HEADER_WBK_oke_oke_oke.png

  • Home
  • PROFIL PENGADILAN

    Pengantar Ketua & Visi-Misi Pengadilan

    • Pengantar Ketua Pengadilan
    • Visi Pengadilan
    • Misi Pengadilan

    Tugas Pokok dan Fungsi Pengadilan

    • Tugas Pokok Pengadilan
    • Fungsi Pengadilan

    Wilayah Yurisdiksi

    • Yurisdiksi
    • Peta Wilayah Yurisdiksi

    Struktur Organisasi & Sejarah Pengadilan

    • Struktur Organisasi
    • Sejarah Pengadilan

    Lainnya

    • Nama Para Mantan Pimpinan dan Masa Jabatannya
    • Agenda / Jadwal Kegiatan Satuan Kerja
    • Alamat dan Kontak Pengadilan
  • INFORMASI UMUM
    • Standar Operasional Prosedur (SOP) Pengadilan
    • Program Kerja Tahunan
    • Laporan Tahunan
  • KEPANITERAAN

    Administrasi Perkara

    • Sistem Informasi Penelusuran Perkara
    • Panduan e-Court
    • Direktori Putusan
    • Pedoman Pengelolaan Kepaniteraan

    Prosedur Berperkara

    • Prosedur Berperkara Tingkat Pertama
    • Prosedur Berperkara Tingkat Banding
    • Prosedur Berperkara Kasasi
    • Prosedur Berperkara Peninjauan Kembali
    • Prosedur Pengambilan Produk Pengadilan
    • Prosedur Berperkara Gugatan Sederhana

    HAK-HAK PARA PIHAK

    • Hak-Hak Para Pencari Keadilan
    • Hak-hak Pokok Dalam Proses Persidangan
    • Tata Tertib Persidangan
    • Agenda /Jadwal Persidangan
    • Prosedur Mediasi
    • Daftar Nama Mediator

    BIAYA PERKARA

    • Statistik perkara
    • Daftar Panggilan Ghaib
    • Delegasi / Tabayun
    • Rincian Biaya Proses Berperkara
    • Rincian Biaya Hak-Hak Kepaniteraan
    • Rincian Radius Biaya Panggilan per Kecamatan
    • Laporan Penggunaan Biaya Perkara
    • Laporan Pengembalian Sisa Panjar Perkara

    POSBAKUM

    • Keberadaan Posbakum
    • Penerima Jasa Pos Bantuan Hukum
    • Jenis Jasa Hukum Yang dilayani
    • Syarat-syarat dan Mekanisme
    • Dasar Aturan Tentang Pos Bantuan Hukum

    BERPERKARA TANPA BIAYA (Prodeo)

    • Syarat-syarat Berperkara Prodeo
    • Prosedur Berperkara Prodeo
    • Rincian Biaya Prodeo Yang dibebankan ke Negara
  • KESEKRETARIATAN

    KEPEGAWAIAN

    • Profil Pejabat dan Pegawai
    • Profil PPNPN
    • Statistik Jumlah Pegawai
    • LHKPN
    • LHKASN

    UMUM & KEUANGAN

    • DIPA
    • Laporan Realisasi Anggaran
    • Catatan Atas Laporan Keuangan (CALK)
    • Neraca Keuangan
    • Realisasi PNBP
    • Asset dan Inventaris
    • Pengadaan Barang dan Jasa

    PELAPORAN

    • Rencana Strategis (Renstra)
    • Penghargaan
    • Rencana Kinerja Tahunan
    • Rencana Aksi Kinerja
    • Perjanjian Kinerja
    • IKU dan Reviu IKU
    • LKjIP
    • Pedoman Pengelolaan Kesekretariatan
    • Unit Pelaksana Teknis Kesekretariatan
    • Statistik Jumlah Pengunjung Website
  • LAYANAN PUBLIK

    MAKLUMAT PELAYANAN

    • Standar & Maklumat Pelayanan
    • Jam Kerja Pelayanan
    • Fasilitas Publik
    • SOP Pelayanan Publik
    • Pelayanan Terpadu Satu Pintu
    • SIPPN MENPAN

    INFORMASI

    • Prosedur Pelayanan Permintaan Informasi
    • Hak-Hak Pemohon Informasi
    • Prosedur Keberatan Atas Permintaan Informasi
    • Biaya Memperoleh Informasi
    • Formulir Permintaan Informasi
    • Laporan Akses Informasi

    PENGADUAN

    • SIWAS MA RI
    • Prosedur Pengaduan
    • Hak-Hak Pelapor dan Terlapor
    • Laporan Rekapitulasi Pengaduan

    KODE ETIK & PENGAWASAN

    • Pedoman Pengawasan
    • Kode Etik Hakim
    • Daftar Nama Pejabat Pengawas
    • Hukuman Disiplin Hasil Pengawasan
    • Putusan Majelis Kehormatan Hakim
    • Prosedur Evakuasi
  • PUBLIKASI
    • Arsip Berita
    • Arsip Pengumuman
    • Arsip File-File Multimedia
    • Arsip Hasil Penelitian
    • Arsip MoU
    • Regulasi / Aturan
    • Arsip Artikel
  • INFO LAINNYA
    • Statistik Kunjungan Website
    • Tautan Terkait
    • Ucapan Selamat / Duka Cita
    • Tautan Situs Sosial Media
 
  1. PUBLIKASI
  2. Arsip Berita
  3. Optimalkan Penyusunan Pagu Anggaran TA. 2026, PA Kota Madiun Ikuti Rakor 4 Lingkungan Peradilan Bersama Biro Renog Mahkamah Agung Secara Daring |31-07-2025|
Details
Category: BERITA SEPUTAR PENGADILAN
31.Jul
31 July 2025
Hits: 2298

Optimalkan Penyusunan Pagu Anggaran TA. 2026, PA Kota Madiun Ikuti Rakor 4 Lingkungan Peradilan Bersama Biro Renog Mahkamah Agung Secara Daring |31-07-2025|

OPTIMALKAN PENYUSUNAN PAGU ANGGARAN TA. 2026, PA KOTA MADIUN IKUTI RAKOR 4 LINGKUNGAN PERADILAN BERSAMA BIRO RENOG MAHKAMAH AGUNG SECARA DARING

pakotamaig-bfd3b0fb-e51d-4eadfe3-bc8a-d9721tttt8b7dfc9.jpg

Sekretaris PA Kota Madiun Onis Nur Islahi, S.Sos., M.M. yang diwakili oleh Kasubbag Umum dan Keuangan Juminem, S.H., M.Hum. dan staf pengelola anggaran PA Kota Madiun Irkhamni mengikuti Rapat Korrdinasi (Rakor) Penyusunan Pagu Anggaran Tahun Anggaran 2026  secara daring di Media Center PA Kota Madiun pada Kamis, (31/7/2024).

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Biro Perencanaan dan Organisasi (Renog) Badan Urusan Administrasi (BUA) Mahkamah Agung RI secara daring pukul 09.00 WIB  dan diikuti oleh seluruh satuan kerja Pengadilan Tingkat Banding dan Tingkat Pertama pada 4 (empat) Lingkungan Peradilan di seluruh Indonesia.

pakotamairrrg-14fee91f-11f9gh-41ehyh9-8782tj-cfcdf238107f.jpg

Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka pelaksanaan penyusunan RKA-K/L Pagu Anggaran TA 2026. Tujuan  dari kegiatan ini untuk memberikan pemahaman yang komprehensif mengenai penyusunan RKAPK/L Pagu Anggaran TA. 2026 kepada seluruh satuan kerja dan meningkatkan akuntabilitas dan transparansi dalam penyusunan anggaran di Lingkungan Mahkamah Agung.

Kepala Biro Perencanaan dan Organisasi (Renog) Badan Urusan Administrasi (BUA) Mahkamah Agung RI  H. Sahwan, S.H., M.H. selaku Narasumber dalam Rakor ini menyampaikan berbagai arahan penting terkait perencanaan anggaran tahun 2026.

Lebih lanjut, beliau memaparkan terkait Alokasi Pagu Anggaran Mahkamah Agung dalam surat bersama Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional dan Menteri Keuangan RI, Nomor S- 505/MK.03/2025 dan B- 621/D.9/PP.04.03/07/2025 tanggal 24 Juli 2025 hal Pagu Anggaran Belanja Kementerian/Lembaga dan Dana Alokasi Khusus TA 2026   serta penyelesaian rencana kerja dan Anggaran Kementerian/Lembaga TA 2026. Yang dimana Alokasi Pagu Anggaran tersebut sebagai pedoman dalam penyusunan Rencana Kerja dan Anggaran Mahkamah Agung dan Badan Peradilan Dibawahnya. Selanjutnya kebijakan umum Kementerian/Lembaga Tahun Angggaran 2026 terkait langkah-langkah penyusunan RKA/KL Alokasi Anggaran T.A 2026, diantaranya:  penyesuaian belanja operasional pegawai berdasarkan data pegawai, bagi yang belum sesuai harus disesuaikan dan operasional belanja barang  serta belanja modal disamping itu alokasi belanja barang non operasional yang mendukung penyelesaian tugas dan fungsi peradilan. Kebijakan ini bertujuan untuk mendorong efektivitas, mendukung implementasi reformasi birokrasi dan memperhitungkan kebutuhan belanja pegawai secara akurat  berdasarkan data yang valid.

Dalam pemaparannya beliau juga menekankan bahwa  belanja barang perlu diantisipasi dan dioptimalkan secara efisien yang dimana harus mengoptimalkan belanja barang dan meningkatkan terhadap kepatuhan terhadap standar biaya masukan dan keluaran. Selain itu, perlu mendukung peningkatan sarana dan prasarana agar pelayanan publik dapat semakin maksimal.

Kegiatan ini merupakan salah satu langkah penting dalam upaya mewujudkan tata kelola keuangan yang baik dan transparan di Lingkungan Mahkamah Agung RI. Selain itu kegiatan ini pun juga menjadi ajang untuk berdiskusi dari berbagai pengalaman dengan peserta lain mengenai tantangan dan solusi dalam penyusunan anggaran yang diaharapkan dapat meningkatkan kualitas RKA-K/L yang disusun oleh masing-masing unit kerja di Lingkungan Mahkamah Agung RI. Dalam mengikuti Rakor ini, PA Kota Madiun sebagai peserta menyimak seluruh pemarapan Narasumber sebagai landasan dalam menyusun rencana kerja  dan anggaran secara lebih baik.

Rakor yang diakhiri dengan diskusi interaktif tersebut berjalan dengan lancar. Semoga dengan adanya kegiatan ini PA Kota Madiun dapat melaksanakan penyusunan RKA-K/L Pagu  Anggaran TA. 2026 dengan baik tepat dan maksimal, sehingga mendukung pelaksanaan tugas dan fungsi Pengadilan Agama secara optimal.

Hubungi Kami

 

0851-2960-5370

Kode POS (63125)

Email Perkara :

 kepaniteraan@pa-kotamadiun.go.id

Email Umum :

 kesekretariatan@pa-kotamadiun.go.id

location.png  Lokasi Kantor 

Ikuti Kami di

         

Tautan Web

 

Mahkamah Agung RI 

Kepaniteraan MA RI 

Badan Pengawasan MA RI

Ditjen Badilag 

Direktori Putusan MA-RI 

JDIH Mahkamah Agung

PTA Surabaya

JDIH Mahkamah Agung

SIPPN Menpan

Kerjasama

    

 

Statistik Pengunjung

Jam Pelayanan

Pendaftaran Perkara Offline

Senin-Jumat : 08.00 - 12.00 WIB

Pelayanan PTSP

Senin-Kamis : 08.00 - 15.00 WIB

Jumat : 07.30 - 15.00

Istirahat : 12.00 - 13.00

Persidangan

Senin-Kamis : 09.00 - Selesai

 

.

Untuk Bulan Ramadhan

Senin - Kamis

Jam Kerja : 08.00 - 15.00 WIB

Jam Istirahat :12.00 -12.30 WIB

Jum'at

Jam Kerja : 08.00 - 15.30 WIB

Jam Istirahat :11.30 -12.30 WIB

SABTU DAN MINGGU LIBUR

 

Copy Right © 2024. Pengadilan Agama Kota Madiun V.0.4

cctv gif

Duta layanan