kesekian logonya2

Written by abdurrohiim on . Hits: 42

KEGIATAN PKTBT CPNS ANALIS PERKARA PERADILAN DAN PENGELOLA PERKARA PA KOTA MADIUN BERSAMA PANITERA DAN KASUBBAG KEPEGAWAIAN PA KOTA MADIUN

CPNS Analis Perkara Peradilan Nina Ratnasari, S.H. serta CPNS Pengelola Perkara Febryana Aneke Putri, A.Md. dan Titi Meirissa Anugrah, A.Md. melaksanakan kegiatan Penguatan Kompetensi Teknis Bidang Tugas (PKTBT) bersama Panitera dan Kasubbag Kepegawaian PA Kota Madiun pada Kamis (24/11/2022).

IMG 20221123 WA0036

Kegiatan PKTBT ini berlangsung di media center PA Kota Madiun pukul 08.30 WIB diawali bimbingan materi oleh Panitera PA Kota Madiun Hanim Makhsusiati, S.H. 

Dalam kesempatan ini beliau menyampaikan Kompetensi Teknis Substantif mengenai Jabatan Fungsional Tertentu dengan memaparkan bahwa sehubungan dengan diterbitkannya Peraturan Kemenpan RB RI Nomor 26 tahun 2016 tentang Pengangkatan PNS dalam jabatan fungsional melalui penyesuaian/Inpassing. Mahkamah Agung RI menerbitkan SE Mahkamah Agung RI Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pengangkatan dalam jabatan fungsional tertentu melalui mekanisme penyesuaian/Inpassing. Adapun hal-hal yang tertuang dalam SE tersebut bahwa Mahkamah Agung melaksanakan pengangkatan dalam Jabatan Fungsional Tertentu (JFT) untuk PNS yang memenuhi syarat, mempertimbangkan analisis beban kerja dan formasi yang tersedia di masing-masing unit kerja. Kemudian Pengangkatan JFT jenjang keterampilan/ keahlian sesuai kebutuhan organisasi yang dibutuhkan Mahkamah Agung beserta batas usia. Selanjutnya Mekanisme prosedur pelaksanaanya ditetapkan oleh Kepala BUA MA RI.

IMG 20221123 WA0035

Panitera PA Kota Madiun ini menambahkan terkait Permenpan RB Nomor 26 tahun 2019 tentang jabatan Fungsional Pranata Peradilan yang merupakan jabatan yang mempunyai ruang lingkup tugas, tanggung jawab, wewenang dan hak untuk melaksanakan dukungan teknis penanganan perkara, meliputi: penanganan administrasi perkara, penanganan persidangan, penanganan hasil sidang, penyusunan laporan penyelesaian perkara dan lain sebagainya.

Beliau mengakhiri materi dengan menjelaskan terkait Etika Jabatan yang membahas Perma Nomor 7 Tahun 2016 tentang Penegakan Disiplin Kerja Hakim pada Mahkamah Agung RI dan Badan Peradilan yang berada di bawahnya; Perma Nomor 8 Tahun 2016 tentang Pengawasan dan Pembinaan Atasan Langsung di Lingkungan Mahkamah Agung dan Badan Peradilan yang ada dibawahnya dibawahnya; Perma Nomor 9 Tahun 2016 mengatur tentang Pedoman Penanganan Pengaduan. Di Mahkamah Agung dan Badan Peradilan yang ada dibawahnya.

Panitera PA Kota Madiiun menutup materi dengan menceritakan perjalanan karier beliau hingga sebagai Panitera PA Kota Madiun sebagai motivasi para CPNS PA Kota Madiun agar tetap semangat melaksanakan kegiatan-kegiatan Latsar Mahkamah Agung tahun 2022 ini dan menjadi PNS yang beretika baik.

IMG 20221123 WA0034

Selanjutnya PKTBT dilakukan bersama Kasubbag Kepegawaian Ortala Erina Fatkhul Fatimah, S.H., M.H. Dalam kesempatan ini beliau memberikan Kompetensi Teknis Umum/ Administratif dengan materi Penilaian Kinerja meliputi absensi, PPK (Penilaian Prestasi Kerja) PNS dan SKP (Sasaran Kerja Pegawai) bahwa prestasi kerja merupakan hasil kerja yang dicapai oleh setiap PNS dalam suatu satuan organisasi. Penilaian Prestasi Kerja PNS adalah suatu proses penilaian secara sistematis yang dilakukan oleh pejabat penilai terhadap SKP dan Perilaku Kerja PNS. Penilaian prestasi kerja PNS ini bertujuan untuk menjamin objektivitas pembinaan PNS yang dilakukan berdasarkan sistem prestasi kerja dan sistem karier yang dititikberatkan pada sistem prestasi kerja. Melalui Penilaian Prestasi Kerja (PPK) PNS ini secara sistemik menggabungkan antara penilaian Sasaran Kerja Pegawai (SKP) dengan penilaian perilaku kerja berdasarkan PP No. 46 Tahun 2011 tentang PPK PNS.  

PPK PNS terdiri atas 1) Sasaran Kerja Pegawai (SKP) meliputi aspek kuantitas, kualitas dan waktu dengan bobot penilaian 60%, 2) Perilaku Kerja Pegawai yang berasal dari pengamatan berupa orientasi pelayanan, integritas, komitmen, disiplin, kerja sama, serta kepemimpinan. Perilaku kerja ini memiliki bobot penilaian 40%.

Kasubbag Kepegawaian PA Kota Madiun ini juga menjelaskan terkait Layanan Kepegawaian yang meliputi KGB (Kenaikan Gaji Berkala), Kenaikan Pangkat dan Cuti PNS kemudian menutup materi dengan harapan CPNS PA Kota Madiun dapat melaksanakan kegiatan Latsar dengan sungguh-sungguh hingga menjadi PNS yang berprestasi.

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Kota Madiun

Jln. Ringroad Barat No. 1 - Madiun

Kode POS 63125

Telp : 0351 - 464854

gmail.png Email Perkara:

This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

gmail.png Email Umum:

This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

location.png Lokasi Kantor 

Ikuti Kami di 

facebook_logos_PNG19761.png      instagram_PNG1.png      you-tube-3383601_960_720.png

Tautan Aplikasi

Aplikasi Eksternal

SIPP

E-Court

JDIH

LPSE

Aplikasi Internal

Validasi Akta Cerai

Komdanas

SIKEP

SIMARI

 

Jam Pelayanan

Pendaftaran Perkara Offline

Senin-Jumat : 08.00 - 12.00 WIB

Pelayanan PTSP

Senin-Kamis : 08.00 - 15.00 WIB

Jumat : 07.30 - 15.00

Istirahat : 12.00 - 13.00

Persidangan

Senin-Kamis : 09.00 - Selesai