HEADER_WBK_oke_oke_oke.png

  • Home
  • PROFIL PENGADILAN

    Pengantar Ketua & Visi-Misi Pengadilan

    • Pengantar Ketua Pengadilan
    • Visi Pengadilan
    • Misi Pengadilan

    Tugas Pokok dan Fungsi Pengadilan

    • Tugas Pokok Pengadilan
    • Fungsi Pengadilan

    Wilayah Yurisdiksi

    • Yurisdiksi
    • Peta Wilayah Yurisdiksi

    Struktur Organisasi & Sejarah Pengadilan

    • Struktur Organisasi
    • Sejarah Pengadilan

    Lainnya

    • Nama Para Mantan Pimpinan dan Masa Jabatannya
    • Agenda / Jadwal Kegiatan Satuan Kerja
    • Alamat dan Kontak Pengadilan
  • INFORMASI UMUM
    • Standar Operasional Prosedur (SOP) Pengadilan
    • Program Kerja Tahunan
    • Laporan Tahunan
  • KEPANITERAAN

    Administrasi Perkara

    • Sistem Informasi Penelusuran Perkara
    • Panduan e-Court
    • Direktori Putusan
    • Pedoman Pengelolaan Kepaniteraan

    Prosedur Berperkara

    • Prosedur Berperkara Tingkat Pertama
    • Prosedur Berperkara Tingkat Banding
    • Prosedur Berperkara Kasasi
    • Prosedur Berperkara Peninjauan Kembali
    • Prosedur Pengambilan Produk Pengadilan
    • Prosedur Berperkara Gugatan Sederhana

    HAK-HAK PARA PIHAK

    • Hak-Hak Para Pencari Keadilan
    • Hak-hak Pokok Dalam Proses Persidangan
    • Tata Tertib Persidangan
    • Agenda /Jadwal Persidangan
    • Prosedur Mediasi
    • Daftar Nama Mediator

    BIAYA PERKARA

    • Statistik perkara
    • Daftar Panggilan Ghaib
    • Delegasi / Tabayun
    • Rincian Biaya Proses Berperkara
    • Rincian Biaya Hak-Hak Kepaniteraan
    • Rincian Radius Biaya Panggilan per Kecamatan
    • Laporan Penggunaan Biaya Perkara
    • Laporan Pengembalian Sisa Panjar Perkara

    POSBAKUM

    • Keberadaan Posbakum
    • Penerima Jasa Pos Bantuan Hukum
    • Jenis Jasa Hukum Yang dilayani
    • Syarat-syarat dan Mekanisme
    • Dasar Aturan Tentang Pos Bantuan Hukum

    BERPERKARA TANPA BIAYA (Prodeo)

    • Syarat-syarat Berperkara Prodeo
    • Prosedur Berperkara Prodeo
    • Rincian Biaya Prodeo Yang dibebankan ke Negara
  • KESEKRETARIATAN

    KEPEGAWAIAN

    • Profil Pejabat dan Pegawai
    • Profil PPNPN
    • Statistik Jumlah Pegawai
    • LHKPN
    • LHKASN

    UMUM & KEUANGAN

    • DIPA
    • Laporan Realisasi Anggaran
    • Catatan Atas Laporan Keuangan (CALK)
    • Neraca Keuangan
    • Realisasi PNBP
    • Asset dan Inventaris
    • Pengadaan Barang dan Jasa

    PELAPORAN

    • Rencana Strategis (Renstra)
    • Penghargaan
    • Rencana Kinerja Tahunan
    • Rencana Aksi Kinerja
    • Perjanjian Kinerja
    • IKU dan Reviu IKU
    • LKjIP
    • Pedoman Pengelolaan Kesekretariatan
    • Unit Pelaksana Teknis Kesekretariatan
    • Statistik Jumlah Pengunjung Website
  • LAYANAN PUBLIK

    MAKLUMAT PELAYANAN

    • Standar & Maklumat Pelayanan
    • Jam Kerja Pelayanan
    • Fasilitas Publik
    • SOP Pelayanan Publik
    • Pelayanan Terpadu Satu Pintu
    • SIPPN MENPAN

    INFORMASI

    • Prosedur Pelayanan Permintaan Informasi
    • Hak-Hak Pemohon Informasi
    • Prosedur Keberatan Atas Permintaan Informasi
    • Biaya Memperoleh Informasi
    • Formulir Permintaan Informasi
    • Laporan Akses Informasi

    PENGADUAN

    • SIWAS MA RI
    • Prosedur Pengaduan
    • Hak-Hak Pelapor dan Terlapor
    • Laporan Rekapitulasi Pengaduan

    KODE ETIK & PENGAWASAN

    • Pedoman Pengawasan
    • Kode Etik Hakim
    • Daftar Nama Pejabat Pengawas
    • Hukuman Disiplin Hasil Pengawasan
    • Putusan Majelis Kehormatan Hakim
    • Prosedur Evakuasi
  • PUBLIKASI
    • Arsip Berita
    • Arsip Pengumuman
    • Arsip File-File Multimedia
    • Arsip Hasil Penelitian
    • Arsip MoU
    • Regulasi / Aturan
    • Arsip Artikel
  • INFO LAINNYA
    • Statistik Kunjungan Website
    • Tautan Terkait
    • Ucapan Selamat / Duka Cita
    • Tautan Situs Sosial Media
 
  1. PUBLIKASI
  2. Arsip Berita
  3. Audiensi Kerjasama PA Kota Madiun dengan Kamar Dagang dan Industri Kota Madiun dalam Pemenuhan Hak Perempuan dan Anak Pasca Perceraian |20-05-2025|
Details
Category: BERITA SEPUTAR PENGADILAN
20.May
20 May 2025
Hits: 4571

Audiensi Kerjasama PA Kota Madiun dengan Kamar Dagang dan Industri Kota Madiun dalam Pemenuhan Hak Perempuan dan Anak Pasca Perceraian |20-05-2025|

AUDIENSI KERJASAMA PA KOTA MADIUN DENGAN KAMAR DAGANG DAN INDUSTRI KOTA MADIUN DALAM PEMENUHAN HAK PEREMPUAN DAN ANAK PASCA PERCERAIAN

pakotamaig-7596f989-7dbbbed-4bbbcfb-92a1b-8aa86a5287be.jpg

Ketua PA Kota Madiun Dr. H. Sofyan Zefri, S.H.I., M.S.I. dengan didampingi Panitera Lucky Aziz Hakim, S.H.I., M.H. dan Sekretaris Onis Nur Islahi, S.Sos., M.M. melaksanakan audiensi permohonan kerjasama dengan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Madiun pada Selasa, (20/5/2025).

Audiensi yang bertempat di kantor Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Madiun Jl. Diponegoro No.39, Kartoharjo, Kota Madiun tersebut berlangsung mulai pukul 14.00 WIB dan disambut baik oleh Kepala Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Madiun Ir. Teguh Manungku Susatya, M.T. yang didampingi oleh Wakil Kepala Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Ekonomi Kreatif serta Wakil Kepala Bidang Perekonomian.

100000vabsnslsmagagdd9985

pakotamaig-201314eGFNe-3N35e-442d-a8NNGF10-6f8f3874d272.jpg

Ketua PA Kota Madiun Dr. H. Sofyan Zefri, S.H.I., M.S.I. menyampaikan bahwa kedatangan tersebut selain dalam rangka silaturahmi, juga audiensi permohonan kerjasama terkait dengan pemenuhan hak perempuan dan anak pasca perceraiaan bagi seluruh pegawai perusahaan di bawah naungan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Madiun, yang dimana didalam kerjasama ini mencakup komitmen dari perusahaan-perusahaan untuk menjamin hak perempuan dan anak pasca perceraian dapat diterima melalui mekanisme pemotongan gaji secara tersistem bagi pemenuh hak pasca putusan pengadilan. Hal ini untuk memastikan bahwa hak-hak mereka dipenuhi dengan baik dengan memberikan perhatian khusus pada kebutuhan perempuan dan anak yang mengalami perceraian, seperti jaminan nafkah, pemeliharaan serta akses ke pendidikan. Untuk selanjutnya dicantumkan komitmen dalam kontrak masing-masing perusahaan dalam perjanjian kerja para pekerja yang ada pada Perusahaan-perusahaan di bawah naungan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Madiun tersebut melaksanakan putusan pengadilan.

pakotamaig-dbeb95b5-9b06-40e1-b8d2HHHHHTHTHTH68e67bdac153.jpg

Sementara itu, Kepala Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Madiun Ir. Teguh Manungku Susatya, M.T. menyambut baik, menerima dan sangat mendukung kerjasama tersebut untuk bersinergi dalam peningkatan pelayanan terhadap masyarakat Kota Madiun dalam menjamin pemenuhan hak perempuan dan anak pasca perceraiaan bagi seluruh pegawai perusahaan di bawah naungan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Madiun. Harapannya ke depan dapat bersama-sama berkontribusi aktif dan dapat memonitoring pemenuhan hak perempuan dan anak pasca perceraian. Dalam kesempatan tersebut, Wakil Kepala Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Ekonomi Kreatif  pun menyambut baik juga terkait rencana tersebut dan berharap dapat terlaksana dengan baik.

Audiensi ini merupakan tahap dalam penyusunan kerjasama antara PA Kota Madiun dengan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Madiun dan nantinya akan dilakukan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) guna mempertegas bentuk kerja sama yang akan dilakukan dalam waktu dekat. Upaya ini menjadi komitmen sekaligus bentuk tanggung jawab bersama dalam melindungi dan mendukung kesejahteraan anak dan perempuan yang terdampak perceraian serta  merupakan langkah konkret kami dalam memastikan hak-hak anak dan perempuan terlindungi, terutama pasca perceraian.

100000banslspsmsnsbvssd9984

Audiensi ini ditutup dengan penyerahan cinderamata oleh Kepala Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Madiun Ir. Teguh Manungku Susatya, M.T. kepada Ketua PA Kota Madiun Dr. H. Sofyan Zefri, S.H.I., M.S.I.

Hubungi Kami

 

0851-2960-5370

Kode POS (63125)

Email Perkara :

 kepaniteraan@pa-kotamadiun.go.id

Email Umum :

 kesekretariatan@pa-kotamadiun.go.id

location.png  Lokasi Kantor 

Ikuti Kami di

         

Tautan Web

 

Mahkamah Agung RI 

Kepaniteraan MA RI 

Badan Pengawasan MA RI

Ditjen Badilag 

Direktori Putusan MA-RI 

JDIH Mahkamah Agung

PTA Surabaya

JDIH Mahkamah Agung

SIPPN Menpan

Kerjasama

    

 

Statistik Pengunjung

Jam Pelayanan

Pendaftaran Perkara Offline

Senin-Jumat : 08.00 - 12.00 WIB

Pelayanan PTSP

Senin-Kamis : 08.00 - 15.00 WIB

Jumat : 07.30 - 15.00

Istirahat : 12.00 - 13.00

Persidangan

Senin-Kamis : 09.00 - Selesai

 

.

Untuk Bulan Ramadhan

Senin - Kamis

Jam Kerja : 08.00 - 15.00 WIB

Jam Istirahat :12.00 -12.30 WIB

Jum'at

Jam Kerja : 08.00 - 15.30 WIB

Jam Istirahat :11.30 -12.30 WIB

SABTU DAN MINGGU LIBUR

 

Copy Right © 2024. Pengadilan Agama Kota Madiun V.0.4

cctv gif

Duta layanan