HEADER_WBK_oke_oke_oke.png

  • Home
  • PROFIL PENGADILAN

    Pengantar Ketua & Visi-Misi Pengadilan

    • Pengantar Ketua Pengadilan
    • Visi Pengadilan
    • Misi Pengadilan

    Tugas Pokok dan Fungsi Pengadilan

    • Tugas Pokok Pengadilan
    • Fungsi Pengadilan

    Wilayah Yurisdiksi

    • Yurisdiksi
    • Peta Wilayah Yurisdiksi

    Struktur Organisasi & Sejarah Pengadilan

    • Struktur Organisasi
    • Sejarah Pengadilan

    Lainnya

    • Nama Para Mantan Pimpinan dan Masa Jabatannya
    • Agenda / Jadwal Kegiatan Satuan Kerja
    • Alamat dan Kontak Pengadilan
  • INFORMASI UMUM
    • Standar Operasional Prosedur (SOP) Pengadilan
    • Program Kerja Tahunan
    • Laporan Tahunan
  • KEPANITERAAN

    Administrasi Perkara

    • Sistem Informasi Penelusuran Perkara
    • Panduan e-Court
    • Direktori Putusan
    • Pedoman Pengelolaan Kepaniteraan

    Prosedur Berperkara

    • Prosedur Berperkara Tingkat Pertama
    • Prosedur Berperkara Tingkat Banding
    • Prosedur Berperkara Kasasi
    • Prosedur Berperkara Peninjauan Kembali
    • Prosedur Pengambilan Produk Pengadilan
    • Prosedur Berperkara Gugatan Sederhana

    HAK-HAK PARA PIHAK

    • Hak-Hak Para Pencari Keadilan
    • Hak-hak Pokok Dalam Proses Persidangan
    • Tata Tertib Persidangan
    • Agenda /Jadwal Persidangan
    • Prosedur Mediasi
    • Daftar Nama Mediator

    BIAYA PERKARA

    • Statistik perkara
    • Daftar Panggilan Ghaib
    • Delegasi / Tabayun
    • Rincian Biaya Proses Berperkara
    • Rincian Biaya Hak-Hak Kepaniteraan
    • Rincian Radius Biaya Panggilan per Kecamatan
    • Laporan Penggunaan Biaya Perkara
    • Laporan Pengembalian Sisa Panjar Perkara

    POSBAKUM

    • Keberadaan Posbakum
    • Penerima Jasa Pos Bantuan Hukum
    • Jenis Jasa Hukum Yang dilayani
    • Syarat-syarat dan Mekanisme
    • Dasar Aturan Tentang Pos Bantuan Hukum

    BERPERKARA TANPA BIAYA (Prodeo)

    • Syarat-syarat Berperkara Prodeo
    • Prosedur Berperkara Prodeo
    • Rincian Biaya Prodeo Yang dibebankan ke Negara
  • KESEKRETARIATAN

    KEPEGAWAIAN

    • Profil Pejabat dan Pegawai
    • Profil PPNPN
    • Statistik Jumlah Pegawai
    • LHKPN
    • LHKASN

    UMUM & KEUANGAN

    • DIPA
    • Laporan Realisasi Anggaran
    • Catatan Atas Laporan Keuangan (CALK)
    • Neraca Keuangan
    • Realisasi PNBP
    • Asset dan Inventaris
    • Pengadaan Barang dan Jasa

    PELAPORAN

    • Rencana Strategis (Renstra)
    • Penghargaan
    • Rencana Kinerja Tahunan
    • Rencana Aksi Kinerja
    • Perjanjian Kinerja
    • IKU dan Reviu IKU
    • LKjIP
    • Pedoman Pengelolaan Kesekretariatan
    • Unit Pelaksana Teknis Kesekretariatan
    • Statistik Jumlah Pengunjung Website
  • LAYANAN PUBLIK

    MAKLUMAT PELAYANAN

    • Standar & Maklumat Pelayanan
    • Jam Kerja Pelayanan
    • Fasilitas Publik
    • SOP Pelayanan Publik
    • Pelayanan Terpadu Satu Pintu
    • SIPPN MENPAN

    INFORMASI

    • Prosedur Pelayanan Permintaan Informasi
    • Hak-Hak Pemohon Informasi
    • Prosedur Keberatan Atas Permintaan Informasi
    • Biaya Memperoleh Informasi
    • Formulir Permintaan Informasi
    • Laporan Akses Informasi

    PENGADUAN

    • SIWAS MA RI
    • Prosedur Pengaduan
    • Hak-Hak Pelapor dan Terlapor
    • Laporan Rekapitulasi Pengaduan

    KODE ETIK & PENGAWASAN

    • Pedoman Pengawasan
    • Kode Etik Hakim
    • Daftar Nama Pejabat Pengawas
    • Hukuman Disiplin Hasil Pengawasan
    • Putusan Majelis Kehormatan Hakim
    • Prosedur Evakuasi
  • PUBLIKASI
    • Arsip Berita
    • Arsip Pengumuman
    • Arsip File-File Multimedia
    • Arsip Hasil Penelitian
    • Arsip MoU
    • Regulasi / Aturan
    • Arsip Artikel
  • INFO LAINNYA
    • Statistik Kunjungan Website
    • Tautan Terkait
    • Ucapan Selamat / Duka Cita
    • Tautan Situs Sosial Media
 
  1. PUBLIKASI
  2. Arsip Berita
  3. PA Kota Madiun Hadiri Pembinaan dan Rapat Koordinasi Tahun 2025 di Lingkungan PTA Surabaya|23-01-2025|
Details
Category: BERITA SEPUTAR PENGADILAN
23.Jan
23 January 2025
Hits: 1807

PA Kota Madiun Hadiri Pembinaan dan Rapat Koordinasi Tahun 2025 di Lingkungan PTA Surabaya|23-01-2025|

PA KOTA MADIUN HADIRI PEMBINAAN DAN RAPAT KOORDINASI TAHUN 2025 DI LINGKUNGAN PTA SURABAYA 

pakotamaig-fcdc2125-f90c_-44ed-980c-92_3_6a0852a99.jpg

Ketua PA Kota Madiun Dr. H. Sofyan Zefri, S.H.I., M.S.I. bersama Wakil Ketua Imam Safi’I, S.H.I., M.S.I., Hakim Syahrul Mubaroq, S.H.,  Panitera Lucky Aziz Hakim, S.HI., M.H. dan Sekretaris Onis Nur Islahi, S.Sos., M.M. menghadiri Pembinaan dan Rapat Koordinasi Tahun 2025 serta PTA Surabaya Award Tahun 2024 di Lingkungan Pengadilan Tinggi Agama Surabaya pada Kamis, (23/1/2025).

Kegiatan yang berlangsung selama 2 (dua) hari hingga 24 Januari 2025  ini bertempat di Hotel Aston Sidoarjo Jalan Kahuripan Raya No.14, Sidoarjo Jawa Timur dengan dipimpin oleh Ketua PTA Surabaya Dr. Hj. Rokhanah, S.H., M.H. dan dihadiri oleh Wakil Ketua Drs. H. Rusman Mallapi, S.H., M.H. beserta Hakim Tinggi, Panitera dan Sekretaris PTA Surabaya serta Ketua, Wakil Ketua, Hakim, Panitera dan Sekretaris Pengadilan Agama se-Jawa Timur.

Pada pukul 09.30 WIB acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hymne Mahkamah Agung dilanjutkan pembacaan ayat suci Al-Qur’an dan pembacaan do’a.

pakotamaig-108063a3-c9cc8e-4dbcc4-968d-6cc39264a082bc.jpg

Dalam serangkaian kegiatan rakor ini dilakukan penandatanganan Pakta Integritas dan Perjanjian Kinerja Ketua Pengadilan Agama se- Jawa Timur, termasuk Ketua PA Kota Madiun Dr. H. Sofyan Zefri, S.H.I., M.S.I.  Penandatangan Pakta Integritas hari ini diharapkan dapat menjadi komitmen bersama dalam menciptakan lingkungan peradilan yang bersih dan professional.

 pakotamaig 49gwg35d4cb 0999 4e98 9bd4 0877132cbf02

Selain penandatanganan Pakta Integritas dan Perjanjian Kinerja, acara ini juga menjadi momentum peluncuran resmi  buku Digitalisasi Layanan Peradilan Agama di Wilayah Pengadilan Tinggi Agama Surabaya Sapta PRIMA oleh Ketua PTA Surabaya Dr. Hj. Rokhanah, S.H., M.H. Dalam sambutannya berharap dapat menjadi ruang pertukaran ide yang konstruktif, membuka wawasan baru serta memperkuat sinergi antara seluruh elemen Peradilan Agama.

pakotamaig-acb32ca5-2568-4f49cc-86c6-dcc5d3cc0790260a.jpg

Dalam sambutan pembinaan Dirjen Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung RI Drs. H. Muchlis, S.H., M.H. sekaligus membuka rakor secara resmi menyampaikan bahwa program prioritas 2025 Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama MA RI. “Program prioritas Badilag terdiri dari penguatan integritas, penguatan akuntabilitas dan transparansi, penguatan kualitas layanan pengadilan, penguatan kelembagaan, penguatan kualitas sumber daya manusia dan penguatan teknologi informasi”.

Dalam kesempatan ini Direktur Jenderal Badilag juga menyampaikan bahwa PTA Surabaya menjadi percontohan hak-hak perempuan dan anak pasca perceraian. Hal tersebut menjadi salah satu teladan positif yang dapat dijadikan contoh oleh seluruh peradilan di Indonesia. Rapat Koordinasi tahun 2025 kali ini mengusung tema “Digitalisasi Peradilan Agama yang Berkualitas dan Berintegritas”. Digitalisasi peradilan agama adalah upaya untuk mempercepat proses persidangan dan penyelesaian perkara dengan memanfaatkan teknologi digital. Digitalisasi peradilan agama dapat dilakukan melalui berbagai inovasi, seperti penggunaan tanda tangan elektronik, e-keuangan, e-court, e-litigasi, dan sidang virtual. Integritas adalah praktik bersikap jujur dan menunjukkan kepatuhan yang konsisten dan tanpa kompromi terhadap prinsip dan nilai moral dan etika yang kuat.

Memasuki acara rakor dilakukan pembinaan yang menghadirkan  Ketua Kamar Agama Mahkamah Agung RI YM. Dr. H. Yasardin, S.H., M.Hum. Acara dilanjutkan dengan rapat koodinasi yang dibagi menjadi 3 (tiga) Komisi diantaranya: Komisi A dengan anggota Hakim Tinggi PTA Surabaya, Ketua beserta Wakil Ketua dan Hakim Pengadilan Agama se- Jawa Timur dengan topik pembahasan seputar teknis yustisial. Kemudian Komisi B dengan anggota Panitera Pengadilan Agama se- Jawa Timur dengan pembahasan terkait bidang Kepaniteraan. Sementara itu, Komisi C dengan anggota Sekretaris Pengadilan Agama se- Jawa Timur dengan pembahasan seputar bidang Kepaniteraan.

 

Hubungi Kami

 

0851-2960-5370

Kode POS (63125)

Email Perkara :

 kepaniteraan@pa-kotamadiun.go.id

Email Umum :

 kesekretariatan@pa-kotamadiun.go.id

location.png  Lokasi Kantor 

Ikuti Kami di

         

Tautan Web

 

Mahkamah Agung RI 

Kepaniteraan MA RI 

Badan Pengawasan MA RI

Ditjen Badilag 

Direktori Putusan MA-RI 

JDIH Mahkamah Agung

PTA Surabaya

JDIH Mahkamah Agung

SIPPN Menpan

Kerjasama

    

 

Statistik Pengunjung

Jam Pelayanan

Pendaftaran Perkara Offline

Senin-Jumat : 08.00 - 12.00 WIB

Pelayanan PTSP

Senin-Kamis : 08.00 - 15.00 WIB

Jumat : 07.30 - 15.00

Istirahat : 12.00 - 13.00

Persidangan

Senin-Kamis : 09.00 - Selesai

 

.

Untuk Bulan Ramadhan

Senin - Kamis

Jam Kerja : 08.00 - 15.00 WIB

Jam Istirahat :12.00 -12.30 WIB

Jum'at

Jam Kerja : 08.00 - 15.30 WIB

Jam Istirahat :11.30 -12.30 WIB

SABTU DAN MINGGU LIBUR

 

Copy Right © 2024. Pengadilan Agama Kota Madiun V.0.4

cctv gif

Duta layanan