HEADER_WBK_oke_oke_oke.png

  • Home
  • PROFIL PENGADILAN

    Pengantar Ketua & Visi-Misi Pengadilan

    • Pengantar Ketua Pengadilan
    • Visi Pengadilan
    • Misi Pengadilan

    Tugas Pokok dan Fungsi Pengadilan

    • Tugas Pokok Pengadilan
    • Fungsi Pengadilan

    Wilayah Yurisdiksi

    • Yurisdiksi
    • Peta Wilayah Yurisdiksi

    Struktur Organisasi & Sejarah Pengadilan

    • Struktur Organisasi
    • Sejarah Pengadilan

    Lainnya

    • Nama Para Mantan Pimpinan dan Masa Jabatannya
    • Agenda / Jadwal Kegiatan Satuan Kerja
    • Alamat dan Kontak Pengadilan
  • INFORMASI UMUM
    • Standar Operasional Prosedur (SOP) Pengadilan
    • Program Kerja Tahunan
    • Laporan Tahunan
  • KEPANITERAAN

    Administrasi Perkara

    • Sistem Informasi Penelusuran Perkara
    • Panduan e-Court
    • Direktori Putusan
    • Pedoman Pengelolaan Kepaniteraan

    Prosedur Berperkara

    • Prosedur Berperkara Tingkat Pertama
    • Prosedur Berperkara Tingkat Banding
    • Prosedur Berperkara Kasasi
    • Prosedur Berperkara Peninjauan Kembali
    • Prosedur Pengambilan Produk Pengadilan
    • Prosedur Berperkara Gugatan Sederhana

    HAK-HAK PARA PIHAK

    • Hak-Hak Para Pencari Keadilan
    • Hak-hak Pokok Dalam Proses Persidangan
    • Tata Tertib Persidangan
    • Agenda /Jadwal Persidangan
    • Prosedur Mediasi
    • Daftar Nama Mediator

    BIAYA PERKARA

    • Statistik perkara
    • Daftar Panggilan Ghaib
    • Delegasi / Tabayun
    • Rincian Biaya Proses Berperkara
    • Rincian Biaya Hak-Hak Kepaniteraan
    • Rincian Radius Biaya Panggilan per Kecamatan
    • Laporan Penggunaan Biaya Perkara
    • Laporan Pengembalian Sisa Panjar Perkara

    POSBAKUM

    • Keberadaan Posbakum
    • Penerima Jasa Pos Bantuan Hukum
    • Jenis Jasa Hukum Yang dilayani
    • Syarat-syarat dan Mekanisme
    • Dasar Aturan Tentang Pos Bantuan Hukum

    BERPERKARA TANPA BIAYA (Prodeo)

    • Syarat-syarat Berperkara Prodeo
    • Prosedur Berperkara Prodeo
    • Rincian Biaya Prodeo Yang dibebankan ke Negara
  • KESEKRETARIATAN

    KEPEGAWAIAN

    • Profil Pejabat dan Pegawai
    • Profil PPNPN
    • Statistik Jumlah Pegawai
    • LHKPN
    • LHKASN

    UMUM & KEUANGAN

    • DIPA
    • Laporan Realisasi Anggaran
    • Catatan Atas Laporan Keuangan (CALK)
    • Neraca Keuangan
    • Realisasi PNBP
    • Asset dan Inventaris
    • Pengadaan Barang dan Jasa

    PELAPORAN

    • Rencana Strategis (Renstra)
    • Penghargaan
    • Rencana Kinerja Tahunan
    • Rencana Aksi Kinerja
    • Perjanjian Kinerja
    • IKU dan Reviu IKU
    • LKjIP
    • Pedoman Pengelolaan Kesekretariatan
    • Unit Pelaksana Teknis Kesekretariatan
    • Statistik Jumlah Pengunjung Website
  • LAYANAN PUBLIK

    MAKLUMAT PELAYANAN

    • Standar & Maklumat Pelayanan
    • Jam Kerja Pelayanan
    • Fasilitas Publik
    • SOP Pelayanan Publik
    • Pelayanan Terpadu Satu Pintu
    • SIPPN MENPAN

    INFORMASI

    • Prosedur Pelayanan Permintaan Informasi
    • Hak-Hak Pemohon Informasi
    • Prosedur Keberatan Atas Permintaan Informasi
    • Biaya Memperoleh Informasi
    • Formulir Permintaan Informasi
    • Laporan Akses Informasi

    PENGADUAN

    • SIWAS MA RI
    • Prosedur Pengaduan
    • Hak-Hak Pelapor dan Terlapor
    • Laporan Rekapitulasi Pengaduan

    KODE ETIK & PENGAWASAN

    • Pedoman Pengawasan
    • Kode Etik Hakim
    • Daftar Nama Pejabat Pengawas
    • Hukuman Disiplin Hasil Pengawasan
    • Putusan Majelis Kehormatan Hakim
    • Prosedur Evakuasi
  • PUBLIKASI
    • Arsip Berita
    • Arsip Pengumuman
    • Arsip File-File Multimedia
    • Arsip Hasil Penelitian
    • Arsip MoU
    • Regulasi / Aturan
    • Arsip Artikel
  • INFO LAINNYA
    • Statistik Kunjungan Website
    • Tautan Terkait
    • Ucapan Selamat / Duka Cita
    • Tautan Situs Sosial Media
 
  1. PUBLIKASI
  2. Arsip Berita
  3. Briefing dan Do’a Pagi Bersama PA Kota Madiun “Pentingnya Komunikasi dan Koordinasi Kerja Berikan Pelayanan Berkualitas” |30-07-2025|
Details
Category: BERITA SEPUTAR PENGADILAN
30.Jul
30 July 2025
Hits: 2269

Briefing dan Do’a Pagi Bersama PA Kota Madiun “Pentingnya Komunikasi dan Koordinasi Kerja Berikan Pelayanan Berkualitas” |30-07-2025|

BRIEFING DAN DO’A PAGI BERSAMA PA KOTA MADIUN “PENTINGNYA KOMUNIKASI DAN KOORDINASI KERJA, BERIKAN PELAYANAN BERKUALITAS”

pakotamaig-f981ee4f-3c5c-40d2-85ae-19cb1d2htjyiuterwewqewewrettttyyyyurwree475.jpg

PA Kota Madiun laksanakan Briefing dan doa pagi bersama pada Rabu, (30/7/2025). Kegiatan yang merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap hari Rabu pukul 07.40 WIB ini diikuti oleh seluruh aparatur PA Kota Madiun, mulai dari Hakim, Panitera, Pejabat Struktural dan Fungsional, seluruh ASN, CPNS hingga PPNPN PA Kota Madiun. Turut ikut serta mahasiswa PKL Universitas PGRI Madiun, Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) dan siswa siswi magang MAN 2 Madiun.

pakotamttaig-c695tttt4be5-718a-47b2-adf6-f63dsweretet09dc3445d.jpg

pakotamaig-7e8cdeweeweeed4b-5e3b-4902-ba306-c263245a6e60.jpg

Kegiatan diawali dengan Yel-Yel PA Kota Madiun secara bersama-sama untuk membangkitkan semangat sebelum melaksanakan aktifitas kerja. Briefing pagi dan do’a pagi bersama ini dilaksanakan selain untuk meningkatkan  komunikasi  dan koordinasi  juga sebagai bentuk pembinaan dan penguatan integritas kerja bagi seluruh aparatur  PA Kota Madiun guna meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat pencari keadilan. Briefing pagi kali ini di pimpin oleh Wakil Ketua PA Kota Madiun Imam Safi’I, S.H.I., M.H. menegaskan kembali akan pentingnya kesadaran untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, karena para pihak/masyarakat datang ke PA Kota Madiun pasti punya masalah dan ingin ada solusi.  Beliau  mengingatkan kepada seluruh aparatur PA Kota Madiun memahami dan menjalankan tugas sebagai pelayan masyarakat dengan sebaik  mungkin sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP), menjunjung tinggi integritas  dan profesionalitas serta menerapkan pedoman dasar hukum untuk setiap lini pelayanan sehingga tercipta pelayanan prima kepada masyarakat.

pakotaytymaig-c427e8uyuuyuuyyyuii47-660o6oiouy-43ef-85ityyy09-81e679a255ef.jpg

"Disamping itu, yang tidak kalah penting terkait penerapan budaya kerja 6S: Senyum, Salam,  Sapa,  Sopan, Santun, Sedekah. Selain itu juga menekankan pentingnya implementasi budaya kerja unggul melalui pendekatan 5R, yakni: Ringkas – Menyingkirkan yang tidak perlu, Rapi – Menempatkan sesuatu pada tempatnya, Resik – menjaga kebersihan dari hadas dan najis, Rajin – Menepati waktu dan disiplin dalam tugas, Rawat – Menjaga dan melanjutkan kebiasaan dengan baik. Budaya 5S dan 5R bukan hanya slogan, tetapi harus menjadi karakter dan kebiasaan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Sikap ramah dan lingkungan kerja yang bersih akan meningkatkan kepercayaan publik terhadap lembaga peradilan. Kemudian diharapkan seluruh aparatur PA Kota Madiun terus memaksimalkan peran masing-masing dalam merealisasikan program-program kinerja kedepan yang salah satunya kegiatan yang bertujuan untuk  untuk memperkuat kekompakan dan mempererat tali silaturahmi yang tidak lain demi menguatkan sinergitas dalam melaksanakan segala program, baik program prioritas Badan Peradilan Agama, PTA Surabaya maupun Mahkamah Agung dengan penuh profesionalisme dan integritas." tutur Wakil Ketua PA Kota Madiun.

Dengan dilaksanakannya briefing ini, diharapkan dengan semangat yang tinggi dan komitmen tinggi, seluruh aparatur PA Kota Madiun  dapat memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat. Briefing ditutup dengan membaca doa bersama untuk kelancaran kegiatan pelayanan kepada masyarakat pencari keadilan.

Hubungi Kami

 

0851-2960-5370

Kode POS (63125)

Email Perkara :

 kepaniteraan@pa-kotamadiun.go.id

Email Umum :

 kesekretariatan@pa-kotamadiun.go.id

location.png  Lokasi Kantor 

Ikuti Kami di

         

Tautan Web

 

Mahkamah Agung RI 

Kepaniteraan MA RI 

Badan Pengawasan MA RI

Ditjen Badilag 

Direktori Putusan MA-RI 

JDIH Mahkamah Agung

PTA Surabaya

JDIH Mahkamah Agung

SIPPN Menpan

Kerjasama

    

 

Statistik Pengunjung

Jam Pelayanan

Pendaftaran Perkara Offline

Senin-Jumat : 08.00 - 12.00 WIB

Pelayanan PTSP

Senin-Kamis : 08.00 - 15.00 WIB

Jumat : 07.30 - 15.00

Istirahat : 12.00 - 13.00

Persidangan

Senin-Kamis : 09.00 - Selesai

 

.

Untuk Bulan Ramadhan

Senin - Kamis

Jam Kerja : 08.00 - 15.00 WIB

Jam Istirahat :12.00 -12.30 WIB

Jum'at

Jam Kerja : 08.00 - 15.30 WIB

Jam Istirahat :11.30 -12.30 WIB

SABTU DAN MINGGU LIBUR

 

Copy Right © 2024. Pengadilan Agama Kota Madiun V.0.4

cctv gif

Duta layanan