kesekian logonya2

Written by abdurrohiim on . Hits: 414

TINGKATKAN PELAYANAN, PA KOTA MADIUN GANDENG BANK SYARIAH INDONESIA  LAKUKAN SOSIALISASI PELAYANAN DAN ULTIMATE SERVICE

PA Kota Madiun gandeng Bank Syariah Indonesia (BSI) Cabang S. Parman Madiun lakukan Sosialisasi Pelayanan dan Ultimate Service kepada aparatur PA Kota Madiun pada Senin (30/5/2022).

serviceptpopo.jpg

pototoplssdp.jpg

Bertempat di ruang tunggu Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) PA Kota Madiun kegiatan ini dimulai pukul 15.00 WIB. Selain dihadiri oleh petugas PTSP juga dihadiri oleh Ketua PA Kota Madiun Hermin Sriwulan, S.H.I., S.H., M.H.I., Wakil Ketua Dr. H. Sofyan Zefri, S.H.I. M.S.I., para Hakim, Sekretaris PA Kota Madiun Onis Nur Islahi, S. Sos., M. M. dan seluruh aparatur PA Kota Madiun. Karena untuk memberikan pelayanan yang prima bukanlah menjadi tanggung jawab petugas PTSP saja, melainkan kerja sama satu kesatuan seluruh aparatur PA Kota Madiun.

Ultimate Service ini menghadirkan Trainer Sony C. Rachmawati yang merupakan Funding Area Transaction Manager BSI Cabang Kediri.

srvcpotop.jpg

Dalam kesempatan ini Ketua PA Kota Madiun Hermin Sriwulan, S.H.I., S.H., M.H.I. membuka kegiatan tersebut dengan menyampaikan sambutan bahwa pelayanan prima sudah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari instansi manapun, tanpa service yang baik, instansi tidak akan memiliki nilai tambah. Khususnya dalam pembangunan ZI menuju WBK/WBBM, dimana pengadilan juga dituntut atas kualitas pelayanan yang baik, mudah dan cepat kepada masyarakat.

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik di PA Kota Madiun agar memiliki standar pelayanan terbaik yang dapat memberikan kepuasan layanan kepada masyarakat pencari keadilan. Selain itu juga tercipta birokrasi yang bersih bebas KKN, sehingga masyarakatpun juga akan mendukung bahwa PA Kota Madiun layak meraih predikat WBK Tahun 2022 ini.” Tutur Ketua PA Kota Madiun.

srvcptoto4.jpg

Dilanjutkan langsung materi yang disampaikan oleh Sony C. Rachmawati seputar service atau pelayanan kepada masyarakat. Adapun hal yang harus diperhatikan dalam Ultimate Service adalah membangun energi antusiasme secara optimal dan positif, pengetahuan yang cukup, attitude serta gesture yang baik, disamping itu juga harus tetap menjaga aturan hingga kerapian dalam berbusana dengan baik.

Funding Area Transaction Manager BSI Cabang Kediri ini menambahkan Communicarion Service juga harus diterapkan yang meliputi kecepatan bicara, artikulasi, intonasi dan volume suara. Bersikap tubuh dengan baik dan benar pun harus selalu dilakukan ketika melakukan pelayanan, diantaranya: positive Position, Body Position, Sitting Position serta How to walk properly.

srvicepotott3.jpg

servicptoto2.jpg

Pelatihan semakin manarik ketika Sony C. Rachmawati mempraktikan langsung bagaimana cara memberikan greeting atau memberikan sapaan dan salam pada costumer service dengan tampak sangat luwes dan fasih yang harus difahami oleh para Petugas PTSP.

Setelah dirasa cukup beliau kemudian meminta security dan Petugas PTSP PA Kota Madiun untuk mempraktikan sesuai tugasnya masing-masing. Kemudian diakhiri dengan tata cara penanganan komplain.

ptopppsrvc.jpg

Ultimate service ditutup dengan foto bersama.

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Kota Madiun

Jln. Ringroad Barat No. 1 - Madiun

Kode POS 63125

Telp : 0351 - 464854

gmail.png Email Perkara:

This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

gmail.png Email Umum:

This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

location.png Lokasi Kantor 

Ikuti Kami di 

facebook_logos_PNG19761.png      instagram_PNG1.png      you-tube-3383601_960_720.png

Tautan Aplikasi

Aplikasi Eksternal

SIPP

E-Court

JDIH

LPSE

Aplikasi Internal

Validasi Akta Cerai

Komdanas

SIKEP

SIMARI

 

Jam Pelayanan

Pendaftaran Perkara Offline

Senin-Jumat : 08.00 - 12.00 WIB

Pelayanan PTSP

Senin-Kamis : 08.00 - 15.00 WIB

Jumat : 07.30 - 15.00

Istirahat : 12.00 - 13.00

Persidangan

Senin-Kamis : 09.00 - Selesai