HEADER_WBK_oke_oke_oke.png

  • Home
  • PROFIL PENGADILAN

    Pengantar Ketua & Visi-Misi Pengadilan

    • Pengantar Ketua Pengadilan
    • Visi Pengadilan
    • Misi Pengadilan

    Tugas Pokok dan Fungsi Pengadilan

    • Tugas Pokok Pengadilan
    • Fungsi Pengadilan

    Wilayah Yurisdiksi

    • Yurisdiksi
    • Peta Wilayah Yurisdiksi

    Struktur Organisasi & Sejarah Pengadilan

    • Struktur Organisasi
    • Sejarah Pengadilan

    Lainnya

    • Nama Para Mantan Pimpinan dan Masa Jabatannya
    • Agenda / Jadwal Kegiatan Satuan Kerja
    • Alamat dan Kontak Pengadilan
  • INFORMASI UMUM
    • Standar Operasional Prosedur (SOP) Pengadilan
    • Program Kerja Tahunan
    • Laporan Tahunan
  • KEPANITERAAN

    Administrasi Perkara

    • Sistem Informasi Penelusuran Perkara
    • Panduan e-Court
    • Direktori Putusan
    • Pedoman Pengelolaan Kepaniteraan

    Prosedur Berperkara

    • Prosedur Berperkara Tingkat Pertama
    • Prosedur Berperkara Tingkat Banding
    • Prosedur Berperkara Kasasi
    • Prosedur Berperkara Peninjauan Kembali
    • Prosedur Pengambilan Produk Pengadilan
    • Prosedur Berperkara Gugatan Sederhana

    HAK-HAK PARA PIHAK

    • Hak-Hak Para Pencari Keadilan
    • Hak-hak Pokok Dalam Proses Persidangan
    • Tata Tertib Persidangan
    • Agenda /Jadwal Persidangan
    • Prosedur Mediasi
    • Daftar Nama Mediator

    BIAYA PERKARA

    • Statistik perkara
    • Daftar Panggilan Ghaib
    • Delegasi / Tabayun
    • Rincian Biaya Proses Berperkara
    • Rincian Biaya Hak-Hak Kepaniteraan
    • Rincian Radius Biaya Panggilan per Kecamatan
    • Laporan Penggunaan Biaya Perkara
    • Laporan Pengembalian Sisa Panjar Perkara

    POSBAKUM

    • Keberadaan Posbakum
    • Penerima Jasa Pos Bantuan Hukum
    • Jenis Jasa Hukum Yang dilayani
    • Syarat-syarat dan Mekanisme
    • Dasar Aturan Tentang Pos Bantuan Hukum

    BERPERKARA TANPA BIAYA (Prodeo)

    • Syarat-syarat Berperkara Prodeo
    • Prosedur Berperkara Prodeo
    • Rincian Biaya Prodeo Yang dibebankan ke Negara
  • KESEKRETARIATAN

    KEPEGAWAIAN

    • Profil Pejabat dan Pegawai
    • Profil PPNPN
    • Statistik Jumlah Pegawai
    • LHKPN
    • LHKASN

    UMUM & KEUANGAN

    • DIPA
    • Laporan Realisasi Anggaran
    • Catatan Atas Laporan Keuangan (CALK)
    • Neraca Keuangan
    • Realisasi PNBP
    • Asset dan Inventaris
    • Pengadaan Barang dan Jasa

    PELAPORAN

    • Rencana Strategis (Renstra)
    • Penghargaan
    • Rencana Kinerja Tahunan
    • Rencana Aksi Kinerja
    • Perjanjian Kinerja
    • IKU dan Reviu IKU
    • LKjIP
    • Pedoman Pengelolaan Kesekretariatan
    • Unit Pelaksana Teknis Kesekretariatan
    • Statistik Jumlah Pengunjung Website
  • LAYANAN PUBLIK

    MAKLUMAT PELAYANAN

    • Standar & Maklumat Pelayanan
    • Jam Kerja Pelayanan
    • Fasilitas Publik
    • SOP Pelayanan Publik
    • Pelayanan Terpadu Satu Pintu
    • SIPPN MENPAN

    INFORMASI

    • Prosedur Pelayanan Permintaan Informasi
    • Hak-Hak Pemohon Informasi
    • Prosedur Keberatan Atas Permintaan Informasi
    • Biaya Memperoleh Informasi
    • Formulir Permintaan Informasi
    • Laporan Akses Informasi

    PENGADUAN

    • SIWAS MA RI
    • Prosedur Pengaduan
    • Hak-Hak Pelapor dan Terlapor
    • Laporan Rekapitulasi Pengaduan

    KODE ETIK & PENGAWASAN

    • Pedoman Pengawasan
    • Kode Etik Hakim
    • Daftar Nama Pejabat Pengawas
    • Hukuman Disiplin Hasil Pengawasan
    • Putusan Majelis Kehormatan Hakim
    • Prosedur Evakuasi
  • PUBLIKASI
    • Arsip Berita
    • Arsip Pengumuman
    • Arsip File-File Multimedia
    • Arsip Hasil Penelitian
    • Arsip MoU
    • Regulasi / Aturan
    • Arsip Artikel
  • INFO LAINNYA
    • Statistik Kunjungan Website
    • Tautan Terkait
    • Ucapan Selamat / Duka Cita
    • Tautan Situs Sosial Media
 
  1. PUBLIKASI
  2. Arsip Berita
  3. Monitoring dan Evaluasi Inovasi Bluder PA Kota Madiun serta Panggilan Tercatat (e-Court) Bersama PT. Pos Indonesia Cabang Madiun |23-04-2025|
Details
Category: BERITA SEPUTAR PENGADILAN
23.Apr
23 April 2025
Hits: 4016

Monitoring dan Evaluasi Inovasi Bluder PA Kota Madiun serta Panggilan Tercatat (e-Court) Bersama PT. Pos Indonesia Cabang Madiun |23-04-2025|

MONITORING DAN EVALUASI INOVASI BLUDER PA KOTA MADIUN SERTA PANGGILAN TERCATAT (E-COURT) BERSAMA PT. POS INDONESIA CABANG MADIUN

100000nzhsmspslsmsbvsvw8711

PA Kota Madiun laksanakan rapat monitoring dan evaluasi  (Monev) bersama PT. Pos Indonesia (Persero) Cabang Madiun pada Rabu, (23/4/2025). Rapat yang berlangsung di ruang Media Center PA Kota Madiun pukul 10.00 WIB tersebut dipimpin oleh Ketua PA Kota Madiun Dr. H. Sofyan Zefri, S.H.I., M.S.I. didampingi oleh Panitera Lucky Aziz Hakim, S.H.I., M.H. Sekretaris Onis Nur Islahi, S.Sos., M.M. dan dihadiri oleh Jurusita, Tim IT serta operator inovasi aplikasi Bluder/pengambilan produk. Hadir dari PT. Pos Indonesia Cabang Madiun Pimpinan Executive General Manager (EGM) Gerardio Septa Widyawan beserta Wakil Deputi EGM Setya Sumarjana, Manager Bisnis Korporat Maria Yulianna Candiwero, Asisten Manager Operasi Kurir Logistik Thayeb I Syawal, Account Manager Okky Okrianto.

Ketua PA Kota Madiun Dr. H. Sofyan Zefri, S.H.I., M.S.I. dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada Pimpinan Executive General Manager (EGM) PT. Pos Indonesia Cabang Madiun beserta jajaran yang telah membangun sinergi selama ini. Sinergisitas ini sangat penting dalam rangka memberikan layanan excellent kepada masyarakat pencari keadilan. Beliau pun menyampaikan bahwa rapat hari ini adalah kegiatan evaluasi pelaksanaan kerjasama antara PA Kota Madiun dengan PT. Pos Indonesia (Persero) Cabang Madiun yang merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan pelayanan prima kepada masyarakat yang  pertama terkait inovasi BLUDER PA Kota Madiun dalam pengiriman dokumen atau Produk Pengadilan, yaitu Akta Cerai dan/atau Salinan Putusan ke seluruh wilayah Indonesia yang disepakati tentang pemesanan serta pengiriman produk pengadilan dan setoran PNBP berbasis Teknologi Informasi. Yang Kedua terkait PKS PA Kota Madiun dengan PT. Pos Indonesia Cabang Madiun Perma No. 7 Tahun 2022 perubahan atas Perma No. 1 Tahun 2019 mengenai Administrasi Perkara dan Persidangan di Pengadilan secara Elektronik, termasuk pengiriman panggilan sidang dan pemberitahuan putusan melalui panggilan tercatat (e-Court) yang dimana saat ini jumlah perkara e-Court di PA Kota Madiun juga semakin meningkat.

100000bsismspsmsnd8714

Memasuki monev tersebut dilakukan diskusi membahas penggunaan inovasi aplikasi Bluder (Booking Dulu dan Diantar)  PA Kota Madiun kemudian mengenai pengiriman panggilan sidang dan pemberitahuan putusan melalui panggilan tercatat (e-Court) yang berbasis Teknologi Informasi meliputi: Pengiriman Dokumen Panggilan Sidang dan Hasil Putusan ke wilayah Kabupaten atau Kota seluruh Indonesia, Jasa tracking pengiriman dokumen Penggilan Sidang dan Hasil Putusan berupa tracking pengiriman, geotagging dan foto penerima dokumen.  Selanjutnya membahas langkah-langkah mengantisipasi dan mencari solusi atas kendala teknis yang dihadapi dalam implementasi kerjasama yang terjadi di lapangan untuk meningkatkan efisiensi dan kualitas layanan terkait dengan pemanggilan via surat tercatat yang dilakukan oleh Pihak Pos. Untuk memastikan penyampaian pemanggilan/ pemberitahuan yang dilakukan telah sesuai menurut hukum acara perdata yang berlaku dan telah terakomodir/tertuang dalam PKS antara PA Kota Madiun dengan PT. Pos Indonesia (Persero) Cabang Madiun berdasarkan Surat Edaran Mahkamah Agung RI Nomor 1 Tahun 2023 tentang Cara Panggilan dan Pemberitahuan Melalui Surat Tercatat.

100000bsjsmspsmsb8712

Pada kesempatan yang diberikan dalam rapat tersebut Pimpinan Executive General Manager (EGM) Pos Indonesia Cabang Madiun Gerardio Septa Widyawan menyampaikan rasa senang dan berterimakasih atas undangan kegiatan evaluasi hari ini dengan diskusi yang sangat bermanfaat dan jelas sehingga pelaksanaan kerjasama kedepannya semakin baik  dan PT. Pos Cabang Kota Madiun siap bersinergi meningkatkan pelayanan berkualitas kepada masyarakat.

1000bsismslsndbeld008713

Dengan adanya rapat monitoring dan evaluasi bersama PT. Pos Indonesia Cabang Madiun hari ini, Ketua PA Kota Madiun berharap semoga sinergi yang telah dibangun antara PA Kota Madiun dengan PT. Pos Indonesia Cabang Madiun dapat memberikan manfaat bagi para pihak dan pengguna layanan. Sehingga di tahun 2025 ini diharapkan menjadi lebih baik dan optimal serta memberikan kontribusi dalam mendukung pelayanan prima kepada masyarakat pencari keadilan.

Hubungi Kami

 

0851-2960-5370

Kode POS (63125)

Email Perkara :

 kepaniteraan@pa-kotamadiun.go.id

Email Umum :

 kesekretariatan@pa-kotamadiun.go.id

location.png  Lokasi Kantor 

Ikuti Kami di

         

Tautan Web

 

Mahkamah Agung RI 

Kepaniteraan MA RI 

Badan Pengawasan MA RI

Ditjen Badilag 

Direktori Putusan MA-RI 

JDIH Mahkamah Agung

PTA Surabaya

JDIH Mahkamah Agung

SIPPN Menpan

Kerjasama

    

 

Statistik Pengunjung

Jam Pelayanan

Pendaftaran Perkara Offline

Senin-Jumat : 08.00 - 12.00 WIB

Pelayanan PTSP

Senin-Kamis : 08.00 - 15.00 WIB

Jumat : 07.30 - 15.00

Istirahat : 12.00 - 13.00

Persidangan

Senin-Kamis : 09.00 - Selesai

 

.

Untuk Bulan Ramadhan

Senin - Kamis

Jam Kerja : 08.00 - 15.00 WIB

Jam Istirahat :12.00 -12.30 WIB

Jum'at

Jam Kerja : 08.00 - 15.30 WIB

Jam Istirahat :11.30 -12.30 WIB

SABTU DAN MINGGU LIBUR

 

Copy Right © 2024. Pengadilan Agama Kota Madiun V.0.4

cctv gif

Duta layanan