HEADER_WBK_oke_oke_oke.png

  • Home
  • PROFIL PENGADILAN

    Pengantar Ketua & Visi-Misi Pengadilan

    • Pengantar Ketua Pengadilan
    • Visi Pengadilan
    • Misi Pengadilan

    Tugas Pokok dan Fungsi Pengadilan

    • Tugas Pokok Pengadilan
    • Fungsi Pengadilan

    Wilayah Yurisdiksi

    • Yurisdiksi
    • Peta Wilayah Yurisdiksi

    Struktur Organisasi & Sejarah Pengadilan

    • Struktur Organisasi
    • Sejarah Pengadilan

    Lainnya

    • Nama Para Mantan Pimpinan dan Masa Jabatannya
    • Agenda / Jadwal Kegiatan Satuan Kerja
    • Alamat dan Kontak Pengadilan
  • INFORMASI UMUM
    • Standar Operasional Prosedur (SOP) Pengadilan
    • Program Kerja Tahunan
    • Laporan Tahunan
  • KEPANITERAAN

    Administrasi Perkara

    • Sistem Informasi Penelusuran Perkara
    • Panduan e-Court
    • Direktori Putusan
    • Pedoman Pengelolaan Kepaniteraan

    Prosedur Berperkara

    • Prosedur Berperkara Tingkat Pertama
    • Prosedur Berperkara Tingkat Banding
    • Prosedur Berperkara Kasasi
    • Prosedur Berperkara Peninjauan Kembali
    • Prosedur Pengambilan Produk Pengadilan
    • Prosedur Berperkara Gugatan Sederhana

    HAK-HAK PARA PIHAK

    • Hak-Hak Para Pencari Keadilan
    • Hak-hak Pokok Dalam Proses Persidangan
    • Tata Tertib Persidangan
    • Agenda /Jadwal Persidangan
    • Prosedur Mediasi
    • Daftar Nama Mediator

    BIAYA PERKARA

    • Statistik perkara
    • Daftar Panggilan Ghaib
    • Delegasi / Tabayun
    • Rincian Biaya Proses Berperkara
    • Rincian Biaya Hak-Hak Kepaniteraan
    • Rincian Radius Biaya Panggilan per Kecamatan
    • Laporan Penggunaan Biaya Perkara
    • Laporan Pengembalian Sisa Panjar Perkara

    POSBAKUM

    • Keberadaan Posbakum
    • Penerima Jasa Pos Bantuan Hukum
    • Jenis Jasa Hukum Yang dilayani
    • Syarat-syarat dan Mekanisme
    • Dasar Aturan Tentang Pos Bantuan Hukum

    BERPERKARA TANPA BIAYA (Prodeo)

    • Syarat-syarat Berperkara Prodeo
    • Prosedur Berperkara Prodeo
    • Rincian Biaya Prodeo Yang dibebankan ke Negara
  • KESEKRETARIATAN

    KEPEGAWAIAN

    • Profil Pejabat dan Pegawai
    • Profil PPNPN
    • Statistik Jumlah Pegawai
    • LHKPN
    • LHKASN

    UMUM & KEUANGAN

    • DIPA
    • Laporan Realisasi Anggaran
    • Catatan Atas Laporan Keuangan (CALK)
    • Neraca Keuangan
    • Realisasi PNBP
    • Asset dan Inventaris
    • Pengadaan Barang dan Jasa

    PELAPORAN

    • Rencana Strategis (Renstra)
    • Penghargaan
    • Rencana Kinerja Tahunan
    • Rencana Aksi Kinerja
    • Perjanjian Kinerja
    • IKU dan Reviu IKU
    • LKjIP
    • Pedoman Pengelolaan Kesekretariatan
    • Unit Pelaksana Teknis Kesekretariatan
    • Statistik Jumlah Pengunjung Website
  • LAYANAN PUBLIK

    MAKLUMAT PELAYANAN

    • Standar & Maklumat Pelayanan
    • Jam Kerja Pelayanan
    • Fasilitas Publik
    • SOP Pelayanan Publik
    • Pelayanan Terpadu Satu Pintu
    • SIPPN MENPAN

    INFORMASI

    • Prosedur Pelayanan Permintaan Informasi
    • Hak-Hak Pemohon Informasi
    • Prosedur Keberatan Atas Permintaan Informasi
    • Biaya Memperoleh Informasi
    • Formulir Permintaan Informasi
    • Laporan Akses Informasi

    PENGADUAN

    • SIWAS MA RI
    • Prosedur Pengaduan
    • Hak-Hak Pelapor dan Terlapor
    • Laporan Rekapitulasi Pengaduan

    KODE ETIK & PENGAWASAN

    • Pedoman Pengawasan
    • Kode Etik Hakim
    • Daftar Nama Pejabat Pengawas
    • Hukuman Disiplin Hasil Pengawasan
    • Putusan Majelis Kehormatan Hakim
    • Prosedur Evakuasi
  • PUBLIKASI
    • Arsip Berita
    • Arsip Pengumuman
    • Arsip File-File Multimedia
    • Arsip Hasil Penelitian
    • Arsip MoU
    • Regulasi / Aturan
    • Arsip Artikel
  • INFO LAINNYA
    • Statistik Kunjungan Website
    • Tautan Terkait
    • Ucapan Selamat / Duka Cita
    • Tautan Situs Sosial Media
 
  1. PUBLIKASI
  2. Arsip Berita
  3. PA Kota Madiun Gelar Rapat Dinas Monev Kinerja Bulan Juli 2024 |05-08-2024|
Details
Category: BERITA SEPUTAR PENGADILAN
05.Aug
05 August 2024
Hits: 2125

PA Kota Madiun Gelar Rapat Dinas Monev Kinerja Bulan Juli 2024 |05-08-2024|

PA KOTA MADIUN GELAR RAPAT DINAS MONEV KINERJA BULAN JULI 2024

twibonepa2 673fb2de 2200 uuuuu4f63 b904 a625df2d2436

PA Kota Madiun Gelar rapat Dinas Monev (Monitoring dan Evaluasi) kinerja bulanan, bulan Juli 2024 pada Senin, (5/8/2024). Rapat dinas yang dipimpin oleh Ketua PA Kota Madiun Dr. H. Sofyan Zefri, S.H.I., M.S.I. ini berlangsung di Aula PA Kota Madiun dan dihadiri oleh Wakil Ketua PA Kota Madiun Imam Safi’I, S.H.I., M.H., segenap Hakim, Panitera dan Sekretaris, Pejabat Struktural dan Fungsional, seluruh ASN, PPPK, CPNS serta PPNPN staf pelaksana, satpam hingga cleaning service PA Kota Madiun

twibonepa2 3b3afaa5 2e4a 4ssssf83 9062 809a0d324e84

Pada pukul 13.30 WIB, rapat dibuka oleh Wakil Ketua PA Kota Madiun Imam Safi'i, S.H.I., M.H. dalam sambutannya menyampaikan bahwa “rapat hari ini merupakan rapat agenda bulanan dan hari ini dilaksanakan dalam rangka memonitoring dan mengevaluasi kinerja dalam melaksanakan tupoksi. Hari ini merupakan rapat dinas monev kinerja bulan Juli 2024 yang  diselenggarakan untuk mengevaluasi kinerja bulan Juli yang dimana ada beberapa hal perlu dipertahankan dan harus diperbaiki serta ditingkatkan kembali.serta menyelesaikan permasalahan yang dihadapi dalam melaksanakan tupoksi sehari-hari secara bersama-sama berdasarkan  hasil monev bulanan dari masing-masing Bidang Kepaniteraan dan Kesekretariatan yang telah dilaporkan kepada Ketua dan Wakil Ketua PA Kota Madiun. Dalam kesempatan ini pula Wakil Ketua PA Kota Kota Madiun memberikan apresiasi yang setingi-tinginya kepada pelaksana anggaran dan seluruh tim Kesekretariatan PA Kota madiun dalam mendukung pencapaian IKPA DIPA 01 sehingga dapat meraih 2 (dua) penghargaan PTA Surabaya Award sebagai Terbaik II dalam kinerja perencanaan dan pelaksanaan anggaran DIPA 01 Badan Urusan Administrasi (BUA) Mahkamah Agung RI se-Jawa Timur dalam PTA Surabaya Award Semester I Tahun 2024. Diharapkan terus berkoordinasi dalam pengelolaan anggaran dengan menjaga kontinuitas pelaksanaan anggaran baik DIPA 01 Badan Urusan Administrasi (BUA) Mahkamah Agung RI maupun DIPA 04 Badilag serta kedepannya terus meningkatkan kinerja pencapaian IKPA DIPA secara maksimal sesuai rencana dan target yang telah ditentukan. Begitupula dengan tim Kepaniteraan yang sebelumnya juga mendapatkan prestasi penghargaan penyelesaian perkara. Maka rapat hari ini pun juga bertujuan untuk memaksimalkan kinerja ke arah yang lebih baik lagi mensukseskan core bisnis sebagai lembaga peradilan dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dalam penyelesaian perkara yang juga telah di support melalui beragam inovasi aplikasi yang dimiliki PA Kota Madiun.

Dalam kesempatan yang diberikan, Sekretaris PA Kota Madiun Onis Nur Islahi, S.Sos., M.M. memberikan pengarahan terkait persiapan perlengkapan beserta jadwal kegiatan internal dan gabungan semarak HUT RI dan Mahkamah Agung RI ke- 79 Tahun, pengarahan pembagian tugas cleaning service, jadwal satpam beserta atribut satpam. Selanjutnya dibuka sesi dengar pendapat menyampaikan kendala yang dihadapi dalam melaksanakan tupoksi yang diselesaikan secara bersama-sama dengan solusi  terbaik.

twibonepa2 2cd65324 bcb4 4agggggb2 9a45 d5292ca9e790

Ketua PA Kota Madiun mengawali pembinaannya mengungkapkan syukur Alhamdulillah rapat dinas yang merupakan kegiatan rutin setiap bulan ini ada beberapa hal evaluasi bulan sebelumnya telah ditindaklanjuti dengan baik. Monev ini pun menjadi suatu proses menuju kearah yang lebih baik dan menemukan ide-ide inovasi serta menyelesaikan permasalahan yang dihadapi dalam melaksanakan tupoksi sehari-hari untuk peningkatan kinerja. Alhamdulillah Semester I dan saat ini  telah menginjak Semester II Tahun 2024, dihimbau untuk segala hal baik tetap dipertahankan dan diupayakan untuk Semester II atau Triwulan III dan seterusnya agar ditingkatkan kembalidijalanikemudian beliau menanggapi laporan dari masing-masing Bidang Kepaniteraan dan Kesekretariatan. Pertahankan dan meningkatkan kinerja masing-masing bidang Kesekretariatan dalam realisasi anggaran dan ketertiban administrasi kepegawaian untuk ketertiban dan kedisiplinan kinerja pegawai PA Kota Madiun maupun Kepaniteraan dalam ketertiban administrasi perkara pada aplikasi SIPP dan Hakim dalam penyelesaian perkara untuk memberikan pelayanan terbaik berdasarkan asas keadilan. Selanjutnya diharapkan petugas cleaning service untuk selalu menjaga kebersihan dengan baik mengimplementasikan 5 RIN (Rajin, Resik, Rapi, Rawat dan Indah). Ketua PA Kota Madiun  selanjutnya menjelaskan terkait progress penataan kembali pambagian tupoksi untuk menunjang kinerja seluruh aparatur PA Kota Madiun agar lebih efektif dan efisien yang tentunya memberikan pelayanan super prima kepada masyarakat pencari keadilan.

Dalam pembinaan Ketua PA Kota Madiun ini juga diingatkan kembali kepada seluruh aparatur PA Kota Madiun agar senantiasa menjaga kinerja, wibawa dan etika kerja dengan baik yang berhubungan dengan melaksanakan Perma No. 7,8 dan 9 tahun 2016 tentang penegakan disiplin kinerja Hakim, Pengawasan dan Pembinaan Atasan Langsung, Pedoman penangan pengaduan whistleblowing system Lingkungan Mahkamah Agung dan Badan Peradilan Dibawahnya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dan melaksanakan tupoksi masing-masing baik dari Hakim dalam melaksanakan persidangan, Panitera, Sekretaris, ASN dan dan seterusnya masing-masing aparatur dengan berkomitmen yang tinggi menjaga moralitas dan integritas serta meningkatkan performa kinerja dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat pencari keadilan di PA Kota Madiun.  Termasuk senantiasa membuat lingkungan kerja yang kondusif dan nyaman yang tidak terlupakan. Dan segenap pimpinan PA Kota Madiun selalu berupaya untuk menjadi Role Model terbaik bagi seluruh aparatur PA Kota Madiun dimana Ketua sebagai Role Model Motivator, Inovator dan Kreativitas yang Visioner dan Inspiratif, Wakil Ketua sebagai Role Model Peningkatan Pengetahuan dan Keahlian Teknologi Informasi yang Visioner dan Inspiratif, Panitera sebagai Role Model Peningkatan Akurasi dan Percepatan Penyelesaian Tugas yang Visioner dan Inspiratif, dan Sekretaris sebagai Role Model Peningkatan Profesionalisme, Akuntabilitas dan Transparansi yang Visioner dan Inspiratif.

Diakhir pembinaannya, Ketua PA Kota Madiun berpesan kepada seluruh aparatur PA Kota Madiun untuk meningkatkan kemampuan potensi yang telah dimiliki untuk berbagai ilmu dan berperan aktif memberikan kinerja terbaik kepada satker PA Kota Madiun tercinta dan menyelesaikan target-target sesuai yang telah ditentukan. Karena sebagai lembaga peradilan di Bawah Mahkamah Agung RI kita harus melaksanakan tupoksi sesuai dengan Analis Jabatan yang terukur sehingga semua berjalan dengan sistem kerja yang terukur dan  sehingga ada monev bulanan ini bertujuan meningkatkan sistem kerja yang baik dan syukur Alhamdulillah rapat dinas yang merupakan kegiatan rutin setiap bulan untuk memonitoring dan mengevaluasi menjadi proses menuju kearah yang lebih baik dan menemukan ide-ide inovasi serta menyelesaikan permasalahan yang dihadapi dalam melaksanakan tupoksi sehari-hari  dalam rangka peningkatan kinerja.

twibonepa2 d9ee4tttttce0 e2d9 45e2 9fb5 e90053df17c9

Sebelum ditutupnya rapat, Wakil Ketua PA Kota Madiun Imam Safi'i, S.H.I., M.H. memberikan pembinaan terkait keseragaman format Hawasbid PA Kota Madiun kemudian membahas SPI (Survey penilaian Integritas) Pembangunan Zona Integritas dan menekankan kembali penguatan Pembangunan Zona Integitas tahun 2024 seluruh aparatur PA Kota Madiun agar saling bahu-membahu dalam mensukseskan Pembangunan ZI menuju WBK karena pada setiap tahapannya merupakan tanggung jawab bersama seluruh aparatur PA Kota Madiun untuk memperjuangkan tercapainya predikat WBK. Diharapkan seluruh aparatur  meningkatkan dan menjaga kekompakan yang telah terjalin untuk mensukseskan Pembangunan Zona Integritas tahun 2024 karena ini merupakan tanggung jawab semua warga PA Kota Madiun yang juga sebagai wujud upaya kinerja terbaik seluruh aparatur PA Kota Madiun dalam memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat. Selanjutnya beliau juga menghimbau kepada petugas cleaning service PA Kota Madiun agar menjaga 5 RIN (Rajin, Resik, Rapi, Rawat dan Indah). demi memberikan kenyamanan  masyarakat pencari keadilan di PA Kota Madiun. Selanjutnya untuk menjaga kebersihan dan kerapian merupakan tanggung jawab semua aparatur PA Kota Madiun.

Alhamdulillah, Rapat monev kinerja PA Kota Madiun bulan Juli 2024 berjalan dengan lancar dan ditutup oleh Wakil Ketua PA Kota Madiun Imam Safi’I, S.H.I, M.H. dengan harapan agar seluruh aparatur PA Kota Madiun menguatkan integritas dan tetap bersinergi dalam meningkatkan loyalitas kerja, menjaga kekompakan serta koordinasi dalam memberikan kinerja terbaik dengan selalu memberikan pelayanan super prima yang berkualitas kepada masyarakat pencari keadilan di PA Kota Madiun dan PA Kota Madiun  siap melakukan perubahan dengan pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) tahun 2024 melalui komitmen tinggi untuk mewujudkan pelayanan prima kepada masyarakat, yang terbukti dengan adanya implementasi peningkatan kinerja yang dilaksanakan pada setiap area dan inovasi unggulan disertai dengan testimoni para penerima layanan yang ada pada PA Kota Madiun sehingga seluruh aparatur siap  mewujudkan tercapainya predikat WBK PA Kota Madiun Tahun 2024. Semoga segala yang telah kita laksanakan mendapatkan Ridho Allah SWT. Aamiin Yaa Rabbal Alaamiin.

twibonepa2 0c7f69aaaaagggg6f 4a83 475c 860a 1782ea0cd1ba

Usai rapat ini dilanjutkan dengan lomba semarak HUT RI dan Mahkamah Agung ke 79 Tahun, yaitu lomba cerdas cermat yang diikuti oleh seluruh aparatur PA Kota Madiun, mulai dari Pimpinan hingga PPNPN.

Hubungi Kami

 

0851-2960-5370

Kode POS (63125)

Email Perkara :

 kepaniteraan@pa-kotamadiun.go.id

Email Umum :

 kesekretariatan@pa-kotamadiun.go.id

location.png  Lokasi Kantor 

Ikuti Kami di

         

Tautan Web

 

Mahkamah Agung RI 

Kepaniteraan MA RI 

Badan Pengawasan MA RI

Ditjen Badilag 

Direktori Putusan MA-RI 

JDIH Mahkamah Agung

PTA Surabaya

JDIH Mahkamah Agung

SIPPN Menpan

Kerjasama

    

 

Statistik Pengunjung

Jam Pelayanan

Pendaftaran Perkara Offline

Senin-Jumat : 08.00 - 12.00 WIB

Pelayanan PTSP

Senin-Kamis : 08.00 - 15.00 WIB

Jumat : 07.30 - 15.00

Istirahat : 12.00 - 13.00

Persidangan

Senin-Kamis : 09.00 - Selesai

 

.

Untuk Bulan Ramadhan

Senin - Kamis

Jam Kerja : 08.00 - 15.00 WIB

Jam Istirahat :12.00 -12.30 WIB

Jum'at

Jam Kerja : 08.00 - 15.30 WIB

Jam Istirahat :11.30 -12.30 WIB

SABTU DAN MINGGU LIBUR

 

Copy Right © 2024. Pengadilan Agama Kota Madiun V.0.4

cctv gif

Duta layanan