- Details
- Category: BERITA SEPUTAR PENGADILAN
- Hits: 1934
Briefing dan Do’a Pagi Bersama, “Motivasi Diri Dalam Peningkatan Pelayanan Publik PA Kota Madiun" |17-09-2025|
BRIEFING DAN DO’A PAGI BERSAMA, “MOTIVASI DIRI DALAM PENINGKATAN PELAYANAN PUBLIK PA KOTA MADIUN"
PA Kota Madiun laksanakan briefing dan do’a pagi bersama pada Rabu, (17/9/2025). Kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap hari Rabu pukul 07.40 WIB ini dipimpin langsung oleh Ketua PA Kota Madiun Dr. H. Sofyan Zefri, S.H.I., M.S.I. dan diikuti oleh Wakil Ketua Imam Safi’I, S.H.I., M.H., Hakim, Panitera, Sekretaris, Pejabat Struktural dan Fungsional, seluruh PNS, PPPK, CPNS hingga PPNPN PA Kota Madiun. Turut ikut serta mahasiswa magang UIN Ponorogo dan Sekolah Advokasi Universitas Sebelas Maret Surakarta.
Briefing pagi dan do’a pagi bersama sebagai bentuk pembinaan dan penguatan integritas kerja bagi seluruh aparatur guna meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat pencari keadilan ini diawali dengan Yel-Yel PA Kota Madiun secara bersama-sama untuk membangkitkan semangat sebelum melaksanakan aktifitas kerja.
Ketua PA Kota Madiun Dr. H. Sofyan Zefri, S.H.I., M.S.I. dalam pembinaannya memberikan arahan kepada seluruh aparatur PA Kota Madiun agar tetap semangat memotivasi diri untuk memberikan energi positif dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya sebagai aparatur Pengadilan Agama dengan konsistensi kinerja terbaik yang telah terbangun selama ini. Beliau mengajak seluruh aparatur untuk menebar kebaikan, termasuk dalam memberikan layanan prima kepada masyarakat pencari keadilan, diantaranya: Meningkatkan pelayanan publik dengan integritas dan profesionalisme, yang dimana sebagai pelayan masyarakat, harus mampu melayani pihak dengan penuh integritas dan professional, menolak gratifikasi dalam bentuk tip/hadiah/imbalan/ apapun dari orang lain dalam melaksanakan tugas pelayanan. Selanjutnya Melayani dengan hati, dengan memberikan pelayanan yang semaksimal mungkin kepada para pihak agar meninggalkan kesan positif bagi setiap pengunjung yang datang ke PA Kota Madiun, memberikan layanan melebihi ekspektasi pengguna layanan. Selanjutnya bekerja secara efektif dan efisien, diharapkan dapat memberikan pelayanan secara efektif dan efisien kapada masyarakat. Hal ini berarti pelayanan harus dilakukan dengan cara dan waktu yang tepat, guna memastikan bahwa setiap layanan yang diberikan berjalan maksimal sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) pelayanan masing-masing sebagai acuan dalam pelaksanaan tugas.
Diakhir pembinaannya beliau berharap Agen Perubahan PA Kota Madiun dapat memberikan de-ide segar, solusi inovatif, dan dorongan untuk kemajuan dengan berbagai cara untuk memotivasi seluruh aparatur PA Kota Madiun bersinergi memberikan peningkatan pelayanan kepada masyarakat pencari keadilan. Suasana briefing berlangsung penuh antusias, dengan semangat kolaborasi dan komitmen untuk terus meningkatkan kualitas layanan publik. Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan PA Kota Madiun dalam memperkuat budaya kerja yang positif, serta memberikan pengalaman pelayanan yang cepat, ramah, dan solutif bagi para pencari keadilan.
Kegiatan ini ditutup dengan do’a.