : 12.00 - 13.00

Persidangan

Senin-Kamis : 09.00 - Selesai

 

.

Untuk Bulan Ramadhan

Senin - Kamis

Jam Kerja : 08.00 - 15.00 WIB

Jam Istirahat :12.00 -12.30 WIB

Jum'at

Jam Kerja : 08.00 - 15.30 WIB

Jam Istirahat :11.30 -12.30 WIB

SABTU DAN MINGGU LIBUR

 

Copy Right © 2024. Pengadilan Agama Kota Madiun V.0.4

cctv gif

Duta layanan