HEADER_WBK_oke_oke_oke.png

  • Home
  • PROFIL PENGADILAN

    Pengantar Ketua & Visi-Misi Pengadilan

    • Pengantar Ketua Pengadilan
    • Visi Pengadilan
    • Misi Pengadilan

    Tugas Pokok dan Fungsi Pengadilan

    • Tugas Pokok Pengadilan
    • Fungsi Pengadilan

    Wilayah Yurisdiksi

    • Yurisdiksi
    • Peta Wilayah Yurisdiksi

    Struktur Organisasi & Sejarah Pengadilan

    • Struktur Organisasi
    • Sejarah Pengadilan

    Lainnya

    • Nama Para Mantan Pimpinan dan Masa Jabatannya
    • Agenda / Jadwal Kegiatan Satuan Kerja
    • Alamat dan Kontak Pengadilan
  • INFORMASI UMUM
    • Standar Operasional Prosedur (SOP) Pengadilan
    • Program Kerja Tahunan
    • Laporan Tahunan
  • KEPANITERAAN

    Administrasi Perkara

    • Sistem Informasi Penelusuran Perkara
    • Panduan e-Court
    • Direktori Putusan
    • Pedoman Pengelolaan Kepaniteraan

    Prosedur Berperkara

    • Prosedur Berperkara Tingkat Pertama
    • Prosedur Berperkara Tingkat Banding
    • Prosedur Berperkara Kasasi
    • Prosedur Berperkara Peninjauan Kembali
    • Prosedur Pengambilan Produk Pengadilan
    • Prosedur Berperkara Gugatan Sederhana

    HAK-HAK PARA PIHAK

    • Hak-Hak Para Pencari Keadilan
    • Hak-hak Pokok Dalam Proses Persidangan
    • Tata Tertib Persidangan
    • Agenda /Jadwal Persidangan
    • Prosedur Mediasi
    • Daftar Nama Mediator

    BIAYA PERKARA

    • Statistik perkara
    • Daftar Panggilan Ghaib
    • Delegasi / Tabayun
    • Rincian Biaya Proses Berperkara
    • Rincian Biaya Hak-Hak Kepaniteraan
    • Rincian Radius Biaya Panggilan per Kecamatan
    • Laporan Penggunaan Biaya Perkara
    • Laporan Pengembalian Sisa Panjar Perkara

    POSBAKUM

    • Keberadaan Posbakum
    • Penerima Jasa Pos Bantuan Hukum
    • Jenis Jasa Hukum Yang dilayani
    • Syarat-syarat dan Mekanisme
    • Dasar Aturan Tentang Pos Bantuan Hukum

    BERPERKARA TANPA BIAYA (Prodeo)

    • Syarat-syarat Berperkara Prodeo
    • Prosedur Berperkara Prodeo
    • Rincian Biaya Prodeo Yang dibebankan ke Negara
  • KESEKRETARIATAN

    KEPEGAWAIAN

    • Profil Pejabat dan Pegawai
    • Profil PPNPN
    • Statistik Jumlah Pegawai
    • LHKPN
    • LHKASN

    UMUM & KEUANGAN

    • DIPA
    • Laporan Realisasi Anggaran
    • Catatan Atas Laporan Keuangan (CALK)
    • Neraca Keuangan
    • Realisasi PNBP
    • Asset dan Inventaris
    • Pengadaan Barang dan Jasa

    PELAPORAN

    • Rencana Strategis (Renstra)
    • Penghargaan
    • Rencana Kinerja Tahunan
    • Rencana Aksi Kinerja
    • Perjanjian Kinerja
    • IKU dan Reviu IKU
    • LKjIP
    • Pedoman Pengelolaan Kesekretariatan
    • Unit Pelaksana Teknis Kesekretariatan
    • Statistik Jumlah Pengunjung Website
  • LAYANAN PUBLIK

    MAKLUMAT PELAYANAN

    • Standar & Maklumat Pelayanan
    • Jam Kerja Pelayanan
    • Fasilitas Publik
    • SOP Pelayanan Publik
    • Pelayanan Terpadu Satu Pintu
    • SIPPN MENPAN

    INFORMASI

    • Prosedur Pelayanan Permintaan Informasi
    • Hak-Hak Pemohon Informasi
    • Prosedur Keberatan Atas Permintaan Informasi
    • Biaya Memperoleh Informasi
    • Formulir Permintaan Informasi
    • Laporan Akses Informasi

    PENGADUAN

    • SIWAS MA RI
    • Prosedur Pengaduan
    • Hak-Hak Pelapor dan Terlapor
    • Laporan Rekapitulasi Pengaduan

    KODE ETIK & PENGAWASAN

    • Pedoman Pengawasan
    • Kode Etik Hakim
    • Daftar Nama Pejabat Pengawas
    • Hukuman Disiplin Hasil Pengawasan
    • Putusan Majelis Kehormatan Hakim
    • Prosedur Evakuasi
  • PUBLIKASI
    • Arsip Berita
    • Arsip Pengumuman
    • Arsip File-File Multimedia
    • Arsip Hasil Penelitian
    • Arsip MoU
    • Regulasi / Aturan
    • Arsip Artikel
  • INFO LAINNYA
    • Statistik Kunjungan Website
    • Tautan Terkait
    • Ucapan Selamat / Duka Cita
    • Tautan Situs Sosial Media
 
  1. PUBLIKASI
  2. Arsip Berita
  3. Monev Kinerja Kepaniteraan PA Kota Madiun Bulan Juli 2025 |05-08-2025|
Details
Category: BERITA SEPUTAR PENGADILAN
05.Aug
05 August 2025
Hits: 832

Monev Kinerja Kepaniteraan PA Kota Madiun Bulan Juli 2025 |05-08-2025|

MONEV KINERJA KEPANITERAAN PA KOTA MADIUN BULAN JULI 2025

pakoKKtamaig-cb43KKKKc66f-67f7-4f21-842a-cd493KK8f5ef14.jpg

Rapat Monitoring dan Evaluasi (Monev) Kinerja Bidang Kepaniteraan PA Kota Madiun bulan Juli 2025 pada Selasa, (5/8/2025). Rapat yang dipimpin oleh Panitera PA Kota Madiun Lucky Aziz Hakim, S.H.I., M.H. tersebut berlangsung di ruang kerja Kepaniteraan PA Kota Madiun pukul 13.30. WIB dan dihadiri para Panitera Muda, Panitera Pengganti, Jurusita,  Pengelola Perkara,  Klerek- Analis Perkara Peradilan, CPNS, staf Pelaksana Kepaniteraan dan petugas  PTSP PA Kota Madiun.

pakUKUYotamaig-c0f2YKYUK03d-cb9c-44a1-a493-b7d5f08KK36efb.jpg

pakotamaig-390386a4-R7756RRTTYY-4c66-b1c1-b7a32a546b3a.jpg

Panitera PA Kota Madiun Lucky Aziz Hakim, S.H.I., M.H. dalam sambutannya sekaligus membuka rapat menyampaikan rasa syukur dapat melaksanakan Monev kinerja bidang Kepaniteraan dalam keadaan sehat. Selanjutnya beliau menyampaikan bahwa rapat yang merupakan rapat agenda rutin bulanan  yang dilaksanakan hari ini adalah monev kinerja yang telah dijalankan selama bulan  Juli 2025. Monitoring dan evaluasi ini dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat pencari keadilan. Sebelum memasuki pembahasan rapat, rapat akan akan diawali dengan penyampaian laporan kinerja yang telah dilaksanakan selama bulan Juli dari masing-masing para Panitera Muda.

Dalam mengawali pembahasan rapat, Panitera PA Kota Madiun memberikan kesempatan kepada para Panitera Muda menyampaikan laporan-laporan kinerja selama bulan Juli 2025 yang dimulai dari Panitera Muda Gugatan Sigit Apriluberta, S.H. menyampaikan terkait perkara eksekusi, pengguna Gugatan Mandiri,  untuk penggunaan inovasi aplikasi pelayanan Bluder dan Silandep PA Kota Madiun juga berjalan dengan lancar, kemudian  perkara gugatan masuk bulan Juli secara e-Court persentase 100%.

Begitupula dalam laporan Panitera Muda Permohonan Wiwin Sukristiana, S.H., M.H. menyampaikan bahwa tupoksi berjalan dengan lancar dan pendaftaran Perkara permohonan bulan Juli 2025 100% secara e-court. Beralih pada laporan Panitera Muda Hukum Suryana, S.H.I. menyampaikan bahwa perkara yang masuk pada bulan Juli 2025 baik perkara gugatan maupun permohonan  dengan persentase 100% secara  e-Court. Produk Akta Cerai terbit dan permintaan produk Salinan putusan,  Laporan Mediasi bulan Juli 2025 yang diantaranya, Berhasil Sebagian, perkara berhasil cabut, tidak berhasil dan seterusnya berjalan dengan lancar. Untuk Delegasi masuk   relaas dan delegasi keluar, Relaas lokal serta panggilan tercatat juga berjalan dengan baik. Demikian juga dengan Alih Media dan Masuk Box Arsip bulan Juli berjalan dengan maksimal.

Selanjutnya dalam monev kinerja bulanan Bidang Kepaniteraan pada bulan Juli 2025 tersebut,  dibuka sesi dialog dengar pendapat kepada seluruh tim kepaniteraan menyampaikan permasalahan dan kendala yang dihadapi dari masing-masing bagian tim Kepaniteraan dalam menjalankan tugas untuk meninjau kinerja kepaniteraan mengidentifikasi kendala, serta merumuskan langkah-langkah strategis guna meningkatkan efektivitas dan efisiensi layanan di PA Kota Madiun. Dalam kesempatan yang diberikan, Jurusita PA Kota Madiun menyampaikan tupoksi berjalan dengan lancar dan tidak ada kendala, petugas PTSP menyampaikan terkait pendaftaran perkara PNS serta Kasir melaporkan bahwa secara persentase penggunaan PSP online bulan Juli 100%. Kegiatan evaluasi berlanjut terhadap berbagai aspek pelayanan kepaniteraan, mulai dari pelayanan administrasi perkara, administrasi persidangan, pelayanan mediasi, manajemen Peradilan dan Pelayanan Publik.

Diakhir monev Bidang Kepaniteraan Bulan Juli 2025, Panitera PA Kota Madiun Lucky Aziz Hakim, S.H.I., M.H. menyampaikan bahwa secara Persentase perkara ecourt; Persentase penyelesaian perkara 81,82%.  Selanjutnya memberikan pengarahan bahwa hasil evaluasi menunjukkan bahwa secara umum, kinerja kepaniteraan PA Kota Madiun sudah cukup baik. Namun, akan dilakukan upaya-upaya perbaikan untuk mengatasi permasalahan yang ditemukan. Kegiatan monitoring dan evaluasi ini merupakan langkah penting dalam meningkatkan kualitas pelayanan kepaniteraan, diharapkan seluruh  tim kepaniteraan  tetap mempertahankan yang telah berjalan dengan baik dan  berkomitmen untuk terus melakukan perbaikan berkelanjutan demi memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Diharapkan, dengan tindak lanjut yang jelas dan terukur dapat  menyelesaikan seluruh tugas dan tanggung jawab Bidang Kepaniteraan dapat dilaksanakan secara optimal dan professional sehingga dapat meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat pencari keadilan semakin lebih baik.

Hubungi Kami

 

0851-2960-5370

Kode POS (63125)

Email Perkara :

 kepaniteraan@pa-kotamadiun.go.id

Email Umum :

 kesekretariatan@pa-kotamadiun.go.id

location.png  Lokasi Kantor 

Ikuti Kami di

         

Tautan Web

 

Mahkamah Agung RI 

Kepaniteraan MA RI 

Badan Pengawasan MA RI

Ditjen Badilag 

Direktori Putusan MA-RI 

JDIH Mahkamah Agung

PTA Surabaya

JDIH Mahkamah Agung

SIPPN Menpan

Kerjasama

    

 

Statistik Pengunjung

Jam Pelayanan

Pendaftaran Perkara Offline

Senin-Jumat : 08.00 - 12.00 WIB

Pelayanan PTSP

Senin-Kamis : 08.00 - 15.00 WIB

Jumat : 07.30 - 15.00

Istirahat : 12.00 - 13.00

Persidangan

Senin-Kamis : 09.00 - Selesai

 

.

Untuk Bulan Ramadhan

Senin - Kamis

Jam Kerja : 08.00 - 15.00 WIB

Jam Istirahat :12.00 -12.30 WIB

Jum'at

Jam Kerja : 08.00 - 15.30 WIB

Jam Istirahat :11.30 -12.30 WIB

SABTU DAN MINGGU LIBUR

 

Copy Right © 2024. Pengadilan Agama Kota Madiun V.0.4

cctv gif

Duta layanan