HEADER_WBK_oke_oke_oke.png

  • Home
  • PROFIL PENGADILAN

    Pengantar Ketua & Visi-Misi Pengadilan

    • Pengantar Ketua Pengadilan
    • Visi Pengadilan
    • Misi Pengadilan

    Tugas Pokok dan Fungsi Pengadilan

    • Tugas Pokok Pengadilan
    • Fungsi Pengadilan

    Wilayah Yurisdiksi

    • Yurisdiksi
    • Peta Wilayah Yurisdiksi

    Struktur Organisasi & Sejarah Pengadilan

    • Struktur Organisasi
    • Sejarah Pengadilan

    Lainnya

    • Nama Para Mantan Pimpinan dan Masa Jabatannya
    • Agenda / Jadwal Kegiatan Satuan Kerja
    • Alamat dan Kontak Pengadilan
  • INFORMASI UMUM
    • Standar Operasional Prosedur (SOP) Pengadilan
    • Program Kerja Tahunan
    • Laporan Tahunan
  • KEPANITERAAN

    Administrasi Perkara

    • Sistem Informasi Penelusuran Perkara
    • Panduan e-Court
    • Direktori Putusan
    • Pedoman Pengelolaan Kepaniteraan

    Prosedur Berperkara

    • Prosedur Berperkara Tingkat Pertama
    • Prosedur Berperkara Tingkat Banding
    • Prosedur Berperkara Kasasi
    • Prosedur Berperkara Peninjauan Kembali
    • Prosedur Pengambilan Produk Pengadilan
    • Prosedur Berperkara Gugatan Sederhana

    HAK-HAK PARA PIHAK

    • Hak-Hak Para Pencari Keadilan
    • Hak-hak Pokok Dalam Proses Persidangan
    • Tata Tertib Persidangan
    • Agenda /Jadwal Persidangan
    • Prosedur Mediasi
    • Daftar Nama Mediator

    BIAYA PERKARA

    • Statistik perkara
    • Daftar Panggilan Ghaib
    • Delegasi / Tabayun
    • Rincian Biaya Proses Berperkara
    • Rincian Biaya Hak-Hak Kepaniteraan
    • Rincian Radius Biaya Panggilan per Kecamatan
    • Laporan Penggunaan Biaya Perkara
    • Laporan Pengembalian Sisa Panjar Perkara

    POSBAKUM

    • Keberadaan Posbakum
    • Penerima Jasa Pos Bantuan Hukum
    • Jenis Jasa Hukum Yang dilayani
    • Syarat-syarat dan Mekanisme
    • Dasar Aturan Tentang Pos Bantuan Hukum

    BERPERKARA TANPA BIAYA (Prodeo)

    • Syarat-syarat Berperkara Prodeo
    • Prosedur Berperkara Prodeo
    • Rincian Biaya Prodeo Yang dibebankan ke Negara
  • KESEKRETARIATAN

    KEPEGAWAIAN

    • Profil Pejabat dan Pegawai
    • Profil PPNPN
    • Statistik Jumlah Pegawai
    • LHKPN
    • LHKASN

    UMUM & KEUANGAN

    • DIPA
    • Laporan Realisasi Anggaran
    • Catatan Atas Laporan Keuangan (CALK)
    • Neraca Keuangan
    • Realisasi PNBP
    • Asset dan Inventaris
    • Pengadaan Barang dan Jasa

    PELAPORAN

    • Rencana Strategis (Renstra)
    • Penghargaan
    • Rencana Kinerja Tahunan
    • Rencana Aksi Kinerja
    • Perjanjian Kinerja
    • IKU dan Reviu IKU
    • LKjIP
    • Pedoman Pengelolaan Kesekretariatan
    • Unit Pelaksana Teknis Kesekretariatan
    • Statistik Jumlah Pengunjung Website
  • LAYANAN PUBLIK

    MAKLUMAT PELAYANAN

    • Standar & Maklumat Pelayanan
    • Jam Kerja Pelayanan
    • Fasilitas Publik
    • SOP Pelayanan Publik
    • Pelayanan Terpadu Satu Pintu
    • SIPPN MENPAN

    INFORMASI

    • Prosedur Pelayanan Permintaan Informasi
    • Hak-Hak Pemohon Informasi
    • Prosedur Keberatan Atas Permintaan Informasi
    • Biaya Memperoleh Informasi
    • Formulir Permintaan Informasi
    • Laporan Akses Informasi

    PENGADUAN

    • SIWAS MA RI
    • Prosedur Pengaduan
    • Hak-Hak Pelapor dan Terlapor
    • Laporan Rekapitulasi Pengaduan

    KODE ETIK & PENGAWASAN

    • Pedoman Pengawasan
    • Kode Etik Hakim
    • Daftar Nama Pejabat Pengawas
    • Hukuman Disiplin Hasil Pengawasan
    • Putusan Majelis Kehormatan Hakim
    • Prosedur Evakuasi
  • PUBLIKASI
    • Arsip Berita
    • Arsip Pengumuman
    • Arsip File-File Multimedia
    • Arsip Hasil Penelitian
    • Arsip MoU
    • Regulasi / Aturan
    • Arsip Artikel
  • INFO LAINNYA
    • Statistik Kunjungan Website
    • Tautan Terkait
    • Ucapan Selamat / Duka Cita
    • Tautan Situs Sosial Media
 
  1. PUBLIKASI
  2. Arsip Berita
  3. Monev Kinerja Bidang Kepaniteraan PA Kota Madiun bulan Desember 2024 |07-01-2025
Details
Category: BERITA SEPUTAR PENGADILAN
07.Jan
07 January 2025
Hits: 1852

Monev Kinerja Bidang Kepaniteraan PA Kota Madiun bulan Desember 2024 |07-01-2025

MONEV KINERJA BIDANG KEPANITERAAN PA KOTA MADIUN BULAN DESEMBER 2024

pakotamaig fefc6538b9d 0326 4043 ac82 46c0360fad23

Bidang Kepaniteraan PA Kota Madiun laksanakan Rapat Monitoring dan Evaluasi (Monev) Kinerja bulan Desember 2024 pada Selasa, (7/1/2025). Rapat yang dipimpin oleh Panitera PA Kota Madiun Lucky Aziz Hakim, S.H.I., M.H. tersebut berlangsung di Media Center PA Kota Madiun pukul 14.00 WIB dan dihadiri para Panitera Muda, Jurusita, Pengelola Perkara, PPPK Arsiparis, CPNS, staf Pelaksana Kepaniteraan dan petugas  PTSP PA Kota Madiun.

Rapat dibuka oleh Panitera PA Kota Madiun Lucky Aziz Hakim, S.H.I., M.H. dalam sambutannya menyampaikan bahwa “rapat ini bertujuan untuk memonitoring serta mengevaluasi kinerja bidang Kepaniteraan PA Kota Madiun bulan Desember 2024. Rapat ini akan diawali dengan penyampaian laporan kinerja yang telah dilaksanakan selama bulan November dari masing-masing para Panitera Muda.

pakotamtwfaig 307a9a8b 0b7b 46e2 8b13 2575def854bd

Selanjutnya, Panitera PA Kota Madiun memberikan kesempatan kepada para Panitera Muda mengawali rapat dengan menyampaikan laporan-laporan kinerja selama bulan Desember yang dimulai dari Panitera Muda Gugatan Sigit Apriluberta, S.H. menyampaikan bahwa tupoksi berjalan dengan lancar, perkara masuk bulan Desember manual sedangkan e-Court  secara persentase 96% dibandingkan bulan sebelumnya, kemudian melaporkan Kasir terkait pengembalian sisa panjar perkara berjalan dengan lancar dan Pengguna aplikasi Bluder dan Silandep PA Kota Madiun. Beralih ke Panitera Muda Permohonan Wiwin Sukristiana, S.H., M.H. Perkara masuk bulan Desember yang dimana pendaftaran perkara melalui e-Court bulan Desember secara persentase mencapai  87%. Sementara itu,  laporan Panitera Muda Hukum Suryana, S.H.I. juga menyampaikan bahwa tupoksi berjalan dengan lancar, menyampaikan persentase penyelesaian perkara mulai Januari hingga Desember 2024, Alih Media dan Masuk Box Arsip, Produk Akta Cerai terbit bulan Desember, Laporan Mediasi bulan Desember 2024 yang diantaranya: berhasil sebagian dan tidak berhasil. Kemudian untuk Delegasi masuk   relaas dan delegasi keluar, Relaas lokal serta panggilan tercatat juga berjalan dengan lancar.

pakotamaig 5754cgegd2d b429 4385 8e81 3d368977979d

Dalam monev kinerja bulanan Bidang Kepaniteraan tersebut, juga diberikan kesempatan kepada seluruh tim kepaniteraan untuk menyampaikan permasalahan dan kendala yang dihadapi dari masing-masing bagian tim Kepaniteraan dalam melaksanakan tupoksi masing-masing untuk diselesaikan dengan solusi terbaik untuk menunjang kinerja agar semakin lebih baik serta mendukung kelancaran dalam menjalankan tupoksi dan peningkatan pelayanan dimulai dari Panitera Pengganti, Jurusita, Pengelola Perkara, PPPK Arsiparis, CPNS hingga petugas PTSP. Dalam kesempatan ini Jurusita PA Kota Madiun melaporkan bahwa tupoksi jurusita berjalan dengan lancar tidak ada kendala. Sementara itu, Petugas PTSP melaporkan terkait: pelayanan meja informasi, Pendaftaran kuasa, Pendaftaran perkara PNS, Permintaan produk Salinan Putusan serta laporan dari Kasir pengembalian sisa panjar perkara bulan Desember baik perkara secara manual dan secara online/cashless. Secara persentase penggunaan PSP online bulan Desember 2024 sebanyak 97%.

Diakhir monev bulan Desember ini membahas terkait progress tahun 2025 yang bertujuan untuk peningkatan pelayanan kepada masyarakat pencari keadilam. Alhamdulillah monev kinerja bulan Desember 2024 berjalan dengan lancar dan ditutup oleh Panitera PA Kota Madiun Lucky Aziz Hakim, S.H.I., M.H. dengan harapan tim Kepaniteraan semakin solid menjaga komunikasi dan berkoordinasi dalam menyelesaikan tupoksi masing-masing secara maksimal yang bertujuan meningkatkan kualitas pelayanan prima kepada masyarakat pencari keadilan di PA Kota Madiun semoga di tahun 2025 semakin lebih baik dari tahun sebelumnya.

Hubungi Kami

 

0851-2960-5370

Kode POS (63125)

Email Perkara :

 kepaniteraan@pa-kotamadiun.go.id

Email Umum :

 kesekretariatan@pa-kotamadiun.go.id

location.png  Lokasi Kantor 

Ikuti Kami di

         

Tautan Web

 

Mahkamah Agung RI 

Kepaniteraan MA RI 

Badan Pengawasan MA RI

Ditjen Badilag 

Direktori Putusan MA-RI 

JDIH Mahkamah Agung

PTA Surabaya

JDIH Mahkamah Agung

SIPPN Menpan

Kerjasama

    

 

Statistik Pengunjung

Jam Pelayanan

Pendaftaran Perkara Offline

Senin-Jumat : 08.00 - 12.00 WIB

Pelayanan PTSP

Senin-Kamis : 08.00 - 15.00 WIB

Jumat : 07.30 - 15.00

Istirahat : 12.00 - 13.00

Persidangan

Senin-Kamis : 09.00 - Selesai

 

.

Untuk Bulan Ramadhan

Senin - Kamis

Jam Kerja : 08.00 - 15.00 WIB

Jam Istirahat :12.00 -12.30 WIB

Jum'at

Jam Kerja : 08.00 - 15.30 WIB

Jam Istirahat :11.30 -12.30 WIB

SABTU DAN MINGGU LIBUR

 

Copy Right © 2024. Pengadilan Agama Kota Madiun V.0.4

cctv gif

Duta layanan