HEADER_WBK_oke_oke_oke.png

  • Home
  • PROFIL PENGADILAN

    Pengantar Ketua & Visi-Misi Pengadilan

    • Pengantar Ketua Pengadilan
    • Visi Pengadilan
    • Misi Pengadilan

    Tugas Pokok dan Fungsi Pengadilan

    • Tugas Pokok Pengadilan
    • Fungsi Pengadilan

    Wilayah Yurisdiksi

    • Yurisdiksi
    • Peta Wilayah Yurisdiksi

    Struktur Organisasi & Sejarah Pengadilan

    • Struktur Organisasi
    • Sejarah Pengadilan

    Lainnya

    • Nama Para Mantan Pimpinan dan Masa Jabatannya
    • Agenda / Jadwal Kegiatan Satuan Kerja
    • Alamat dan Kontak Pengadilan
  • INFORMASI UMUM
    • Standar Operasional Prosedur (SOP) Pengadilan
    • Program Kerja Tahunan
    • Laporan Tahunan
  • KEPANITERAAN

    Administrasi Perkara

    • Sistem Informasi Penelusuran Perkara
    • Panduan e-Court
    • Direktori Putusan
    • Pedoman Pengelolaan Kepaniteraan

    Prosedur Berperkara

    • Prosedur Berperkara Tingkat Pertama
    • Prosedur Berperkara Tingkat Banding
    • Prosedur Berperkara Kasasi
    • Prosedur Berperkara Peninjauan Kembali
    • Prosedur Pengambilan Produk Pengadilan
    • Prosedur Berperkara Gugatan Sederhana

    HAK-HAK PARA PIHAK

    • Hak-Hak Para Pencari Keadilan
    • Hak-hak Pokok Dalam Proses Persidangan
    • Tata Tertib Persidangan
    • Agenda /Jadwal Persidangan
    • Prosedur Mediasi
    • Daftar Nama Mediator

    BIAYA PERKARA

    • Statistik perkara
    • Daftar Panggilan Ghaib
    • Delegasi / Tabayun
    • Rincian Biaya Proses Berperkara
    • Rincian Biaya Hak-Hak Kepaniteraan
    • Rincian Radius Biaya Panggilan per Kecamatan
    • Laporan Penggunaan Biaya Perkara
    • Laporan Pengembalian Sisa Panjar Perkara

    POSBAKUM

    • Keberadaan Posbakum
    • Penerima Jasa Pos Bantuan Hukum
    • Jenis Jasa Hukum Yang dilayani
    • Syarat-syarat dan Mekanisme
    • Dasar Aturan Tentang Pos Bantuan Hukum

    BERPERKARA TANPA BIAYA (Prodeo)

    • Syarat-syarat Berperkara Prodeo
    • Prosedur Berperkara Prodeo
    • Rincian Biaya Prodeo Yang dibebankan ke Negara
  • KESEKRETARIATAN

    KEPEGAWAIAN

    • Profil Pejabat dan Pegawai
    • Profil PPNPN
    • Statistik Jumlah Pegawai
    • LHKPN
    • LHKASN

    UMUM & KEUANGAN

    • DIPA
    • Laporan Realisasi Anggaran
    • Catatan Atas Laporan Keuangan (CALK)
    • Neraca Keuangan
    • Realisasi PNBP
    • Asset dan Inventaris
    • Pengadaan Barang dan Jasa

    PELAPORAN

    • Rencana Strategis (Renstra)
    • Penghargaan
    • Rencana Kinerja Tahunan
    • Rencana Aksi Kinerja
    • Perjanjian Kinerja
    • IKU dan Reviu IKU
    • LKjIP
    • Pedoman Pengelolaan Kesekretariatan
    • Unit Pelaksana Teknis Kesekretariatan
    • Statistik Jumlah Pengunjung Website
  • LAYANAN PUBLIK

    MAKLUMAT PELAYANAN

    • Standar & Maklumat Pelayanan
    • Jam Kerja Pelayanan
    • Fasilitas Publik
    • SOP Pelayanan Publik
    • Pelayanan Terpadu Satu Pintu
    • SIPPN MENPAN

    INFORMASI

    • Prosedur Pelayanan Permintaan Informasi
    • Hak-Hak Pemohon Informasi
    • Prosedur Keberatan Atas Permintaan Informasi
    • Biaya Memperoleh Informasi
    • Formulir Permintaan Informasi
    • Laporan Akses Informasi

    PENGADUAN

    • SIWAS MA RI
    • Prosedur Pengaduan
    • Hak-Hak Pelapor dan Terlapor
    • Laporan Rekapitulasi Pengaduan

    KODE ETIK & PENGAWASAN

    • Pedoman Pengawasan
    • Kode Etik Hakim
    • Daftar Nama Pejabat Pengawas
    • Hukuman Disiplin Hasil Pengawasan
    • Putusan Majelis Kehormatan Hakim
    • Prosedur Evakuasi
  • PUBLIKASI
    • Arsip Berita
    • Arsip Pengumuman
    • Arsip File-File Multimedia
    • Arsip Hasil Penelitian
    • Arsip MoU
    • Regulasi / Aturan
    • Arsip Artikel
  • INFO LAINNYA
    • Statistik Kunjungan Website
    • Tautan Terkait
    • Ucapan Selamat / Duka Cita
    • Tautan Situs Sosial Media
 
  1. PUBLIKASI
  2. Arsip Berita
  3. PA Kota Madiun Ikuti Sosialisasi Peningkatan Fungsi Aplikasi e-SADEWA Versi 3.7 dan Perubahan Role User pada SIMAN v2 secara daring |24-04-2025|
Details
Category: BERITA SEPUTAR PENGADILAN
24.Apr
24 April 2025
Hits: 3954

PA Kota Madiun Ikuti Sosialisasi Peningkatan Fungsi Aplikasi e-SADEWA Versi 3.7 dan Perubahan Role User pada SIMAN v2 secara daring |24-04-2025|

PA KOTA MADIUN IKUTI SOSIALISASI PENINGKATAN FUNGSI APLIKASI E-SADEWA VERSI 3.7 DAN PERUBAHAN ROLE USER PADA SIMAN V2 SECARA DARING
pakotamaig-01c5ehha11-066hh1-4bhh7-ae6chh-350f1762f6e6.jpg

Kasubbag Umum dan Keuangan PA Kota Madiun Juminem, S.H., M.Hum. didampingi oleh operator  Aplikasi SIMAN Irkhamni menghadiri kegiatan Sosialisasi Peningkatan Fungsi Aplikasi Electronic State Asset Development and Enchancement Work Application (e-SADEWA) Versi 3.7 dan Perubahan Role User pada SIMAN v2 secara daring di Media Center pada Kamis, (24/4/2025).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Biro Perlengkapan Badan Urusan Administrasi (BUA) Mahkamah Agung RI secara daring melalui aplikasi zoom meeting tersebut diikuti oleh 930 satker Pengadilan Tingkat Banding dan Tingkat Pertama pada 4 (empat) Lingkungan Peradilan di seluruh Indonesia sesuai dalam lampiran surat Biro Perlengkapan Badan Urusan Administrasi (BUA) Mahkamah Agung RI Nomor: 140/BUA.4/UND.PL1.2/IV/2025, tanggal 17 April 2025  tentang Undangan Sosialisasi Peningkatan Fungsi Aplikasi E-SADEWA Versi 3.7 dan Perubahan Role User pada SIMAN v2 secara daring.

Sosialisasi tersebut dilaksanakan sehubungan dengan menindaklanjuti Surat Keputusan Sekretaris Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor 726/SEK/SK.PL1.2/II/2025 tentang Peningkatan Fungsi Aplikasi E-SADEWA Versi 3.7 Fitur Laporan BMN, Fitur Monitoring Sewa, Fitur Pendapatan Dibayar Dimuka, dan Fitur Reset Password tanggal 28 Februari 2025 dan Surat Plt. Kepala Biro Perlengkapan Nomor 21/BUA.4/TI1.1.1/I/2025 Hal Perubahan Role User pada SIMAN v2 tanggal 13 Januari 2025. Pada pukul 08.30 WIB dilakukan pembukaan kegiatan yang diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hymne Mahkamah Agung RI yang kemudian dilakukan pembacaan do’a oleh Dian Firdaus Ahadi, S.St.

pakotamaig-6558n256f-1d7enn-48d4-a316-9d0nn0886ed6a4.jpg

Dalam sambutan Plt. Kepala Biro Perlengkapan BUA Mahkamah Agung RI H. Sahwan, S.H., M.H. sekaligus membuka acara menekankan pentingnya pemanfaatan aplikasi berbasis teknologi untuk efisiensi pengelolaan barang milik negara (BMN) dan berharap dapat menerapkan terkait Peningkatan Fungsi Aplikasi E-SADEWA Versi 3.7 dan Perubahan Role User pada SIMAN v2  dengan baik  pada semua unit satker di Bawah Lingkungan Mahkamah Agung RI. Semoga seluruh peserta dapat mengikuti kegiatan hari ini  dengan sungguh-sungguh, mendapatkan pemahaman mengenai pentingnya pengelolaan aset yang tertib dan transparan sehingga  dapat berdampak positif pada efisiensi dan akuntabilitas pengelolaan  asset negara di masa depan.

pakotamaig-5b2f0712-b3jja2-42jj91-af7a-553jj71a014421.jpg

Dilanjutkan langsung pemaparan materi  oleh Narasumber diantaranya: Kukuh Binanto, S.T., Rindhitya Arfiananda, S.Kom., Beatrix Retta Celia, S.T., Arjuna Ryan Shakti Wibisono, S.Kom., Dian Firdaus Ahadi, S.St. denngan materi meliputi: Fitur Laporan Barang Milik Negara (BMN), Fitur Monitoring Sewa, Fitur Pendapatan Dibayar Dimuka (PDD) hingga penjelasan Fitur Reset Password, Perubahan Role User pada SIMAN v2.

Kegiatan Sosialisasi Peningkatan Fungsi e-SADEWA Versi 3.7 dan Perubahan Role User pada SIMAN v2 berjalan dengan lancar dan diakhiri dengan diskusi tanya jawab. Dengan mengikuti kegiatan tersebut diharapkan PA Kota Madiun dapat semakin optimal dalam mengelola aset negara serta mendukung prinsip akuntabilitas dan transparansi. Implementasi E-SADEWA dan SIMAN v2 akan memperkuat integrasi data serta mendorong pengelolaan administrasi yang lebih modern dan efisien. PA Kota Madiun terus berkomitmen untuk beradaptasi dengan inovasi digital guna mendukung tata kelola peradilan yang unggul dan terpercaya.

Hubungi Kami

 

0851-2960-5370

Kode POS (63125)

Email Perkara :

 kepaniteraan@pa-kotamadiun.go.id

Email Umum :

 kesekretariatan@pa-kotamadiun.go.id

location.png  Lokasi Kantor 

Ikuti Kami di

         

Tautan Web

 

Mahkamah Agung RI 

Kepaniteraan MA RI 

Badan Pengawasan MA RI

Ditjen Badilag 

Direktori Putusan MA-RI 

JDIH Mahkamah Agung

PTA Surabaya

JDIH Mahkamah Agung

SIPPN Menpan

Kerjasama

    

 

Statistik Pengunjung

Jam Pelayanan

Pendaftaran Perkara Offline

Senin-Jumat : 08.00 - 12.00 WIB

Pelayanan PTSP

Senin-Kamis : 08.00 - 15.00 WIB

Jumat : 07.30 - 15.00

Istirahat : 12.00 - 13.00

Persidangan

Senin-Kamis : 09.00 - Selesai

 

.

Untuk Bulan Ramadhan

Senin - Kamis

Jam Kerja : 08.00 - 15.00 WIB

Jam Istirahat :12.00 -12.30 WIB

Jum'at

Jam Kerja : 08.00 - 15.30 WIB

Jam Istirahat :11.30 -12.30 WIB

SABTU DAN MINGGU LIBUR

 

Copy Right © 2024. Pengadilan Agama Kota Madiun V.0.4

cctv gif

Duta layanan