HEADER_WBK_oke_oke_oke.png

  • Home
  • PROFIL PENGADILAN

    Pengantar Ketua & Visi-Misi Pengadilan

    • Pengantar Ketua Pengadilan
    • Visi Pengadilan
    • Misi Pengadilan

    Tugas Pokok dan Fungsi Pengadilan

    • Tugas Pokok Pengadilan
    • Fungsi Pengadilan

    Wilayah Yurisdiksi

    • Yurisdiksi
    • Peta Wilayah Yurisdiksi

    Struktur Organisasi & Sejarah Pengadilan

    • Struktur Organisasi
    • Sejarah Pengadilan

    Lainnya

    • Nama Para Mantan Pimpinan dan Masa Jabatannya
    • Agenda / Jadwal Kegiatan Satuan Kerja
    • Alamat dan Kontak Pengadilan
  • INFORMASI UMUM
    • Standar Operasional Prosedur (SOP) Pengadilan
    • Program Kerja Tahunan
    • Laporan Tahunan
  • KEPANITERAAN

    Administrasi Perkara

    • Sistem Informasi Penelusuran Perkara
    • Panduan e-Court
    • Direktori Putusan
    • Pedoman Pengelolaan Kepaniteraan

    Prosedur Berperkara

    • Prosedur Berperkara Tingkat Pertama
    • Prosedur Berperkara Tingkat Banding
    • Prosedur Berperkara Kasasi
    • Prosedur Berperkara Peninjauan Kembali
    • Prosedur Pengambilan Produk Pengadilan
    • Prosedur Berperkara Gugatan Sederhana

    HAK-HAK PARA PIHAK

    • Hak-Hak Para Pencari Keadilan
    • Hak-hak Pokok Dalam Proses Persidangan
    • Tata Tertib Persidangan
    • Agenda /Jadwal Persidangan
    • Prosedur Mediasi
    • Daftar Nama Mediator

    BIAYA PERKARA

    • Statistik perkara
    • Daftar Panggilan Ghaib
    • Delegasi / Tabayun
    • Rincian Biaya Proses Berperkara
    • Rincian Biaya Hak-Hak Kepaniteraan
    • Rincian Radius Biaya Panggilan per Kecamatan
    • Laporan Penggunaan Biaya Perkara
    • Laporan Pengembalian Sisa Panjar Perkara

    POSBAKUM

    • Keberadaan Posbakum
    • Penerima Jasa Pos Bantuan Hukum
    • Jenis Jasa Hukum Yang dilayani
    • Syarat-syarat dan Mekanisme
    • Dasar Aturan Tentang Pos Bantuan Hukum

    BERPERKARA TANPA BIAYA (Prodeo)

    • Syarat-syarat Berperkara Prodeo
    • Prosedur Berperkara Prodeo
    • Rincian Biaya Prodeo Yang dibebankan ke Negara
  • KESEKRETARIATAN

    KEPEGAWAIAN

    • Profil Pejabat dan Pegawai
    • Profil PPNPN
    • Statistik Jumlah Pegawai
    • LHKPN
    • LHKASN

    UMUM & KEUANGAN

    • DIPA
    • Laporan Realisasi Anggaran
    • Catatan Atas Laporan Keuangan (CALK)
    • Neraca Keuangan
    • Realisasi PNBP
    • Asset dan Inventaris
    • Pengadaan Barang dan Jasa

    PELAPORAN

    • Rencana Strategis (Renstra)
    • Penghargaan
    • Rencana Kinerja Tahunan
    • Rencana Aksi Kinerja
    • Perjanjian Kinerja
    • IKU dan Reviu IKU
    • LKjIP
    • Pedoman Pengelolaan Kesekretariatan
    • Unit Pelaksana Teknis Kesekretariatan
    • Statistik Jumlah Pengunjung Website
  • LAYANAN PUBLIK

    MAKLUMAT PELAYANAN

    • Standar & Maklumat Pelayanan
    • Jam Kerja Pelayanan
    • Fasilitas Publik
    • SOP Pelayanan Publik
    • Pelayanan Terpadu Satu Pintu
    • SIPPN MENPAN

    INFORMASI

    • Prosedur Pelayanan Permintaan Informasi
    • Hak-Hak Pemohon Informasi
    • Prosedur Keberatan Atas Permintaan Informasi
    • Biaya Memperoleh Informasi
    • Formulir Permintaan Informasi
    • Laporan Akses Informasi

    PENGADUAN

    • SIWAS MA RI
    • Prosedur Pengaduan
    • Hak-Hak Pelapor dan Terlapor
    • Laporan Rekapitulasi Pengaduan

    KODE ETIK & PENGAWASAN

    • Pedoman Pengawasan
    • Kode Etik Hakim
    • Daftar Nama Pejabat Pengawas
    • Hukuman Disiplin Hasil Pengawasan
    • Putusan Majelis Kehormatan Hakim
    • Prosedur Evakuasi
  • PUBLIKASI
    • Arsip Berita
    • Arsip Pengumuman
    • Arsip File-File Multimedia
    • Arsip Hasil Penelitian
    • Arsip MoU
    • Regulasi / Aturan
    • Arsip Artikel
  • INFO LAINNYA
    • Statistik Kunjungan Website
    • Tautan Terkait
    • Ucapan Selamat / Duka Cita
    • Tautan Situs Sosial Media
 
  1. PUBLIKASI
  2. Arsip Berita
  3. DDTK Template Terbaru ABT SIPP Dalam Monev Kinerja Kepaniteraan Bulan Agustus 2024 |29-08-2024|
Details
Category: BERITA SEPUTAR PENGADILAN
30.Aug
30 August 2024
Hits: 2463

DDTK Template Terbaru ABT SIPP Dalam Monev Kinerja Kepaniteraan Bulan Agustus 2024 |29-08-2024|

DDTK  TEMPLATE TERBARU ABT SIPP DALAM MONEV KINERJA KEPANITERAAN BULAN AGUSTUS 2024

twibonepa2-fc21bc46-db81-4cNEWWWW3a-911e-e3969f209a8f.jpg

Bidang Kepaniteraan PA Kota Madiun melaksanakan rapat dinas Monitoring dan Evaluasi (Monev) Kinerja bulan Agustus pada Kamis, (29/8/2024). Rapat dinas yang berlangsung di Media Center PA Kota Madiun tersebut dipimpin oleh Panitera PA Kota Madiun Mochammad Mu’ti, S.H. serta dihadiri para Panitera Muda, Panitera Pengganti, Jurusita, Analis Perkara Peradilan, Pengelola Perkara, staf Pelaksana Kepaniteraan, PTSP PA Kota Madiun dan IT SIPP.

Rapat dibuka oleh Panitera PA Kota Madiun Mochammad Mu’ti, S.H. pukul 14.00 WIB. Dalam sambutannya menyampaikan bahwa rapat yang merupakan agenda rutin bulanan kali ini dilaksanakan untuk memonitoring dan mengevaluasi kinerja bulan Agustus bidang Kepaniteraan PA Kota Madiun dan sekaligus akan dilakukan Diklat Di Tempat Kerja (DDTK) template terbaru Aplikasi ABT SIPP yang turut menghadirkan Ketua PA Kota Madiun Dr. H. Sofyan Zefri, S.H.I., M.S.I. serta segenap Hakim PA Kota Madiun.

Memasuki pembahasan rapat, Panitera PA Kota Madiun memberikan kesempatan kepada para Panitera Muda mengawali rapat dengan menyampaikan laporan-laporan kinerja selama bulan Agustus yang dimulai dari Panitera Muda Permohonan Wiwin Sukristiana, S.H., M.H. menyampaikan bahwa tupoksi berjalan dengan lancar, perkara gugatan masuk per bulan Agustus baik manual ataupun e-Court, membahas perkara banding, kasasi, peninjauan kembali dan perkara eksekusi. Selanjutnya Panitera Muda Hukum Suryana, S.H.I. juga menyampaikan bahwa tupoksi berjalan dengan lancar, perkara permohonan masuk bulan Agustus baik manual dan e-Court. Sementara itu laporan Panmud Gugatan Sigit Apriluberta, S.H. menyampaikan bahwa alih media sudah berjalan dengan baik tidak ada permasalahan, Produk Akta Cerai terbit bulan Agustus 2024 sedangkan permintaan produk Salinan Putusan dan secara keseluruhan tupoksi berjalan dengan lancar.

twibonepa2-GRGRGa1cf52ca-GGGf915-42a2-8aGGGfc-13c53cb00426.jpg

Dalam monev kinerja bidang Kepaniteraan bulan Agustus 2024 ini juga dibahas terkait gugatan mandiri, pelaksanaan pemeriksaan setempat yang telah dilakukan bulan ini. Selanjutnya monev kinerja bulanan Bidang Kepaniteraan tersebut, juga diberikan kesempatan kepada seluruh tim kepaniteraan untuk menyampaikan permasalahan dan kendala yang dihadapi dari masing-masing bagian tim Kepaniteraan dalam melaksanakan tupoksi masing-masing sehingga dapat ditentukan strategi serta solusi-solusi terbaik untuk menunjang kinerja agar semakin lebih baik serta saran-saran yang mendukung kelancaran dalam menjalankan tupoksi dan peningkatan pelayanan dimulai dari Panitera Pengganti, Jurusita, Analis Perkara Peradilan, Pengelola Perkara hingga petugas PTSP.

twibonepa2-f26GRGRGG289e0-3bbb-4e1c-9daGGGa-38fc91f97598.jpg

Dalam rapat ini kemudian dilakukan DDTK template terbaru Aplikasi Blanko Terintegrasi (ABT) SIPP (Sistem Informasi Penelusuran Perkara) yang dipimpin oleh Ketua PA Kota Madiun Dr. H. Sofyan Zefri, S.H.I., M.S.I. yang turut dihadiri oleh segenap Hakim PA Kota Madiiun. Dalam DDTK ini Ketua PA Kota Madiun Dr. H. Sofyan Zefri, S.H.I., M.S.I. menyampaikan evaluasi terkait kelengkapan data yang harus ada diinput dalam aplikasi SIPP baik yang berkatan dengan Putusan/penetapan maupun BAS. Khususnya seperti yang kita ketahui untuk aplikasi e-Court selalu ada pembaharuan maka perlu dilakukan penyesuaian template pada Aplikasi Blanko Terintegrasi (ABT) SIPP dengan format terbaru.

Alhamdulilaah Rapat monev kinerja bidang kepaniteraan bulan Agustus 2024 yang sekaligus  dilakukan DDTK pengisian kelengkapan data pada ABT SIPP berjalan dengan lancar dan diharapkan dengan adanya monev kinerja hari ini tim Kepaniteraan semakin solid untuk bekerjasama menjaga komunikasi dan berkoordinasi dalam menyelesaikan tupoksi masing-masing secara maksimal yang bertujuan meningkatkan kualitas pelayanan prima kepada masyarakat pencari keadilan di PA Kota Madiun. Begitupula dengan adanya DDTK pengisian ABT SIPP format terbaru dapat dilaksanakan secara maksimal sehingga dapat membantu mempercepat penyelesaian perkara dan kelengkapan data pada SIPP untuk menunjang performa penilaian SIPP PA Kota Madiun.”, pungkas Panitera PA Kota Madiun.

Hubungi Kami

 

0851-2960-5370

Kode POS (63125)

Email Perkara :

 kepaniteraan@pa-kotamadiun.go.id

Email Umum :

 kesekretariatan@pa-kotamadiun.go.id

location.png  Lokasi Kantor 

Ikuti Kami di

         

Tautan Web

 

Mahkamah Agung RI 

Kepaniteraan MA RI 

Badan Pengawasan MA RI

Ditjen Badilag 

Direktori Putusan MA-RI 

JDIH Mahkamah Agung

PTA Surabaya

JDIH Mahkamah Agung

SIPPN Menpan

Kerjasama

    

 

Statistik Pengunjung

Jam Pelayanan

Pendaftaran Perkara Offline

Senin-Jumat : 08.00 - 12.00 WIB

Pelayanan PTSP

Senin-Kamis : 08.00 - 15.00 WIB

Jumat : 07.30 - 15.00

Istirahat : 12.00 - 13.00

Persidangan

Senin-Kamis : 09.00 - Selesai

 

.

Untuk Bulan Ramadhan

Senin - Kamis

Jam Kerja : 08.00 - 15.00 WIB

Jam Istirahat :12.00 -12.30 WIB

Jum'at

Jam Kerja : 08.00 - 15.30 WIB

Jam Istirahat :11.30 -12.30 WIB

SABTU DAN MINGGU LIBUR

 

Copy Right © 2024. Pengadilan Agama Kota Madiun V.0.4

cctv gif

Duta layanan