kesekian logonya2

Written by Super User on . Hits: 83

PELATIHAN SERVICE EXCELLENCE TAHAP II PA KOTA MADIUN,
PETUGAS PTSP SIAP BERI PELAYANAN PRIMA PADA MASYARAKAT

pakotama |11/3/2020|

Untuk kedua kalinya Pakotama mengadakan Pelatihan Service Excellence bagi semua pegawai khususnya Petugas Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP). Seperti sebelumnya, pelatihan kali ini juga didampingi oleh mentor-mentor dari BRI Cabang Madiun. Hadir dalam kesempatan tersebut Diana, Argo, Dewi, Renindha dan Reni.

service ex1

(Keterangan Gambar: Suasana Pelatihan)

"Pelayanan prima bukanlan plakat atau jargon tapi harus betul-betul dirasa oleh masyarakat penerima layanan". Demikian Argo Puspo Prabowo memulai presentasinya. Menurutnya, dalam pelayanan ada tiga hal yang dituntut oleh penerima layanan atau costumer service yaitu; lebih baru, lebih cepat dan lebih baik. Ketiga hal inilah yang harus diwujudkan oleh petugas-petugas pelayanan.

Pemaparan yang simpel, sistematis serta didukung pemutaran video tentang pelayanan dari mas Argo tampaknya memantik para peserta pelatihan untuk terlibat langsung dalam diskusi interaktif dengan para mentor.

BACA JUGA: TINGKATKAN SERVICE EXCELLENCE, PA KOTA MADIUN UNDANG BRI CABANG MADIUN

Pelatihan semakin manarik ketika mbak Diana dan mbak Nindha mempraktikan langsung bagaimana cara memberikan greeting atau memberikan sapaan dan salam pada costumer service. Keduanya tampak sangat luwes dan fasih dalam mempraktikkan semua tahapan dalam memberikan greeting. Tak canggung mereka berdua mengulang adegan yang dirasa bagian penting yang harus difahami oleh para peserta.

service ex2

(Keterangan Gambar: Suasana Praktik Petugas PTSP)

Setelah dirasa cukup, para mentor kemudian meminta para petugas PTSP Pakotama untuk mempraktikan sesuai tugasnya masing-masing. Dimulai dari petugas pemberi informasi, pembuatan gugatan, pendaftaran hingga petugas pengambilan produk pengadilan.

Selesai praktik, Argo merasa puas dengan progress Petugas PTSP Pakotama dalam menerima materi latihan. Menurutnya, sikap dan gestur yang baik dalam melayani costumer service tidak muncul dengan sendirinya melainkan perlu sering dilatih. Karenanya ia berharap para petugas PTSP Pakotama untuk sering-sering berlatih dalam bentuk roleplay agar kemampuan dalam memberikan palayanan kepada masyarakat semakin terasah.

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Kota Madiun

Jln. Ringroad Barat No. 1 - Madiun

Kode POS 63125

Telp : 0351 - 464854

gmail.png Email Perkara:

This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

gmail.png Email Umum:

This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

location.png Lokasi Kantor 

Ikuti Kami di 

facebook_logos_PNG19761.png      instagram_PNG1.png      you-tube-3383601_960_720.png

Tautan Aplikasi

Aplikasi Eksternal

SIPP

E-Court

LPSE

Aplikasi Internal

E-Survei PA Kota Madiun

Komdanas

SIKEP

SIMARI

 

Jam Pelayanan

Jam Kerja

Senin-Kamis : 07.30 - 16.00 WIB

Jum'at : 07.00 - 16.00 WIB

Istirahat

Senin-Kamis : 12.00 - 13.00 WIB

Jum'at : 11.30 - 13.00 WIB

Jadwal Sidang

Senin-Kamis : 09.00 - Selesai

Pelayanan yang berkaitan dengan PNBP mengikuti jam pelayanan BANK

Copy Right © 2018.  Template Mahkamah Agung RI | Edited By IT Pengadilan Agama Kota Madiun V.0.2