HEADER_WBK_oke_oke_oke.png

  • Home
  • PROFIL PENGADILAN

    Pengantar Ketua & Visi-Misi Pengadilan

    • Pengantar Ketua Pengadilan
    • Visi Pengadilan
    • Misi Pengadilan

    Tugas Pokok dan Fungsi Pengadilan

    • Tugas Pokok Pengadilan
    • Fungsi Pengadilan

    Wilayah Yurisdiksi

    • Yurisdiksi
    • Peta Wilayah Yurisdiksi

    Struktur Organisasi & Sejarah Pengadilan

    • Struktur Organisasi
    • Sejarah Pengadilan

    Lainnya

    • Nama Para Mantan Pimpinan dan Masa Jabatannya
    • Agenda / Jadwal Kegiatan Satuan Kerja
    • Alamat dan Kontak Pengadilan
  • INFORMASI UMUM
    • Standar Operasional Prosedur (SOP) Pengadilan
    • Program Kerja Tahunan
    • Laporan Tahunan
  • KEPANITERAAN

    Administrasi Perkara

    • Sistem Informasi Penelusuran Perkara
    • Panduan e-Court
    • Direktori Putusan
    • Pedoman Pengelolaan Kepaniteraan

    Prosedur Berperkara

    • Prosedur Berperkara Tingkat Pertama
    • Prosedur Berperkara Tingkat Banding
    • Prosedur Berperkara Kasasi
    • Prosedur Berperkara Peninjauan Kembali
    • Prosedur Pengambilan Produk Pengadilan
    • Prosedur Berperkara Gugatan Sederhana

    HAK-HAK PARA PIHAK

    • Hak-Hak Para Pencari Keadilan
    • Hak-hak Pokok Dalam Proses Persidangan
    • Tata Tertib Persidangan
    • Agenda /Jadwal Persidangan
    • Prosedur Mediasi
    • Daftar Nama Mediator

    BIAYA PERKARA

    • Statistik perkara
    • Daftar Panggilan Ghaib
    • Delegasi / Tabayun
    • Rincian Biaya Proses Berperkara
    • Rincian Biaya Hak-Hak Kepaniteraan
    • Rincian Radius Biaya Panggilan per Kecamatan
    • Laporan Penggunaan Biaya Perkara
    • Laporan Pengembalian Sisa Panjar Perkara

    POSBAKUM

    • Keberadaan Posbakum
    • Penerima Jasa Pos Bantuan Hukum
    • Jenis Jasa Hukum Yang dilayani
    • Syarat-syarat dan Mekanisme
    • Dasar Aturan Tentang Pos Bantuan Hukum

    BERPERKARA TANPA BIAYA (Prodeo)

    • Syarat-syarat Berperkara Prodeo
    • Prosedur Berperkara Prodeo
    • Rincian Biaya Prodeo Yang dibebankan ke Negara
  • KESEKRETARIATAN

    KEPEGAWAIAN

    • Profil Pejabat dan Pegawai
    • Profil PPNPN
    • Statistik Jumlah Pegawai
    • LHKPN
    • LHKASN

    UMUM & KEUANGAN

    • DIPA
    • Laporan Realisasi Anggaran
    • Catatan Atas Laporan Keuangan (CALK)
    • Neraca Keuangan
    • Realisasi PNBP
    • Asset dan Inventaris
    • Pengadaan Barang dan Jasa

    PELAPORAN

    • Rencana Strategis (Renstra)
    • Penghargaan
    • Rencana Kinerja Tahunan
    • Rencana Aksi Kinerja
    • Perjanjian Kinerja
    • IKU dan Reviu IKU
    • LKjIP
    • Pedoman Pengelolaan Kesekretariatan
    • Unit Pelaksana Teknis Kesekretariatan
    • Statistik Jumlah Pengunjung Website
  • LAYANAN PUBLIK

    MAKLUMAT PELAYANAN

    • Standar & Maklumat Pelayanan
    • Jam Kerja Pelayanan
    • Fasilitas Publik
    • SOP Pelayanan Publik
    • Pelayanan Terpadu Satu Pintu
    • SIPPN MENPAN

    INFORMASI

    • Prosedur Pelayanan Permintaan Informasi
    • Hak-Hak Pemohon Informasi
    • Prosedur Keberatan Atas Permintaan Informasi
    • Biaya Memperoleh Informasi
    • Formulir Permintaan Informasi
    • Laporan Akses Informasi

    PENGADUAN

    • SIWAS MA RI
    • Prosedur Pengaduan
    • Hak-Hak Pelapor dan Terlapor
    • Laporan Rekapitulasi Pengaduan

    KODE ETIK & PENGAWASAN

    • Pedoman Pengawasan
    • Kode Etik Hakim
    • Daftar Nama Pejabat Pengawas
    • Hukuman Disiplin Hasil Pengawasan
    • Putusan Majelis Kehormatan Hakim
    • Prosedur Evakuasi
  • PUBLIKASI
    • Arsip Berita
    • Arsip Pengumuman
    • Arsip File-File Multimedia
    • Arsip Hasil Penelitian
    • Arsip MoU
    • Regulasi / Aturan
    • Arsip Artikel
  • INFO LAINNYA
    • Statistik Kunjungan Website
    • Tautan Terkait
    • Ucapan Selamat / Duka Cita
    • Tautan Situs Sosial Media
 
  1. PUBLIKASI
  2. Arsip Berita
  3. Ketua PA Kota Madiun Dorong Optimalisasi Tupoksi dan Pencapaian Target Kinerja pada Apel Sore |21-11-2025|
Details
Category: BERITA SEPUTAR PENGADILAN
21.Nov
21 November 2025
Hits: 118

Ketua PA Kota Madiun Dorong Optimalisasi Tupoksi dan Pencapaian Target Kinerja pada Apel Sore |21-11-2025|

KETUA PA KOTA MADIUN DORONG OPTIMALISASI TUPOKSI DAN PENCAPAIAN TARGET KINERJA PADA APEL SORE

pakotamaig a19c6224 6033 4bsnda4b 8752 e11842045e7b

Pengadilan Agama (PA) Kota Madiun melaksanakan kegiatan apel sore pada Jumat, (7/11/2025) bertempat di halaman kantor PA Kota Madiun. Apel sore yang merupakan agenda rutin mingguan ini dipimpin langsung oleh Ketua PA Kota Madiun, Dr. H. Sofyan Zefri, S.H.I., M.S.I., selaku pembina apel. Kegiatan tersebut diikuti oleh Wakil Ketua PA Kota Madiun, Imam Safi’i, S.H.I., M.H., para Hakim, Panitera, Pejabat Struktural dan Fungsional, ASN, PPPK, CPNS, PPNPN, serta mahasiswa magang dari Sekolah Advokasi Universitas Sebelas Maret Surakarta yang sedang melaksanakan program praktik peradilan.

pakotamaig d4e8bsnsndd5aa8 dced 4a98 af35 b537fa00a0b7

Apel sore yang dimulai pukul 15.45 WIB diawali dengan pembacaan 8 (delapan) Nilai Utama Mahkamah Agung, yang menjadi pedoman moral dan perilaku seluruh aparatur peradilan dalam menjalankan tugas. Selanjutnya dilanjutkan dengan pembacaan 10 (sepuluh) Kebanggaan PA Kota Madiun sebagai bentuk internalisasi budaya kerja, motivasi, serta penguatan komitmen bersama dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik.

Seluruh peserta apel mengikuti rangkaian kegiatan dengan penuh kedisiplinan dan kekhidmatan, mencerminkan ketertiban serta budaya kerja positif yang terus dijaga di lingkungan PA Kota Madiun.

pakotamaig 32481bsndmd877 5a57 4bf0 8269 29717c408de0

pakotamaig a68dvsbndndfd84e 8b78 49e4 800f cb2c6fa9c85e

Dalam amanatnya, Ketua PA Kota Madiun menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang mendalam kepada seluruh aparatur atas dedikasi, loyalitas, tanggung jawab, dan kerja keras yang telah ditunjukkan selama ini. Beliau menjelaskan bahwa berbagai capaian kinerja PA Kota Madiun sepanjang tahun berjalan merupakan hasil kerja kolektif seluruh unsur aparatur yang telah bekerja dengan komitmen dan profesionalisme tinggi.

Beliau menambahkan bahwa dalam menghadapi dinamika tugas dan tuntutan pelayanan peradilan yang semakin kompleks, setiap aparatur dituntut untuk terus meningkatkan kompetensi, ketepatan dalam bekerja, kedisiplinan waktu, serta sensitivitas dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat pencari keadilan. Menurut beliau, keberhasilan lembaga tidak hanya terletak pada capaian kuantitatif, tetapi juga pada kualitas layanan, ketepatan proses, serta integritas seluruh aparatur.

Lebih lanjut, Dr. H. Sofyan Zefri, S.H.I., M.S.I. menekankan kembali pentingnya menyelesaikan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) secara optimal dan tepat waktu, sekaligus memastikan seluruh target kinerja yang telah ditetapkan dapat tercapai serta menjaga kualitas pelayanan dalam rangka mendukung penilaian pada Kinsatker Badan Peradilan Agama. Beliau berharap capaian baik pada tahun ini dapat menjadi modal berharga untuk peningkatan kinerja di awal tahun mendatang melalui kerja sama dan komitmen seluruh aparatur.

Tidak hanya itu, Ketua PA Kota Madiun juga mengingatkan agar seluruh aparatur mampu menjaga kekompakan, komunikasi yang baik, perilaku disiplin, serta etika kerja, karena nilai-nilai tersebut merupakan fondasi utama dalam menciptakan lingkungan kerja yang kondusif, harmonis, dan produktif.

pakotamaig cc83973bsnsmdfd 29da 4e16 a61a 31b26535bbea

Apel sore kemudian ditutup dengan doa bersama sebagai ungkapan syukur dan harapan agar setiap tugas dan langkah aparatur PA Kota Madiun senantiasa diberi kemudahan serta keberkahan. Setelah itu, kegiatan dilanjutkan dengan sesi ramah tamah singkat yang mempererat hubungan antar-aparatur.

Melalui pelaksanaan apel sore ini, diharapkan seluruh aparatur PA Kota Madiun semakin solid, profesional, berintegritas, serta memiliki soft skills dan karakter pelayanan publik yang unggul, sehingga mampu mendukung terwujudnya peradilan yang modern, akuntabel, transparan, dan terpercaya bagi masyarakat.

Hubungi Kami

 

0851-2960-5370

Kode POS (63125)

Email Perkara :

 kepaniteraan@pa-kotamadiun.go.id

Email Umum :

 kesekretariatan@pa-kotamadiun.go.id

location.png  Lokasi Kantor 

Ikuti Kami di

         

Tautan Web

 

Mahkamah Agung RI 

Kepaniteraan MA RI 

Badan Pengawasan MA RI

Ditjen Badilag 

Direktori Putusan MA-RI 

JDIH Mahkamah Agung

PTA Surabaya

JDIH Mahkamah Agung

SIPPN Menpan

Kerjasama

    

 

Statistik Pengunjung

Jam Pelayanan

Pendaftaran Perkara Offline

Senin-Jumat : 08.00 - 12.00 WIB

Pelayanan PTSP

Senin-Kamis : 08.00 - 15.00 WIB

Jumat : 07.30 - 15.00

Istirahat : 12.00 - 13.00

Persidangan

Senin-Kamis : 09.00 - Selesai

 

.

Untuk Bulan Ramadhan

Senin - Kamis

Jam Kerja : 08.00 - 15.00 WIB

Jam Istirahat :12.00 -12.30 WIB

Jum'at

Jam Kerja : 08.00 - 15.30 WIB

Jam Istirahat :11.30 -12.30 WIB

SABTU DAN MINGGU LIBUR

 

Copy Right © 2024. Pengadilan Agama Kota Madiun V.0.4

cctv gif

Duta layanan