HEADER_WBK_oke_oke_oke.png

  • Home
  • PROFIL PENGADILAN

    Pengantar Ketua & Visi-Misi Pengadilan

    • Pengantar Ketua Pengadilan
    • Visi Pengadilan
    • Misi Pengadilan

    Tugas Pokok dan Fungsi Pengadilan

    • Tugas Pokok Pengadilan
    • Fungsi Pengadilan

    Wilayah Yurisdiksi

    • Yurisdiksi
    • Peta Wilayah Yurisdiksi

    Struktur Organisasi & Sejarah Pengadilan

    • Struktur Organisasi
    • Sejarah Pengadilan

    Lainnya

    • Nama Para Mantan Pimpinan dan Masa Jabatannya
    • Agenda / Jadwal Kegiatan Satuan Kerja
    • Alamat dan Kontak Pengadilan
  • INFORMASI UMUM
    • Standar Operasional Prosedur (SOP) Pengadilan
    • Program Kerja Tahunan
    • Laporan Tahunan
  • KEPANITERAAN

    Administrasi Perkara

    • Sistem Informasi Penelusuran Perkara
    • Panduan e-Court
    • Direktori Putusan
    • Pedoman Pengelolaan Kepaniteraan

    Prosedur Berperkara

    • Prosedur Berperkara Tingkat Pertama
    • Prosedur Berperkara Tingkat Banding
    • Prosedur Berperkara Kasasi
    • Prosedur Berperkara Peninjauan Kembali
    • Prosedur Pengambilan Produk Pengadilan
    • Prosedur Berperkara Gugatan Sederhana

    HAK-HAK PARA PIHAK

    • Hak-Hak Para Pencari Keadilan
    • Hak-hak Pokok Dalam Proses Persidangan
    • Tata Tertib Persidangan
    • Agenda /Jadwal Persidangan
    • Prosedur Mediasi
    • Daftar Nama Mediator

    BIAYA PERKARA

    • Statistik perkara
    • Daftar Panggilan Ghaib
    • Delegasi / Tabayun
    • Rincian Biaya Proses Berperkara
    • Rincian Biaya Hak-Hak Kepaniteraan
    • Rincian Radius Biaya Panggilan per Kecamatan
    • Laporan Penggunaan Biaya Perkara
    • Laporan Pengembalian Sisa Panjar Perkara

    POSBAKUM

    • Keberadaan Posbakum
    • Penerima Jasa Pos Bantuan Hukum
    • Jenis Jasa Hukum Yang dilayani
    • Syarat-syarat dan Mekanisme
    • Dasar Aturan Tentang Pos Bantuan Hukum

    BERPERKARA TANPA BIAYA (Prodeo)

    • Syarat-syarat Berperkara Prodeo
    • Prosedur Berperkara Prodeo
    • Rincian Biaya Prodeo Yang dibebankan ke Negara
  • KESEKRETARIATAN

    KEPEGAWAIAN

    • Profil Pejabat dan Pegawai
    • Profil PPNPN
    • Statistik Jumlah Pegawai
    • LHKPN
    • LHKASN

    UMUM & KEUANGAN

    • DIPA
    • Laporan Realisasi Anggaran
    • Catatan Atas Laporan Keuangan (CALK)
    • Neraca Keuangan
    • Realisasi PNBP
    • Asset dan Inventaris
    • Pengadaan Barang dan Jasa

    PELAPORAN

    • Rencana Strategis (Renstra)
    • Penghargaan
    • Rencana Kinerja Tahunan
    • Rencana Aksi Kinerja
    • Perjanjian Kinerja
    • IKU dan Reviu IKU
    • LKjIP
    • Pedoman Pengelolaan Kesekretariatan
    • Unit Pelaksana Teknis Kesekretariatan
    • Statistik Jumlah Pengunjung Website
  • LAYANAN PUBLIK

    MAKLUMAT PELAYANAN

    • Standar & Maklumat Pelayanan
    • Jam Kerja Pelayanan
    • Fasilitas Publik
    • SOP Pelayanan Publik
    • Pelayanan Terpadu Satu Pintu
    • SIPPN MENPAN

    INFORMASI

    • Prosedur Pelayanan Permintaan Informasi
    • Hak-Hak Pemohon Informasi
    • Prosedur Keberatan Atas Permintaan Informasi
    • Biaya Memperoleh Informasi
    • Formulir Permintaan Informasi
    • Laporan Akses Informasi

    PENGADUAN

    • SIWAS MA RI
    • Prosedur Pengaduan
    • Hak-Hak Pelapor dan Terlapor
    • Laporan Rekapitulasi Pengaduan

    KODE ETIK & PENGAWASAN

    • Pedoman Pengawasan
    • Kode Etik Hakim
    • Daftar Nama Pejabat Pengawas
    • Hukuman Disiplin Hasil Pengawasan
    • Putusan Majelis Kehormatan Hakim
    • Prosedur Evakuasi
  • PUBLIKASI
    • Arsip Berita
    • Arsip Pengumuman
    • Arsip File-File Multimedia
    • Arsip Hasil Penelitian
    • Arsip MoU
    • Regulasi / Aturan
    • Arsip Artikel
  • INFO LAINNYA
    • Statistik Kunjungan Website
    • Tautan Terkait
    • Ucapan Selamat / Duka Cita
    • Tautan Situs Sosial Media
 
  1. PUBLIKASI
  2. Arsip Berita
  3. Briefing dan Do’a Pagi Bersama, “Motivasi Diri Dalam Peningkatan Pelayanan Publik PA Kota Madiun" |17-09-2025|
Details
Category: BERITA SEPUTAR PENGADILAN
17.Sep
17 September 2025
Hits: 1934

Briefing dan Do’a Pagi Bersama, “Motivasi Diri Dalam Peningkatan Pelayanan Publik PA Kota Madiun" |17-09-2025|

BRIEFING DAN DO’A PAGI BERSAMA, “MOTIVASI DIRI DALAM PENINGKATAN PELAYANAN PUBLIK PA KOTA MADIUN"

pakotamaig-bdc54c80ghmgmmmm-fef5-4b76-b642-1nnmg25bc7b25433.jpg

PA Kota Madiun laksanakan briefing dan do’a pagi bersama pada Rabu, (17/9/2025). Kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap hari Rabu pukul 07.40 WIB ini dipimpin langsung oleh Ketua PA Kota Madiun Dr. H. Sofyan Zefri, S.H.I., M.S.I. dan diikuti oleh Wakil Ketua Imam Safi’I, S.H.I., M.H., Hakim, Panitera, Sekretaris, Pejabat Struktural dan Fungsional, seluruh PNS, PPPK, CPNS hingga PPNPN PA Kota Madiun. Turut ikut serta mahasiswa magang UIN Ponorogo dan Sekolah Advokasi Universitas Sebelas Maret Surakarta.

pakotjamaig-3ajjjjjb65fed-53d0-483b-8ebjjd-a16d9600cb54.jpg

Briefing pagi dan do’a pagi bersama  sebagai bentuk pembinaan dan penguatan integritas kerja bagi seluruh aparatur guna  meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat pencari keadilan ini diawali dengan Yel-Yel PA Kota Madiun secara bersama-sama untuk membangkitkan semangat sebelum melaksanakan aktifitas kerja.

pakotamaig-757633liliuilll30-ab63-4058-beac-llliud9843712e178.jpg

pakotamaig-1e6e3790-0a44-42fd-9kklhkhkkkkked7-030f635bcd56.jpg

pakotamaifgththytjj-d14c-4834-8aeb-39efe290ea2e.jpg

Ketua PA Kota Madiun Dr. H. Sofyan Zefri, S.H.I., M.S.I.  dalam pembinaannya memberikan arahan kepada seluruh aparatur PA Kota Madiun agar tetap semangat memotivasi diri untuk memberikan energi positif dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya sebagai aparatur Pengadilan Agama dengan konsistensi kinerja terbaik yang telah terbangun selama ini. Beliau mengajak seluruh aparatur untuk menebar kebaikan, termasuk dalam memberikan layanan prima kepada masyarakat pencari keadilan, diantaranya: Meningkatkan pelayanan publik dengan integritas dan profesionalisme, yang dimana sebagai pelayan masyarakat, harus mampu melayani pihak dengan penuh integritas dan professional,  menolak gratifikasi dalam bentuk tip/hadiah/imbalan/ apapun dari orang lain dalam melaksanakan tugas pelayanan. Selanjutnya Melayani dengan hati, dengan memberikan pelayanan yang semaksimal mungkin kepada para pihak agar meninggalkan kesan positif bagi setiap pengunjung yang datang ke PA Kota Madiun, memberikan layanan melebihi ekspektasi pengguna layanan. Selanjutnya bekerja secara efektif dan efisien, diharapkan dapat memberikan pelayanan secara efektif dan efisien kapada masyarakat. Hal ini berarti pelayanan harus dilakukan dengan cara dan waktu yang tepat, guna memastikan bahwa setiap layanan yang diberikan berjalan maksimal sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) pelayanan masing-masing sebagai acuan dalam pelaksanaan tugas. 

Diakhir pembinaannya beliau berharap Agen Perubahan PA Kota Madiun dapat memberikan de-ide segar, solusi inovatif, dan dorongan untuk kemajuan dengan berbagai cara untuk memotivasi seluruh aparatur PA Kota Madiun bersinergi memberikan peningkatan pelayanan kepada masyarakat pencari keadilan. Suasana briefing berlangsung penuh antusias, dengan semangat kolaborasi dan komitmen untuk terus meningkatkan kualitas layanan publik. Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan PA Kota Madiun dalam memperkuat budaya kerja yang positif, serta memberikan pengalaman pelayanan yang cepat, ramah, dan solutif bagi para pencari keadilan.

Kegiatan ini ditutup dengan do’a.

Hubungi Kami

 

0851-2960-5370

Kode POS (63125)

Email Perkara :

 kepaniteraan@pa-kotamadiun.go.id

Email Umum :

 kesekretariatan@pa-kotamadiun.go.id

location.png  Lokasi Kantor 

Ikuti Kami di

         

Tautan Web

 

Mahkamah Agung RI 

Kepaniteraan MA RI 

Badan Pengawasan MA RI

Ditjen Badilag 

Direktori Putusan MA-RI 

JDIH Mahkamah Agung

PTA Surabaya

JDIH Mahkamah Agung

SIPPN Menpan

Kerjasama

    

 

Statistik Pengunjung

Jam Pelayanan

Pendaftaran Perkara Offline

Senin-Jumat : 08.00 - 12.00 WIB

Pelayanan PTSP

Senin-Kamis : 08.00 - 15.00 WIB

Jumat : 07.30 - 15.00

Istirahat : 12.00 - 13.00

Persidangan

Senin-Kamis : 09.00 - Selesai

 

.

Untuk Bulan Ramadhan

Senin - Kamis

Jam Kerja : 08.00 - 15.00 WIB

Jam Istirahat :12.00 -12.30 WIB

Jum'at

Jam Kerja : 08.00 - 15.30 WIB

Jam Istirahat :11.30 -12.30 WIB

SABTU DAN MINGGU LIBUR

 

Copy Right © 2024. Pengadilan Agama Kota Madiun V.0.4

cctv gif

Duta layanan