HEADER_WBK_oke_oke_oke.png

  • Home
  • PROFIL PENGADILAN

    Pengantar Ketua & Visi-Misi Pengadilan

    • Pengantar Ketua Pengadilan
    • Visi Pengadilan
    • Misi Pengadilan

    Tugas Pokok dan Fungsi Pengadilan

    • Tugas Pokok Pengadilan
    • Fungsi Pengadilan

    Wilayah Yurisdiksi

    • Yurisdiksi
    • Peta Wilayah Yurisdiksi

    Struktur Organisasi & Sejarah Pengadilan

    • Struktur Organisasi
    • Sejarah Pengadilan

    Lainnya

    • Nama Para Mantan Pimpinan dan Masa Jabatannya
    • Agenda / Jadwal Kegiatan Satuan Kerja
    • Alamat dan Kontak Pengadilan
  • INFORMASI UMUM
    • Standar Operasional Prosedur (SOP) Pengadilan
    • Program Kerja Tahunan
    • Laporan Tahunan
  • KEPANITERAAN

    Administrasi Perkara

    • Sistem Informasi Penelusuran Perkara
    • Panduan e-Court
    • Direktori Putusan
    • Pedoman Pengelolaan Kepaniteraan

    Prosedur Berperkara

    • Prosedur Berperkara Tingkat Pertama
    • Prosedur Berperkara Tingkat Banding
    • Prosedur Berperkara Kasasi
    • Prosedur Berperkara Peninjauan Kembali
    • Prosedur Pengambilan Produk Pengadilan
    • Prosedur Berperkara Gugatan Sederhana

    HAK-HAK PARA PIHAK

    • Hak-Hak Para Pencari Keadilan
    • Hak-hak Pokok Dalam Proses Persidangan
    • Tata Tertib Persidangan
    • Agenda /Jadwal Persidangan
    • Prosedur Mediasi
    • Daftar Nama Mediator

    BIAYA PERKARA

    • Statistik perkara
    • Daftar Panggilan Ghaib
    • Delegasi / Tabayun
    • Rincian Biaya Proses Berperkara
    • Rincian Biaya Hak-Hak Kepaniteraan
    • Rincian Radius Biaya Panggilan per Kecamatan
    • Laporan Penggunaan Biaya Perkara
    • Laporan Pengembalian Sisa Panjar Perkara

    POSBAKUM

    • Keberadaan Posbakum
    • Penerima Jasa Pos Bantuan Hukum
    • Jenis Jasa Hukum Yang dilayani
    • Syarat-syarat dan Mekanisme
    • Dasar Aturan Tentang Pos Bantuan Hukum

    BERPERKARA TANPA BIAYA (Prodeo)

    • Syarat-syarat Berperkara Prodeo
    • Prosedur Berperkara Prodeo
    • Rincian Biaya Prodeo Yang dibebankan ke Negara
  • KESEKRETARIATAN

    KEPEGAWAIAN

    • Profil Pejabat dan Pegawai
    • Profil PPNPN
    • Statistik Jumlah Pegawai
    • LHKPN
    • LHKASN

    UMUM & KEUANGAN

    • DIPA
    • Laporan Realisasi Anggaran
    • Catatan Atas Laporan Keuangan (CALK)
    • Neraca Keuangan
    • Realisasi PNBP
    • Asset dan Inventaris
    • Pengadaan Barang dan Jasa

    PELAPORAN

    • Rencana Strategis (Renstra)
    • Penghargaan
    • Rencana Kinerja Tahunan
    • Rencana Aksi Kinerja
    • Perjanjian Kinerja
    • IKU dan Reviu IKU
    • LKjIP
    • Pedoman Pengelolaan Kesekretariatan
    • Unit Pelaksana Teknis Kesekretariatan
    • Statistik Jumlah Pengunjung Website
  • LAYANAN PUBLIK

    MAKLUMAT PELAYANAN

    • Standar & Maklumat Pelayanan
    • Jam Kerja Pelayanan
    • Fasilitas Publik
    • SOP Pelayanan Publik
    • Pelayanan Terpadu Satu Pintu
    • SIPPN MENPAN

    INFORMASI

    • Prosedur Pelayanan Permintaan Informasi
    • Hak-Hak Pemohon Informasi
    • Prosedur Keberatan Atas Permintaan Informasi
    • Biaya Memperoleh Informasi
    • Formulir Permintaan Informasi
    • Laporan Akses Informasi

    PENGADUAN

    • SIWAS MA RI
    • Prosedur Pengaduan
    • Hak-Hak Pelapor dan Terlapor
    • Laporan Rekapitulasi Pengaduan

    KODE ETIK & PENGAWASAN

    • Pedoman Pengawasan
    • Kode Etik Hakim
    • Daftar Nama Pejabat Pengawas
    • Hukuman Disiplin Hasil Pengawasan
    • Putusan Majelis Kehormatan Hakim
    • Prosedur Evakuasi
  • PUBLIKASI
    • Arsip Berita
    • Arsip Pengumuman
    • Arsip File-File Multimedia
    • Arsip Hasil Penelitian
    • Arsip MoU
    • Regulasi / Aturan
    • Arsip Artikel
  • INFO LAINNYA
    • Statistik Kunjungan Website
    • Tautan Terkait
    • Ucapan Selamat / Duka Cita
    • Tautan Situs Sosial Media
 
  1. PUBLIKASI
  2. Arsip Berita
  3. Kasubbag PTIP dan Analis Perkara Peradilan PA Kota Madiun Ikuti Bimtek Mandiri Calon Panitera Pengganti di Wilayah PTA Surabaya Tahun 2025 |28-04-2025|
Details
Category: BERITA SEPUTAR PENGADILAN
28.Apr
28 April 2025
Hits: 6056

Kasubbag PTIP dan Analis Perkara Peradilan PA Kota Madiun Ikuti Bimtek Mandiri Calon Panitera Pengganti di Wilayah PTA Surabaya Tahun 2025 |28-04-2025|

KASUBBAG PTIP DAN ANALIS PERKARA PERADILAN PA KOTA MADIUN IKUTI BIMTEK MANDIRI CALON PANITERA PENGGANTI DI WILAYAH PTA SURABAYA TAHUN 2025

pakotamaig-2e2eabc9-c00nhgmm9-48b2-b64f-cceeb256e576.jpg

Kepala Sub Bagian Perencanaan, Teknologi, Informasi dan Pelaporan (PTIP) PA Kota Madiun Anita Nurhikma, S.H., M.Hum. dan Analis Perkara Peradilan PA Kota Madiun Herdiyan Nurahma Purnamawati, S.H., M.H. mengikuti Bimbingan Teknis Mandiri Calon Panitera Pengganti di Wilayah Pengadilan Tinggi Agama (PTA) Surabaya Tahun 2025 secara daring pada Senin, (28/4/2025).

Bimtek Mandiri Calon Panitera Pengganti yang diselenggarakan oleh PTA Surabaya  akan berlangsung selama 3 (tiga) hari yang dimulai hari ini 28 April hingga 30 April mendatang dengan jumlah peserta sebanyak 58 orang aparatur Pengadilan Agama di wilayah PTA Surabaya termasuk Kepala Sub Bagian Perencanaan, Teknologi, Informasi dan Pelaporan (PTIP) PA Kota Madiun Anita Nurhikma, S.H., M.Hum. dan Analis Perkara Peradilan Herdiyan Nurahma Purnamawati, S.H., M.H. yang mengikuti secara daring di ruang kerja masing-masing pada satker PA Kota Madiun. 

100000bsoslsnssbcdcrce8990

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Sekretaris Dirjen Badan Peradilan Agama Drs. Aried Hidayat, S.H., M.H.  dilanjutkan dengan sambutan Ketua PTA Surabaya Dr. Hj. Rokhanah, S.H., M.H. menyampaikan bahwa bimtek tersebut bertujuan untuk meningkatkan SDM aparatur Pengadilan Agama khususnya membekali calon Panitera Pengganti dengan pengetahuan dan keterampilan yang mumpuni demi mendukung terwujudnya pelayanan peradilan yang professional, transparan dan berintegirtas. Diharapkan dapat mengikuti serangkaian bimtek dengan sungguh-sungguh serta semangat demi kemajuan peradilan agama.

Adapun 8 (delapan)  materi pada bimbingan Teknis Teknis Mandiri Calon Panitera Pengganti di Wilayah Pengadilan Tinggi Agama (PTA) Surabaya Tahun 2025 secara daring tersebut diantaranya: tugas pokok dan fungsi Panitera Pengganti, Kode Etik dan pedoman perilaku Panitera dan Jurusita, Hukum Acara Peradilan Agama, Hukum Materiil Peradilan Agama, Teknik Pembuatan Berita Acara Sidang (BAS), Administrasi Perkara dan Persidangan, Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) dan aplikasi penunjang lainnya, e-Court dan permasalahannya.

Dilanjutkan langsung  pemaparan materi pada bimtek hari ini mulai dari materi pertama terkait tugas pokok dan fungsi Panitera Pengganti dengan Narasumber Wakil Ketua PTA Surabaya Drs. H. Rusman Mallapi, S.H., M.H. Kemudian materi kedua tentang Kode Etik dan pedoman perilaku Panitera dan Jurusita dengan Narasumber Hakim Tinggi PTA Surabaya Dr. Drs. H. Moh. Faishol Hasanuddin, S.H., M.H.

Bimtek tersebut akan berlangsung hingga 30 April 2025 dengan materi Hukum Acara Peradilan Agama bersama Narasumber Hakim Tinggi Sulhan, S.H., M.Hum., materi Hukum Materiil Peradilan Agama dengan Narasumber Hakim Tinggi Drs. H. Sarmin, M.H., Teknik Pembuatan Berita Acara Sidang (BAS) dengan Narasumber Panitera PTA Surabaya Rusli, S.H., M.H., materi Administrasi Perkara dan Persidangan dengan Narasumber Hakim Tinggi  Dr. Drs. Supadi, M.H., materi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) dan aplikasi penunjang lainnya dengan Narasumber Hakim Tinggi Drs. Saherudin, dan akan ditutup dengan materi yang terakhir e-Court dan permasalahannya bersama Narasumber Hakim Tinggi Dr. Drs. Muhlas, S.H., M.H.

 

Hubungi Kami

 

0851-2960-5370

Kode POS (63125)

Email Perkara :

 kepaniteraan@pa-kotamadiun.go.id

Email Umum :

 kesekretariatan@pa-kotamadiun.go.id

location.png  Lokasi Kantor 

Ikuti Kami di

         

Tautan Web

 

Mahkamah Agung RI 

Kepaniteraan MA RI 

Badan Pengawasan MA RI

Ditjen Badilag 

Direktori Putusan MA-RI 

JDIH Mahkamah Agung

PTA Surabaya

JDIH Mahkamah Agung

SIPPN Menpan

Kerjasama

    

 

Statistik Pengunjung

Jam Pelayanan

Pendaftaran Perkara Offline

Senin-Jumat : 08.00 - 12.00 WIB

Pelayanan PTSP

Senin-Kamis : 08.00 - 15.00 WIB

Jumat : 07.30 - 15.00

Istirahat : 12.00 - 13.00

Persidangan

Senin-Kamis : 09.00 - Selesai

 

.

Untuk Bulan Ramadhan

Senin - Kamis

Jam Kerja : 08.00 - 15.00 WIB

Jam Istirahat :12.00 -12.30 WIB

Jum'at

Jam Kerja : 08.00 - 15.30 WIB

Jam Istirahat :11.30 -12.30 WIB

SABTU DAN MINGGU LIBUR

 

Copy Right © 2024. Pengadilan Agama Kota Madiun V.0.4

cctv gif

Duta layanan