HEADER_WBK_oke_oke_oke.png

  • Home
  • PROFIL PENGADILAN

    Pengantar Ketua & Visi-Misi Pengadilan

    • Pengantar Ketua Pengadilan
    • Visi Pengadilan
    • Misi Pengadilan

    Tugas Pokok dan Fungsi Pengadilan

    • Tugas Pokok Pengadilan
    • Fungsi Pengadilan

    Wilayah Yurisdiksi

    • Yurisdiksi
    • Peta Wilayah Yurisdiksi

    Struktur Organisasi & Sejarah Pengadilan

    • Struktur Organisasi
    • Sejarah Pengadilan

    Lainnya

    • Nama Para Mantan Pimpinan dan Masa Jabatannya
    • Agenda / Jadwal Kegiatan Satuan Kerja
    • Alamat dan Kontak Pengadilan
  • INFORMASI UMUM
    • Standar Operasional Prosedur (SOP) Pengadilan
    • Program Kerja Tahunan
    • Laporan Tahunan
  • KEPANITERAAN

    Administrasi Perkara

    • Sistem Informasi Penelusuran Perkara
    • Panduan e-Court
    • Direktori Putusan
    • Pedoman Pengelolaan Kepaniteraan

    Prosedur Berperkara

    • Prosedur Berperkara Tingkat Pertama
    • Prosedur Berperkara Tingkat Banding
    • Prosedur Berperkara Kasasi
    • Prosedur Berperkara Peninjauan Kembali
    • Prosedur Pengambilan Produk Pengadilan
    • Prosedur Berperkara Gugatan Sederhana

    HAK-HAK PARA PIHAK

    • Hak-Hak Para Pencari Keadilan
    • Hak-hak Pokok Dalam Proses Persidangan
    • Tata Tertib Persidangan
    • Agenda /Jadwal Persidangan
    • Prosedur Mediasi
    • Daftar Nama Mediator

    BIAYA PERKARA

    • Statistik perkara
    • Daftar Panggilan Ghaib
    • Delegasi / Tabayun
    • Rincian Biaya Proses Berperkara
    • Rincian Biaya Hak-Hak Kepaniteraan
    • Rincian Radius Biaya Panggilan per Kecamatan
    • Laporan Penggunaan Biaya Perkara
    • Laporan Pengembalian Sisa Panjar Perkara

    POSBAKUM

    • Keberadaan Posbakum
    • Penerima Jasa Pos Bantuan Hukum
    • Jenis Jasa Hukum Yang dilayani
    • Syarat-syarat dan Mekanisme
    • Dasar Aturan Tentang Pos Bantuan Hukum

    BERPERKARA TANPA BIAYA (Prodeo)

    • Syarat-syarat Berperkara Prodeo
    • Prosedur Berperkara Prodeo
    • Rincian Biaya Prodeo Yang dibebankan ke Negara
  • KESEKRETARIATAN

    KEPEGAWAIAN

    • Profil Pejabat dan Pegawai
    • Profil PPNPN
    • Statistik Jumlah Pegawai
    • LHKPN
    • LHKASN

    UMUM & KEUANGAN

    • DIPA
    • Laporan Realisasi Anggaran
    • Catatan Atas Laporan Keuangan (CALK)
    • Neraca Keuangan
    • Realisasi PNBP
    • Asset dan Inventaris
    • Pengadaan Barang dan Jasa

    PELAPORAN

    • Rencana Strategis (Renstra)
    • Penghargaan
    • Rencana Kinerja Tahunan
    • Rencana Aksi Kinerja
    • Perjanjian Kinerja
    • IKU dan Reviu IKU
    • LKjIP
    • Pedoman Pengelolaan Kesekretariatan
    • Unit Pelaksana Teknis Kesekretariatan
    • Statistik Jumlah Pengunjung Website
  • LAYANAN PUBLIK

    MAKLUMAT PELAYANAN

    • Standar & Maklumat Pelayanan
    • Jam Kerja Pelayanan
    • Fasilitas Publik
    • SOP Pelayanan Publik
    • Pelayanan Terpadu Satu Pintu
    • SIPPN MENPAN

    INFORMASI

    • Prosedur Pelayanan Permintaan Informasi
    • Hak-Hak Pemohon Informasi
    • Prosedur Keberatan Atas Permintaan Informasi
    • Biaya Memperoleh Informasi
    • Formulir Permintaan Informasi
    • Laporan Akses Informasi

    PENGADUAN

    • SIWAS MA RI
    • Prosedur Pengaduan
    • Hak-Hak Pelapor dan Terlapor
    • Laporan Rekapitulasi Pengaduan

    KODE ETIK & PENGAWASAN

    • Pedoman Pengawasan
    • Kode Etik Hakim
    • Daftar Nama Pejabat Pengawas
    • Hukuman Disiplin Hasil Pengawasan
    • Putusan Majelis Kehormatan Hakim
    • Prosedur Evakuasi
  • PUBLIKASI
    • Arsip Berita
    • Arsip Pengumuman
    • Arsip File-File Multimedia
    • Arsip Hasil Penelitian
    • Arsip MoU
    • Regulasi / Aturan
    • Arsip Artikel
  • INFO LAINNYA
    • Statistik Kunjungan Website
    • Tautan Terkait
    • Ucapan Selamat / Duka Cita
    • Tautan Situs Sosial Media
 
  1. PUBLIKASI
  2. Arsip Berita
  3. PA Kota Madiun Ikuti Sosialisasi Juknis Pelaksanaan, Penyusunan dan Penyampaian Laporan Wasdal BMN Semester II dan Tahunan Tahun 2024 pada SIMAN v2 Secara Daring |14-01-2025|
Details
Category: BERITA SEPUTAR PENGADILAN
14.Jan
14 January 2025
Hits: 1849

PA Kota Madiun Ikuti Sosialisasi Juknis Pelaksanaan, Penyusunan dan Penyampaian Laporan Wasdal BMN Semester II dan Tahunan Tahun 2024 pada SIMAN v2 Secara Daring |14-01-2025|

PA KOTA MADIUN IKUTI SOSIALISASI JUKNIS PELAKSANAAN, PENYUSUNAN DAN PENYAMPAIAN LAPORAN WASDAL BMN SEMESTER II DAN TAHUNAN TAHUN 2024 PADA SIMAN V2 SECARA DARING

pakotamaig-a3d12BHH5e0-d0GH4c-4d8e-GG9b40-e8199c93838e.jpg

Kasubbag Umum dan Keuangan PA Kota Madiun Juminem, S.H., M.Hum. bersama Operator Aplikasi SIMAN Irkhamni menghadiri kegiatan Sosialisasi Petunjuk Teknis Pelaksanaan, Penyusunan dan Penyampaian Laporan Pengawasan dan Pengendalian (wasdal) Barang Milik Negara (BMN) Semester II dan Tahunan Tahun 2024 pada SIMAN v2 secara daring di Media Center PA Kota Madiun pada Selasa, (14/1/2025).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Biro Perlengkapan Badan Urusan Administrasi Mahkamah Agung RI secara daring melalui aplikasi zoom meeting tersebut diikuti oleh 844 satker Pengadilan Tingkat Banding dan Tingkat Pertama pada 4 (empat) Lingkungan Peradilan di seluruh Indonesia sesuai dalam lampiran surat Biro Perlengkapan Badan Urusan Administrasi (BUA) Mahkamah Agung RI Nomor: 19/BUA.4/LP1.2.4/I/2025, tanggal 13 Januari 2025, Perihal undangan Sosialisasi Petunjuk Teknis Pelaksanaan,Penyusunan dan Penyampaian Laporan Pengawasan dan Pengendalian Barang Milik Negara (BMN) Semester II dan Tahunan Tahun 2024 pada SIMAN v2 secara Daring  melalui aplikasi zoom meeting.

Sosialisasi tersebut diselenggarakan sehubungan dengan Surat Sekretaris Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor 37/SEK/PL1.2/I/2025 hal Pelaksanaan, Penyusunan dan Penyampaian Laporan Pengawasan dan Pengendalian Barang Milik Negara Semester II dan Tahunan Tahun 2024 tanggal 10 Januari 2025, maka perlu diadakan Sosialisasi Petunjuk Teknis Pelaksanaan, Penyusunan dan Penyampaian Laporan Pengawasan dan Pengendalian BMN.

Pada pukul 09.10 WIB dilakukan pembukaan kegiatan yang diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hymne Mahkamah Agung RI yang kemudian dilakukan pembacaan do’a oleh Arjuna Rian Sakti Wibisono, S.Kom. Selanjutnya kegiatan dibuka secara resmi oleh Plt. Biro Perlengkapan BUA Mahkamah Agung RI H. Sahwan, S.H., M.H. dalam sambutan kegiatan hari ini dalam rangka optimalisasi pengelolaan BMN di lingkungan peradilan melalui pemahaman menyeluruh kepada para pengelola BMN mengenai tata fara pelaksanaan pengawasan dan pengendalian BMN, khususnya dalam penyusunan laporan semester II  dan tahunan tahun 2024. Diharapkan seluruh pengelola BMN di lingkungan peradilan dapat mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh agar terciptanya transparansi dan akuntabilitas dalam pelaporan aset negara.

Dalam sosialisasi ini dijelaskan secara mendetail oleh tim bagian umum Biro Perlengkapan BUA Mahkamah Agung RI, diantaranya: prosedur penginputan data dan pelaporan BMN pada SIMAN v2, peran dan tanggung jawan pengguna akun SIMAN dalam mendukung efisiensi pengelolaan aset negara, penyelesaian kendala teknis yangbsering muncul dalam penggunaan SIMAN v2.

Kegiatan di akhiri dengan diskusi tanya jawab, dengan mengikuti kegiatan ini PA Kota Madiun terus berkomitmen mendukung kebijakan Mahkamah Agung untuk mewujudkan tata kelola BMN yang baik, transparan dan akuntabel.

Hubungi Kami

 

0851-2960-5370

Kode POS (63125)

Email Perkara :

 kepaniteraan@pa-kotamadiun.go.id

Email Umum :

 kesekretariatan@pa-kotamadiun.go.id

location.png  Lokasi Kantor 

Ikuti Kami di

         

Tautan Web

 

Mahkamah Agung RI 

Kepaniteraan MA RI 

Badan Pengawasan MA RI

Ditjen Badilag 

Direktori Putusan MA-RI 

JDIH Mahkamah Agung

PTA Surabaya

JDIH Mahkamah Agung

SIPPN Menpan

Kerjasama

    

 

Statistik Pengunjung

Jam Pelayanan

Pendaftaran Perkara Offline

Senin-Jumat : 08.00 - 12.00 WIB

Pelayanan PTSP

Senin-Kamis : 08.00 - 15.00 WIB

Jumat : 07.30 - 15.00

Istirahat : 12.00 - 13.00

Persidangan

Senin-Kamis : 09.00 - Selesai

 

.

Untuk Bulan Ramadhan

Senin - Kamis

Jam Kerja : 08.00 - 15.00 WIB

Jam Istirahat :12.00 -12.30 WIB

Jum'at

Jam Kerja : 08.00 - 15.30 WIB

Jam Istirahat :11.30 -12.30 WIB

SABTU DAN MINGGU LIBUR

 

Copy Right © 2024. Pengadilan Agama Kota Madiun V.0.4

cctv gif

Duta layanan