HEADER_WBK_oke_oke_oke.png

  • Home
  • PROFIL PENGADILAN

    Pengantar Ketua & Visi-Misi Pengadilan

    • Pengantar Ketua Pengadilan
    • Visi Pengadilan
    • Misi Pengadilan

    Tugas Pokok dan Fungsi Pengadilan

    • Tugas Pokok Pengadilan
    • Fungsi Pengadilan

    Wilayah Yurisdiksi

    • Yurisdiksi
    • Peta Wilayah Yurisdiksi

    Struktur Organisasi & Sejarah Pengadilan

    • Struktur Organisasi
    • Sejarah Pengadilan

    Lainnya

    • Nama Para Mantan Pimpinan dan Masa Jabatannya
    • Agenda / Jadwal Kegiatan Satuan Kerja
    • Alamat dan Kontak Pengadilan
  • INFORMASI UMUM
    • Standar Operasional Prosedur (SOP) Pengadilan
    • Program Kerja Tahunan
    • Laporan Tahunan
  • KEPANITERAAN

    Administrasi Perkara

    • Sistem Informasi Penelusuran Perkara
    • Panduan e-Court
    • Direktori Putusan
    • Pedoman Pengelolaan Kepaniteraan

    Prosedur Berperkara

    • Prosedur Berperkara Tingkat Pertama
    • Prosedur Berperkara Tingkat Banding
    • Prosedur Berperkara Kasasi
    • Prosedur Berperkara Peninjauan Kembali
    • Prosedur Pengambilan Produk Pengadilan
    • Prosedur Berperkara Gugatan Sederhana

    HAK-HAK PARA PIHAK

    • Hak-Hak Para Pencari Keadilan
    • Hak-hak Pokok Dalam Proses Persidangan
    • Tata Tertib Persidangan
    • Agenda /Jadwal Persidangan
    • Prosedur Mediasi
    • Daftar Nama Mediator

    BIAYA PERKARA

    • Statistik perkara
    • Daftar Panggilan Ghaib
    • Delegasi / Tabayun
    • Rincian Biaya Proses Berperkara
    • Rincian Biaya Hak-Hak Kepaniteraan
    • Rincian Radius Biaya Panggilan per Kecamatan
    • Laporan Penggunaan Biaya Perkara
    • Laporan Pengembalian Sisa Panjar Perkara

    POSBAKUM

    • Keberadaan Posbakum
    • Penerima Jasa Pos Bantuan Hukum
    • Jenis Jasa Hukum Yang dilayani
    • Syarat-syarat dan Mekanisme
    • Dasar Aturan Tentang Pos Bantuan Hukum

    BERPERKARA TANPA BIAYA (Prodeo)

    • Syarat-syarat Berperkara Prodeo
    • Prosedur Berperkara Prodeo
    • Rincian Biaya Prodeo Yang dibebankan ke Negara
  • KESEKRETARIATAN

    KEPEGAWAIAN

    • Profil Pejabat dan Pegawai
    • Profil PPNPN
    • Statistik Jumlah Pegawai
    • LHKPN
    • LHKASN

    UMUM & KEUANGAN

    • DIPA
    • Laporan Realisasi Anggaran
    • Catatan Atas Laporan Keuangan (CALK)
    • Neraca Keuangan
    • Realisasi PNBP
    • Asset dan Inventaris
    • Pengadaan Barang dan Jasa

    PELAPORAN

    • Rencana Strategis (Renstra)
    • Penghargaan
    • Rencana Kinerja Tahunan
    • Rencana Aksi Kinerja
    • Perjanjian Kinerja
    • IKU dan Reviu IKU
    • LKjIP
    • Pedoman Pengelolaan Kesekretariatan
    • Unit Pelaksana Teknis Kesekretariatan
    • Statistik Jumlah Pengunjung Website
  • LAYANAN PUBLIK

    MAKLUMAT PELAYANAN

    • Standar & Maklumat Pelayanan
    • Jam Kerja Pelayanan
    • Fasilitas Publik
    • SOP Pelayanan Publik
    • Pelayanan Terpadu Satu Pintu
    • SIPPN MENPAN

    INFORMASI

    • Prosedur Pelayanan Permintaan Informasi
    • Hak-Hak Pemohon Informasi
    • Prosedur Keberatan Atas Permintaan Informasi
    • Biaya Memperoleh Informasi
    • Formulir Permintaan Informasi
    • Laporan Akses Informasi

    PENGADUAN

    • SIWAS MA RI
    • Prosedur Pengaduan
    • Hak-Hak Pelapor dan Terlapor
    • Laporan Rekapitulasi Pengaduan

    KODE ETIK & PENGAWASAN

    • Pedoman Pengawasan
    • Kode Etik Hakim
    • Daftar Nama Pejabat Pengawas
    • Hukuman Disiplin Hasil Pengawasan
    • Putusan Majelis Kehormatan Hakim
    • Prosedur Evakuasi
  • PUBLIKASI
    • Arsip Berita
    • Arsip Pengumuman
    • Arsip File-File Multimedia
    • Arsip Hasil Penelitian
    • Arsip MoU
    • Regulasi / Aturan
    • Arsip Artikel
  • INFO LAINNYA
    • Statistik Kunjungan Website
    • Tautan Terkait
    • Ucapan Selamat / Duka Cita
    • Tautan Situs Sosial Media
 
  1. PUBLIKASI
  2. Arsip Berita
  3. Apel Senin Pagi PA Kota Madiun, Wakil Ketua: “Integritas dan Konsistensi Kerja Untuk Pelayanan Prima” |08-09-2025|
Details
Category: BERITA SEPUTAR PENGADILAN
08.Sep
08 September 2025
Hits: 1726

Apel Senin Pagi PA Kota Madiun, Wakil Ketua: “Integritas dan Konsistensi Kerja Untuk Pelayanan Prima” |08-09-2025|

APEL SENIN PAGI PA KOTA MADIUN, WAKIL KETUA: “INTEGRITAS DAN KONSISTENSI KERJA UNTUK PELAYANAN PRIMA”

 pakotamaig-8aebe42f-4b2f-4VBVBBBN05b-a67b-8176NN68c7a3b0.jpg

PA Kota Madiun kembali melaksanakan rutinitas Apel Senin pagi pada Senin, (8/9/2025). Apel Pagi yang bertempat di halaman kantor PA Kota Madiun Jl. Ringroad Barat No. 1 Kota Madiun  ini dipimpin oleh Wakil Ketua PA Kota Madiun Imam Safi’I, S.H.I., M.H. dan diikuti oleh Hakim, Panitera dan Sekretaris, Pejabat Struktural dan Fungsional, PNS, PPPK, CPNS, serta PPNPN PA Kota Madiun. Turut ikut serta mahasiswa magang Universitas PGRI Madiun, UIN Kiai Ageng Muhammad Besari Ponorogo  dan Sekolah Vokasi Universitas Sebelas Maret Surakarta.

pakotamaig-edMMc700MMMMdf-ee8f-40f1-8d7MM8-63132822c2a7.jpg

Kegiatan ini dimulai pukul 07.30 WIB diawali dengan pembacaan 8 (delapan) Nilai Utama Mahkamah Agung RI dan 10 (sepuluh) Kebanggaan PA Kota Madiun oleh petugas dan diikuti oleh seluruh peserta apel sebagai pengingat dan pedoman dalam pelaksanaan tugas sehari-hari.

pakotamaig-7520aa06-d95a-416NNf-b677NMMJ-4dd670dd1ef6.jpg

pakotamaigVVBc8ca967b-5e00-49e9-M8626-aVV91fd54b5727.jpg

Wakil Ketua PA Kota Madiun Imam Safi’I, S.H.I., M.H.  mengawali amanatnya mengucapkan rasa syukur kepada Allah SWT atas nikmat sehat dan kesempatan yang telah diberikan sehingga bisa hadir dan berkumpul kembali disatker tercinta PA Kota Madiun ini setelah menikmati libur akhir pekan selama 3 hari bersama keluarga sekaligus  merecharge pikiran memulihkan energi dan kesegaran mental.

Dalam kesempatan ini, beliau menekankan pentingnya menjaga konsistensi kerja dalam menjalankan tugas untuk menuntaskan tupoksi (tugas pokok dan fungsi) dengan penuh tanggung jawab  serta penuh profesionalisme dan integritas sehingga mencapai hasil yang maksimal sesuai target yang telah ditentukan. Dalam hal ini termasuk penyelesaian tindak lanjut perbaikan laporan hasil evaluasi akuntabilitas kinerja 2024, untuk segera diselesaikan paling lambat 25 September 2025. Kemudian menghimbau untuk mempersiapkan agenda monev kinerja bulanan dalam rangka meningkatkan kinerja, untuk meninjau pencapaian kinerja serta beberapa hal yang perlu diperbaiki.

Diakhir amanatnya Wakil Ketua PA Kota Madiun Imam Safi’I, S.H.I., M.H. menegaskan kembali kepada seluruh aparatur PA Kota Madiun untuk menjaga dan mempertahankan predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) yang telah diraih PA Kota Madiun dengan menguatkan internalisasi nilai-nilai zona integritas tersebut pada diri masing-masing aparatur dalam pelaksanaan tupoksi (tugas pokok dan fungsi) sehari-hari melalui dedikasi kinerja terbaik untuk memberikan pelayanan berkualitas kepada masyarakat pencari keadilan dengan menjaga integritas dan disiplin kerja serta berperilaku anti korupsi menolak gratifikasi. Karena Internalisasi Zona Integritas (ZI) dan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) yang telah diraih memerlukan perubahan mindset dan culturset (budaya kerja). Pokok utama dari Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) adalah pelayanan prima dan pelayanan bersih, efektif, efisien dan bebas dari korupsi. Maka harus menerapkan pola pikir dan budaya kerja di lingkungan kerja yang senantiasa mendukung prinsip integritas dan pelayanan publik yang transparan dan akuntabel.   Beliau pun berharap kedepannya siap melanjutkan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Apel pagi ditutup dengan pembacaan do’a. Dengan melaksanakan agenda rutin apel senin pagi ini, diharapkan seluruh pegawai tetap semangat meningkatkan kedisplinan dan  menjaga konsistensi kerja dalam memberikan pelayanan hukum terbaik kepada masyarakat pencari keadilan.

Hubungi Kami

 

0851-2960-5370

Kode POS (63125)

Email Perkara :

 kepaniteraan@pa-kotamadiun.go.id

Email Umum :

 kesekretariatan@pa-kotamadiun.go.id

location.png  Lokasi Kantor 

Ikuti Kami di

         

Tautan Web

 

Mahkamah Agung RI 

Kepaniteraan MA RI 

Badan Pengawasan MA RI

Ditjen Badilag 

Direktori Putusan MA-RI 

JDIH Mahkamah Agung

PTA Surabaya

JDIH Mahkamah Agung

SIPPN Menpan

Kerjasama

    

 

Statistik Pengunjung

Jam Pelayanan

Pendaftaran Perkara Offline

Senin-Jumat : 08.00 - 12.00 WIB

Pelayanan PTSP

Senin-Kamis : 08.00 - 15.00 WIB

Jumat : 07.30 - 15.00

Istirahat : 12.00 - 13.00

Persidangan

Senin-Kamis : 09.00 - Selesai

 

.

Untuk Bulan Ramadhan

Senin - Kamis

Jam Kerja : 08.00 - 15.00 WIB

Jam Istirahat :12.00 -12.30 WIB

Jum'at

Jam Kerja : 08.00 - 15.30 WIB

Jam Istirahat :11.30 -12.30 WIB

SABTU DAN MINGGU LIBUR

 

Copy Right © 2024. Pengadilan Agama Kota Madiun V.0.4

cctv gif

Duta layanan