HEADER_WBK_oke_oke_oke.png

  • Home
  • PROFIL PENGADILAN

    Pengantar Ketua & Visi-Misi Pengadilan

    • Pengantar Ketua Pengadilan
    • Visi Pengadilan
    • Misi Pengadilan

    Tugas Pokok dan Fungsi Pengadilan

    • Tugas Pokok Pengadilan
    • Fungsi Pengadilan

    Wilayah Yurisdiksi

    • Yurisdiksi
    • Peta Wilayah Yurisdiksi

    Struktur Organisasi & Sejarah Pengadilan

    • Struktur Organisasi
    • Sejarah Pengadilan

    Lainnya

    • Nama Para Mantan Pimpinan dan Masa Jabatannya
    • Agenda / Jadwal Kegiatan Satuan Kerja
    • Alamat dan Kontak Pengadilan
  • INFORMASI UMUM
    • Standar Operasional Prosedur (SOP) Pengadilan
    • Program Kerja Tahunan
    • Laporan Tahunan
  • KEPANITERAAN

    Administrasi Perkara

    • Sistem Informasi Penelusuran Perkara
    • Panduan e-Court
    • Direktori Putusan
    • Pedoman Pengelolaan Kepaniteraan

    Prosedur Berperkara

    • Prosedur Berperkara Tingkat Pertama
    • Prosedur Berperkara Tingkat Banding
    • Prosedur Berperkara Kasasi
    • Prosedur Berperkara Peninjauan Kembali
    • Prosedur Pengambilan Produk Pengadilan
    • Prosedur Berperkara Gugatan Sederhana

    HAK-HAK PARA PIHAK

    • Hak-Hak Para Pencari Keadilan
    • Hak-hak Pokok Dalam Proses Persidangan
    • Tata Tertib Persidangan
    • Agenda /Jadwal Persidangan
    • Prosedur Mediasi
    • Daftar Nama Mediator

    BIAYA PERKARA

    • Statistik perkara
    • Daftar Panggilan Ghaib
    • Delegasi / Tabayun
    • Rincian Biaya Proses Berperkara
    • Rincian Biaya Hak-Hak Kepaniteraan
    • Rincian Radius Biaya Panggilan per Kecamatan
    • Laporan Penggunaan Biaya Perkara
    • Laporan Pengembalian Sisa Panjar Perkara

    POSBAKUM

    • Keberadaan Posbakum
    • Penerima Jasa Pos Bantuan Hukum
    • Jenis Jasa Hukum Yang dilayani
    • Syarat-syarat dan Mekanisme
    • Dasar Aturan Tentang Pos Bantuan Hukum

    BERPERKARA TANPA BIAYA (Prodeo)

    • Syarat-syarat Berperkara Prodeo
    • Prosedur Berperkara Prodeo
    • Rincian Biaya Prodeo Yang dibebankan ke Negara
  • KESEKRETARIATAN

    KEPEGAWAIAN

    • Profil Pejabat dan Pegawai
    • Profil PPNPN
    • Statistik Jumlah Pegawai
    • LHKPN
    • LHKASN

    UMUM & KEUANGAN

    • DIPA
    • Laporan Realisasi Anggaran
    • Catatan Atas Laporan Keuangan (CALK)
    • Neraca Keuangan
    • Realisasi PNBP
    • Asset dan Inventaris
    • Pengadaan Barang dan Jasa

    PELAPORAN

    • Rencana Strategis (Renstra)
    • Penghargaan
    • Rencana Kinerja Tahunan
    • Rencana Aksi Kinerja
    • Perjanjian Kinerja
    • IKU dan Reviu IKU
    • LKjIP
    • Pedoman Pengelolaan Kesekretariatan
    • Unit Pelaksana Teknis Kesekretariatan
    • Statistik Jumlah Pengunjung Website
  • LAYANAN PUBLIK

    MAKLUMAT PELAYANAN

    • Standar & Maklumat Pelayanan
    • Jam Kerja Pelayanan
    • Fasilitas Publik
    • SOP Pelayanan Publik
    • Pelayanan Terpadu Satu Pintu
    • SIPPN MENPAN

    INFORMASI

    • Prosedur Pelayanan Permintaan Informasi
    • Hak-Hak Pemohon Informasi
    • Prosedur Keberatan Atas Permintaan Informasi
    • Biaya Memperoleh Informasi
    • Formulir Permintaan Informasi
    • Laporan Akses Informasi

    PENGADUAN

    • SIWAS MA RI
    • Prosedur Pengaduan
    • Hak-Hak Pelapor dan Terlapor
    • Laporan Rekapitulasi Pengaduan

    KODE ETIK & PENGAWASAN

    • Pedoman Pengawasan
    • Kode Etik Hakim
    • Daftar Nama Pejabat Pengawas
    • Hukuman Disiplin Hasil Pengawasan
    • Putusan Majelis Kehormatan Hakim
    • Prosedur Evakuasi
  • PUBLIKASI
    • Arsip Berita
    • Arsip Pengumuman
    • Arsip File-File Multimedia
    • Arsip Hasil Penelitian
    • Arsip MoU
    • Regulasi / Aturan
    • Arsip Artikel
  • INFO LAINNYA
    • Statistik Kunjungan Website
    • Tautan Terkait
    • Ucapan Selamat / Duka Cita
    • Tautan Situs Sosial Media
 
  1. PUBLIKASI
  2. Arsip Berita
  3. Briefing dan Do’a Pagi Bersama PA Kota Madiun, Integritas dan Semangat Optimalkan Kinerja |23-07-2025|
Details
Category: BERITA SEPUTAR PENGADILAN
23.Jul
23 July 2025
Hits: 2644

Briefing dan Do’a Pagi Bersama PA Kota Madiun, Integritas dan Semangat Optimalkan Kinerja |23-07-2025|

BRIEFING DAN DO’A PAGI BERSAMA PA KOTA MADIUN, INTEGRITAS DAN SEMANGAT OPTIMALKAN KINERJA
pakotamaig-bd98f8a5BB-d606-47BNMMMM1f-ad6d-28f0a6699d92.jpg

PA Kota Madiun laksanakan Briefing dan doa pagi bersama pada Rabu, (23/7/2025). Kegiatan yang merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap hari Rabu pukul 07.40 WIB ini dipimpin langsung oleh Ketua PA Kota Madiun Dr. H. Sofyan Zefri, S.H.I., M.S.I. yang didampingi oleh Wakil Ketua Imam Safi’I, S.H.I., M.H. dan  diikuti  Hakim, Sekretaris, Pejabat Struktural dan Fungsional, seluruh ASN, CPNS hingga PPNPN PA Kota Madiun. Turut ikut serta pula mahasiswa PKL UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, Universitas PGRI Madiun, Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) dan siswa siswi magang MAN 2 Madiun.

pakotamaig-f5cb6036-1JJCVVBGFNJ324-4026-b83e-45b9824f6404.jpg

pakotamaig-d659045c-1e55-48ad-bBVBJHYJYde9-88c4JKUKK9631fdde.jpg

Kegiatan diawali dengan Yel-Yel PA Kota Madiun secara bersama-sama untuk membangkitkan semangat sebelum melaksanakan aktifitas kerja. Dalam briefing pagi kali ini Ketua PA Kota Madiun Dr. H. Sofyan Zefri, S.H.I., M.S.I. menghimbau agar segera menindaklanjuti surat Pengadilan Tinggi Agama Surabaya terkait Monitoring dan Evaluasi Program Prioritas 2025 terkait surat Ditjen Badan Peradilan Agama dalam rangka optimalisasi pelaksanaan program prioritas satuan kerja pada Lingkungan Peradilan Agama sebagaimana surat Keputusan Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama Nomor: 025/DJA/SK.OT1/i/2025 tentang Program Prioritas Ditjen Badan Peradilan Agama. Dalam hal ini beliau menghimbau untuk segera melakukan monitoring dan evaluasi pelaksanaan Program Prioritas periode bulan Januari s.d Juni 2025 / Semester 1 (satu) serta  mengirimkan laporan hasil monitoring dan evaluasi tersebut paling lambat 24 Juli 2025. Begitupula terkait Draf Penilaian Kinerja Triwulan II Tahun 2025 oleh Badan Peradilan Agama diharapkan segera melakukan pengecekan nilai sebelum ditetapkan nilai akhirnya sesuai petujunjuk teknis yang telah disampaikan. Dan yang tidak kalah penting beliau menghimbau kepada seluruh keluarga besar PA Kota Madiun  untuk senantiasa menjaga kesehatan agar dapat melaksanakan tupoksi dengan maksimal sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan kepada masing-masing aparatur. Diakhir briefingnya beliau berpesan kepada seluruh aparatur PA Kota Madiun agar menguatkan integritas serta semangat bekerjasama saling mendukung dengan menjalin komunikasi dan sinergitas yang baik agar tercipta lingkungan kerja yang harmonis dan produktif  sehingga dapat menyelesaikan tugas pokok dan fungsi  dengan optimal sesuai target yang telah ditentukan.

Dalam kesempatan yang diberikan Sekretaris PA Kota Madiun  Onis Nur Islahi, S.Sos., M.M. mengingatkan kembali terkait penguatan Zona Integritas, bagaimana predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) yang telah diraih PA Kota Madiun harus senantiasa dijaga melalui kinerja terbaik memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat pencari keadilan.  Karena Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) bukan akhir dari perjuangan,  akan tetapi WBK adalah pintu awal untuk  menggapai hal-hal lain yang dapat diraih setelah berpredikat WBK. Beliau menekankan kembali kepada seluruh aparatur PA Kota Madiun khusunya petugas PTSP akan pentingnya menerapkan  6S: Senyum, Salam,  Sapa,  Sopan, Santun, Sedekah. Selain itu juga menekankan pentingnya implementasi budaya kerja unggul melalui pendekatan 5R, yakni: Ringkas – Menyingkirkan yang tidak perlu, Rapi – Menempatkan sesuatu pada tempatnya, Resik – menjaga kebersihan dari hadas dan najis, Rajin – Menepati waktu dan disiplin dalam tugas, Rawat – Menjaga dan melanjutkan kebiasaan dengan baik. Diakhir pengarahannya, beliau menekankan untuk senantiasa bersedekah media dengan like, coment, share dan subscribe akun media sosial PA Kota Madiun demi mendukung layanan teknologi informasi. Termasuk kepada para pihak berperkara yang dipandu oleh satpam dan petugas PTSP.

pakotamaig-989b1a01-f9HHa4-4425HHH-b6e7-2HHHHREHHT153a8dc4cad.jpg

Briefing dan do’a pagi bersama ditutup dengan do’a sebelum melaksanakan aktifitas kerja agar berjalan dengan lancar dan dapat melaksanakan tugas tanggung jawab dengan maksimal. Dan PA Kota Madiun terus berkomitmen meningkatkan profesionalisme dan integritas dalam memberikan pelayanan yang berkualitas kepada pencari keadilan.

Hubungi Kami

 

0851-2960-5370

Kode POS (63125)

Email Perkara :

 kepaniteraan@pa-kotamadiun.go.id

Email Umum :

 kesekretariatan@pa-kotamadiun.go.id

location.png  Lokasi Kantor 

Ikuti Kami di

         

Tautan Web

 

Mahkamah Agung RI 

Kepaniteraan MA RI 

Badan Pengawasan MA RI

Ditjen Badilag 

Direktori Putusan MA-RI 

JDIH Mahkamah Agung

PTA Surabaya

JDIH Mahkamah Agung

SIPPN Menpan

Kerjasama

    

 

Statistik Pengunjung

Jam Pelayanan

Pendaftaran Perkara Offline

Senin-Jumat : 08.00 - 12.00 WIB

Pelayanan PTSP

Senin-Kamis : 08.00 - 15.00 WIB

Jumat : 07.30 - 15.00

Istirahat : 12.00 - 13.00

Persidangan

Senin-Kamis : 09.00 - Selesai

 

.

Untuk Bulan Ramadhan

Senin - Kamis

Jam Kerja : 08.00 - 15.00 WIB

Jam Istirahat :12.00 -12.30 WIB

Jum'at

Jam Kerja : 08.00 - 15.30 WIB

Jam Istirahat :11.30 -12.30 WIB

SABTU DAN MINGGU LIBUR

 

Copy Right © 2024. Pengadilan Agama Kota Madiun V.0.4

cctv gif

Duta layanan