HEADER_WBK_oke_oke_oke.png

  • Home
  • PROFIL PENGADILAN

    Pengantar Ketua & Visi-Misi Pengadilan

    • Pengantar Ketua Pengadilan
    • Visi Pengadilan
    • Misi Pengadilan

    Tugas Pokok dan Fungsi Pengadilan

    • Tugas Pokok Pengadilan
    • Fungsi Pengadilan

    Wilayah Yurisdiksi

    • Yurisdiksi
    • Peta Wilayah Yurisdiksi

    Struktur Organisasi & Sejarah Pengadilan

    • Struktur Organisasi
    • Sejarah Pengadilan

    Lainnya

    • Nama Para Mantan Pimpinan dan Masa Jabatannya
    • Agenda / Jadwal Kegiatan Satuan Kerja
    • Alamat dan Kontak Pengadilan
  • INFORMASI UMUM
    • Standar Operasional Prosedur (SOP) Pengadilan
    • Program Kerja Tahunan
    • Laporan Tahunan
  • KEPANITERAAN

    Administrasi Perkara

    • Sistem Informasi Penelusuran Perkara
    • Panduan e-Court
    • Direktori Putusan
    • Pedoman Pengelolaan Kepaniteraan

    Prosedur Berperkara

    • Prosedur Berperkara Tingkat Pertama
    • Prosedur Berperkara Tingkat Banding
    • Prosedur Berperkara Kasasi
    • Prosedur Berperkara Peninjauan Kembali
    • Prosedur Pengambilan Produk Pengadilan
    • Prosedur Berperkara Gugatan Sederhana

    HAK-HAK PARA PIHAK

    • Hak-Hak Para Pencari Keadilan
    • Hak-hak Pokok Dalam Proses Persidangan
    • Tata Tertib Persidangan
    • Agenda /Jadwal Persidangan
    • Prosedur Mediasi
    • Daftar Nama Mediator

    BIAYA PERKARA

    • Statistik perkara
    • Daftar Panggilan Ghaib
    • Delegasi / Tabayun
    • Rincian Biaya Proses Berperkara
    • Rincian Biaya Hak-Hak Kepaniteraan
    • Rincian Radius Biaya Panggilan per Kecamatan
    • Laporan Penggunaan Biaya Perkara
    • Laporan Pengembalian Sisa Panjar Perkara

    POSBAKUM

    • Keberadaan Posbakum
    • Penerima Jasa Pos Bantuan Hukum
    • Jenis Jasa Hukum Yang dilayani
    • Syarat-syarat dan Mekanisme
    • Dasar Aturan Tentang Pos Bantuan Hukum

    BERPERKARA TANPA BIAYA (Prodeo)

    • Syarat-syarat Berperkara Prodeo
    • Prosedur Berperkara Prodeo
    • Rincian Biaya Prodeo Yang dibebankan ke Negara
  • KESEKRETARIATAN

    KEPEGAWAIAN

    • Profil Pejabat dan Pegawai
    • Profil PPNPN
    • Statistik Jumlah Pegawai
    • LHKPN
    • LHKASN

    UMUM & KEUANGAN

    • DIPA
    • Laporan Realisasi Anggaran
    • Catatan Atas Laporan Keuangan (CALK)
    • Neraca Keuangan
    • Realisasi PNBP
    • Asset dan Inventaris
    • Pengadaan Barang dan Jasa

    PELAPORAN

    • Rencana Strategis (Renstra)
    • Penghargaan
    • Rencana Kinerja Tahunan
    • Rencana Aksi Kinerja
    • Perjanjian Kinerja
    • IKU dan Reviu IKU
    • LKjIP
    • Pedoman Pengelolaan Kesekretariatan
    • Unit Pelaksana Teknis Kesekretariatan
    • Statistik Jumlah Pengunjung Website
  • LAYANAN PUBLIK

    MAKLUMAT PELAYANAN

    • Standar & Maklumat Pelayanan
    • Jam Kerja Pelayanan
    • Fasilitas Publik
    • SOP Pelayanan Publik
    • Pelayanan Terpadu Satu Pintu
    • SIPPN MENPAN

    INFORMASI

    • Prosedur Pelayanan Permintaan Informasi
    • Hak-Hak Pemohon Informasi
    • Prosedur Keberatan Atas Permintaan Informasi
    • Biaya Memperoleh Informasi
    • Formulir Permintaan Informasi
    • Laporan Akses Informasi

    PENGADUAN

    • SIWAS MA RI
    • Prosedur Pengaduan
    • Hak-Hak Pelapor dan Terlapor
    • Laporan Rekapitulasi Pengaduan

    KODE ETIK & PENGAWASAN

    • Pedoman Pengawasan
    • Kode Etik Hakim
    • Daftar Nama Pejabat Pengawas
    • Hukuman Disiplin Hasil Pengawasan
    • Putusan Majelis Kehormatan Hakim
    • Prosedur Evakuasi
  • PUBLIKASI
    • Arsip Berita
    • Arsip Pengumuman
    • Arsip File-File Multimedia
    • Arsip Hasil Penelitian
    • Arsip MoU
    • Regulasi / Aturan
    • Arsip Artikel
  • INFO LAINNYA
    • Statistik Kunjungan Website
    • Tautan Terkait
    • Ucapan Selamat / Duka Cita
    • Tautan Situs Sosial Media
 
  1. PUBLIKASI
  2. Arsip Berita
  3. PA Kota Madiun Gelar Rapat Dinas Monev Kinerja Bulan Mei 2024 |04-06-2024|
Details
Category: BERITA SEPUTAR PENGADILAN
04.Jun
04 June 2024
Hits: 3776

PA Kota Madiun Gelar Rapat Dinas Monev Kinerja Bulan Mei 2024 |04-06-2024|

PA KOTA MADIUN GELAR RAPAT DINAS MONEV KINERJA BULAN MEI 2024

twibonepa2-a3jjgfjj6621jhjj22-9e6b-4jhjfj8af-a28c-e2jjhj53bd27df28.jpg

PA Kota Madiun menggelar rapat Dinas Monev (Monitoring dan Evaluasi) kinerja bulanan, bulan  Mei 2024 pada Selasa, (4/6/2024). Bertempat di di Aula PA Kota Madiun pukul 13.30 WIB. Rapat dinas ini dipimpin oleh Ketua PA Kota Madiun Dr. H. Sofyan Zefri, S.H.I., M.S.I.  dan dihadiri oleh Wakil Ketua PA Kota Madiun Imam Safi’I, S.H.I., M.H., segenap Hakim, Panitera dan Sekretaris, Pejabat Struktural dan Fungsional, seluruh ASN, PPPK , CPNS serta PPNPN PA Kota Madiun.

twibonepa2-jjjj0dcc3b42-jjj110f-45e8-887e-e32jyyj5bd412a1e.jpg

Rapat dibuka oleh Wakil Ketua PA Kota Madiun Imam Safi'i, S.H.I., M.H., dalam mengawali sambutannya beliau mengucapkan syukur Alhamdulillah dapat berkumpul melaksanakan rapat dinas monev bulanan dalam keadaan sehat dan terus bekerja memberikan kinerja terbaik bagi satker PA Kota Madiun. Selanjutnya beliau menyampaikan bahwa “rapat hari ini merupakan rapat agenda bulanan yang dilaksanakan dalam rangka memonitoring dan mengevaluasi kinerja dalam melaksanakan tupoksi dan selama bulan Mei 2024  yang dimana ada beberapa hal perlu dipertahankan dan harus diperbaiki serta ditingkatkan kembali. Dan untuk mengawali monev kinerja bulan Mei diberikan kesempatan kepada Panitera dan Sekretaris untuk menyampaian laporan kinerja bulan Mei 2024 dan tindak lanjut dari rapat sebelumnya pada masing-masing Bidang Kepaniteraan dan Kesekretariatan."

Panitera PA Kota Madiun Mochammad Mu’ti, S.H. dalam laporannya menyampaikan hasil rapat evaluasi kinerja bulan  Mei bidang Kepaniteraan PA Kota Madiun, bahwa tupoksi dari masing-masing Panitera Muda  dari Panitera Muda Gugatan, Panitera Muda Permohonan dan Plt. Panitera Muda Hukum selama bulan April berjalan dengan lancar tidak ada kendala baik pendaftaran perkara secara manual maupun e- Court, serta upaya peningkatan layanan gugatan mandiri dan perkara prodeo. Diakhir selanjutnya terkait pelaksanan sidang terpadu Tahap II Tahun 2024.

Beralih dalam laporan Sekretaris PA Kota Madiun Onis Nur Islahi, S.Sos., M.M. menyampaikan menyampaikan hasil monev bidang Kesekretariatan bulan Mei, meliputi: progres redesign website kemudian IKPA DIPA 01 BUA Mahkamah Agung RI dan DIPA 04 Badilag diharapkan  tim Kesekretariatan dengan Kepaniteraan  terus berkoordinasi meningkatkan kinerja pencapaian IKPA DIPA secara maksimal sesuai rencana dan target yang telah ditentukan.

twibonepa2-jj7b0d41cjyjfa-9771-4e32-93jjdjjyjb-c59f9925b7c9.jpg

Wakil Ketua PA Kota Madiun Imam Safi'i, S.H.I., M.H. menanggapi laporan-laporan dari masing-masing Bidang Kepaniteraan dan Kesekretariatan yang juga membuka kesempatan kepada seluruh aparatur PA Kota Madiun untuk menyampaikan saran dan kendala-kendala yang dihadapi dalam menjalankan tupoksi masing-masing untuk diselesaikan secara bersama-sama untuk mendukung kinerja semakin efektif dan efisien. Dalam kesempatn ini Kasubbag Kepegawaian Ortala juga menyampaikan terkait kegiatan Dharmayukti Karini Daerah, dan tim IT terkait redesign website dan Survei Penilaian Integritas 2024.

twibonepanhgnn2-356f8d63-2enhnmmhmmmae-4e1a-bbba-b9a6b3hgnjgvnbe1406.jpg

Ketua PA Kota Madiun Dr. H. Sofyan Zefri, S.H.I., M.S.I. mengawali pembinaannya mengingatkan kembali kepada seluruh aparatur PA Kota Madiun untuk menjaga kinerja, wibawa dan etika kerja dengan baik yang berhubungan dengan melaksanakan Perma No. 7,8 dan 9 tahun 2016 tentang penegakan disiplin kinerja Hakim, Pengawasan dan Pembinaan Atasan Langsung, Pedoman penangan pengaduan whistleblowing system Lingkungan Mahkamah Agung dan Badan Peradilan Dibawahnya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dan melaksanakan tupoksi masing-masing baik dari Hakim dalam melaksanakan persidangan, Panitera, Sekretaris, ASN dan dan seterusnya masing-masing aparatur dengan berkomitmen yang tinggi menjaga moralitas dan integritas serta meningkatkan performa kinerja dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat pencari keadilan di PA Kota Madiun.  Termasuk senantiasa membuat lingkungan kerja yang kondusif dan nyaman yang tidak terlupakan. Dan segenap pimpinan PA Kota Madiun selalu berupaya untuk menjadi Role Model terbaik bagi seluruh aparatur PA Kota Madiun dimana Ketua sebagai Role Model Motivator, Inovator dan Kreativitas yang Visioner dan Inspiratif, Wakil Ketua sebagai Role Model Peningkatan Pengetahuan dan Keahlian Teknologi Informasi yang Visioner dan Inspiratif, Panitera sebagai Role Model Peningkatan Akurasi dan Percepatan Penyelesaian Tugas yang Visioner dan Inspiratif, dan Sekretaris sebagai Role Model Peningkatan Profesionalisme, Akuntabilitas dan Transparansi yang Visioner dan Inspiratif.

Sebagai lembaga peradilan di Bawah Mahakamah Agung RI kita harus melaksanakan tupoksi sesuai dengan Analis Jabatan yang terukur sehingga semua berjalan dengan sistem kerja yang terukur dan  sehingga ada monev bulanan ini bertujuan meningkatkan sistem kerja yang baik dan syukur Alhamdulillah rapat dinas yang merupakan kegiatan rutin setiap bulan untuk memonitoring dan mengevaluasi menjadi proses menuju kearah yang lebih baik dan menemukan ide-ide inovasi serta menyelesaikan permasalahan yang dihadapi dalam melaksanakan tupoksi sehari-hari  dalam rangka peningkatan kinerja. Kemudian beliau menanggapi laporan dari masing-masing Bidang Kepaniteraan dan Kesekretariatan meliputi: inovasi persiapan sidang terpadu PA Kota Madiun Tahun 2024 Tahap II, memaksimalkan keberhasilan mediasi, Gugatan Mandiri, Peningkatan pencapaian IKPA DIPA 01 BUA MA RI dan DIPA 04 Badilag MA RI, kegiatan Dharmayukti Karini Daerah pada 14 Juni 2024 yang akan bertempat di Tulungagung serta website terbaru PA Kota Madiun.

Diakhir pembinaannya, Ketua PA Kota Madiun berpesan kepada seluruh aparatur PA Kota Madiun untuk meningkatkan kemampuan potensi yang telah dimiliki untuk berbagai ilmu dan berperan aktif memberikan kinerja terbaik kepada satker PA Kota Madiun tercinta.

twibonepa2-1mhmmmm54a2794-b2bf-mhmh4a56-a02c-ammh5902c46d25e.jpg

Sementara itu, dalam Pembinaan Wakil Ketua PA Kota Madiun Imam Syafi'i, S.H.I., M.H. dalam pembinaannya menghimbau untuk segera mempersiapkan laporan Hawasbid PA Kota Madiun Triwulan  II Tahun 2024 serta menekankan kembali penguatan Pembangunan Zona Integitas tahun 2024 seluruh aparatur PA Kota Madiun agar saling bahu-membahu dalam persiapan Pembangunan ZI menuju WBK karena dalam Surat Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama Nomor: 1018/DJA/OT1/V/2024 tanggal 15 Mei 2024 perihal usul Calon Unit Kerja Berpredikat Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) di Lingkungan Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama,  PA Kota Madiun termasuk dalam salah satu satker Peradilan Agama yang diusulkan memperoleh predikat WBK tahun 2024. Maka terkait pengusulan pembangunan Zona Integritas tersebut, pada setiap tahapannya merupakan tanggung jawab bersama seluruh aparatur PA Kota Madiun untuk memperjuangkan tercapainya predikat WBK. Dan diharapkan menjaga kekompakan yang telah terjalin untuk mensukseskan Pembangunan Zona Integritas tahun 2024 karena ini merupakan tanggung jawab semua warga PA Kota Madiun tanpa terkecuali yang juga sebagai wujud upaya kinerja terbaik seluruh aparatur PA Kota Madiun dalam memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat. Selanjutnya beliau membahas terkait surat Sekretariat Mahkamah Agung RI Nomor: 3024/SEK/PW1.1.1/V/2024 Perihal Survei Penilaian Integritas yang dilaporkan paling lambat 14 Juni 2024.

Kemudian Wakil Ketua menutup monev kinerja bulan Mei 2024 dengan harapan agar seluruh aparatur PA Kota Madiun tetap menjaga kekompakan dan koordinasi untuk selalu memberikan kinerja terbaik dengan selalu memberikan pelayanan berkualitas kepada masyarakat pencari keadilan di PA Kota Madiun dan mewujudkan tercapainya predikat WBK PA Kota Madiun Tahun 2024. Semoga segala yang telah kita laksanakan mendapatkan Ridho Allah SWT. Aamiin Yaa Rabbal Alaamiin.

Hubungi Kami

 

0851-2960-5370

Kode POS (63125)

Email Perkara :

 kepaniteraan@pa-kotamadiun.go.id

Email Umum :

 kesekretariatan@pa-kotamadiun.go.id

location.png  Lokasi Kantor 

Ikuti Kami di

         

Tautan Web

 

Mahkamah Agung RI 

Kepaniteraan MA RI 

Badan Pengawasan MA RI

Ditjen Badilag 

Direktori Putusan MA-RI 

JDIH Mahkamah Agung

PTA Surabaya

JDIH Mahkamah Agung

SIPPN Menpan

Kerjasama

    

 

Statistik Pengunjung

Jam Pelayanan

Pendaftaran Perkara Offline

Senin-Jumat : 08.00 - 12.00 WIB

Pelayanan PTSP

Senin-Kamis : 08.00 - 15.00 WIB

Jumat : 07.30 - 15.00

Istirahat : 12.00 - 13.00

Persidangan

Senin-Kamis : 09.00 - Selesai

 

.

Untuk Bulan Ramadhan

Senin - Kamis

Jam Kerja : 08.00 - 15.00 WIB

Jam Istirahat :12.00 -12.30 WIB

Jum'at

Jam Kerja : 08.00 - 15.30 WIB

Jam Istirahat :11.30 -12.30 WIB

SABTU DAN MINGGU LIBUR

 

Copy Right © 2024. Pengadilan Agama Kota Madiun V.0.4

cctv gif

Duta layanan