HEADER_WBK_oke_oke_oke.png

  • Home
  • PROFIL PENGADILAN

    Pengantar Ketua & Visi-Misi Pengadilan

    • Pengantar Ketua Pengadilan
    • Visi Pengadilan
    • Misi Pengadilan

    Tugas Pokok dan Fungsi Pengadilan

    • Tugas Pokok Pengadilan
    • Fungsi Pengadilan

    Wilayah Yurisdiksi

    • Yurisdiksi
    • Peta Wilayah Yurisdiksi

    Struktur Organisasi & Sejarah Pengadilan

    • Struktur Organisasi
    • Sejarah Pengadilan

    Lainnya

    • Nama Para Mantan Pimpinan dan Masa Jabatannya
    • Agenda / Jadwal Kegiatan Satuan Kerja
    • Alamat dan Kontak Pengadilan
  • INFORMASI UMUM
    • Standar Operasional Prosedur (SOP) Pengadilan
    • Program Kerja Tahunan
    • Laporan Tahunan
  • KEPANITERAAN

    Administrasi Perkara

    • Sistem Informasi Penelusuran Perkara
    • Panduan e-Court
    • Direktori Putusan
    • Pedoman Pengelolaan Kepaniteraan

    Prosedur Berperkara

    • Prosedur Berperkara Tingkat Pertama
    • Prosedur Berperkara Tingkat Banding
    • Prosedur Berperkara Kasasi
    • Prosedur Berperkara Peninjauan Kembali
    • Prosedur Pengambilan Produk Pengadilan
    • Prosedur Berperkara Gugatan Sederhana

    HAK-HAK PARA PIHAK

    • Hak-Hak Para Pencari Keadilan
    • Hak-hak Pokok Dalam Proses Persidangan
    • Tata Tertib Persidangan
    • Agenda /Jadwal Persidangan
    • Prosedur Mediasi
    • Daftar Nama Mediator

    BIAYA PERKARA

    • Statistik perkara
    • Daftar Panggilan Ghaib
    • Delegasi / Tabayun
    • Rincian Biaya Proses Berperkara
    • Rincian Biaya Hak-Hak Kepaniteraan
    • Rincian Radius Biaya Panggilan per Kecamatan
    • Laporan Penggunaan Biaya Perkara
    • Laporan Pengembalian Sisa Panjar Perkara

    POSBAKUM

    • Keberadaan Posbakum
    • Penerima Jasa Pos Bantuan Hukum
    • Jenis Jasa Hukum Yang dilayani
    • Syarat-syarat dan Mekanisme
    • Dasar Aturan Tentang Pos Bantuan Hukum

    BERPERKARA TANPA BIAYA (Prodeo)

    • Syarat-syarat Berperkara Prodeo
    • Prosedur Berperkara Prodeo
    • Rincian Biaya Prodeo Yang dibebankan ke Negara
  • KESEKRETARIATAN

    KEPEGAWAIAN

    • Profil Pejabat dan Pegawai
    • Profil PPNPN
    • Statistik Jumlah Pegawai
    • LHKPN
    • LHKASN

    UMUM & KEUANGAN

    • DIPA
    • Laporan Realisasi Anggaran
    • Catatan Atas Laporan Keuangan (CALK)
    • Neraca Keuangan
    • Realisasi PNBP
    • Asset dan Inventaris
    • Pengadaan Barang dan Jasa

    PELAPORAN

    • Rencana Strategis (Renstra)
    • Penghargaan
    • Rencana Kinerja Tahunan
    • Rencana Aksi Kinerja
    • Perjanjian Kinerja
    • IKU dan Reviu IKU
    • LKjIP
    • Pedoman Pengelolaan Kesekretariatan
    • Unit Pelaksana Teknis Kesekretariatan
    • Statistik Jumlah Pengunjung Website
  • LAYANAN PUBLIK

    MAKLUMAT PELAYANAN

    • Standar & Maklumat Pelayanan
    • Jam Kerja Pelayanan
    • Fasilitas Publik
    • SOP Pelayanan Publik
    • Pelayanan Terpadu Satu Pintu
    • SIPPN MENPAN

    INFORMASI

    • Prosedur Pelayanan Permintaan Informasi
    • Hak-Hak Pemohon Informasi
    • Prosedur Keberatan Atas Permintaan Informasi
    • Biaya Memperoleh Informasi
    • Formulir Permintaan Informasi
    • Laporan Akses Informasi

    PENGADUAN

    • SIWAS MA RI
    • Prosedur Pengaduan
    • Hak-Hak Pelapor dan Terlapor
    • Laporan Rekapitulasi Pengaduan

    KODE ETIK & PENGAWASAN

    • Pedoman Pengawasan
    • Kode Etik Hakim
    • Daftar Nama Pejabat Pengawas
    • Hukuman Disiplin Hasil Pengawasan
    • Putusan Majelis Kehormatan Hakim
    • Prosedur Evakuasi
  • PUBLIKASI
    • Arsip Berita
    • Arsip Pengumuman
    • Arsip File-File Multimedia
    • Arsip Hasil Penelitian
    • Arsip MoU
    • Regulasi / Aturan
    • Arsip Artikel
  • INFO LAINNYA
    • Statistik Kunjungan Website
    • Tautan Terkait
    • Ucapan Selamat / Duka Cita
    • Tautan Situs Sosial Media
 
  1. PUBLIKASI
  2. Arsip Berita
  3. Briefing dan Do’a Pagi Bersama PA Kota Madiun, Sosialisasikan Hasil Diklat Manajemen BMN Bekerjasama dengan PKN BPK RI |31-10-2024|
Details
Category: BERITA SEPUTAR PENGADILAN
31.Oct
31 October 2024
Hits: 1692

Briefing dan Do’a Pagi Bersama PA Kota Madiun, Sosialisasikan Hasil Diklat Manajemen BMN Bekerjasama dengan PKN BPK RI |31-10-2024|

BRIEFING DAN DO’A PAGI BERSAMA PA KOTA MADIUN, SOSIALISASIKAN HASIL DIKLAT MANAJEMEN BMN  BEKERJASAMA DENGAN  PKN BPK RI

pakotamaig-34tt4818379e-3d1ttc-4e47-9tt270-fbe77f776be0.jpg

PA Kota Madiun laksanakan Briefing dan doa pagi bersama pada Kamis, (31/10/2024). Kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap hari Senin hingga Kamis pukul 07.40 WIB ini dipimpin oleh Ketua PA Kota Madiun Dr. H. Sofyan Zefri, S.H.I., M.S.I. dan diikuti oleh Wakil Ketua Imam Safi’I, S.H.I., M.H., para Hakim, Panitera, Sekretaris, Pejabat Struktural dan Fungsional, seluruh ASN, PPPK, CPNS serta PPNPN PA Kota Madiun. Turut ikut serta pula mahasiswa magang Universitas PGRI Madiun siswi SMKN 2 Madiun.

pakotamaig-28yjjd2b7c6-49ejyjyj-431c-8843jj-70fcf5dcdf1a.jpg

pakotamaig-1b9acf0b4-68ccfeeff-41ca-bee2-esf1c655324150.jpg

Kegiatan diawali dengan Yel-Yel PA Kota Madiun secara bersama-sama untuk membangkitkan semangat sebelum melaksanakan aktifitas kerja. Selanjutnya dalam kesempatan yang diberikan, Kasubbag Umum dan Keuangan Juminem, S.H., M.Hum. menyampaikan sosialisasi hasil, Pelatihan Online Manajemen Pengelolaan Barang Milik Negara (BMN) Batch IV Bekerjasama dengan Diklat PKN BPK RI (Pelatihan Pemeriksaan Keuangan Negara Badan Pemeriksaan Keuangan Negara) Republik Indonesia yang diselenggarakan oleh Badan Strategi Kebijakan dan Pendidikan dan Pelatihan Hukum Peradilan Mahkamah Agung RI c.q. Pusdiklat Manajemen dan Kepemimpinan. Pelatihan ini berlangsung selama 3 hari mulai hari ini tanggal 28 s.d 30 Oktober 2024 dengan jumlah peserta sebanyak 135 (seratus tiga puluh lima) orang pada Lingkungan Peradilan seluruh Indonesia yang dimana dilaksanakan secara online melalui aplikasi zoom meeting di satker masing-masing.

Dalam pelatihan tersebut diberikan materi terkait diantaranya: Penatausahaan Barang Milik Negara (BMN) termasuk pemanfaatan BMN dan Pemindahtanganan BMN Perencanaan Kebutuhan dan Penganggaran; Dasar Hukum Penata Usahaan BMN; Pemanfaatan BMN yang tidak digunakan untuk penyelenggaraan tusi (tugas dan fungsi). Pada saat ini Pemerintah sangat memelototi BMN yang sifatnya idol atau Bahasa jawanya mangkrak; Kodefikasi, contoh walaupun sesame materai kalau peruntukanya berbeda maka kode akun yang digunakan juga akan berbeda; Tatacara pensertifikatan tanah dan Inventarisasi; dan diakhir diklat diberikan materi yakni: pendataan Kartu Identitas Barang (KIB) dan Daftar Barang Ruangan (DBR) / Daftar Barang Lainnya (DBL) pada aplikasi SIMAN. Jadi DBR dibuat setiap awal tahun dan direview paling tidak sekali dalam setahun dan yang bertanggungjawab atas kehilangan atau rusaknya barang yang ada dalam ruangan tersebut adalah yang menandatangani DBR. Sedangkan yang menandatangani DBR harus  salah satu penghuni atau salahsatu yang menempati ruangan tersebut. Jadi mohon kerjasanya untuk tdk seseringmungkin memindah-mindahkan BMN dari ruangan keruangan yang lain. Selanjutnya selain pemaparan materi dalam serangkaian kegiatan Diklat ini juga dilakukan pre test dan post test.

Ketua PA Kota Madiun Dr. H. Sofyan Zefri, S.H.I., M.S.I. dalam sambutannya bahwa pelatihan yang telah diikuti oleh Kasubbag Umum dan Keuangan PA Kota Madiun merupakan sebagai upaya meningkatkan kompetensi dan efisiensi pengelolaan sumber daya khususnya dalam Pengelolaan Barang Milik Negara (BMN). Maka diharapkan dengan pengetahuan yang diperoleh dalam mengikuti pelatihan ini, Kasubbag Umum dan Keuangan PA Kota Madiun Juminem, S.H., M.Hum. dapat mengimplementasikan praktik-praktik terbaik dalam manajemen Barang Milik Negara di PA Kota Madiun yang tentunya bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Hubungi Kami

 

0851-2960-5370

Kode POS (63125)

Email Perkara :

 kepaniteraan@pa-kotamadiun.go.id

Email Umum :

 kesekretariatan@pa-kotamadiun.go.id

location.png  Lokasi Kantor 

Ikuti Kami di

         

Tautan Web

 

Mahkamah Agung RI 

Kepaniteraan MA RI 

Badan Pengawasan MA RI

Ditjen Badilag 

Direktori Putusan MA-RI 

JDIH Mahkamah Agung

PTA Surabaya

JDIH Mahkamah Agung

SIPPN Menpan

Kerjasama

    

 

Statistik Pengunjung

Jam Pelayanan

Pendaftaran Perkara Offline

Senin-Jumat : 08.00 - 12.00 WIB

Pelayanan PTSP

Senin-Kamis : 08.00 - 15.00 WIB

Jumat : 07.30 - 15.00

Istirahat : 12.00 - 13.00

Persidangan

Senin-Kamis : 09.00 - Selesai

 

.

Untuk Bulan Ramadhan

Senin - Kamis

Jam Kerja : 08.00 - 15.00 WIB

Jam Istirahat :12.00 -12.30 WIB

Jum'at

Jam Kerja : 08.00 - 15.30 WIB

Jam Istirahat :11.30 -12.30 WIB

SABTU DAN MINGGU LIBUR

 

Copy Right © 2024. Pengadilan Agama Kota Madiun V.0.4

cctv gif

Duta layanan