HEADER_WBK_oke_oke_oke.png

  • Home
  • PROFIL PENGADILAN

    Pengantar Ketua & Visi-Misi Pengadilan

    • Pengantar Ketua Pengadilan
    • Visi Pengadilan
    • Misi Pengadilan

    Tugas Pokok dan Fungsi Pengadilan

    • Tugas Pokok Pengadilan
    • Fungsi Pengadilan

    Wilayah Yurisdiksi

    • Yurisdiksi
    • Peta Wilayah Yurisdiksi

    Struktur Organisasi & Sejarah Pengadilan

    • Struktur Organisasi
    • Sejarah Pengadilan

    Lainnya

    • Nama Para Mantan Pimpinan dan Masa Jabatannya
    • Agenda / Jadwal Kegiatan Satuan Kerja
    • Alamat dan Kontak Pengadilan
  • INFORMASI UMUM
    • Standar Operasional Prosedur (SOP) Pengadilan
    • Program Kerja Tahunan
    • Laporan Tahunan
  • KEPANITERAAN

    Administrasi Perkara

    • Sistem Informasi Penelusuran Perkara
    • Panduan e-Court
    • Direktori Putusan
    • Pedoman Pengelolaan Kepaniteraan

    Prosedur Berperkara

    • Prosedur Berperkara Tingkat Pertama
    • Prosedur Berperkara Tingkat Banding
    • Prosedur Berperkara Kasasi
    • Prosedur Berperkara Peninjauan Kembali
    • Prosedur Pengambilan Produk Pengadilan
    • Prosedur Berperkara Gugatan Sederhana

    HAK-HAK PARA PIHAK

    • Hak-Hak Para Pencari Keadilan
    • Hak-hak Pokok Dalam Proses Persidangan
    • Tata Tertib Persidangan
    • Agenda /Jadwal Persidangan
    • Prosedur Mediasi
    • Daftar Nama Mediator

    BIAYA PERKARA

    • Statistik perkara
    • Daftar Panggilan Ghaib
    • Delegasi / Tabayun
    • Rincian Biaya Proses Berperkara
    • Rincian Biaya Hak-Hak Kepaniteraan
    • Rincian Radius Biaya Panggilan per Kecamatan
    • Laporan Penggunaan Biaya Perkara
    • Laporan Pengembalian Sisa Panjar Perkara

    POSBAKUM

    • Keberadaan Posbakum
    • Penerima Jasa Pos Bantuan Hukum
    • Jenis Jasa Hukum Yang dilayani
    • Syarat-syarat dan Mekanisme
    • Dasar Aturan Tentang Pos Bantuan Hukum

    BERPERKARA TANPA BIAYA (Prodeo)

    • Syarat-syarat Berperkara Prodeo
    • Prosedur Berperkara Prodeo
    • Rincian Biaya Prodeo Yang dibebankan ke Negara
  • KESEKRETARIATAN

    KEPEGAWAIAN

    • Profil Pejabat dan Pegawai
    • Profil PPNPN
    • Statistik Jumlah Pegawai
    • LHKPN
    • LHKASN

    UMUM & KEUANGAN

    • DIPA
    • Laporan Realisasi Anggaran
    • Catatan Atas Laporan Keuangan (CALK)
    • Neraca Keuangan
    • Realisasi PNBP
    • Asset dan Inventaris
    • Pengadaan Barang dan Jasa

    PELAPORAN

    • Rencana Strategis (Renstra)
    • Penghargaan
    • Rencana Kinerja Tahunan
    • Rencana Aksi Kinerja
    • Perjanjian Kinerja
    • IKU dan Reviu IKU
    • LKjIP
    • Pedoman Pengelolaan Kesekretariatan
    • Unit Pelaksana Teknis Kesekretariatan
    • Statistik Jumlah Pengunjung Website
  • LAYANAN PUBLIK

    MAKLUMAT PELAYANAN

    • Standar & Maklumat Pelayanan
    • Jam Kerja Pelayanan
    • Fasilitas Publik
    • SOP Pelayanan Publik
    • Pelayanan Terpadu Satu Pintu
    • SIPPN MENPAN

    INFORMASI

    • Prosedur Pelayanan Permintaan Informasi
    • Hak-Hak Pemohon Informasi
    • Prosedur Keberatan Atas Permintaan Informasi
    • Biaya Memperoleh Informasi
    • Formulir Permintaan Informasi
    • Laporan Akses Informasi

    PENGADUAN

    • SIWAS MA RI
    • Prosedur Pengaduan
    • Hak-Hak Pelapor dan Terlapor
    • Laporan Rekapitulasi Pengaduan

    KODE ETIK & PENGAWASAN

    • Pedoman Pengawasan
    • Kode Etik Hakim
    • Daftar Nama Pejabat Pengawas
    • Hukuman Disiplin Hasil Pengawasan
    • Putusan Majelis Kehormatan Hakim
    • Prosedur Evakuasi
  • PUBLIKASI
    • Arsip Berita
    • Arsip Pengumuman
    • Arsip File-File Multimedia
    • Arsip Hasil Penelitian
    • Arsip MoU
    • Regulasi / Aturan
    • Arsip Artikel
  • INFO LAINNYA
    • Statistik Kunjungan Website
    • Tautan Terkait
    • Ucapan Selamat / Duka Cita
    • Tautan Situs Sosial Media
 
  1. PUBLIKASI
  2. Arsip Berita
  3. Jum’at Bersih PA Kota Madiun, Wujudkan Lingkungan Kerja yang Asri dan Nyaman |31-10-2025|
Details
Category: BERITA SEPUTAR PENGADILAN
31.Oct
31 October 2025
Hits: 141

Jum’at Bersih PA Kota Madiun, Wujudkan Lingkungan Kerja yang Asri dan Nyaman |31-10-2025|

JUM’AT BERSIH PA KOTA MADIUN,  WUJUDKAN LINGKUNGAN KERJA YANG ASRI DAN NYAMAN

pakotamaig-1b7157jykda-9d0b-kkyk4c5e-8ea6-c390c3kty93c574.jpg

Dalam rangka menjaga kebersihan, keindahan, dan kenyamanan lingkungan kerja, PA Kota Madiun kembali melaksanakan kegiatan kerja bakti Jum’at bersih pada Jum’at, (31/10/2025). Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kebersihan lingkungan kantor sehingga dapat memberikan kenyamanan aparatur PA Kota Madiun dalam melaksanakan tupoksi untuk memberikan pelayanan yang berkualitas kepada masyarakat pencari keadilan. Mahasiswa magang Sekolah Vokasi Universitas Sebelas Maret Surakarta UIN Syekh Wasil Kediri turut berpartisipasi aktif dalam kegiatan tersebut dengan penuh semangat kebersamaan dan gotong royong.

pakotamaig-7e5ead9f-6923-4fbb-98kke-1llllld095ef56f56.jpg

pakotamaig-f962ea14-jyjyj70b1-kukk46d3-8870-c13508f934bb.jpg

pakotamaig-8e7bf683-7fd4-4b38-927kkrggggd-3347db70ad6d.jpg

pakotamaig-b4569eb3-2ed9-4577-a8ll1f-df0b7cl51e592.jpg

Kegiatan dimulai pukul 08.00 WIB usai berolahraga senam pagi bersama. Dalam kerja bakti ini telah dilakukan pembagian tugas ke beberapa area kerja. Sebagian aparatur ditugaskan untuk menyiapkan media tanam di taman sisi selatan dan utara gedung, guna mendukung penataan taman yang lebih hijau dan tertata rapi. Sementara itu, kelompok lainnya fokus pada kegiatan merapikan taman depan dan belakang kantor, termasuk mencabut rumput liar, memangkas tanaman yang tumbuh tidak teratur, serta membersihkan area sekitar taman dan halaman depan dan belakang. Seluruh kegiatan berlangsung dalam suasana penuh kekompakan. Setiap aparatur dengan antusias membawa peralatan kebersihan seperti cangkul, sapu, gunting tanaman, hingga ember, menunjukkan semangat kerja sama dan kepedulian terhadap lingkungan kantor.

Ketua PA Kota Madiun, Dr. H. Sofyan Zefri, S.H.I., M.S.I., menyampaikan apresiasinya atas partisipasi seluruh aparatur dalam kegiatan Jum’at bersih yang telah menjadi tradisi positif di lingkungan PA Kota Madiun. Kegiatan Jum’at bersih ini bukan sekadar rutinitas, melainkan bentuk nyata kepedulian kita terhadap lingkungan kerja. Lingkungan yang bersih dan tertata rapi akan menciptakan suasana kerja yang nyaman, meningkatkan semangat, serta mencerminkan kedisiplinan dan budaya kerja aparatur peradilan.

pakotamaig-1206auu088-46cc-uyuii40a0-bab8-boj304a127e801.jpg

pakotamaig-61fd89c5kk-ab85-43ac-84ecll-6d0ellbd5e0bb5.jpg

pakotamaig-e7262674-9e2ca-hh4781-8a86-hj67b78d618669.jpg

Senada dengan hal tersebut, Wakil Ketua PA Kota Madiun  Imam Safi’I, S.H.I., M.H. menambahkan bahwa kegiatan seperti ini juga menjadi sarana mempererat kebersamaan antar pegawai. Melalui kegiatan gotong royong ini, kita belajar untuk saling membantu dan menumbuhkan rasa memiliki terhadap kantor kita sendiri. Setiap sudut kantor adalah tanggung jawab kita bersama. juga turut memantau pelaksanaan kegiatan dan memastikan seluruh area taman mendapatkan penataan secara merata. Ia menuturkan bahwa penyiapan media tanam di taman selatan dan utara akan menjadi langkah awal dalam mempercantik taman dengan beragam tanaman hias baru yang akan menambah keindahan lingkungan PA Kota Madiun.

Selain menciptakan lingkungan yang bersih dan hijau, kegiatan ini juga menjadi momentum penting dalam menanamkan nilai-nilai kerja sama, disiplin, dan tanggung jawab di kalangan aparatur. Dengan lingkungan yang tertata rapi dan asri, diharapkan pelayanan kepada masyarakat pencari keadilan dapat berlangsung lebih baik, nyaman, dan profesional. Melalui kegiatan Jum’at bersih yang rutin dilaksanakan setiap pekan ini, PA Kota Madiun berkomitmen untuk terus menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan kantor, serta menumbuhkan budaya kerja yang sehat, harmonis, dan berorientasi pada pelayanan prima kepada masyarakat.

Hubungi Kami

 

0851-2960-5370

Kode POS (63125)

Email Perkara :

 kepaniteraan@pa-kotamadiun.go.id

Email Umum :

 kesekretariatan@pa-kotamadiun.go.id

location.png  Lokasi Kantor 

Ikuti Kami di

         

Tautan Web

 

Mahkamah Agung RI 

Kepaniteraan MA RI 

Badan Pengawasan MA RI

Ditjen Badilag 

Direktori Putusan MA-RI 

JDIH Mahkamah Agung

PTA Surabaya

JDIH Mahkamah Agung

SIPPN Menpan

Kerjasama

    

 

Statistik Pengunjung

Jam Pelayanan

Pendaftaran Perkara Offline

Senin-Jumat : 08.00 - 12.00 WIB

Pelayanan PTSP

Senin-Kamis : 08.00 - 15.00 WIB

Jumat : 07.30 - 15.00

Istirahat : 12.00 - 13.00

Persidangan

Senin-Kamis : 09.00 - Selesai

 

.

Untuk Bulan Ramadhan

Senin - Kamis

Jam Kerja : 08.00 - 15.00 WIB

Jam Istirahat :12.00 -12.30 WIB

Jum'at

Jam Kerja : 08.00 - 15.30 WIB

Jam Istirahat :11.30 -12.30 WIB

SABTU DAN MINGGU LIBUR

 

Copy Right © 2024. Pengadilan Agama Kota Madiun V.0.4

cctv gif

Duta layanan