HEADER_WBK_oke_oke_oke.png

  • Home
  • PROFIL PENGADILAN

    Pengantar Ketua & Visi-Misi Pengadilan

    • Pengantar Ketua Pengadilan
    • Visi Pengadilan
    • Misi Pengadilan

    Tugas Pokok dan Fungsi Pengadilan

    • Tugas Pokok Pengadilan
    • Fungsi Pengadilan

    Wilayah Yurisdiksi

    • Yurisdiksi
    • Peta Wilayah Yurisdiksi

    Struktur Organisasi & Sejarah Pengadilan

    • Struktur Organisasi
    • Sejarah Pengadilan

    Lainnya

    • Nama Para Mantan Pimpinan dan Masa Jabatannya
    • Agenda / Jadwal Kegiatan Satuan Kerja
    • Alamat dan Kontak Pengadilan
  • INFORMASI UMUM
    • Standar Operasional Prosedur (SOP) Pengadilan
    • Program Kerja Tahunan
    • Laporan Tahunan
  • KEPANITERAAN

    Administrasi Perkara

    • Sistem Informasi Penelusuran Perkara
    • Panduan e-Court
    • Direktori Putusan
    • Pedoman Pengelolaan Kepaniteraan

    Prosedur Berperkara

    • Prosedur Berperkara Tingkat Pertama
    • Prosedur Berperkara Tingkat Banding
    • Prosedur Berperkara Kasasi
    • Prosedur Berperkara Peninjauan Kembali
    • Prosedur Pengambilan Produk Pengadilan
    • Prosedur Berperkara Gugatan Sederhana

    HAK-HAK PARA PIHAK

    • Hak-Hak Para Pencari Keadilan
    • Hak-hak Pokok Dalam Proses Persidangan
    • Tata Tertib Persidangan
    • Agenda /Jadwal Persidangan
    • Prosedur Mediasi
    • Daftar Nama Mediator

    BIAYA PERKARA

    • Statistik perkara
    • Daftar Panggilan Ghaib
    • Delegasi / Tabayun
    • Rincian Biaya Proses Berperkara
    • Rincian Biaya Hak-Hak Kepaniteraan
    • Rincian Radius Biaya Panggilan per Kecamatan
    • Laporan Penggunaan Biaya Perkara
    • Laporan Pengembalian Sisa Panjar Perkara

    POSBAKUM

    • Keberadaan Posbakum
    • Penerima Jasa Pos Bantuan Hukum
    • Jenis Jasa Hukum Yang dilayani
    • Syarat-syarat dan Mekanisme
    • Dasar Aturan Tentang Pos Bantuan Hukum

    BERPERKARA TANPA BIAYA (Prodeo)

    • Syarat-syarat Berperkara Prodeo
    • Prosedur Berperkara Prodeo
    • Rincian Biaya Prodeo Yang dibebankan ke Negara
  • KESEKRETARIATAN

    KEPEGAWAIAN

    • Profil Pejabat dan Pegawai
    • Profil PPNPN
    • Statistik Jumlah Pegawai
    • LHKPN
    • LHKASN

    UMUM & KEUANGAN

    • DIPA
    • Laporan Realisasi Anggaran
    • Catatan Atas Laporan Keuangan (CALK)
    • Neraca Keuangan
    • Realisasi PNBP
    • Asset dan Inventaris
    • Pengadaan Barang dan Jasa

    PELAPORAN

    • Rencana Strategis (Renstra)
    • Penghargaan
    • Rencana Kinerja Tahunan
    • Rencana Aksi Kinerja
    • Perjanjian Kinerja
    • IKU dan Reviu IKU
    • LKjIP
    • Pedoman Pengelolaan Kesekretariatan
    • Unit Pelaksana Teknis Kesekretariatan
    • Statistik Jumlah Pengunjung Website
  • LAYANAN PUBLIK

    MAKLUMAT PELAYANAN

    • Standar & Maklumat Pelayanan
    • Jam Kerja Pelayanan
    • Fasilitas Publik
    • SOP Pelayanan Publik
    • Pelayanan Terpadu Satu Pintu
    • SIPPN MENPAN

    INFORMASI

    • Prosedur Pelayanan Permintaan Informasi
    • Hak-Hak Pemohon Informasi
    • Prosedur Keberatan Atas Permintaan Informasi
    • Biaya Memperoleh Informasi
    • Formulir Permintaan Informasi
    • Laporan Akses Informasi

    PENGADUAN

    • SIWAS MA RI
    • Prosedur Pengaduan
    • Hak-Hak Pelapor dan Terlapor
    • Laporan Rekapitulasi Pengaduan

    KODE ETIK & PENGAWASAN

    • Pedoman Pengawasan
    • Kode Etik Hakim
    • Daftar Nama Pejabat Pengawas
    • Hukuman Disiplin Hasil Pengawasan
    • Putusan Majelis Kehormatan Hakim
    • Prosedur Evakuasi
  • PUBLIKASI
    • Arsip Berita
    • Arsip Pengumuman
    • Arsip File-File Multimedia
    • Arsip Hasil Penelitian
    • Arsip MoU
    • Regulasi / Aturan
    • Arsip Artikel
  • INFO LAINNYA
    • Statistik Kunjungan Website
    • Tautan Terkait
    • Ucapan Selamat / Duka Cita
    • Tautan Situs Sosial Media
 
  1. PUBLIKASI
  2. Arsip Berita
  3. PA Kota Madiun Ikuti Sosialisasi Pembaruan Aplikasi SIPP Tingkat Pertama Versi 5.6.0 dan Aplikasi e-Court versi 6.0.0 Secara Virtual |03-10-2024|
Details
Category: BERITA SEPUTAR PENGADILAN
03.Oct
03 October 2024
Hits: 2895

PA Kota Madiun Ikuti Sosialisasi Pembaruan Aplikasi SIPP Tingkat Pertama Versi 5.6.0 dan Aplikasi e-Court versi 6.0.0 Secara Virtual |03-10-2024|

PA KOTA MADIUN IKUTI SOSIALISASI PEMBARUAN APLIKASI SIPP TINGKAT PERTAMA VERSI 5.6.0 DAN APLIKASI E-COURT VERSI 6.0.0 SECARA VIRTUAL

twibonepa2-b4262752-THTHT6972-47HHJJf7-93d9-2c0608e0cab9.jpg

Ketua PA Kota Madiun Dr. H. Sofyan Zefri, S.H.I., M.S.I. bersama Hakim Arina Kamiliya, S.H.I., M.H., Panitera Mochammad Mu’ti, S.H., M.H., Panmud Hukum Suryana, S.H.I., dan Ruchani (Jurusita) mengikuti Sosialisasi Pembaruan Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) Tingkat Pertama versi 5.6.0 dan Aplikasi e-Court versi 6.0.0 secara virtual di Media Center PA Kota Madiun pada Kamis, (3/10/2024).

Sosialisasi yang diselenggarakan oleh Badan Urusan Administrasi Mahkamah Agung RI pukul 09.00 WIB tersebut diikuti oleh Pengadilan Tingkat Banding dan Pengadilan Tingkat Pertama  pada 4 (empat Lingkungan Peradilan di seluruh Indonesia dan menghadirkan pembicara tim Development IT Mahkamah Agung RI Bapak Didik Irfan. Kegiatan dibuka oleh Kabiro Hukum dan Humas Mahkamah Agung RI Dr. H. Sobandi, S.H., M.H. Dalam sambutannya menyampaikan bahwa sosialisasi hari ini diselenggarakan sehubungan dengan Surat Sekretaris Mahkamah Agung RI nomor: 3748/SEK/TI1.1.1/IX/2024 perihal Pemberitahuan Pembaruan Aplikasi SIPP Tingkat Pertama versi 5.6.0 dan Aplikasi e-Court versi 6.0.0 tanggal 20 September 2024.

twibonepa2-7ec110d1-e3GG72-4ba1-aaGGGG1c-1f7a6d987fc9.jpg

twibonepa2-226bc2fGRGGGRGRG1-94a9-46f9-8GRRG6be-fc5c55ba226b.jpg

Dilanjutkan langsung oleh pembicara tim Development IT Mahkamah Agung RI Bapak Didik Irfan memaparkan terkait SIPP versi 5.6.0 meliputi: Penambahan fitur Deteksi Dini (Eearly Case Detection System), Penambahan Fitur Permohonan Peninjauan Kembali Lebih Dari Satu Kali, Perbaikan Upaya Hukum Kasasi dan  Peninjauan Kembali (Perbaikan fitur Pengunggahan Berkas Elektronik Bundel A-B pada Upaya Hukum Kasasi dan Peninjauan Kembali, Perbaikan fitur Pengiriman Data Upaya Hukum Kasasi dan Peninjauan Kembali),  Perbaikan Peninjauan Kembali (Penambahan fitur Perekaman Data Tanggal Penyumpahan Novum pada Upaya Hukum Peninjauan Kembal, Penambahan fitur Laporan Kasasi pada Halaman Detil Register Kasasi, Perbaikan pada fitur Pendaftaran Perkara melalui Prodeo  (Verifikasi Pendaftaran yang berasal dari e-Court), Penambahan Opsi Relaas Panggilan Sidang dan Pemberitahuan Putusan, Penambahan Fitur Perekaman Data Calon Mempelai pada Perkara Permohonan Dispensasi Nikah, Monitoring Sync Antrian. Kemudian Optimalisasi SIPP pada Perbaikan pada fungsi Hapus Data Eksekusi;  Perbaikan pada fitur Pendaftaran Perkara melalui Prodeo (silahkan cek Manual Book pada menu Help sub menu Buku Panduan); Perbaikan pada fitur Pendaftaran Permohonan Cabut yang berasal dari e-Court; Penambahan Opsi Relaas Panggilan Sidang dan Pemberitahuan Putusan; Penambahan Fitur Perekaman Data Calon Mempelai pada Perkara Permohonan Dispensasi Nikah; Perbaikan fitur Perekaman Data Pelaksanaan Eksekusi Hak Tanggungan; Perbaikan fitur Perekaman Data Pelaksanaan Konstatering Eksekusi Hak Tanggungan; Perbaikan fitur Perekaman Data Pelaksanaan Eksekusi BPSK; Penambahan opsi Delegasi Eksekusi pada Jenis Delegasi; Penambahan Opsi pada Alasan Tidak Dilaksanakannya Eksekusi.

Beralih pemaparan terkait e- Court Versi 6 yang meliputi; Pendaftaran Upaya Hukum Kasasi  (Pengguna Lain / Pengguna Terdaftar), Administrasi Upaya Hukum Kasasi, Permasalahan Teknis Aplikasi, Error Saat Upload Surat Pengantar, Error pada Fitur Perkara Yang Ditangani (SIPP), tanggal surat, no surat dan  tanggal kirim untuk perkara lama hilang, file bundel dapat diupload  namun tidak dapat didownload, file tidak dapat diupload yang kemudian dipaparkan terkait permasalahan, penyebab dan solusi permasalahan tersebut.

Kegiatan diakhiri dengan sesi tanya jawab kemudian ditutup pada pukul 12.00 WIB.

Hubungi Kami

 

0851-2960-5370

Kode POS (63125)

Email Perkara :

 kepaniteraan@pa-kotamadiun.go.id

Email Umum :

 kesekretariatan@pa-kotamadiun.go.id

location.png  Lokasi Kantor 

Ikuti Kami di

         

Tautan Web

 

Mahkamah Agung RI 

Kepaniteraan MA RI 

Badan Pengawasan MA RI

Ditjen Badilag 

Direktori Putusan MA-RI 

JDIH Mahkamah Agung

PTA Surabaya

JDIH Mahkamah Agung

SIPPN Menpan

Kerjasama

    

 

Statistik Pengunjung

Jam Pelayanan

Pendaftaran Perkara Offline

Senin-Jumat : 08.00 - 12.00 WIB

Pelayanan PTSP

Senin-Kamis : 08.00 - 15.00 WIB

Jumat : 07.30 - 15.00

Istirahat : 12.00 - 13.00

Persidangan

Senin-Kamis : 09.00 - Selesai

 

.

Untuk Bulan Ramadhan

Senin - Kamis

Jam Kerja : 08.00 - 15.00 WIB

Jam Istirahat :12.00 -12.30 WIB

Jum'at

Jam Kerja : 08.00 - 15.30 WIB

Jam Istirahat :11.30 -12.30 WIB

SABTU DAN MINGGU LIBUR

 

Copy Right © 2024. Pengadilan Agama Kota Madiun V.0.4

cctv gif

Duta layanan