HEADER_WBK_oke_oke_oke.png

  • Home
  • PROFIL PENGADILAN

    Pengantar Ketua & Visi-Misi Pengadilan

    • Pengantar Ketua Pengadilan
    • Visi Pengadilan
    • Misi Pengadilan

    Tugas Pokok dan Fungsi Pengadilan

    • Tugas Pokok Pengadilan
    • Fungsi Pengadilan

    Wilayah Yurisdiksi

    • Yurisdiksi
    • Peta Wilayah Yurisdiksi

    Struktur Organisasi & Sejarah Pengadilan

    • Struktur Organisasi
    • Sejarah Pengadilan

    Lainnya

    • Nama Para Mantan Pimpinan dan Masa Jabatannya
    • Agenda / Jadwal Kegiatan Satuan Kerja
    • Alamat dan Kontak Pengadilan
  • INFORMASI UMUM
    • Standar Operasional Prosedur (SOP) Pengadilan
    • Program Kerja Tahunan
    • Laporan Tahunan
  • KEPANITERAAN

    Administrasi Perkara

    • Sistem Informasi Penelusuran Perkara
    • Panduan e-Court
    • Direktori Putusan
    • Pedoman Pengelolaan Kepaniteraan

    Prosedur Berperkara

    • Prosedur Berperkara Tingkat Pertama
    • Prosedur Berperkara Tingkat Banding
    • Prosedur Berperkara Kasasi
    • Prosedur Berperkara Peninjauan Kembali
    • Prosedur Pengambilan Produk Pengadilan
    • Prosedur Berperkara Gugatan Sederhana

    HAK-HAK PARA PIHAK

    • Hak-Hak Para Pencari Keadilan
    • Hak-hak Pokok Dalam Proses Persidangan
    • Tata Tertib Persidangan
    • Agenda /Jadwal Persidangan
    • Prosedur Mediasi
    • Daftar Nama Mediator

    BIAYA PERKARA

    • Statistik perkara
    • Daftar Panggilan Ghaib
    • Delegasi / Tabayun
    • Rincian Biaya Proses Berperkara
    • Rincian Biaya Hak-Hak Kepaniteraan
    • Rincian Radius Biaya Panggilan per Kecamatan
    • Laporan Penggunaan Biaya Perkara
    • Laporan Pengembalian Sisa Panjar Perkara

    POSBAKUM

    • Keberadaan Posbakum
    • Penerima Jasa Pos Bantuan Hukum
    • Jenis Jasa Hukum Yang dilayani
    • Syarat-syarat dan Mekanisme
    • Dasar Aturan Tentang Pos Bantuan Hukum

    BERPERKARA TANPA BIAYA (Prodeo)

    • Syarat-syarat Berperkara Prodeo
    • Prosedur Berperkara Prodeo
    • Rincian Biaya Prodeo Yang dibebankan ke Negara
  • KESEKRETARIATAN

    KEPEGAWAIAN

    • Profil Pejabat dan Pegawai
    • Profil PPNPN
    • Statistik Jumlah Pegawai
    • LHKPN
    • LHKASN

    UMUM & KEUANGAN

    • DIPA
    • Laporan Realisasi Anggaran
    • Catatan Atas Laporan Keuangan (CALK)
    • Neraca Keuangan
    • Realisasi PNBP
    • Asset dan Inventaris
    • Pengadaan Barang dan Jasa

    PELAPORAN

    • Rencana Strategis (Renstra)
    • Penghargaan
    • Rencana Kinerja Tahunan
    • Rencana Aksi Kinerja
    • Perjanjian Kinerja
    • IKU dan Reviu IKU
    • LKjIP
    • Pedoman Pengelolaan Kesekretariatan
    • Unit Pelaksana Teknis Kesekretariatan
    • Statistik Jumlah Pengunjung Website
  • LAYANAN PUBLIK

    MAKLUMAT PELAYANAN

    • Standar & Maklumat Pelayanan
    • Jam Kerja Pelayanan
    • Fasilitas Publik
    • SOP Pelayanan Publik
    • Pelayanan Terpadu Satu Pintu
    • SIPPN MENPAN

    INFORMASI

    • Prosedur Pelayanan Permintaan Informasi
    • Hak-Hak Pemohon Informasi
    • Prosedur Keberatan Atas Permintaan Informasi
    • Biaya Memperoleh Informasi
    • Formulir Permintaan Informasi
    • Laporan Akses Informasi

    PENGADUAN

    • SIWAS MA RI
    • Prosedur Pengaduan
    • Hak-Hak Pelapor dan Terlapor
    • Laporan Rekapitulasi Pengaduan

    KODE ETIK & PENGAWASAN

    • Pedoman Pengawasan
    • Kode Etik Hakim
    • Daftar Nama Pejabat Pengawas
    • Hukuman Disiplin Hasil Pengawasan
    • Putusan Majelis Kehormatan Hakim
    • Prosedur Evakuasi
  • PUBLIKASI
    • Arsip Berita
    • Arsip Pengumuman
    • Arsip File-File Multimedia
    • Arsip Hasil Penelitian
    • Arsip MoU
    • Regulasi / Aturan
    • Arsip Artikel
  • INFO LAINNYA
    • Statistik Kunjungan Website
    • Tautan Terkait
    • Ucapan Selamat / Duka Cita
    • Tautan Situs Sosial Media
 
  1. PUBLIKASI
  2. Arsip Berita
  3. Briefing dan Do’a Pagi Bersama PA Kota Madiun: Bangun Energi Positif, Satukan Semangat Pelayanan |03-12-2025|
Details
Category: BERITA SEPUTAR PENGADILAN
03.Dec
03 December 2025
Hits: 67

Briefing dan Do’a Pagi Bersama PA Kota Madiun: Bangun Energi Positif, Satukan Semangat Pelayanan |03-12-2025|

BRIEFING DAN DO’A PAGI BERSAMA PA KOTA MADIUN: BANGUN ENERGI POSITIF, SATUKAN SEMANGAT PELAYANAN
pakotamaig-1a0ec233-c2KK4cKLILIL-4135-9d43-89cb872ee1be.jpg

Pengadilan Agama (PA) Kota Madiun melaksanakan kegiatan rutin briefing dan do’a pagi bersama pada Rabu, (3/12/2025). Kegiatan yang dimulai pukul 07.40 WIB tersebut dipimpin langsung oleh Ketua PA Kota Madiun, Dr. H. Sofyan Zefri, S.H.I., M.S.I., serta diikuti oleh Wakil Ketua Imam Safi’i, S.H.I., M.H., para Hakim, Panitera dan Sekretaris, pejabat struktural dan fungsional, seluruh PNS, PPPK, CPNS, hingga PPNPN PA Kota Madiun. Turut hadir pula mahasiswa magang dari Sekolah Advokasi Universitas Sebelas Maret Surakarta.

Kegiatan briefing pagi dan do’a bersama ini dilaksanakan sebagai bentuk pembinaan sekaligus penguatan integritas kerja bagi seluruh aparatur dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat pencari keadilan. Agenda diawali dengan Yel-Yel PA Kota Madiun yang dikumandangkan bersama untuk membangun energi positif dan semangat kerja sebagai wujud komitmen melayani dengan hati, cepat, tepat, dan penuh tanggung jawab.

Dalam kesempatan tersebut, Sekretaris PA Kota Madiun, Agus Widyanto, S.H.I., menyampaikan informasi mengenai rangkaian kegiatan menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Pengadilan Tinggi Agama Surabaya ke-49 Tahun 2025. Salah satu agenda yang akan dilaksanakan adalah kegiatan donor darah pada 16 Desember mendatang. Beliau menghimbau seluruh aparatur PA Kota Madiun yang dalam kondisi sehat untuk berpartisipasi aktif dalam kegiatan kemanusiaan tersebut. Selain itu, Sekretaris juga mengingatkan agar seluruh pegawai segera menyelesaikan pengisian penilaian kinerja kompetensi dan perilaku tenaga teknis pada aplikasi electronic track record (e-TR) Triwulan IV Tahun 2025, sebagai bagian dari kewajiban pelaporan kinerja yang harus diselesaikan tepat waktu.

pakotaYYYmaig-19e41420-0f19-4156-9b1J6-0804d29107a7.jpg

pakotamaigJJYKJ-db564KKKKec6-8050-4883-9cc3-a333e4779077.jpg

Ketua PA Kota Madiun, Dr. H. Sofyan Zefri, S.H.I., M.S.I., dalam pembinaannya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh keluarga besar PA Kota Madiun atas doa dan dukungan yang diberikan selama proses pelaksanaan Profile Assessment dan Fit and Proper Test Calon Wakil Ketua Pengadilan Agama Kelas IB Tahun 2025 di lingkungan Peradilan Agama Mahkamah Agung RI. Berkat dukungan tersebut, beliau bersyukur dapat memperoleh hasil terbaik dan dinyatakan lulus. “Jazakumullahu khairan katsiran, semoga doa baik kembali kepada seluruh keluarga besar PA Kota Madiun,” ujarnya.

Beliau juga kembali menekankan pentingnya penyelesaikan pengisian penilaian kinerja e-TR Triwulan IV Tahun 2025, serta mengingatkan seluruh aparatur untuk terus memperkuat sinergi dalam melaksanakan program-program prioritas Badilag Mahkamah Agung. Ketua PA Kota Madiun mendorong optimalisasi pelaporan kinerja akhir tahun, namun tidak hanya dikejar pada akhir tahun  saja seterusnya menjadi budaya kerja berkelanjutan untuk menyongsong progres dan capaian terbaik di Tahun 2026 untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua PA Kota Madiun juga menyampaikan apresiasi atas solidaritas dan empati seluruh aparatur dalam membantu meringankan beban para korban bencana di Provinsi Aceh, Sumatera Barat, Sumatera Utara, dan wilayah lainnya, termasuk beberapa warga peradilan yang terdampak.

pakotamaig-411ad5aJJa-4JJJJ306-428a-957f-e2baRT96b4687b.jpg

Kegiatan briefing dan do’a pagi bersama ditutup dengan pembacaan do’a. Melalui kegiatan ini diharapkan terbentuk semangat kebersamaan, penguatan integritas, peningkatan kedisiplinan, serta komitmen bersama dalam memberikan layanan terbaik bagi masyarakat pencari keadilan.

Hubungi Kami

 

0851-2960-5370

Kode POS (63125)

Email Perkara :

 kepaniteraan@pa-kotamadiun.go.id

Email Umum :

 kesekretariatan@pa-kotamadiun.go.id

location.png  Lokasi Kantor 

Ikuti Kami di

         

Tautan Web

 

Mahkamah Agung RI 

Kepaniteraan MA RI 

Badan Pengawasan MA RI

Ditjen Badilag 

Direktori Putusan MA-RI 

JDIH Mahkamah Agung

PTA Surabaya

JDIH Mahkamah Agung

SIPPN Menpan

Kerjasama

    

 

Statistik Pengunjung

Jam Pelayanan

Pendaftaran Perkara Offline

Senin-Jumat : 08.00 - 12.00 WIB

Pelayanan PTSP

Senin-Kamis : 08.00 - 15.00 WIB

Jumat : 07.30 - 15.00

Istirahat : 12.00 - 13.00

Persidangan

Senin-Kamis : 09.00 - Selesai

 

.

Untuk Bulan Ramadhan

Senin - Kamis

Jam Kerja : 08.00 - 15.00 WIB

Jam Istirahat :12.00 -12.30 WIB

Jum'at

Jam Kerja : 08.00 - 15.30 WIB

Jam Istirahat :11.30 -12.30 WIB

SABTU DAN MINGGU LIBUR

 

Copy Right © 2024. Pengadilan Agama Kota Madiun V.0.4

cctv gif

Duta layanan