HEADER_WBK_oke_oke_oke.png

  • Home
  • PROFIL PENGADILAN

    Pengantar Ketua & Visi-Misi Pengadilan

    • Pengantar Ketua Pengadilan
    • Visi Pengadilan
    • Misi Pengadilan

    Tugas Pokok dan Fungsi Pengadilan

    • Tugas Pokok Pengadilan
    • Fungsi Pengadilan

    Wilayah Yurisdiksi

    • Yurisdiksi
    • Peta Wilayah Yurisdiksi

    Struktur Organisasi & Sejarah Pengadilan

    • Struktur Organisasi
    • Sejarah Pengadilan

    Lainnya

    • Nama Para Mantan Pimpinan dan Masa Jabatannya
    • Agenda / Jadwal Kegiatan Satuan Kerja
    • Alamat dan Kontak Pengadilan
  • INFORMASI UMUM
    • Standar Operasional Prosedur (SOP) Pengadilan
    • Program Kerja Tahunan
    • Laporan Tahunan
  • KEPANITERAAN

    Administrasi Perkara

    • Sistem Informasi Penelusuran Perkara
    • Panduan e-Court
    • Direktori Putusan
    • Pedoman Pengelolaan Kepaniteraan

    Prosedur Berperkara

    • Prosedur Berperkara Tingkat Pertama
    • Prosedur Berperkara Tingkat Banding
    • Prosedur Berperkara Kasasi
    • Prosedur Berperkara Peninjauan Kembali
    • Prosedur Pengambilan Produk Pengadilan
    • Prosedur Berperkara Gugatan Sederhana

    HAK-HAK PARA PIHAK

    • Hak-Hak Para Pencari Keadilan
    • Hak-hak Pokok Dalam Proses Persidangan
    • Tata Tertib Persidangan
    • Agenda /Jadwal Persidangan
    • Prosedur Mediasi
    • Daftar Nama Mediator

    BIAYA PERKARA

    • Statistik perkara
    • Daftar Panggilan Ghaib
    • Delegasi / Tabayun
    • Rincian Biaya Proses Berperkara
    • Rincian Biaya Hak-Hak Kepaniteraan
    • Rincian Radius Biaya Panggilan per Kecamatan
    • Laporan Penggunaan Biaya Perkara
    • Laporan Pengembalian Sisa Panjar Perkara

    POSBAKUM

    • Keberadaan Posbakum
    • Penerima Jasa Pos Bantuan Hukum
    • Jenis Jasa Hukum Yang dilayani
    • Syarat-syarat dan Mekanisme
    • Dasar Aturan Tentang Pos Bantuan Hukum

    BERPERKARA TANPA BIAYA (Prodeo)

    • Syarat-syarat Berperkara Prodeo
    • Prosedur Berperkara Prodeo
    • Rincian Biaya Prodeo Yang dibebankan ke Negara
  • KESEKRETARIATAN

    KEPEGAWAIAN

    • Profil Pejabat dan Pegawai
    • Profil PPNPN
    • Statistik Jumlah Pegawai
    • LHKPN
    • LHKASN

    UMUM & KEUANGAN

    • DIPA
    • Laporan Realisasi Anggaran
    • Catatan Atas Laporan Keuangan (CALK)
    • Neraca Keuangan
    • Realisasi PNBP
    • Asset dan Inventaris
    • Pengadaan Barang dan Jasa

    PELAPORAN

    • Rencana Strategis (Renstra)
    • Penghargaan
    • Rencana Kinerja Tahunan
    • Rencana Aksi Kinerja
    • Perjanjian Kinerja
    • IKU dan Reviu IKU
    • LKjIP
    • Pedoman Pengelolaan Kesekretariatan
    • Unit Pelaksana Teknis Kesekretariatan
    • Statistik Jumlah Pengunjung Website
  • LAYANAN PUBLIK

    MAKLUMAT PELAYANAN

    • Standar & Maklumat Pelayanan
    • Jam Kerja Pelayanan
    • Fasilitas Publik
    • SOP Pelayanan Publik
    • Pelayanan Terpadu Satu Pintu
    • SIPPN MENPAN

    INFORMASI

    • Prosedur Pelayanan Permintaan Informasi
    • Hak-Hak Pemohon Informasi
    • Prosedur Keberatan Atas Permintaan Informasi
    • Biaya Memperoleh Informasi
    • Formulir Permintaan Informasi
    • Laporan Akses Informasi

    PENGADUAN

    • SIWAS MA RI
    • Prosedur Pengaduan
    • Hak-Hak Pelapor dan Terlapor
    • Laporan Rekapitulasi Pengaduan

    KODE ETIK & PENGAWASAN

    • Pedoman Pengawasan
    • Kode Etik Hakim
    • Daftar Nama Pejabat Pengawas
    • Hukuman Disiplin Hasil Pengawasan
    • Putusan Majelis Kehormatan Hakim
    • Prosedur Evakuasi
  • PUBLIKASI
    • Arsip Berita
    • Arsip Pengumuman
    • Arsip File-File Multimedia
    • Arsip Hasil Penelitian
    • Arsip MoU
    • Regulasi / Aturan
    • Arsip Artikel
  • INFO LAINNYA
    • Statistik Kunjungan Website
    • Tautan Terkait
    • Ucapan Selamat / Duka Cita
    • Tautan Situs Sosial Media
 
  1. PUBLIKASI
  2. Arsip Berita
  3. Apel Senin Pagi PA Kota Madiun, Wakil Ketua: Luruskan Niat Baik Dalam Bekerja, Jaga Integritas dan Berikan Pelayanan Prima |28-07-2025|
Details
Category: BERITA SEPUTAR PENGADILAN
28.Jul
28 July 2025
Hits: 2270

Apel Senin Pagi PA Kota Madiun, Wakil Ketua: Luruskan Niat Baik Dalam Bekerja, Jaga Integritas dan Berikan Pelayanan Prima |28-07-2025|

APEL SENIN PAGI PA KOTA MADIUN, WAKIL KETUA: “LURUSKAN NIAT BAIK DALAM BEKERJA, JAGA INTEGRITAS DAN BERIKAN PELAYANAN PRIMA”

pakotamaig-f56aecf1-f924-4159-9b1b-4WERETTYHf6e53d6d287.jpg

PA Kota Madiun laksanakan rutinitas Apel Senin pagi pada Senin, (28/7/2025). Apel Pagi yang bertempat di halaman kantor PA Kota Madiun Jl. Ringroad Barat No. 1 Kota Madiun  ini dipimpin oleh Wakil Ketua PA Kota Madiun Imam Safi’I, S.H.I., M.H. dan diikuti oleh Hakim, Panitera,  Pejabat Struktural dan Fungsional, seluruh ASN, CPNS, serta PPNPN PA Kota Madiun. Turut ikut serta mahasiswa PKL UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, Universitas PGRI Madiun, Universitas Muhammadiyah Malang dan siswa-siswi magang MAN 2 Madiun.

pakotamaig-e32ac17b-cffc-4269-b488-AWAESEDbda1cbf8238c.jpg

Kegiatan ini dimulai pukul 07.30 WIB diawali dengan pembacaan 8 (delapan) Nilai Utama Mahkamah Agung RI dan 10 (sepuluh) Kebanggaan PA Kota Madiun oleh petugas dan diikuti oleh seluruh peserta apel. 

pakotamaig-3b1277eNJHJ0-fe74-KKK4261-a31e-6c0dc8d0d5c3.jpg

Mengawali amanat, Wakil Ketua PA Kota Madiun Imam Safi’I, S.H.I., M.H.  mengungkapkan rasa syukur kepada Allah SWT hingga hari ini tetap diberikan kesehatan, kesempatan untuk memulai aktifitas pekan ini dengan melaksanakan apel senin pagi  di penghujung bulan Juli 2025 serta minggu ini juga merupakan awal bulan Agustus 2025 dengan penuh semangat dan keceriaan yang patut kita syukuri bahwa keberadaan kita di PA Kota Madiun masing-masing saling semangat bekerja memberikan dedikasi terbaik kepada mahkamah agung sesuai amanah yang diberikan.

Lebih lanDalam amanat hari ini beliau  mengajak seluruh aparatur PA Kota Madiun untuk senantiasa memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat pencari keadilan. Beliau pun menegaskan bahwa hal yang paling utama dalam mengawali aktivitas minggu ini dan seterusnya  adalah dengan meluruskan niat baik dalam bekerja yakni dengan menyadari tugas dan tanggung jawab, amanah jabatan yang harus dilaksanakan pada tempat bekerja, yaitu lembaga peradilan yang merupakan salah satu  institusi penyelenggaraan pelayanan publik yang dimana dituntut untuk melayani masyarakat dengan semaksimal mungkin. Baik itu terkait permohonan informasi, administrasi, sampai dengan proses persidangan harus mampu memberikan pelayanan dengan sebaik-baiknya melebihi ekspektasi pengguna layanan.

“Dan tujuan kita bekerja semata-mata untuk  mencari Ridho Allah SWT, bukan untuk mendapatkan atau memperoleh pujian dari orang lain. Menjalankan pekerjaan sesuai tpoksi bukan hanya kewajiban, tetapi juga merupakan bentuk tanggung jawab terhadap institusi dan masyarakat. Dengan menjalankan tugas sesuai tupoksi (tugas pokok dan fungsi), setiap aparatur PA Kota Madiun diharapkan dapat memberikan kontribusi maksimal dalam mencapai tujuan Visi dan Misi Mahkamah Agung. Disamping itu, profesionalisme dan kompetensi juga merupakan faktor penting dalam menjalankan tugas. Dengan mengikuti perkembangan dan meningkatkan kemampuan, dapat semakin efektif dalam melaksanakan program-program yang telah ditetapkan dan memberikan pelayanan yang berkualitas kepada masyarakat pencari keadilan.”, tutur Wakil Ketua PA Kota Madiun. 

Diakhir amanat, beliau  mengajak seluruh aparatur PA Kota Madiun untuk menjadikan pekerjaan sebagai ibadah, dan menjadikan gaji yang diterima sebagai bentuk syukur atas rezeki yang diberikan dengan melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya sesuai dengan tupoksi masing-masing yang dimana bukan hanya untuk memenuhi kewajiban, tetapi juga sebagai ibadah dan wujud terima kasih atas kesempatan bekerja mendapatkan penghasilan dan keberkahan atas ridho Allah SWT.

“Terus jaga kekompakan dan integritas serta tingkatkan kompetensi dan profesionalisme  dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat pencari keadilan.”, pungkas Wakil Ketua PA Kota Madiun. 

pakotamaig-af8e0fe2-5ef1-47a6-a07VNBJHUYTYTF7-6b756ebbd34e.jpg

pakotamaig-b31fddc5-GGFHWQEQWEEWR366a-4c0c-9a1b-e4fe450da713.jpg

Apel pagi ditutup dengan pembacaan do’a. Kegiatan ini  berjalan dengan tertib dan lancar, menjadi momentum untuk memperkuat semangat kerja, profesionalisme dan integritas seluruh aparatur PA Kota Madiun.

Hubungi Kami

 

0851-2960-5370

Kode POS (63125)

Email Perkara :

 kepaniteraan@pa-kotamadiun.go.id

Email Umum :

 kesekretariatan@pa-kotamadiun.go.id

location.png  Lokasi Kantor 

Ikuti Kami di

         

Tautan Web

 

Mahkamah Agung RI 

Kepaniteraan MA RI 

Badan Pengawasan MA RI

Ditjen Badilag 

Direktori Putusan MA-RI 

JDIH Mahkamah Agung

PTA Surabaya

JDIH Mahkamah Agung

SIPPN Menpan

Kerjasama

    

 

Statistik Pengunjung

Jam Pelayanan

Pendaftaran Perkara Offline

Senin-Jumat : 08.00 - 12.00 WIB

Pelayanan PTSP

Senin-Kamis : 08.00 - 15.00 WIB

Jumat : 07.30 - 15.00

Istirahat : 12.00 - 13.00

Persidangan

Senin-Kamis : 09.00 - Selesai

 

.

Untuk Bulan Ramadhan

Senin - Kamis

Jam Kerja : 08.00 - 15.00 WIB

Jam Istirahat :12.00 -12.30 WIB

Jum'at

Jam Kerja : 08.00 - 15.30 WIB

Jam Istirahat :11.30 -12.30 WIB

SABTU DAN MINGGU LIBUR

 

Copy Right © 2024. Pengadilan Agama Kota Madiun V.0.4

cctv gif

Duta layanan