HEADER_WBK_oke_oke_oke.png

  • Home
  • PROFIL PENGADILAN

    Pengantar Ketua & Visi-Misi Pengadilan

    • Pengantar Ketua Pengadilan
    • Visi Pengadilan
    • Misi Pengadilan

    Tugas Pokok dan Fungsi Pengadilan

    • Tugas Pokok Pengadilan
    • Fungsi Pengadilan

    Wilayah Yurisdiksi

    • Yurisdiksi
    • Peta Wilayah Yurisdiksi

    Struktur Organisasi & Sejarah Pengadilan

    • Struktur Organisasi
    • Sejarah Pengadilan

    Lainnya

    • Nama Para Mantan Pimpinan dan Masa Jabatannya
    • Agenda / Jadwal Kegiatan Satuan Kerja
    • Alamat dan Kontak Pengadilan
  • INFORMASI UMUM
    • Standar Operasional Prosedur (SOP) Pengadilan
    • Program Kerja Tahunan
    • Laporan Tahunan
  • KEPANITERAAN

    Administrasi Perkara

    • Sistem Informasi Penelusuran Perkara
    • Panduan e-Court
    • Direktori Putusan
    • Pedoman Pengelolaan Kepaniteraan

    Prosedur Berperkara

    • Prosedur Berperkara Tingkat Pertama
    • Prosedur Berperkara Tingkat Banding
    • Prosedur Berperkara Kasasi
    • Prosedur Berperkara Peninjauan Kembali
    • Prosedur Pengambilan Produk Pengadilan
    • Prosedur Berperkara Gugatan Sederhana

    HAK-HAK PARA PIHAK

    • Hak-Hak Para Pencari Keadilan
    • Hak-hak Pokok Dalam Proses Persidangan
    • Tata Tertib Persidangan
    • Agenda /Jadwal Persidangan
    • Prosedur Mediasi
    • Daftar Nama Mediator

    BIAYA PERKARA

    • Statistik perkara
    • Daftar Panggilan Ghaib
    • Delegasi / Tabayun
    • Rincian Biaya Proses Berperkara
    • Rincian Biaya Hak-Hak Kepaniteraan
    • Rincian Radius Biaya Panggilan per Kecamatan
    • Laporan Penggunaan Biaya Perkara
    • Laporan Pengembalian Sisa Panjar Perkara

    POSBAKUM

    • Keberadaan Posbakum
    • Penerima Jasa Pos Bantuan Hukum
    • Jenis Jasa Hukum Yang dilayani
    • Syarat-syarat dan Mekanisme
    • Dasar Aturan Tentang Pos Bantuan Hukum

    BERPERKARA TANPA BIAYA (Prodeo)

    • Syarat-syarat Berperkara Prodeo
    • Prosedur Berperkara Prodeo
    • Rincian Biaya Prodeo Yang dibebankan ke Negara
  • KESEKRETARIATAN

    KEPEGAWAIAN

    • Profil Pejabat dan Pegawai
    • Profil PPNPN
    • Statistik Jumlah Pegawai
    • LHKPN
    • LHKASN

    UMUM & KEUANGAN

    • DIPA
    • Laporan Realisasi Anggaran
    • Catatan Atas Laporan Keuangan (CALK)
    • Neraca Keuangan
    • Realisasi PNBP
    • Asset dan Inventaris
    • Pengadaan Barang dan Jasa

    PELAPORAN

    • Rencana Strategis (Renstra)
    • Penghargaan
    • Rencana Kinerja Tahunan
    • Rencana Aksi Kinerja
    • Perjanjian Kinerja
    • IKU dan Reviu IKU
    • LKjIP
    • Pedoman Pengelolaan Kesekretariatan
    • Unit Pelaksana Teknis Kesekretariatan
    • Statistik Jumlah Pengunjung Website
  • LAYANAN PUBLIK

    MAKLUMAT PELAYANAN

    • Standar & Maklumat Pelayanan
    • Jam Kerja Pelayanan
    • Fasilitas Publik
    • SOP Pelayanan Publik
    • Pelayanan Terpadu Satu Pintu
    • SIPPN MENPAN

    INFORMASI

    • Prosedur Pelayanan Permintaan Informasi
    • Hak-Hak Pemohon Informasi
    • Prosedur Keberatan Atas Permintaan Informasi
    • Biaya Memperoleh Informasi
    • Formulir Permintaan Informasi
    • Laporan Akses Informasi

    PENGADUAN

    • SIWAS MA RI
    • Prosedur Pengaduan
    • Hak-Hak Pelapor dan Terlapor
    • Laporan Rekapitulasi Pengaduan

    KODE ETIK & PENGAWASAN

    • Pedoman Pengawasan
    • Kode Etik Hakim
    • Daftar Nama Pejabat Pengawas
    • Hukuman Disiplin Hasil Pengawasan
    • Putusan Majelis Kehormatan Hakim
    • Prosedur Evakuasi
  • PUBLIKASI
    • Arsip Berita
    • Arsip Pengumuman
    • Arsip File-File Multimedia
    • Arsip Hasil Penelitian
    • Arsip MoU
    • Regulasi / Aturan
    • Arsip Artikel
  • INFO LAINNYA
    • Statistik Kunjungan Website
    • Tautan Terkait
    • Ucapan Selamat / Duka Cita
    • Tautan Situs Sosial Media
 
  1. PUBLIKASI
  2. Arsip Berita
  3. PA Kota Madiun Gelar Rapat Dinas Monev Kinerja Bulan Agustus Tahun 2025 |10-09-2025|
Details
Category: BERITA SEPUTAR PENGADILAN
10.Sep
10 September 2025
Hits: 1337

PA Kota Madiun Gelar Rapat Dinas Monev Kinerja Bulan Agustus Tahun 2025 |10-09-2025|

PA KOTA MADIUN GELAR RAPAT DINAS MONEV KINERJA BULAN  AGUSTUS TAHUN 2025

pakotamaig-eb6c0020-8a0l8-46ff-9bll39lillulc67a63bd0095.jpg

PA Kota Madiun menggelar rapat Dinas Monev (Monitoring dan Evaluasi) kinerja bulanan, bulan  Agustus 2025 pada Rabu, (10/9/2025). Bertempat di di Aula PA Kota Madiun pukul 13.30 WIB. Rapat dinas ini dipimpin oleh Ketua PA Kota Madiun Dr. H. Sofyan Zefri, S.H.I., M.S.I.   yang didampingi oleh Wakil Ketua PA Kota Madiun Imam Safi’I, S.H.I., M.H., Panitera Lucky Aziz Hakim, S.H.I., M.H., Sekretaris Onis Nur Islahi, S.Sos., M.M. dan dihadiri segenap Hakim, Pejabat Struktural dan Fungsional, seluruh ASN, CPNS serta PPNPN PA Kota Madiun.

pakotamgaig-0ggg1e2a7f0-17a5-4093-8f6d-17c48gjhkjkjc700d98.jpg

pakotamaig-bd9f920c-79d7-4db3-b7f7-46f16ioouiouioiuioooe393oacd.jpg

Rapat dibuka oleh Wakil Ketua PA Kota Madiun Imam Safi'i, S.H.I., M.H., dalam mengawali sambutannya mengucapkan rasa syukur kepada Allah SWT dapat berkumpul kembali melaksanakan agenda rutin rapat dinas monev kinerja bulanan dalam keadaan sehat dan terus bekerja memberikan kinerja terbaik bagi satker PA Kota Madiun. Selanjutnya beliau menyampaikan bahwa “rapat hari ini merupakan rapat monev kinerja untuk memonitoring dan mengevaluasi kinerja dalam melaksanakan tupoksi dan selama bulan Agustus 2025  yang dimana ada beberapa hal perlu dipertahankan dan harus diperbaiki serta ditingkatkan kembali. Dalam monev kinerja juga akan dibuka sharing season menyelesaikan kendala yang dihadapi dengan strategi terbaik demi peningkatan pelayanan lebih efektif dan efisien. Dan untuk mengawali monev kinerja bulan Mei diberikan kesempatan kepada Panitera dan Sekretaris untuk menyampaian laporan kinerja bulan Agustus 2025 dan tindak lanjut dari rapat sebelumnya pada masing-masing Bidang Kepaniteraan dan Kesekretariatan."

Pada kesempatan yang diberikan Panitera PA Kota Madiun Lucky Aziz Hakim, S.H.I., M.H. menyampaikan hasil rapat evaluasi kinerja bulan  Agustus bidang Kepaniteraan PA Kota Madiun, bahwa tupoksi dari masing-masing Panitera Muda  dari Panitera Muda Gugatan, Panitera Muda Permohonan dan Panitera Muda Hukum selama bulan Agustus berjalan dengan lancar. secara Persentase perkara e-court  dan penyelesaian perkara per bulan Agustus  naik signifikan. Selanjutnya memberikan pengarahan terkait ketertiban pengisian evaluasi Kinerja Triwulan bidang pelaporan di kinsatker dan menjaga penilaian Triwulan termasuk perbaikan untuk meningkatkan kinerja pada penilaian Triwulan III dan seterusnya.

pakotamaig-9c5ed97f-d1a6-4a0f-b8f5-0e23mgrgtrtt834ac6f4.jpg

Beralih pada laporan Sekretaris PA Kota Madiun Onis Nur Islahi, S.Sos., M.M. menyampaikan menyampaikan hasil monev bidang Kesekretariatan bulan Agustus bahwa tupoksi masing-masing Kasubbag  berjalan dengan lancar dan melaprkan terkait tunjangan Hakim dan penambahan jumlah PPPK; penginputan data realisasi komponen dan rincian output pada aplikasi E-Monev Bappenas; Laporan penggunaan Aplikasi bulan Agustus untuk E-Dayoh,pengguna untuk tamu pegawai 14 untuk tamu PTSP sebanyak 71, Bluder 1 pengguna, Silandep 1 pengguna dan E-Surti sebanyak 46 responden; Nilai kepuasan pengguna layanan satker mengalami kenaikan secara keseluruhan yaitu IKM 3,94 IPAK 4,00 dan Indeks Kualitas Pelayanan 3.99; Realisasi anggaran sampai bulan Agustus 2025 sebesar 84.82% untuk belanja pegawai, 84.82% untuk belanja barang dan 99.9% untuk belanja modal sehingga nilai total realisasi anggaran Dipa 01 sebesar 80.32% dan Dipa 04 sebesar 75.12%; Nilai IKPA per Agustus 2025 sebesar 98.44 untuk Dipa 01 dan untuk 93.70 untuk Dipa 04. Kemudian usulan pendataan PPNPN Non DIPA serta Kedisiplinan absensi Hakim dan pegawai PA Kota Madiun pada SIKEP Mahkamah Agung RI serta perzinan cuti pegawai. 

Wakil Ketua PA Kota Madiun Imam Safi'i, S.H.I., M.H. menanggapi laporan-laporan dari masing-masing Bidang Kepaniteraan dan Kesekretariatan yang juga membuka kesempatan kepada seluruh aparatur PA Kota Madiun untuk menyampaikan saran dan kendala ataupun permasalahan yang dihadapi untuk diselesaikan dengan strategi serta solusi-solusi yang dapat mendukung peningkatan kinerja.

Dalam kesempatan ini pula Wakil Ketua PA Kota Madiun memberikan kesempatan kepada para Hakim agar menyampaikan Ekspose Hawasbid pada Triwulan III dan seterusnya baik pada Bidang Kepaniteraan yang meliputi Administrasi Perkara, Administrasi Persidangan, Manajemen Peradilan dan Pelayanan Publik juga pada Bidang Kesekretariatan, diantaranya: Administrasi Perencanaan TI dan Pelaporan, Administrasi Kepegawaian Organisasi dan Tatalaksana, Administrasi Umum dan Keuangan PA Kota Madiun. Kemudian  membahas penilaian Triwulan Tahun 2025 PA Kota Madiun pada sistem aplikasi Badan Peradilan Agama diharapkan kedepannya bisa mempertahankan dan meningkatkan kinerja lebih baik pada penilainya Triwulan berikutnya yang diharapkan sinergitas seluruh aparatur PA Kota Madiun agar menyelesaikan tupoksi dengan maksimal  baik di Bidang Kepaniteraan maupun Kesekretariatan untuk menunjang point-point penilaian Triwulan termasuk dalam ketertiban mengikuti kegiatan bimbingan teknis Ditjen Badan Peradilan Agama serta diharapkan laporan mingguan dan harian bidang Kepaniteraan agar terus ditingkatkan.

Selanjutnya beliau mengingatkan kembali kepada seluruh aparatur PA Kota Madiun untuk menjaga kinerja, kedisiplinan,  wibawa dan etika kerja dengan baik yang berhubungan dengan melaksanakan Perma No. 7,8 dan 9 tahun 2016 tentang penegakan disiplin kinerja Hakim, Pengawasan dan Pembinaan Atasan Langsung, Pedoman penangan pengaduan whistleblowing system Lingkungan Mahkamah Agung dan Badan Peradilan Dibawahnya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dan melaksanakan tupoksi masing-masing baik dari Hakim dalam melaksanakan persidangan, Panitera, Sekretaris, ASN dan dan seterusnya masing-masing aparatur dengan berkomitmen yang tinggi menjaga moralitas dan integritas serta meningkatkan performa kinerja dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat pencari keadilan di PA Kota Madiun.  Dan segenap pimpinan PA Kota Madiun selalu berupaya untuk menjadi Role Model terbaik bagi seluruh aparatur PA Kota Madiun dimana Ketua sebagai Role Model Motivator, Inovator dan Kreativitas yang Visioner dan Inspiratif, Wakil Ketua sebagai Role Model Peningkatan Pengetahuan dan Keahlian Teknologi Informasi yang Visioner dan Inspiratif, Panitera sebagai Role Model Peningkatan Akurasi dan Percepatan Penyelesaian Tugas yang Visioner dan Inspiratif, dan Sekretaris sebagai Role Model Peningkatan Profesionalisme, Akuntabilitas dan Transparansi yang Visioner dan Inspiratif yang berharap memiliki dedikasi terbaik dengan saran dan kritik yang membangun dari seluruh aparatur PA Kota Madiun. Termasuk senantiasa membuat lingkungan kerja yang kondusif dan nyaman  serta berupaya menjaga eksistensi PA Kota Madiun.

pakotamaig-64a3a9aa-7jyjja72-4dp76-acu9f-6a12099fad01.jpg

Ketua PA Kota Madiun Dr. H. Sofyan Zefri, S.H.I., M.S.I. mengawali pembinaannya mengungkapkan rasa syukur rapat dinas yang merupakan agenda penting sebagai forum sharing sebagai upaya memonitoring dan evaluasi dalam memantau target kinerja tercapai dengan efektif dan efisien dengan beberapa hal evaluasi bulan sebelumnya telah ditindaklanjuti dengan baik sesuai target yang telah ditentukan. Monev ini pun menjadi agenda Selanjutnya menanggapi laporan masing-masing bidang terkait Penilaian kinerja Triwulan pada sistem aplikasi Badan Peradilan Agama, Apresiasi kepada segenap aparatur PA Kota Madiun atas kolaborasi kinerja terbaiknya dan berharap senantiasa menguatkan kerja team work baik dalam penyelelesaian perkara, persidangan maupun pengelolaan keuagan. Beliau berpesan agar seluruh aparatur PA Kota Madiun setiap moment mempu mencintai tempat kerja  melalui semangat kerja untuk  melaksanakan target kinerja secara maksimal yang tentunya tetap bekerja dengan professional dan menjaga integritas dengan motivasi mencintai profesi pekerjaan dan menjaga institusi dengan komitmen seluruh aparatur PA Kota madiun untuk selalu menguatkan integritas dan moral demi instansi tercinta serta mengawali hari dengan senyuman dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat pencari keadilan untuk menggapai Ridho Illahi.

Rapat ditutup oleh Wakil Ketua PA Kota Madiun Imam Safi'i, S.H.I., M.H. dengan harapan seluruh aparatur PA Kota Madiun semakin meningkatkan kinerja dan menjaga integritas.  Dalam kesempatan yang diberikan Sekretaris PA Kota Madiun Onis Nur Islahi, S.Sos., M.M. berpesan pengganti beliau diharapkan tim Kesekretariatan terus berkoordinasi mempertahankan kinerja yang  telah baik, meningkatkan yang perlu ditingkatkan serta tetap menjaga konsistensi kinerja demi memberikan dedikasi kinerja terbaik dengan bersinergi bekerjasama melaksanakan tupoksi  dengan maksimal yang tentunya juga menjaga komunikasi antar bidang.

Hubungi Kami

 

0851-2960-5370

Kode POS (63125)

Email Perkara :

 kepaniteraan@pa-kotamadiun.go.id

Email Umum :

 kesekretariatan@pa-kotamadiun.go.id

location.png  Lokasi Kantor 

Ikuti Kami di

         

Tautan Web

 

Mahkamah Agung RI 

Kepaniteraan MA RI 

Badan Pengawasan MA RI

Ditjen Badilag 

Direktori Putusan MA-RI 

JDIH Mahkamah Agung

PTA Surabaya

JDIH Mahkamah Agung

SIPPN Menpan

Kerjasama

    

 

Statistik Pengunjung

Jam Pelayanan

Pendaftaran Perkara Offline

Senin-Jumat : 08.00 - 12.00 WIB

Pelayanan PTSP

Senin-Kamis : 08.00 - 15.00 WIB

Jumat : 07.30 - 15.00

Istirahat : 12.00 - 13.00

Persidangan

Senin-Kamis : 09.00 - Selesai

 

.

Untuk Bulan Ramadhan

Senin - Kamis

Jam Kerja : 08.00 - 15.00 WIB

Jam Istirahat :12.00 -12.30 WIB

Jum'at

Jam Kerja : 08.00 - 15.30 WIB

Jam Istirahat :11.30 -12.30 WIB

SABTU DAN MINGGU LIBUR

 

Copy Right © 2024. Pengadilan Agama Kota Madiun V.0.4

cctv gif

Duta layanan