HEADER_WBK_oke_oke_oke.png

  • Home
  • PROFIL PENGADILAN

    Pengantar Ketua & Visi-Misi Pengadilan

    • Pengantar Ketua Pengadilan
    • Visi Pengadilan
    • Misi Pengadilan

    Tugas Pokok dan Fungsi Pengadilan

    • Tugas Pokok Pengadilan
    • Fungsi Pengadilan

    Wilayah Yurisdiksi

    • Yurisdiksi
    • Peta Wilayah Yurisdiksi

    Struktur Organisasi & Sejarah Pengadilan

    • Struktur Organisasi
    • Sejarah Pengadilan

    Lainnya

    • Nama Para Mantan Pimpinan dan Masa Jabatannya
    • Agenda / Jadwal Kegiatan Satuan Kerja
    • Alamat dan Kontak Pengadilan
  • INFORMASI UMUM
    • Standar Operasional Prosedur (SOP) Pengadilan
    • Program Kerja Tahunan
    • Laporan Tahunan
  • KEPANITERAAN

    Administrasi Perkara

    • Sistem Informasi Penelusuran Perkara
    • Panduan e-Court
    • Direktori Putusan
    • Pedoman Pengelolaan Kepaniteraan

    Prosedur Berperkara

    • Prosedur Berperkara Tingkat Pertama
    • Prosedur Berperkara Tingkat Banding
    • Prosedur Berperkara Kasasi
    • Prosedur Berperkara Peninjauan Kembali
    • Prosedur Pengambilan Produk Pengadilan
    • Prosedur Berperkara Gugatan Sederhana

    HAK-HAK PARA PIHAK

    • Hak-Hak Para Pencari Keadilan
    • Hak-hak Pokok Dalam Proses Persidangan
    • Tata Tertib Persidangan
    • Agenda /Jadwal Persidangan
    • Prosedur Mediasi
    • Daftar Nama Mediator

    BIAYA PERKARA

    • Statistik perkara
    • Daftar Panggilan Ghaib
    • Delegasi / Tabayun
    • Rincian Biaya Proses Berperkara
    • Rincian Biaya Hak-Hak Kepaniteraan
    • Rincian Radius Biaya Panggilan per Kecamatan
    • Laporan Penggunaan Biaya Perkara
    • Laporan Pengembalian Sisa Panjar Perkara

    POSBAKUM

    • Keberadaan Posbakum
    • Penerima Jasa Pos Bantuan Hukum
    • Jenis Jasa Hukum Yang dilayani
    • Syarat-syarat dan Mekanisme
    • Dasar Aturan Tentang Pos Bantuan Hukum

    BERPERKARA TANPA BIAYA (Prodeo)

    • Syarat-syarat Berperkara Prodeo
    • Prosedur Berperkara Prodeo
    • Rincian Biaya Prodeo Yang dibebankan ke Negara
  • KESEKRETARIATAN

    KEPEGAWAIAN

    • Profil Pejabat dan Pegawai
    • Profil PPNPN
    • Statistik Jumlah Pegawai
    • LHKPN
    • LHKASN

    UMUM & KEUANGAN

    • DIPA
    • Laporan Realisasi Anggaran
    • Catatan Atas Laporan Keuangan (CALK)
    • Neraca Keuangan
    • Realisasi PNBP
    • Asset dan Inventaris
    • Pengadaan Barang dan Jasa

    PELAPORAN

    • Rencana Strategis (Renstra)
    • Penghargaan
    • Rencana Kinerja Tahunan
    • Rencana Aksi Kinerja
    • Perjanjian Kinerja
    • IKU dan Reviu IKU
    • LKjIP
    • Pedoman Pengelolaan Kesekretariatan
    • Unit Pelaksana Teknis Kesekretariatan
    • Statistik Jumlah Pengunjung Website
  • LAYANAN PUBLIK

    MAKLUMAT PELAYANAN

    • Standar & Maklumat Pelayanan
    • Jam Kerja Pelayanan
    • Fasilitas Publik
    • SOP Pelayanan Publik
    • Pelayanan Terpadu Satu Pintu
    • SIPPN MENPAN

    INFORMASI

    • Prosedur Pelayanan Permintaan Informasi
    • Hak-Hak Pemohon Informasi
    • Prosedur Keberatan Atas Permintaan Informasi
    • Biaya Memperoleh Informasi
    • Formulir Permintaan Informasi
    • Laporan Akses Informasi

    PENGADUAN

    • SIWAS MA RI
    • Prosedur Pengaduan
    • Hak-Hak Pelapor dan Terlapor
    • Laporan Rekapitulasi Pengaduan

    KODE ETIK & PENGAWASAN

    • Pedoman Pengawasan
    • Kode Etik Hakim
    • Daftar Nama Pejabat Pengawas
    • Hukuman Disiplin Hasil Pengawasan
    • Putusan Majelis Kehormatan Hakim
    • Prosedur Evakuasi
  • PUBLIKASI
    • Arsip Berita
    • Arsip Pengumuman
    • Arsip File-File Multimedia
    • Arsip Hasil Penelitian
    • Arsip MoU
    • Regulasi / Aturan
    • Arsip Artikel
  • INFO LAINNYA
    • Statistik Kunjungan Website
    • Tautan Terkait
    • Ucapan Selamat / Duka Cita
    • Tautan Situs Sosial Media
 
  1. PUBLIKASI
  2. Arsip Berita
  3. Agen Perubahan PA Kota Madiun Ikuti Sosialisasi Lomba Agen Perubahan Terbaik Tahun 2025 di Lingkungan PTA Surabaya |20-02-2025|
Details
Category: BERITA SEPUTAR PENGADILAN
20.Feb
20 February 2025
Hits: 1855

Agen Perubahan PA Kota Madiun Ikuti Sosialisasi Lomba Agen Perubahan Terbaik Tahun 2025 di Lingkungan PTA Surabaya |20-02-2025|

AGEN PERUBAHAN PA KOTA MADIUN IKUTI SOSIALISASI LOMBA AGEN PERUBAHAN TERBAIK TAHUN 2025 DI LINGKUNGAN PTA SURABAYA

pakotamaig-77a9638b-b2dav-480a-8vv7d6-5f17bb7726ce.jpg

Agen Perubahan PA Kota Madiun Febryana Aneke Putri, A.Md. mengikuti Sosialisasi Lomba Agen Perubahan Terbaik Tahun 2025 di Lingkungan PTA Surabaya secara virtual di Media Center PA Kota Madiun pada Kamis, (20/2/2025).

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Pengadilan Tinggi Agama (PTA) Surabaya menindaklanjuti surat Sekretaris PTA Surabaya Nomor: 1032 /SEK.W13-A/OT1.1/II/2025, tanggal 18 Februari 2025, Perihal Pengumuman Lomba Agen Perubahan Terbaik, maka dilaksanakan Sosialisasi terkait lomba tersebut secara daring  pukul yang diikuti oleh seluruh Agen Perubahan  Pengadilan Agama di Lingkungan PTA Surabaya pukul 09.00 WIB.

pakotamaig-08c10a37-e025-461v3-8d7dvv-03388vv25481d1.jpg

Sosialisasi dipimpin oleh Kasubag Keuangan dan Pelaporan PTA Surabaya Nurman Saputra, S.H., M.M., M.H. yang didampingi Kasubag Rencana Program dan Anggaran Benny Hardiyanto, S.H. selaku Ketua Agen Perubahan Pengadilan Agama di Lingkungan PTA Surabaya. Dalam sambutan sekaligus membuka kegiatan Kasubag Keuangan dan Pelaporan PTA Surabaya Nurman Saputra, S.H., M.M., M.H. menyampaikan bahwa kegiatan hari ini merupakan evaluasi perlombaan agen perubahan yang dilaksanakan sejak awal tahun dan  berdasarkan Poin 5. Perlombaan pada Surat Keputusan Ketua Pengadilan  Tinggi Agama Surabaya Nomor: 4505 /KPTA.W13-A/OT1.1/SK/X/2024 Tanggal 10  Oktober 2024 tentang Pedoman Pembangunan Agen Perubahan Di Lingkungan  Pengadilan Agama Se Jawa Timur, maka terkait Pengumuman  Perlombaan Agen Perubahan Terbaik Tahun 2025 yang wajib diikuti oleh seluruh  Agen Perubahan di lingkungan Pengadilan Agama se Jawa Timur dengan Kriteria  Perlombaan sebagai pedoman.

pakotamaig-a061f572-f12d-4674vv-84vv5-25bdfbb376d8.jpg

Sementara itu, Kasubag Rencana Program dan Anggaran Benny Hardiyanto, S.H. selaku Ketua Agen Perubahan Pengadilan Agama di Lingkungan PTA Surabaya menyampaikan bahwa kriteria penilaian perlombaan Agen Perubahan terbaik diantaranya: Pemilihan Agen Perubahan, Rencana Tindak / Action Plan, Pembinaan dan Pengembangan, Monev Rencana  Tindak, dan Video Presentasi Agen Perubahan.

Seorang agen perubahan memiliki peluang untuk memberikan kontribusi terhadap satker masing-masing yang dimana akan banyak tantangan bagi agen perubahan. Fungsi agen perubahan adalah sebagai penggerak peubahan. Bagaimana agen perubahan dapat memberikan pergerakan di era efisiensi, dengan adanya beberapa media yang dapat dilengkapi oleh agen perubahan dihimbau untuk tetap semangat kepada seluruh agen perubahan Pengadilan Agama se- Jawa Timur  untuk selalu melakukan perubahan-perubahan di masing-masing satuan kerja.

dengan adanya Agen Perubahan (agent of change) pada masing-masing satker Pengadilan Agama se- Jawa timur menjadi unsur penggerak utama perubahan yang sekaligus dapat menjadi contoh dalam berperilaku bagi seluruh aparatur. Agen Perubahan berperan sebagai teladan bagi aparatur  untuk berperilaku sesuai dengan nilai-nilai 8 (delapan) Nilai Utama Mahkamah Agung serta mendukung program PTA Surabaya dan Ditjen Badan Peradilan Agama maupun Mahkamah Agung RI yang berhubungan dengan pelaksanaan peran, tugas dan fungsi yang menjadi tanggung jawabnya.

Dalam kesempatan ini Kasubag Keuangan dan Pelaporan PTA Surabaya Nurman Saputra, S.H., M.M., M.H. menjelaskan secara singkat terkait program pemenang lomba agen perubahan Tahun 2024. Kemudian memaparkan masing-masing point kriteria penilaian perlombaan Agen Perubahan terbaik Tahun 2025 yang sekaligus dibuka sesi tanya jawab dan penyampaian program kedepannya terkait pembuatan buku bersama seluruh agen perubahan Pengadilan Agama di Lingkungan PTA Surabaya Tahun 2025.

Semoga dengan sosok agen perubahan atau agent of change PA Kota Madiun Tahun 2025 semakin memberikan pelayanan publik optimal, kapasitas dan birokrasi yang akuntabel, serta profesionalisme SDM Aparatur untuk melakukan perubahan semakin lebih baik.  Kemudian melalui semangat kebersamaan dan kolaborasi di antara seluruh aparatur PA Kota Madiun diharapkan dapat menguatkan sinergitas memberikan kinerja terbaik menyelesaikan apa yang menjadi tanggung jawab masing-masing dengan baik,  sehingga semua target dan program kerja nantinya dapat tercapai dengan hasil yang maksimal serta terus berkomitmen membawa perubahan semakin lebih baik melalui budaya kerja yang baik yang telah dimiliki oleh setiap aparatur PA Kota Madiun. Tetap jaga integritas dalam memberikan pelayanan berkualitas kepada masyarakat pencari keadilan.

Hubungi Kami

 

0851-2960-5370

Kode POS (63125)

Email Perkara :

 kepaniteraan@pa-kotamadiun.go.id

Email Umum :

 kesekretariatan@pa-kotamadiun.go.id

location.png  Lokasi Kantor 

Ikuti Kami di

         

Tautan Web

 

Mahkamah Agung RI 

Kepaniteraan MA RI 

Badan Pengawasan MA RI

Ditjen Badilag 

Direktori Putusan MA-RI 

JDIH Mahkamah Agung

PTA Surabaya

JDIH Mahkamah Agung

SIPPN Menpan

Kerjasama

    

 

Statistik Pengunjung

Jam Pelayanan

Pendaftaran Perkara Offline

Senin-Jumat : 08.00 - 12.00 WIB

Pelayanan PTSP

Senin-Kamis : 08.00 - 15.00 WIB

Jumat : 07.30 - 15.00

Istirahat : 12.00 - 13.00

Persidangan

Senin-Kamis : 09.00 - Selesai

 

.

Untuk Bulan Ramadhan

Senin - Kamis

Jam Kerja : 08.00 - 15.00 WIB

Jam Istirahat :12.00 -12.30 WIB

Jum'at

Jam Kerja : 08.00 - 15.30 WIB

Jam Istirahat :11.30 -12.30 WIB

SABTU DAN MINGGU LIBUR

 

Copy Right © 2024. Pengadilan Agama Kota Madiun V.0.4

cctv gif

Duta layanan